Bagikan Artikel
5
(4)

BookingToGo – Halo, BTG Travellers! Selamat datang kembali di blog.bookingtogo.com. Kali ini kami ingin membahas tentang tempat wisata hits di Bandung bernama Farmhouse Lembang. Farmhouse Lembang atau Farm House Susu Lembang adalah tempat wisata hits, edukasi, kuliner, dengan keindahan alam lembang, dan bangunan cantik bergaya Eropa. Selain banyak tempat makan enak, di Farmhouse Lembang juga ada banyak banget spot foto instagramable, loh!

Artikel ini akan mengupas tuntas segala informasi yang kamu butuhkan tentang Farmhouse Lembang. Alamatnya dimana? harga tiket masuk berapa? buka jam berapa? wahananya apa saja? dan masih banyak lagi. Yuk deh, tidak perlu panjang lebar pembukaan artikelnya, mari kita ulas saja ya. Berikut adalah review lengkap tentang Farmhouse Lembang di Bandung!

Alamat Farmhouse Lembang Bandung

Alamat Farmhouse berada di Jl. Raya Lembang No.108, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi Farm House Lembang dekat dengan kawasan punclut bandung, dengan mobil hanya memakan waktu sekitar 20 – 30 menit perjalanan. Sehabis pergi ke Farmhouse Lembang, cobain deh pergi ke Dago Bakery Punclut atau pergi ke Cafe Sudut Pandang Bandung yang berada di Kawasan Punclut.

Tiket Masuk Farmhouse Lembang Bandung

tiket-masuk-farmhouse-susu-lembang
Sumber: Instagram @farmhouselembang (2018), Credit: @kevintanbyantoro (edited)

Untuk masuk ke Farmhouse Lembang kamu harus membayar tiket masuk. Informasi ini kami dapat dari Instagram resmi @farmhouselembang dan diupdate lagi sekitar bulan Januari – Febuari 2021. Berikut ini adalah informasi harga tiket masuk wisatanya:

Senin – Minggu
Tiket Masuk Farmhouse Lembang: Rp. 30.000 / orang

Notes:
*) Informasi ini didapat dari Instagram Resmi: @farmhouselembang (2021)
**) Voucher Masuk dapat ditukarkan dengan Susu Murni Lembang
***) Tarif Masuk berlaku mulai dari usia 2 tahun

Jam Buka Farmhouse Lembang Bandung

jam-buka-farmhouse-lembang
Sumber: Instagram @farmhouselembang (2017), Credit: @steffilurusati (edited)

Farmhouse Lembang setiap hari buka, hanya saja jam buka dan tutupnya berbeda. Dibawah ini adalah informasi jam buka Farmhouse Lembang:

Senin – Jumat Sabtu, Minggu, & Hari Libur Nasional
09:00 – 18:00 WIB 08:00 – 19:00 WIB

*) Informasi ini didapat dari Instagram Resmi: @farmhouselembang (2021)

Wahana Farmhouse Lembang Bandung

Ada banyak wahana di farmhouse lembang, loh. Mulai dari spot foto, tempat bermain, restoran, toko oleh-oleh, lengkap deh. Kamu tidak akan kehabisan wahana yang bisa kamu explore disini. Dijamin asyik deh, mari kita bahas wahananya satu persatu. Berikut adalah informasinya:

Gembok Cinta – Tempat Mengaitkan Gembok Cinta dan Harapan di Pagar Besi. Spot Foto Wajib dicoba dengan Latar Gembok Warna – Warni!

gembok-cinta-di-farmhouse-lembang
Sumber: Instagram @farmhouselembang (2018), Credit: @gabygsimbolon (edited)

Jika kamu suka nonton Drama Korea (Drakor), pasti pernah dengar tentang Love Padlock di Seoul Tower. Nah, di Farmhouse Bandung ini juga ada lokasi yang bernama Gembok Cinta yang konsepnya mirip seperti di Seoul Tower. Di tempat ini kamu bisa mengaitkan kunci gembok di pagar besi seperti kebudayaan di Korea Selatan.

Jika kamu kesini bersama pasangan atau pacar kamu, disini kamu bisa pasang gembok sebagai tanda pengikat. Semacam komitmen hubungan gitu, dan kamu bisa kasi tulisan dan harapan di gembok Cinta nya. Setelah itu, kamu bisa buang kuncinya di sumur harapan atau wishing well yang dekat dengan wahana gembok cinta. Jika tidak mau pasang gembok, foto disini juga bagus, loh. Gemboknya warna warni, berjejer di samping tangga, jadi cantik buat latar foto kamu.

