Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Halo, BTG Travellers! Bagaimana kabarnya? Kali ini, kami ingin bahas tempat wisata di bandung lagi, nih. Nama tempat wisata yang lagi akan kita bahas ini adalah Floating Market di Lembang, Bandung. Lalu, apa sih floating market itu? Floating market adalah pasar yang menjual barang dagangannya di atas perahu.

Jadi, tidak hanya Thailand saja yang mempunyai floating market, ternyata di Bandung, Indonesia juga ada, loh. Wisata ini cukup menarik untuk dibahas, karena selain pasar di atas perahu, Floating Market Lembang ini punya wahana seru dan spot foto keren, loh.

Yuk, yuk! biarkan kami jadi guide online kalian, mari kita ulas saja informasi wisatanya mulai dari hal umum yang sering ditanyakan seperti tiket masuk, jam buka, alamat, lalu setelah itu baru kita bahas wahana yang tersedia dan lainnya. Berikut adalah review lengkap wisata floating market lembang di Bandung:

Alamat Floating Market Lembang

Alamat Floating Market Lembang ada di Jalan Grand Hotel No.33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi floating market Lembang dekat dengan Farmhouse Lembang yang durasi perjalanannya sekitar 6 – 8 menit perjalanan dengan mobil. Pastikan kamu kunjungi Farmhouse terdahulu, setelah itu tinggal ikutin jalan saja karena masih satu arah dengan Floating Market.

Jam Buka Floating Market Lembang

Floating market lembang jam buka wisata bervariasi, untuk weekdays (Senin – Jumat) buka jam 09:00 sampai jam 18:00, dan jika Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional buka jam 08:00 sampai jam 19:00.

>> Baca juga: Orchid Forest Cikole Lembang – Review Lengkap, HTM, Lokasi, Daya Tarik

Tiket Masuk Floating Market Lembang

Nah, untuk harga tiket masuk wisatanya juga bervariatif. Jadi, di dalam Floating Market ada lokasi yang bernama kota mini. Kamu bisa memilih untuk masuk ke kota mini-nya atau tidak, dan jika ingin masuk kamu harus bayar tiket masuk. Informasi lengkapnya kami masukkan kedalam tabel dibawah ini:

Floating Market  Kota Mini Floating Market + Kota Mini
30.000 / orang 25.000 / orang 40.000 / orang

 

Catatan:

  • Sumber informasi dari Instagram resmi: @floating.market.lembang. Harga Tiket Floating Market Lembang Terbaru 2021.
  • Harga tiket masuk per tanggal Januari 2021 dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Tarif diatas berlaku untuk weekday & weekend.
  • Voucher masuk dapat ditukarkan dengan welcome drink.
  • Tarif masuk berlaku mulai dari usia 2 tahun.

Tentang Floating Market Lembang

harga-makanan-di-floating-market-lembang
Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2018)

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum berwisata ke Floating Market Lembang. Di Floating Market Lembang terutama di area pasar terapungnya, ada banyak menjual makanan, loh. Ada sate, tongseng, mie ayam, seblak, jamur crispy, batagor, somay, dan masih banyak lagi. Tapi jika kamu ingin membeli makanannya, kamu harus menukar uang rupiah kamu dengan uang koin dari Floating Market Lembang. Jadi kamu tidak bisa beli begitu saja dengan rupiah, harus ditukarkan terdahulu. Koin yang warna biru adalah tukaran dari 10.000, dan yang warna kuning yaitu tukaran dari 5.000 rupiah.

