Bagikan Artikel
5
(13)

BookingToGo – Jika membahas Bandung memang tidak pernah ada habis-nya ya, travellers. Kota Metropolitan di Jawa Barat ini memang sering menjadi tujuan wisata anak muda bahkan yang sudah berkeluarga sekalipun. Pada artikel ini, kami akan membahas tempat wisata bandung yang hits bernama Dago Dreampark. Topik yang akan dibahas mencakup lokasi dago dreampark, harga tiket masuk, wahana yang disediakan, dan panduan saat berada di Dago Dreampark. Kita ulas saja artikel ini mulai dari lokasi Dago Dreampark:

Dimana lokasi Dago Dreampark?

Dago Dreampark ada Jalan Dago Giri Km. 2.2, desa Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (Pesan tiket ke Bandung disini: Tiket ke Bandung). Berikut adalah peta lokasi Dago Dreampark Bandung:

Dago Dreampark ini lokasinya berdekatan dengan Maribaya Natural Hot Spring Resort, sekitar 15 menit perjalanan dengan mobil. Jika sudah selesai bermain di Dago Dreampark, kalian bisa coba pergi ke Maribaya Natural Hot Spring resort. Panduannya ada disini: Maribaya Bandung.

Harga Tiket Masuk Dago Dreampark

Harga Tiket Masuk (HTM) Dago Dreampark Bandung, weekdays (senin-jumat) harganya: 25.000 rupiah/orang, weekend dan public holiday: 30.000 rupiah/orang.

Dago Dreampark ini juga ada harga paketan, loh. Harga paketan Dago Dreampark seperti Paket Family Gathering, School Gathering, Outbound & Team Building, Paintball Battle Team, dan masih banyak lagi. Untuk selengkapnya bisa dilihat di pdf ini: Brosur Rombongan Dago Dreampark.

Notes: Harga tidak mengikat, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Jam Operasional (Jam Buka & Jam Tutup) Dago Dreampark

Dago Dreampark Bandung buka setiap hari, Senin – Jumat jam 09.00 – 17.00 dan Sabtu – Minggu jam 07.00 – 19.00.

 

Panduan Berwisata di Dago Dreampark

Perlu dipahami untuk setiap wisatawan yang berkunjung di Dago Dreampark Bandung agar tidak membawa makanan dari luar kecuali makanan ringan dan minuman. Jika membawa makanan dari luar akan dikenakan charge sebesar 200.000 rupiah/orang.

Tiket masuk bisa ditukar dengan stiker atau gantungan kunci. Sedangkan tiket wahana bisa ditukar dengan ice cream dan souvenir lainnya. Download peta panduan untuk pengalaman berwisata yang lebih baik disini: Peta Panduan Wahana Dago Dreampark.

Jika membutuhkan bantuan atau informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungi CS Dago Dreampark di +62 812-2230-068 (Whatsapp/Telp), atau marketingdreampark@gmail.com (Email).

 

Wahana yang tersedia di Dago Dreampark

Berikut adalah informasi lengkap setiap wahana yang disediakan oleh Dago Dreampark Bandung:

Notes: Harga tidak mengikat, bisa berubah sewaktu-waktu.

Fun In The Nature

unicorn-wingz-cafe
Sumber: dagodreampark.co.id (2020) @Unicorn Wingz Cafe
  1. Unicorn Wingz Cafe (Wahana Baru!)

  • Unicorn Wingz Cafe adalah cafe dan restoran kekinian yang ada di Dago Dreampark. Cafe ini menyediakan makanan barat dengan minuman yang bervariatif. Cafe ini juga sangat nyaman untuk menjadi tempat nongkrong karena disertai dengan pemandangan alam yang cantik.
  1. Xdimo Cinema 8D

  • Xdimo Cinema 8D ini adalah wahana bioskop dengan kursi yang bisa bergerak mengikuti suasana dalam layar bioskop. Rasakan sensasi menonton bioskop seru seperti masuk kedalam layar pertunjukan di Xdimo Cinema 8D. Tiket Wahana Xdimo Cinema 8D: 30.000 rupiah.
  1. Dream Shop (Wahana Baru!)

  • Dream Shop ini hanyalah tempat berbelanja di Dago Dreampark Bandung. Tempat ini menyediakan banyak souvenir yang bisa kamu pilih untuk oleh-oleh.

