Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Curug Citambur – Curug yang Lagi Viral ini emang view-nya gak tertahan kalau dilihat dari Rumah Abah Jajang, Curug Citambur sendiri merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Curug atau Air terjun Citambur ini punya keindahan alam yang sangat menarik buat dikunjungi dan pastinya Instagramable. Awalnya curug ini memang sudah mulai ramai di tahun 2022 dan hanya beberapa orang saja yang datang ke rumah Abah Jajang untuk menginap. Namun semenjak Viral di media sosial, curug ini mulai membludak dikunjungi wisatawan dan Abah jajang juga mendapatkan pesan dari ratusan nomor untuk menginap di rumahnya.

Selain Curug Citambur sendiri, di Cianjur juga ada berbagai destinasi air terjun atau curug yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi curug dari minboo yang bisa jadi pilihanmu buat dikunjungi.

Curug Cisampay

Yang pertama ada Curug Cisampay, salah satu destinasi wisata air terjun yang tersembunyi di tengah hutan, air terjun ini sangat instagramable dengan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan suasana yang tenang dan damai. Bagi para pecinta alam dan petualangan, Curug Cisampay wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Curug Cisampay
View Curug Cisampay on Google Maps By UDAR1DER CHANNEL

Lokasi dan Akses

Curug Cisampay terletak di kawasan hutan di Cianjur, Jawa Barat. Untuk menuju ke sana, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Namun Lokasi Curug ini sekitar 109km dari Pusat Kota Cianjur atau sekitar 4 jam ya BTG Travellers.

Baca Juga : The Nice Funtastic Park Cianjur, Taman Wisata Keluarga yang Cocok untuk Berlibur

Baca Juga:  5 Rekomendasi Wisata Di Luwuk Banggai dan Hotel Sekitarnya

Curug Dengdeng

Curug Dengdeng, adalah sebuah air terjun yang berada di Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Air terjun ini menawarkan keindahan yang memukau dan instagenic banget, cocok loh buat jadi destinasi liburan akhir pekan atau bahkan liburan panjang. Curug Dengdeng di Cianjur ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terletak di tengah-tengah hutan yang rimbun.

Curug Dengdeng
View Curug dengdeng on Google Maps by Rendy Purnama

Lokasi dan Akses

Curug Dengdeng Cianjur terletak sekitar 140 Km dari pusat kota Cianjur atau sekitar 5 jam. Tapi jangan khawatir Akses menuju air terjun ini cukup mudah ya, karena kamu bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Curug Ngebul

Curug Ngebul di Cianjur ini adalah salah satu wisata alam yang menawarkan view alam keren selain Curug Citambur. Curug Ngebul menjadi salah satu pilihan destinasi wisata buat para wisatawan baik yang datang dari bandung ataupun cianjur. Wisata alam ini menawarkan pesona air terjun yang menakjubkan dengan ketinggian sekitar 30 meter.

Curug Ngebul
View Curug Ngebul on google Maps by Yadi Suryadi

Lokasi dan Akses

Curug Ngebul ini terletak di Desa Mekarsari, Cianjur, Jawa Barat. Akses menuju lokasi Curug ini juga sangat mudah. Kamu bisa menuju ke lokasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum juga ya BTG Travellers. Curug ini letaknya sekitar 62 Km dari pusat kota Cianjur, atau sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Curug Citambur

Yang terakhir ada Curug Citambur nih, Curug yang lagi viral ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan airnya yang jernih serta debit air yang besar. Disini kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil merasakan sejuknya udara pegunungan yang menyegarkan. Nah yang membuat curug ini Viral adalah rumah dari Abah jajang yang tepat berada di dekat curug dengan view-nya yang menawan.

Baca Juga:  10 Desa Wisata Banten yang Menyimpan Banyak Hidden Gem
rumah abah jajang
View Curug Citambur dari Rumah Abang jajang on Google Maps by Sugiono Arifin

Lokasi dan Akses

Curug Citambur berada di Desa Karangjaya, Cianjur, Jawa Barat. Buat kamu yang mau kesini Lokasinya bisa kamu tempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Curug ini berjarak sekitar 82 Km dari Pusat kota Cianjur, atau sekitar 3 jam perjalanan.

Document
gambar hotel

Pilih Penginapan Terbaik di Cianjur

Mulai dari IDR 360.045 /malam di Booking To Go

Pilih Hotelnya dengan Promo Ramadhan BookingToGo

Gimana nih BTG Travellers udah nentuin Curug mana yang mau kamu kunjungi belum? 3 Curug diatas tadi ga kalah menarik loh kalau dibandingkan dengan Curug Citambur yang view nya bisa kamu nikmati di spot rumah Abah Jajang. Tapi sebelum kamu pergi menjelajahi Cianjur kamu bisa juga pilih pilihan hotel yang BookingTogo sediakan buat kamu dan yang pasti ada juga Promo Ramadhan yang bisa kamu pakai yaa.., Yuk rencanakan liburanmu di BookingToGo!!

Promo Tiket Ramadhan

 

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.