Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Candi Borobudur – adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia dan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia. Terletak di Magelang, Jawa Tengah, candi ini adalah situs warisan dunia UNESCO yang sangat penting dan menjadi tempat ziarah bagi banyak orang.

Namun, selain Candi Borobudur yang indah, ada banyak tempat wisata menarik lainnya di sekitar candi yang juga layak untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa wisata dekat Borobudur yang udah minboo rangkum dan bisa kamu jelajahi ya BTG Travellers

1. Candi Asu

Candi Asu Sengi
Candi Asu Sengi Gratis yang Bisa Kamu Kunjungi

Selain Candi Borobudur, di Magelang ada juga Candi yang bisa kamu kunjungi bernama Candi Asu, Candi ini berjarak sekitar 23 km dari Candi Borobudur, dan terletak di Dusun Candipos, Magelang. Penamaan candi Asu sendiri berasal dari masyarakat sekitar yang sebelumnya tidak mengetahui nama asli candi ini, namun saat candi ini ditemukan, di dekatnya ditemukan arca lembu nandi yang sudah rusak dan dianggap masyarakat sekitar menyerupai Anjing¬†atau dalam bahasa Jawa berarti “Asu” sehingga pada akhirnya Candi ini disebut sebagai Candi Asu. Destinasi ini adalah salah satu wisata dekat borobudur yang gratis kamu kunjungi loh. Selain itu disekitarnya juga ada candi lain seperti Candi Lumung dan Candi Pendem.

Saraswati Borobudur

Mulai dari IDR 802.129 /malam

Jl. Balaputradewa 10 56553 Borobudur ID

2. Klenteng Liong Hok Bio

Klenteng Liong Hok Bio
Potret Klenteng Liong Hok Bio

Klenteng Liong Hok Bio adalah sebuah tempat ibadah yang terletak di sisi tenggara dekat Alun-Alun Kota Magelang dan berjarak sekitar 18 km dari Candi Borobudur. Dulunya klenteng ini dibangun pada tahun 1864 oleh Kapitein Be Koen Wie atau biasa dipanggil Be Tjok Lok bersama dengan dermawan Magelang.

Baca Juga:  Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Wisata Lembah Harau

Klenteng ini sangat cocok buat kamu yang mau berfoto, karena ornamen dan arsitektur khas Tionghoanya dijamin sangat keren dan ikonik. Tidak lupa biaya masuk ke destinasi ini juga gratis ya BTG Travellers.

Baca Juga: Tumpeng Menoreh, Tempat Nongkrong 24 Jam dengan View yang Menawan

3. Balai Ekonomi Desa (Balkondes)

Selain destinasi wisata diatas kamu juga bisa mengunjungi beberapa balkondes atau balai ekonomi desa yang berada di Magelang yang pastinya ini menjadi rekomendasi Wisata dekat borobudur gratis buat kamu. Balkondes menunjukkan bahwa desa ini tidak hanya menjadi destinasi wisata, tetapi juga memiliki fungsi ekonomi yang penting bagi masyarakat setempat. Di balai ekonomi desa ini kamu bisa banget berfoto dan menikmati suasananya yang asri loh. Berikut rekomendasi balkondes yang minboo sudah kumpulkan dan bisa kamu kunjungi.

Balkondes Ngadiharjo

Wisata dekat borobudur balkondes
potret depan balkondes Ngadiharjo

Balkondes ini terletak di desa wisata ngadiharjo yang lokasinya sekitar 6 km dari candi borobudur. Balkondes Ngadiharjo memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjung yang ingin merasakan kehidupan pedesaan Indonesia, sambil menikmati keindahan alam dan kebudayaan yang ada disini.

Balkondes Candirejo

Wisata dekat borobudur Balkondes Desa Wisata Candirejo
Potret Depan Balkondes Desa Wisata Candirejo by wargadesa.com

Ingin menikmati tempat untuk bersantai disertai angin yang silir? Tepat sekali Balkondes Candirejo ini bisa jadi pilihan kamu untuk bersantai dan menikmati pemandangan sawah dan perbukitan di Magelang. Lokasinya pun berada di desa wisata candirejo yang juga hanya berjarak 4 km dari Candi Borobudur.

Balkondes Sakapitu Tegalarum

wisata dekat borobudur Balkondes Saka pitu Tegalarum
Balkondes Sakapitu Tegalarum on Twitter

Mau hunting foto dengan latar belakang Bangunan rumah estetik? kamu bisa datang ke Balkondes Saka Pitu Tegalarum yang lokasinya sekitar 6 km dari candi Borobudur. Kalau kamu datang kesini kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan rumah berbentuk segitiga khas dengan konsep modern vintage. Selain itu bangunan rumah ini merupakan penginapan yang bisa disewakan oleh pengunjung yang ingin bersantai.

Balkondes Kembanglimus

Wisata dekat borobudur Balkondes Kembanglimus
Potret Balkondes Kembanglimus on Facebook

Balkondes Kembanglimus merupakan area penginapan sekaligus tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi yang jaraknya juga tidak terlalu jauh hanya sekitar 3 km dari Candi Borobudur. Gaya bangunan rumah disini sangat tradisional namun estetik, dengan adanya rumah panggung dan gazebo serta bangunan yang berbetuk segitiga membuat kamu yang ingin berfoto dengan background penginapan akan sangat puas dengan hasilnya.

Baca Juga:  Ketahui Hal Ini Sebelum ke Truntung Teduh Bogor

Balkondes Ngargogondo The Gade Village

Ngargogondo The Gade Village
Potret depan balkondes Ngargogondo The Gade Village

Selain beberapa balkondes diatas yang gratis dan bisa kamu kunjungi, Balkondes Ngargogondo the Gade Village juga bisa jadi pilihan kamu untuk berwisata sambil berfoto dengan pemandangan perbukitan dan juga spot lainnya disini seperti replika balon udara yang menjadi ikon dari destinasi ini.

Itulah beberapa destinasi wisata gratis yang bisa kamu kunjungi di sekitar Candi Borobudur yang pastinya menarik dan juga ramah di kantong. Udah siap berlibur ke Magelang belum? Jangan khawatir untuk tiket yang ramah di kantong BookingToGo udah kasih promo liburan buat kamu ya, yuk bisa dicek disini. Segera rencanakan rencana liburanmu ke Magelang bersama BookingToGo!Pilihan Hotel dan Pesawat Domestik


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...