Bagikan Artikel
5
(11)

BookingToGo – Halo, travellers! Sudah siap untuk jalan-jalan? Kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata yang hits banget di Jawa Tengah. Nama tempat wisata yang akan dibahas adalah Ayana Gedong Songo Semarang. Tempat wisata ini banyak diperbincangkan oleh orang-orang dan populer di media sosial. Wajar saja, karena Ayana Gedong Songo ini mempunyai banyak wahana foto yang sangat instagramable.

Kali ini BookingToGo akan mengulas tempat wisata ini, dan memberikan informasi lengkap seperti harga tiket masuk (htm), jam operasional-nya (jam buka & jam tutup), serta spot foto populer yang bisa kamu kunjungi. Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk kita ulas saja satu per satu:

Lokasi Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo terletak di Semarang, Jawa Tengah. Untuk alamat lengkapnya ada di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Cara kesini naik pesawat ke Semarang dulu, lalu jalan paling cepat ke tempat wisatanya lewat Jalan Sumowono – Boja. Perjalanannya memakan waktu sekitar 1 setengah jam. Dinamakan Ayana Gedong Songo memang karena tempat wisata ini masih satu area dengan Candi Gedong Songo. Biar lebih mudah ke lokasi tinggal klik directions disini:

Harga Tiket Masuk (HTM) Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo harga tiket masuk-nya 25.000 / orang dewasa. Namun karena tempat wisata ini masih masuk dalam area Gedong Songo kamu harus membayar 10.000 rupiah untuk masuk ke Gedong Songo-nya.

Jam Buka & Tutup Ayana Gedong Songo

Jam buka Ayana Gedong Songo jam 08:00 pagi, dan tutup-nya jam 17:00 (Jam 5 Sore). Tempat wisata Ayana Gedong Songo buka setiap hari, Senin sampai Minggu di jam yang sama. Di sarankan untuk datang lebih pagian ya, travellers. Biar nanti tidak ramai wahana foto-nya, jadi kamu bisa lebih santai foto-foto cantiknya.

 

Wahana dan Spot Foto Populer yang Instagramable

Di Ayana Gedong Songo Semarang mempunyai puluhan spot foto, namun yang populer adalah sebagai berikut:

Balon Udara

balon-udara-ayana-gedong-songo
Sumber: Instagram @ayanagedongsongo, credit: @tazya.1609

Tidak hanya Heha Skyview saja yang punya balon udara, travellers. Karena di Ayana Gedong Songo juga ada spot foto balon udara yang instagenic banget. Balon Udara ini hanya wahana foto saja bukan berarti bisa terbang beneran. Namun dengan latar pegunungan, pepohonan, dan langit yang biru, cukup-lah buat kamu seperti “terbang” beneran di langit walau hanya di sebatas foto. Naik wahana ini ada biaya tambahan 5.000 rupiah per orang dewasa ya.

Sofa Unik Tengah Kolam

sofa-tengah-kolam-ayana-gedong-songo
Sumber: Instagram @ayanagedongsongo, credit: @ikawulandd

Nah, ini unik banget nih, travellers. Tempat wisata ini ada spot dimana kamu bisa santai duduk dikelilingi dengan air kolam. Sofa-nya cukup empuk, disediakan bantal juga bikin kamu lebih nyaman untuk duduk. Jika kamu lelah jalan-jalan, santai sejenak saja disini sambil foto untuk feed Instagram.

Bubble Tent

Sumber: Instagram @ayanagedongsongo, credit: @jenhong_mom

Wahana ini paling direkomedasikan nih, travellers. Bubble tent ini adalah tenda transparan berbentuk bulat dan didalamnya ada beberapa boneka beruang lucu sebagai akesori foto. Untuk foto disini harus membayar 5.000 rupiah lagi diluar harga tiket masuk.

Bantal-Bantal

bantal-bantal-wahana-ayana
Sumber: Instagram @ayanagedongsongo, credit: @laella309

Jadi wahana ini seperti sangkar bundar yang didalamnya ada bantal-bantal lucu dengan karpet hijau. Suasananya cukup nyaman, dijadikan background foto pun bagus. Jika memasuki wahana ini jangan lupa untuk lepas alas kaki ya, travellers.

Hammock

Hammock adalah tempat tidur gantung, jika kamu merasa lelah bisa nih buat kamu tiduran sejenak. Suasana-nya sangat sejuk ditambah lagi lingkungan sekitar Ayana Gedong Songo yang asri bikin nyaman saat tiduran di Hammock. Hayo, jangan sampai ketiduran ya, travellers.

 

Sekian informasi tentang Ayana Gedong Songo. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Ikuti terus artikel kami di blog.bookingtogo.com atau kamu bisa subscribe newsletter agar tidak ketinggalan informasi dari kami. Thank You!

 

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 11

Belum ada rating, segera rating artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here