Bagikan Artikel
5
(5)

BookingToGo – Hallo, sahabat BookingToGo! Hari ini kami ingin review tempat wisata di Lembang, Bandung yang bernama Orchid Forest Cikole. Untuk kamu yang senang wisata alam, Orchid Forest Cikole bisa jadi pertimbangan untuk kamu kunjungi, travellers. Sesuai namanya, Orchid dalam bahasa Inggris adalah Anggrek. Jadi, Orchid Forest Cikole adalah tempat wisata alam yang merupakan taman bunga Anggrek yang ada di Lembang, Bandung Barat.

Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi kita mulai saja ya review langkapnya. Ulasannya ada dibawah ini:

Isi Konten

  1. Lokasi Orchid Forest Cikole dimana?

  2. Orchid Forest Cikole Lembang buka jam berapa?

  3. Berapa Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang?

  4. Apa daya tarik dari Orchid Forest Cikole?

  5. Wahana Orchid Forest Cikole Lembang, apa saja?

 

Alamat / Lokasi 

Orchid Forest Cikole alamat-nya ada di Jalan Genteng, desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya, lebih baik lihat map dibawah ini:

Jam Operasional (Jam Buka & Jam Tutup)

Orchid Forest Cikole buka setiap hari, weekend dan weekdays pada jam 09.00 – 18.00. Usahakan datang pagi agar tidak mengantri terlalu lama saat membeli tiket masuk.

Harga Tiket Masuk / HTM 

Info terbaru 27 Agustus 2020, harga tiket masuk / htm Orchid Forest Cikole harganya 50.000 rupiah per orang-nya. Jika kamu membawa mobil, untuk parkirnya membayar 5.000 rupiah.

Daya Tarik Orchid Forest Cikole

Menurut informasi dari Indonesia.go.id (2019), sejauh ini telah teridentifikasi sekitar 750 famili, dan 35.000 varietas hibrida Anggrek dari seluruh dunia. Dan Indonesia memiliki 5.000 spesies. Dari jumlah itu, 986 spesies tersebar di hutan-hutan di Pulau Jawa, 971 spesies berada di Pulau Sumatra, 113 spesies tumbuh di Kepulauan Maluku, dan sisanya bisa ditemukan di Sulawesi, Irian Jaya, Nusa Tenggara, dan Kalimantan.

Dan taukah kamu? di kawasan Orchid Forest Cikole, jika ditotal mempunyai sekitar 20.000 spesies / jenis bunga Anggrek. Dan 250 jenis diantaranya merupakan Anggrek yang tergolong langka. Beberapa jenis Anggrek yang dibudidaya juga ada yang dari luar negeri, loh. Ada bunga Anggrek yang didatangkan dari negara Argentina, Venezuela, Peru, Filipina, Thailand, India dan juga Amerika.

Contohnya seperti bunga Anggrek hitam dengan nama Coelogyne Pandurata yang hanya tumbuh di Malaysia, Sumatera, Kalimantan, dan Filipina tertanam disini. Ada juga yang cukup unik, Anggrek dengan nama dracula simia yang mirip seperti muka monyet tertanam disini, yang katanya hanya tumbuh di tenggara Peru dan Ekuador.

Seru deh kalau kamu ke Orchid Forest Cikole, kamu bisa belajar banyak soal bunga Anggrek. Taukah kamu? Jika Indonesia termasuk negara dengan jumlah spesies Anggrek terbanyak kedua setelah Brasil.

Sebagai seorang warga Indonesia, hal tesebut cukup membanggakan, bukan? Selain itu, wisata ini letaknya dekat pegunungan jadi suasananya sangat sejuk, dan juga punya banyak wahana maupun spot foto keren, loh. Dijamin enggak nyesel datang ke tempat wisata satu ini.