 

Wahana Selfie

alladin-carpet-dago-dreampark
Sumber: dagodreampark.co.id (2020) @Alladin Carpet
  1. Vespa in Love

  • Vespa in Love ini adalah wahana foto dengan motor vespa dan sespan (bak penumpang di sisi motor).  Tiket Wahana Vespa in Love: 20.000 rupiah.
  1. Up House

  • Kamu tau film Up yang diproduksi oleh Pixar Animation Studio? Nah, tempat ini memiliki rumah mirip seperti rumah Kakek Carl dengan balon udara warna-warni. Bagus deh untuk kamu foto dengan pasangan. Habis dari sini semoga kamu makin langgeng dengan pasangan seperti Carl dan Ellie. Tiket wahana Up House, harganya 30.000 rupiah.
  1. Giant Ella

  • Giant Ella adalah wahana selfie dengan payung besar dan dudukan-nya. Jika berfoto di wahana ini, kamu seperti terbang dengan payung besar. Cukup unik, cobain datang ke wahana selfie ini. Tiket wahana Giant Ella, harganya 20.000 rupiah.
  1. Paragliding

  • Wahana paragliding adalah wahana selfie dengan parasut. Kurang lebihnya, mirip parasut di game PUBG. Bagus deh untuk difoto, apalagi dengan latar alam yang asri serasa seperti terjun beneran dengan parasut. Tiket wahana Paragliding ini harganya 30.000 rupiah.
  1. Flying Lounge

  • Flying Lounge merupakan tempat duduk empuk yang digantung seperti ayunan. di Flying Lounge kamu bisa foto berdua asalkan berat maksimumnya 80 kg. Wahana ini dibuat dengan sangat kreatif, tali ayunannya saja sampai diberikan hiasan daun. Tiket wahana Flying Lounge ini harganya 30.000.
  1. Love Seat

  • Foto berduaan dulu lah sama pasangan di Love Seat ini. Wahana ini biasanya dipakai untuk sesi prewedding, tapi buat umum juga bisa kok. Wahana selfie ini dibuat seromantis mungkin seperti drama korea dengan lampu dan hiasan daun maple. Untuk foto disini, tiketnya seharga 30.000 rupiah.
  1. Bird Nest

  • Wahana selfie dengan tempat duduk dan ruangan seperti layaknya sarang burung. Untuk foto di Bird Nest, hanya membayar tiket seharga 20.000 rupiah.
  1. Skytree

  • Skytree adalah wahana selfie dengan lantai bulat yang ada diatas pohon. Dengan latar alam yang asri, pastinya hasil foto akan sangat bagus saat berada di Skytree. Tiket wahana skytree harganya 20.000 rupiah.
  1. Skybike

  • Wahana ini cukup terkenal dan asyik. Selain untuk foto, kamu juga bisa mengayuh sepeda diatas tali khusus untuk skybike. Untuk foto dan bermain sepeda di skybike kamu hanya perlu mengeluarkan kocek 30.000 rupiah saja.
  1. Alladdin Carpet

  • Wahana ini pernah viral di media sosial loh, travellers. Sesuai namanya, wahana ini adalah karpet terbang seperti di film Alladdin. Cobain deh foto disini, tidak kelihatan sama sekali tali ataupun alat bantuan lainnya seakan terlihat karpet terbang beneran. Ayo Alladdin, bawa Putri Jasmine tercintamu melihat dunia yang shining shimmering splendid. Menggunakan karpet terbang hanya dengan membayar kocek 30.000 saja di Dago Dreampark.

 

Wahana Atas

wahana-shooting-range
Sumber: dagodreampark.co.id (2020) @Shooting Range
  1. Geared Up

  • Geared Up adalah wahana permainan anak dimana anak bisa bermain sepeda dengan riang gembira. Disediakan pembatas ban warna-warni sebagai jalur sepeda yang dibisa dilalui. Di tempat ini anak-anak harus didampingi oleh orang tua / orang dewasa. Harga tiket wahana ini hanya 30.000 rupiah saja.
  1. Pine House

  • Pine house adalah wahana permainan anak. Ditempat ini anak-anak bisa bermain perosotan, rumah-rumahan plastik, sepeda kecil, dan mainan lainnya. Waktu bermain 30 menit dengan harga 30.000 rupiah.
  1. Archery

  • Wahana permainan untuk kamu yang suka memanah. Di wahana Archery, kamu akan diberikan 1 busur dan 6 anak panah. Kamu bisa memanah dengan target yang telah disediakan. Harga tiket wahananya hanya 35.000 rupiah.
  1. Shooting Range (Wahana Baru!)

  • Wahana ini termasuk baru di Dago Dreampark. Wahana Shooting Range adalah permainan menembak dengan pistol paintball. Pistol paintball ini adalah pistol gas dengan peluru bola cat. Bermain wahana shooting range ini harus membayar kocek 35.000 rupiah.

