Bagikan Artikel
5
(1)

Memilih hotel untuk liburan, memang menjadi hal yang cukup membingungkan. Terlebih jika mungkin kamu hendak merencanakan long stay, untuk bisa menikmati beragam spot wisata yang ada di tempat kamu berlibur.

Sebenarnya, sebagian orang mungkin lebih memilih memesan hotel ketika mereka sampai di tempat tujuan, atau on the spot sehingga mereka bisa langsung beristirahat.

Namun kadang juga, hal ini justru membuat mereka yang berlibur harus merogoh kocek lebih dalam lagi, karena harga hotel yang mungkin dipesan secara mendadak tadi, memiliki harga yang jauh dari perkiraan.

Tips Memilih Hotel yang Pas untuk Liburan

Itulah mengapa, penting untuk para traveler ataupun mereka yang hendak berwisata untuk mengetahui tips memilih hotel yang pas untuk liburan mereka, apa aja sih?

1. Sesuaikan dengan Gaya Liburanmu

Sesuaikan dengan Gaya Liburanmu
via yournorthcounty.com

Tips pertama yang bisa kamu terapkan adalah memilih hotel yang sesuai dengan gaya liburanmu. Tentunya, hal ini berkaitan erat dengan destinasi wisata yang kamu kunjungi.

Jika kamu berwisata dengan vibes alam, mungkin kamu bisa mencari hotel yang memiliki konsep menyatu dengan alam, dan juga memiliki pemandangan atau view alam yang menenangkan.

Kamu juga bisa mencari beberapa hotel yang instagramable jika liburanmu tahun ini dilakukan bersama teman-temanmu.

2. Ketahui Fasilitas dan Review Hotel

Fasilitas Hotel
via bookingtogo.com

Kemudian yang kedua, kamu juga harus tau nih mengenai review serta fasilitas hotel yang tersedia. Tentunya, hal ini bisa jadi referensi untuk kamu dalam mengetahui kualitas hotel yang hendak kamu booking.

Kamu dapat membaca beragam ulasan dan juga detail fasilitas hotel melalui aplikasi booking hotel online, ataupun membacanya melalui ulasan Google.

Dengan begitu, kamu bisa tau deh, apa saja yang disediakan di hotel tersebut.

3. Cari Hotel yang Letaknya Strategis

Letak Hotel Strategis
via 1.bp.blogspot.com

Selain menjadi tempat singgah dan istirahat ketika berlibur, tentunya kamu juga harus pintar dalam mencari lokasi hotel yang akan kamu tempati.

Jika mungkin kamu berwisata di kota yang memiliki objek wisata yang menarik, kamu bisa mencari info penginapan terdekat dari objek wisata tersebut.

Hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk mengunjungi objek wisata yang ada disekitar, ataupun sekedar membeli oleh-oleh khas dari tempat kamu berlibur.

4. Manfaatkan Promo yang Ada

Bicara tentang promo, siapa sih yang gak tertarik dengan hal yang satu ini? Dengan memanfaatkan promo dalam memesan hotel, tentu ini bisa menjadi salah satu cara untuk memangkas budget dan menghemat pengeluaran.

Untuk mendapatkan promo, kamu bisa menggunakan layanan aplikasi booking hotel seperti BookingToGo, yang memberikan kamu diskon hingga 1 juta rupiah, mulai dari 31 Mei 2022 – 31 Des 2022.

Promo Diskon Kembali Liburan BTG

Tentunya, promo dari BookingToGo ini bisa jadi pilihan kamu yang hendak berliibur, dan menginap di hotel idaman.

5. Sesuaikan dengan Budget

Dan yang paling terakhir adalah masalah budget gengs, kalau mungkin kamu adalah seorang solo traveler atau orang yang traveling sendiri, kamu harus banget memperhatikan beberapa poin di atas, untuk mengatur budget untuk memesan hotel.

Sesuaikan Budget saat Memesan Hotel
via blog.procurify.com

Ditambah dengan memanfaatkan promo pemesanan hotel, tentu hal ini akan membantu kamu dalam menghemat budget. Dan jika kamu menginap bersama teman-teman, tentunya kamu bisa split bill dalam memesan hotel.

Dan itulah tadi beberapa tips memilih hotel yang pas untuk liburanmu. Gimana gengs? Sudah siap untuk liburan kali ini?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...