Harga Makanan di Floating Market Lembang

Berikut adalah daftar harga makanan di Floating Market Lembang:

Nama Makanan Harga
Sate Ayam 10 Tusuk + Lontong 30.000
Sate Kelinci 10 Tusuk + Lontong 30.000
Sate Sapi 10 Tusuk + Lontong 35.000
Lontong 5.000
Tongseng Ayam + Lontong 25.000
Emping Melinjo 5.000
Seblak Spesial 20.000
Seblak Batagor 15.000
Seblak Siomay 15.000
Seblak Batagor 15.000
Cilok vs Seblak 25.000
Cilok Kukus 20.000
Ciwang (Aci Bawang) 25.000
Ceker Seuhah 25.000
Jamur Crispy 15.000
Batagor Mantaaap, 3 buah 25.000
Ronde Jahe 20.000
Sekoteng Jahe 20.000
Siomay Bandung 25.000
Mie Ayam 20.000
Lumpia Basah 15.000
Siomay Bandung 25.000
Mendoan 10.000
Air Mineral 5.000
Potato Twist 15.000

 

>> Baca jugaFarmhouse Lembang Bandung: Alamat, Tiket Masuk, Wahana, & Jam Buka

Catatan:

  • Harga makanan Floating Market Lembang per bulan Febuari 2021, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Wahana Floating Market Lembang Bandung

Nah, untuk kali ini kami ingin membahas tentang wahana apa saja yang ada di floating market lembang. Jika ditanya floating market lembang ada apa saja? Ada banyak menu makanan, ada banyak wahana, spot foto, dan lain sebagainya. Wahananya saja kalau dijumlahkan, bisa mencapai puluhan, loh. Berikut adalah daftar wahana di floating market lembang:

  1. Kota Mini

    kota-mini-floating-market-lembang
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2018)

    Ini yang paling direkomendasikan kalau kamu berkunjung di floating market lembang nih, namanya adalah Kota Mini! Wahana ini merupakan wahana edukasi dimana dalamnya merupakan kota buatan dan banyak bangunan bagus bertema Eropa yang instagramable. Di Kota Mini ini mempunyai 24 wahana edukasi profesi yang dikhususkan untuk anak. Sehingga, anak-anak bisa belajar tentang profesi, seperti menjadi chef, polisi, pemadam kebakaran, suster, dan lain sebagainya. Selain itu, di kota mini juga mempunyai taman bermain yang ada bianglala, merry go round, perosotan, dan mainan sejenisnya. Ada animal house juga, biar anak bisa belajar berinteraksi dengan binatang. Pokoknya seru deh, kalau di jelaskan semua wahana di kota mini akan sangat panjang jadi kamu kelilingi saja, ya. Oh iya, ada beberapa wahana di dalam kota mini ini yang berbayar diluar tiket masuk, loh. Rata-rata, harga tiket masuk wahananya sekitar 25.000 rupiah, ada penyewaan kostum holland juga seharga 75.000 per jamnya.

  2. Miniatur Kereta Api

    miniatur-kereta-api-floating-market-lembang
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2016)

    Sesuai namanya, wahana ini adalah wahana edukasi dimana kamu bisa mempelajari hal-hal tentang kereta api. Kamu bisa melihat bagaimana kereta api dalam bentuk kecil beroperasi. Mungkin buat kita orang dewasa yang tinggal di Jakarta dan selalu naik kereta hal ini sangat biasa untuk dilihat. Tapi lain cerita buat anak-anak pasti akan menyenangkan dan akan menambah wawasan untuk mereka.

  3. Kampung Jepang Kyotoku

    kampung-jepang-kyotoku-bandung
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2016), Credit: @jenn_yoenna

    Apakah kamu suka Jepang? Jika iya, maka kamu bisa nih berkunjung di wahana yang bernama Kampung Jepang Kyotoku! Kyotoku ada di Floating Market Lembang, dan disini adalah tempat yang dibuat mirip seperti Kyoto di Negeri Sakura. Dari rumah tradisional khas Jepang, hutan bambu, kapal, sampai ornamen juga mirip seperti di Kyoto, Jepang. Bahkan disini kamu juga bisa sewa baju kimono, loh! Biar saat nanti foto, suasananya je-Jepangannya makin terasa lagi.

    Oh iya, soal foto disini ada petugas yang bakal membantu wisatawan untuk mengabadikan momen liburan kamu di Kampung Jepang Kyotoku. Disini ada banyak spot foto instagramable loh, selain itu juga ada cooking class dimana kamu bisa belajar cara buat makanan khas Jepang yaitu Sushi.