Wahana Orchid Forest Cikole

Selain budidaya bunga Anggrek, Orchid Forest Cikole punya wahana bermain maupun spot yang bisa menghasilkan foto yang instagenic. Pada tahapan ini, kita akan membahas tentang wahana maupun fasilitas Lalu, apa saja sih wahana Orchid Forest Cikole Lembang? inilah ulasannya:

Wood Bridge – Jembatan Kayu Panjang yang Instagenic 

wood-bridge-orchid-forest-cikole
Wood Bridge Orchid Forest Cikole
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2018)

Wood Bridge adalah wahana iconic dan wajib untuk kamu cobain saat berada di Orchid Forest Cikole. Wood Bridge ini bagus banget saat sesudah magrib sekitar jam 18.00, karena lantai jembatannya diberikan lampu penerang. Jadi bikin kamu sampai bisa melihat jembatannya sampai di ujung. Yang keren lagi nih, jika kamu melihat kebawah jembatan kamu akan melihat taman bunga yang bersinar saat gelap. Seakan-akan kamu seperti melihat banyak bintang di langit. Taman bunga yang cantik itu dinamakan Garden of Lights.

garden-of-light-orchid-forest-cikole
Garden Of Light – Orchid Forest Cikole
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2019)

Oh ya, jika kamu mau masuk ke Wood Bridge ada biaya tiket masuk tambahan. Harga tiket wahana Wood Bridge di Orchid Forest Cikole Lembang: 20.000 / orang. Kamu juga dapet free flying fox juga, loh.

flying-fox-orchid-forest-cikole
Wood Bridge Free Flying Fox – Orchid Forest Cikole
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2020)

 

Bulbo Tunnel – Terowongan Modern yang Glow in The Dark

bulbo-tunnel-orchid-forest-cikole
Bulbo Tunnel – Orchid Forest Cikole
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2020)

Wahana foto ini sih keren banget ya, travellers. Instagenic banget spot fotonya, dijamin banyak likes jika kamu foto disini. Bulbo Tunnel ini hanya jalanan umum, kok. Jadi kamu bebas foto disini. Jika kamu berkeliling lagi, masih banyak loh spot foto yang keren lainnya. Seperti foto dibawah ini:

Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2019)

Rabbit Forest – Bermain dengan Kelinci yang Lucu

Ada wahana yang namanya Rabbit Forest. Kamu disini bisa bermain dengan kelinci lucu maupun memberi makan. Untuk informasi, kamu tidak perlu membayar sepeser uang pun (free) untuk masuk ke Rabbit Forest.

rabbit-forest-bandung
Rabbit Forest di Orchid Forest Cikole, Lembang
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2019)
memberi-makan-kelinci-rabbit-forest-lembang
Memberi makan kelinci di Rabbit Forest, Cikole, Lembang
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2018)

Orchid Castle – Wahana Bermain Untuk Anak

Kamu bawa anak? Ajak anak kamu bermain di Orchid Castle ini. Orchid Castle ini merupakan wahana bermain untuk anak-anak, mereka bisa bermain perosotan, sepeda, dan lain sebagainya. Untuk masuk ke Orchid Castle, kamu harus membayar tiket masuk seharga 40.000 / anak + 1 pendamping.

orchid-castle-bandung
Orchid Castle, Wahana Bermain Anak
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2020)

Horse Ranch – Wahana Naik Kuda di Orchid Forest Cikole

Kamu senang naik kuda? Cobain wahana Horse Ranch di Orchid Forest Cikole. Hanya dengan membayar 50.000 / orang, kamu bisa naik kuda untuk satu putaran.

horse-ranch-bandung
Wahana Horse Ranch Orchid Forest Cikole
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2019)

Orchid House – Melihat aneka jenis bunga Anggrek langka 

Pergi ke Orchid Forest Cikole tanpa melihat setiap jenis bunga Anggrek? Pasti ada yang kurang, deh. Yuk, segera datangi Orchid House, gratis kok!

orchid-house-bandung
Orchid House – Ruangan Budidaya bunga Anggrek
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2020)

Putt-Putt Golf – Bermain Golf yang Asyik

Senang bermain golf? cobain main wahana putt-putt Golf di Orchid Forest Cikole. Cukup bayar 20.000 / orang, kok.

putt-putt-golf-bandung
Main wahana golf di Orchid Forest Cikole
Sumber: Instagram @orchidforestcikole (2019)

 

 

Itulah review lengkap tentang Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung Barat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk setiap pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jangan lupa untuk subscribe newsletter, agar tidak ketinggalan informasi dari kami. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 5

Belum ada rating, segera rating artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here