Garden of Dream – Ingin Lihat Rumah Kurcaci seperti di Film Hobbit yang terkenal? Disinilah Tempatnya! Wahana Garden of Dream di Farmhouse Lembang banyak Spot Foto bangus, loh.

rumah-hobbit-farmhouse-lembang
Sumber: Instagram @farmhouselembang (2018) (edited & cropped)

Kamu pernah nonton film The Hobbit? Jika iya, berarti kamu sudah punya bayangan dong rumah kurcaci itu bagaimana. Kurcaci atau dwarf adalah manusia kecil yang banyak ditanyangkan banyak film terkenal salah satunya adalah The Hobbit. Nah, di Garden of Dream ini kamu bisa menemukan rumah kurcaci yang bervariatif bentuknya.

Ada yang pintunya bundar yang terkenal di film Hobbit, ada juga rumah kayu biasa tapi bentuknya kecil. Disini ada banyak spot foto yang bagus, bagi kamu yang doyan foto-foto buat update konten Instagram, maka tempat ini cocok untuk kamu kunjungi.

Oh iya, disini juga ada rusa, loh. Jadi kamu juga bisa kasi makan rusa juga disini. Sayangnya untuk masuk ke Garden of Dream kamu harus bayar tiket masuk lagi. Tiket masuk Garden of Dream di Farmhouse Lembang adalah 20.000 rupiah / orang.

Petting Zoo – Ingin main sama Domba Merino yang lucu? Bisa dong, inilah Wahana Farmhouse Lembang dimana kamu bisa Berinteraksi dan Memberi Makan Hewan!

petting-zoo-farmhouse-lembang
Sumber: Instagram @farmhouselembang (2018), Credit: @audy_aprilia

Nah, kalau tempat ini kamu bisa bermain dan berfoto dengan binatang. Disini ada banyak macam binatang, loh. Ada burung lovebird, iguana, burung hantu, domba morino, kelinci, sapi dan masih banyak lagi.

Cocok banget bagi kamu yang bawa anak, ajak kemari biar dia bisa berinteraksi dengan hewan. Jangan khawatir, binatang di farmhouse lembang terawat dengan baik karena ada perawatan oleh dokter spesialis hewan juga.

Kamu juga bisa beli pakan seperti wortel buat domba maupun kelincinya. Untuk bermain bersama hewan di Petting Zoo, kamu harus bayar tiket masuk terusannya. Tiket masuk Petting Zoo di Farmhouse Lembang hanya 10.000 rupiah saja per orangnya. Cukup terjangkau, bukan?

Three House Playground – Bawa anak? Farmhouse Lembang ada Wahana Permainan Anak / Playground, loh! Fasilitas Mainan Anak Lengkap!

tree-house-play-ground
Sumber: farmhousesusulembang.id (2019)

Nah bagi kamu yang bawa anak, farmhouse lembang juga punya nih wahana area bermain anak namanya Three House Playground. Disini ada mainan anak pada umumnya, seperti pelosotan, trampolin, ayunan, kereta, dan lain sebagainya. Ada banyak anak-anak disini, jadi kalau kamu bawa anak kamari, dia bisa belajar bersosialisasi dan bermain dengan teman sebayanya.

Sewa Kostum Holland – Ingin merasakan menjadi Noni Belanda? Farmhouse Lembang di Bandung ada Fasilitas Penyewaan Kostum Belanda, loh. Tersedia baju untuk Perempuan, Laki-laki, bahkan Anak-anak!

sewa-kostum-farmhouse-lembang
Sumber: Instagram @farmhouselembang (2018), Credit: @natashawilliamz

Farmhouse Lembang jika ditelusuri memang mempunyai bangunan khas Eropa yang indah banget. Nah, biar sensasi Eropanya lebih terasa, dan saat di foto juga jadi lebih bagus, disini ada fasilitas penyewaan kostum Holland, loh. Baju Holland yang kami maksud adalah baju adat tradisional Eropa Barat, Belanda.

Ciri khasnya kalau untuk yang perempuan, atasan dan rok panjangnya menyatu. Pilihan bajunya juga lengkap, ada yang buat perempuan, laki-laki, dan juga anak-anak. Ayo rasakan jadi noni Belanda di farmhouse Lembang! Untuk harga sewa konstum holland di farmhouse lembang adalah 75.000 rupiah, dengan duriasi 2 jam.