    Soal tiket masuk Kampung Jepang Kyotoku, tidak perlu bayar lagi kok. Karena masih berada di kawasan Floating Market Lembang. Jadi kamu hanya bayar tiket masuk floating marketnya saja. Lalu, untuk harga sewa kimono di Koyotoku Lembang sekitar 175.000 sampai 245.000, sudah termasuk aksesoris, naik perahu Jepang, dan Photo Studio. Selain Kimono, ternyata ada Hanbok (baju khas Korea) juga, loh. Pergi kemari dijamin seru deh, cobain ya buat ke Kampung Jepang Kyotoku di Lembang, Bandung.

  4. Taman Kelinci

    taman-kelinci-floating-market-lembang
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2016)

    Siapa yang tidak tau hewan lucu yang suka melompat ini. Yap, tempat ini merupakan taman yang ada banyak kelinci. Ada warna putih, coklat, hitam, pokoknya ada banyak deh kelincinya, lucu banget deh.

    Disini kamu bisa berinteraksi dengan kelinci, seperti memberi makan wortel, mengelusnya, atau bahkan buat foto bersama. Kalau kamu bawa anak, pasti buah hati kamu akan senang banget bermain dengan kelinci. Tiket masuk Taman Kelinci di Floating Market Lembang adalah 25.000 rupiah, sudah termasuk wortel untuk makan kelincinya.

  5. Rainbow Garden

    taman-bunga-rainbow-garden-lembang
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2018)

    Nah, wahana selanjutnya bernama Rainbow Garden. Dari namanya saja kita udah kebayang ini wahana apa, bukan? Yap, bener banget! ini adalah wahana taman yang ada banyak bunga warna-warni seperti pelangi. Ada bunga warna merah, ungu, kuning, hijau, indah banget deh pokoknya. Ada banyak spot foto yang bagus yang latarnya adalah bunga bermekaran, suasananya juga sangatlah sejuk karena berada di Lembang.

    Di Rainbow Garden juga kamu bisa beli bibit bunga, loh. Ada bibit bunga Mawar, Lavender, Aster, dan lain-lainnya. Jadi, setelah pulang dari Rainbow Garden, kamu jadi bisa nanam bunga deh dirumah.

    Oh iya, Rainbow Garden ini ada tiket masuknya, loh. Tiket masuk Rainbow Garden Lembang adalah 10.000 rupiah per orangnya. Cukup murah, bukan? Untuk biaya pemeliharaan taman bunganya, BTG Travellers. Tidak apa-apa lah, cuma 10.000 ribu saja kamu bisa menikmati pemandangan bunga indah dan dapat foto bagus untuk konten Social Media.

  6. Kampung Leuit

    kampung-leuit-bandung
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2016)

    Selain kampung Jepang, disini juga ada kampung Jawa, namanya adalah Kampung Leuit. Kata Leuit ini diambil dari kata bangunan penyimpanan padi yang terdapat di daerah Sunda dan Badui. Jadi, saat masuk kesini suasana terasa seperti khas pedesaan di Jawa Barat ada sawah padinya, bangunannya juga terlihat seperti bangunan Jawa Barat yang lampau. Biasanya, orang datang kesini untuk makan. Ada kedai yang menyediakan makanan khas Jawa, seperti ayam goreng dengan sambal dan lalapan, ada tahu tempe juga,nasi timbel khas Sunda, dan aneka minuman. Terus nanti kamu bawa sendiri makanannya untuk dimakan di bangunan bentuk panggung, jadi lesehan. Makan di kampung Leuit, bukan hanya menunya yang enak, pemandangannya juga bikin nafsu makan jadi lebih tinggi. Kamu seperti kembali ke alam, makan ditemani suasana di kampung. Kalau kamu lapar saat berkeliling di Floating Market Lembang, pastikan kamu datang ke Kampung Leuit, ya!