 

Wahana Outbound

paint-ball-dago-dreampark
Sumber: dagodreampark.co.id (2020)
  1. Sky Gliding (Flying Fox)

  • Sudah siap untuk meningkatkan andrenalin? Cobain wahana Flying Fox ini, travellers. Sky Gliding atau Flying Fox adalah wahana melucur dari ketinggian menggunakan kabel baja khusus. Pastinya main wahana ini seru banget, recommended! Harga tiket wahana sky gliding / flying fox di Dago Dreampark hanya 30.000 rupiah saja/orang.
  1. Hook a Fish

  • Hook a Fish dikhususkan untuk kamu yang suka memancing ikan. Yang menyukai ketenangan cocok nih buat ke wahana ini. Rasakan serunya menarik ikan menggunakan alat pancing di Dago Dreampark. Harga tiket wahana Hook a Fish hanya 30.000/orang. Bagi pengunjung yang mancing di Hook a Fish wajib menggunakan alat pancing dan umpan yang disediakan Dago Dreampark.
  1. Horse Around

  • Siapa yang suka naik kuda? Menunggangi kuda memang memiliki keseruannya sendiri. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun biasanya mau menunggangi kuda. Ayo, rasakan keseruannya menunggangi kuda hanya dengan membayar 30.000 rupiah untuk satu putaran. Wahana ini hanya untuk usia minimal 5 tahun ya, travellers.
  1. Coral Land (Wahana Baru!)

  • Walau namanya coral yang berarti karang. Jika dilihat secara seksama, Coral Land di Dago Dreampark ini mirip sekali dengan bunga teratai. Biasanya orang yang mengunjungi wahana ini berfoto seperti orang sedang bermeditasi. Coral Land ini cukup unik jika dijadikan spot foto. Untuk harga tiketnya kamu harus menghubungi Customer Service Dago Dreampark : 08122230068. Memasuki wahana ini, maksimal 2 orang sekali masuk.
  1. Emot Island (Wahana Baru!)

  • Di Emot Island ini mempunyai banyak spot foto yang bagus. Kamu bisa foto naik sepeda sambil melihat banyaknya payung warna warni diatasmu, dan menelusuri jalan dengan hiasan icon emotion, atau bahkan foto di spot ufo buatan. Suasana emot island sangat asri serasa seperti back to nature. Untuk harga tiket wahana emot island hanya 30.000 rupiah.
  1. Pirates Ship (Perahu Kora)

  • Pirates Ship adalah wahana permainan mirip seperti kora-kora di Dufan. Naik Pirates Ship sangat seru, sensasinya juga sama loh, travellers. Untuk bermain pirates ship, hanya perlu mengeluarkan kocek 20.000 rupiah saja kok, ayo segera cobain naik pirates ship Dago Dreampark.
  1. Row a Boat

  • Row a Boat adalah wahana naik perahu di danau buatan Dago Dreampark. Jika kamu ingin bersantai sejenak sambil mendayung perahu, Row a Boat merupakan pilihan yang tepat. Untuk harga tiket wahana Row a Boat 30.000 rupiah.
  1. Uncle’s Barn

  • Yap, Barn kalau di artikan adalah tempat dimana kita menyimpan hewan ternak. Uncle Barn ini kamu bisa bermain dengan kelinci maupun memberi makan kambing. Uncle’s Barn ini cocok untuk anak-anak dalam mempelajari hewan ternak. Harga tiket wahana Uncle’s Barn 30.000 rupiah.
  1. Agen Jon Wik

  • Agen Jon Wik adalah wahana menembak dengan air soft gun, bagus untuk kamu yang ingin melatih fokus dan belajar menembak. Di wahana ini kamu wajib untuk mengikuti peraturan permainan yang diberikan instruktur dan menggunakan peralatan yang telah disediakan. Harga tiket wahana Agen Jon Wik hanya 30.000 rupiah.
  1. Mini ATV (Hot Rider)

  • Mini ATV ini adalah wahana permainan untuk anak-anak dimana anak bisa mengendarai All Terrain Vehicle (ATV) kecil yang telah disediakan oleh Dago Dreampark. ATV adalah motor yang memiliki roda empat. Jika anak-anak bermain Mini ATV, wajib menggunakan peralatan seperti helm dan harus di dampingi orang tua / orang dewasa.  Harga tiket wahana mini ATV 20.000 rupiah saja/ 1 orang / 4 kali putaran.
  1. ATV