Tempat Makan di Farmhouse Lembang Bandung

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa farmhouse lembang ini adalah wisata hits, edukasi, dan kuliner. Nah, pada tahap ini kami ingin memberikan kamu daftar tempat makan di farmhouse lembang. Kamu bisa makan enak disini, menunya juga bervariatif ada yang untuk cemilan maupun makanan berat. Yuk kita ulas saja daftar tempat makannya dibawah ini:

Backyard Kitchen – Restoran dengan Arsitektur Eropa Klasik. Tersedia Menu Makanan Enak khas Eropa dan Indonesia!

backyard-kitchen-farmhouse-lembang
Sumber: Instagram @farmhouselembang (2017), Credit: @bagkopertrip

Laper dan ingin makan yang mengeyangkan? Cobain deh ke Backyard Kitchen di dalam Farmhouse Lembang. Backyard Kitchen ini adalah restoran yang bangunan restorannya bergaya arsitektur Eropa klasik.

Makanan yang tersedia juga bervariasi, ada yang menu Italia yaitu pasta, ada juga makanan Indonesia, seperti nasi goreng, dan ada seafood juga, loh. Aneka minuman dingin juga tersedia, pilih saja dalam menu ada banyak, kok. Makan makanan enak disertai restoran dengan interior klasik yang indah, pasti mood makan kamu bakal bertambah, deh.

French Crepes – Makanan khas Perancis yang disukai seluruh dunia, Crepes. Enak banget, Cobain deh!

french-crepes
Sumber: Instagram @farmhouselembang (2017), Credit: @lennynovitasari

Kamu tau cemilan crepes, kan? Ituloh, makanan dari Perancis yang terbuat dari adonan pancake tipis dan diberikan isian manis seperti whipped cream, strawberry, keju, nutella coklat, dan lain-lainnya. Nah, kalau kamu ingin makan crepes datanglah ke tempat satu ini yaitu French Crepes. Disini ada banyak varian crepes, pilih saja mana yang kamu suka.

Food Court Farmhouse Lembang – Ingin lebih banyak pilihan makanan? Datang saja ke Food Court, disini ada berjejer makanan yang bervariatif!

food-court
Sumber: Instagram @farmhouselembang (2017), Credit: @feligoodlife (edited)

Seperti food court pada umumnya, disini ada banyak pilihan makanan yang berjejer yang bisa kamu cobain. Ada yang jualan bakso, martabak, es krim, dan masih banyak lagi. Pokoknya menu makanan farmhouse lembang ada banyak pilihan, deh. Dan juga, di food court ada fasilitas umum seperti meja dengan payung, loh. Jadi bisa dipakai untuk kamu istirahat maupun makan.

Oleh oleh Farmhouse Lembang di Bandung

Setelah selesai jalan-jalan, sudah menjadi keharusan untuk kita membeli oleh oleh untuk keluarga, teman, saudara, dan lain sebagainya. Untuk tempat beli oleh oleh, farmhouse lembang punya tempat khusus bernama factory outlet. Berikut adalah penjelasannya:

Factory Outlet –  Ini adalah tempat kamu beli oleh-oleh. Souvenir Shop yang menjual berbagai Oleh-Oleh yang Lengkap!

oleh-oleh-farmhouse-lembang
Sumber: farmhousesusulembang.id (2019)

Factory Outlet adalah tempat oleh oleh di farmhouse lembang. Bangunan factory outlet ini bagus loh, terlihat klasik sekali dengan papan diatas pintu yang bertuliskan “Souvenir Shop”. Namanya saja juga souvenir shop, pasti kamu punya bayangan apa yang kira-kira dijual. Contoh souvenir yang dijual seperti baju, topi, celana, tas, dan lain sebagainya.

Oh ya, disini kamu tidak boleh bawa makanan dan minuman. Jika kamu lagi makan, pastikan dihabiskan dulu baru masuk ke souvenir shop atau factory outlet. Souvenirnya bagus bagus kok, pilih saja mana yang kamu suka dan harganya juga terjangkau, loh.

 

Kami rasa itulah review farmhouse lembang dari kami. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk semua pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, tolong bagikan artikel ini, dan berikan rating bintang 5 ya. Jika ada feedback tentang artikel ini, kamu bisa komentarin artikel ini dengan akun Facebook kamu.

Terima Kasih telah datang kemari membaca artikel, jangan lupa untuk pergi liburan dan bersenang-senang, ya. Ikuti terus artikel selanjutnya BTG Travellers, Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 4

Belum ada rating, segera rating artikel ini