  7. Hijab Swimming Pool

    hijab-swimming-pool-lembang-bandung
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2018)

    Kalau perempuan berenang di kolam renang umum, mungkin beberapa orang ada yang tidak nyaman. Tapi di Floating Market Lembang ini ada loh, kolam renang khusus wanita yang bernama Hijab Swimming Pool. Sebenarnya ada kolam renang umum juga, tapi lokasinya di luar ruangan atau outdoor. Nah, Hijab Swimming Pool ini ada di dalam ruangan. Jadi kalau misalnya hujan, ya masih bisa tetap berenang tanpa khawatir. Hijab Swimming Pool ini interiornya juga bagus loh, ada tempat buat rebahan, ada tempat musholla, kamar mandi, dan ruang ganti, lengkap deh. Selain itu, kamar mandi disini ada fasilitas air hangat. Jadi, walaupun suasana Lembang itu dingin, setelah selesai berenang kamu tinggal bilas saja dengan air hangat biar ga kedinginan. Untuk tiket masuk Hijab Swimming Pool ini adalah 50.000 rupiah, itu sudah termasuk tiket ke Floating Market Lembang.

  8. Wahana Air

    floating-market-lembang-ada-apa-saja
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2018)

    Floating Market Lembang ini merupakan pasar yang berada di atas danau. Selain menyajikan pemandangan danau yang indah, kamu juga bisa loh sewa perahu dan mendayung sampai ke tengah danau. Jika tidak mau capek, ada juga kok jenis perahu yang menggunakan mesin untuk bergerak.

    Anginnya yang sejuk, sambil menikmati pemandangan sekitar Floating Market Lembang pasti bakal jadi momen yang tidak terlupakan. Ikan yang di danau juga besar-besar loh, biasanya ada orang yang kasi makan ikannya di tepian danau. Jangan lupa untuk abadikan momen kamu dengan berfoto atau buat video. Untuk harga sewa perahu sekitar 50.000 rupiah per 30 menitnya.

  9. The Rock

    the-rock-floating-market-lembang
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2016)

    Nah, wahana The Rock ini merupakan spot foto dengan latar bebatuan, yang didekorasi dan dibentuk dengan kreatif sehingga terlihat sangat indah dan alami. Spot foto paling favorit di The Rock adalah yang dekorasi batunya berbentuk bulat yang diselipkan kayu-kayu dengan rapi. Jika kamu lihat langsung, pasti akan kagum dengan keindahan dekorasinya. Cobain datang kemari ya.

  10. Taman Angsa

    taman-angsa-floating-market-lembang
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2016)

    di Floating Market Lembang, kamu bisa melihat dan memberi makan angsa, loh. Jadi bukan hanya kelinci saja, ternyata disini juga ada angsa loh. Ada berbagai macam angsa disini, ada yang warna putih dan coklat. Jika kamu bawa anak, pasti dia akan senang deh memberi makan angsa. Namun tetap berhati-hati ya, jangan mengusik angsa karena kalau dia marah bisa mematuk juga.

  11. Shaun The Sheep

    shaun-the-sheep-floating-market-lembang
    Sumber: Instagram @floating.market.lembang (2019), Credit: @temannyaman

    Shaun The Sheep adalah wahana dimana kamu bisa berinteraksi dengan domba. Iya, domba yang punya bulu lebat itu. Jangan disamakan dengan kambing, ya. Disini kamu bisa kasi makan wortel, mengelusnya, maupun berfoto dengan domba.

Begitulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Floating Market Lembang. Di Bandung ada banyak tempat wisata, tidak hanya Floating Market Lembang saja. Jadi jangan hanya pergi di satu tempat saja, ya. Kamu juga bisa loh kulineran di Kawasan Wisata di Punclut. Jangan lupa untuk liburan ya, BTG Travellers! Saat kamu ingin liburan, kami bisa bantu menyediakan segala keperluan berwisata kamu, loh.

Jika kamu merasa artikel tentang floating market lembang ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman, keluarga, maupun kerabat kamu, dan beri rating bintang 5 di bawah artikel ini ya. Pantau terus blog.bookingtogo.com ya, Terima Kasih!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...