  • Nah kalau wahana ini adalah ATV untuk orang dewasa. Untuk bermain wahana ATV setidaknya usia minimal 12 tahun dan wajib menggunakan peralatan keamanan yang telah disediakan. Harga wahana ATV Dago Dreampark ini hanya 35.000 / 1 orang / 4 putaran.
  1. Function Room

  • Function Room adalah ruang serbaguna yang disediakan Dago Dreampark. Kamu bisa sewa ruangan ini untuk aula atau ruang meeting. Function Room yang disewakan ada 3 jenis, Joglo Pinus, Aula Perahu, dan Joglo Juana. Untuk penyewaan bisa hubungi CS Dago Dreampark di: 08122230068.
  1. Kampung Dayang Sumbi (Ethnic Village)

  • Kamu tau lagenda sangkuriang dan dayang sumbi? Kisah itu sangat populer di Bandung yang menceritakan asal usul gunung tangkuban perahu. Nah, di Dago Dreampark ada tempat namanya kampung dayang sumbi. Disini ada patung dayang sumbi dan patung sangkuriang. Lumayan buat jadi spot foto kamu, bukan? Untuk masuk ke Kampung Dayang Sumbi harganya 30.000 rupiah.
  1. Anti Gravity

  • Anti Gravity adalah rumah yang di desain terbalik di Dago Dreampark. Rumahnya semua terbuat dari kayu dengan nuansa rumah khas Jawa Tengah. Yang menjadi keunikan dan daya tarik Anti Gravity adalah perabotannya seperti meja, kasur, kursi dan lain-lainnya terlihat tertempel di atas atap. Anti Gravity cukup populer karena bisa menghasilkan foto yang unik seperti berdiri dengan satu tangan. Untuk masuk ke Anti Gravity, harganya 30.000 rupiah, dan maksimalnya 6 orang sekali masuk.
  1. Love Island (Wahana Baru!)

  • Wahana Love Island ini merupakan wahana romantis di Dago Dreampark. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang ingin pre-wedding. Di tempat ini banyak spot foto yang bagus, loh. Ada hiasan sayap emas, ada kursi dengan hiasan bunga yang cantik, ada juga hiasan cinta warna-warni. Jika kamu ingin pre-wedding disini, opsi spot fotonya ada banyak namun bukan berarti yang single ga boleh masuk kok. Love Island tetap dibuka untuk umum. Harga tiket wahananya hanya 20.000 rupiah.
  1. Paint Ball

  • Nah ini wahana paling seru, Disini kamu bisa main tembak-tembakan dengan peluru cat. Untuk main wahana ini tidak bisa sendirian, harus ramai-ramai. Satu grup/pax jumlahnya 4 orang. Soal harga bermain wahana paint ball lebih baik kamu beli paketan saja 133.000/pax sudah termasuk tiket masuk, snack, tiket wara-wiri, dan paint ball. Jika gamau beli paketan, harganya 30.000 x 4 orang. Minimal usia 15 tahun untuk bermain paint ball. Wajib mengikuti peraturan dari instruktur dan memakai peralatan yang disediakan.

Ringkasan Harga Tiket Wahana

flying-fox-dago-dreampark
Sumber: dagodreampark.co.id (2020) @Sky Gliding

Notes: Harga tidak mengikat, bisa berubah sewaktu-waktu

Perihal A B C
Harga 20.000 30.000 35.000
Wahana
  • Vespa in Love
  • Giant Ella
  • Bird Nest
  • Skytree
  • Pirates Ship
  • Mini ATV
  • Love Island
  • Xdimo Cinema 8D
  • Up House
  • Paragliding
  • Flying Lounge
  • Love Seat
  • Skybike
  • Alladdin Carpet
  • Geared Up
  • Pine House
  • Sky Gliding (Flying Fox)
  • Hook a Fish
  • Horse Around
  • Emot Island (Wahana Baru!)
  • Row a Boat
  • Uncle’s Barn
  • Agen Jon Wik
  • Kampung Dayang Sumbi (Ethnic Village)
  • Anti Gravity
  • Paint Ball (notes: minimal grup/pax 4 orang, Jadi: 30.000 x 4)
  • Archery
  • Shooting Range (Wahana Baru!)
  • ATV

 

Itulah informasi lengkap dari Dago Dreampark Bandung dari lokasi, jam buka tutup, panduan berwisata, harga tiket masuk dan harga tiket wahana. Jangan lupa untuk subscribe newsletter dari kami disini: Daftar NewsLetter. Dengan daftar newsletter, kamu tidak akan ketinggalan informasi terbaru dari kami seperti promo, update blog, dan lain sebagainya. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 13

Belum ada rating, segera rating artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here