Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

BookingToGo – Airport Handling atau proses untuk mempersingkat validasi check-in di Bandara, yang mana mulai diterapkan semenjak pandemi.

Untuk kamu yang sering berpergian dengan menggunakan pesawat, biasanya prosess check-in atau boarding hanya membutuhkan beberapa dokumen saja, seperti KTP, Passpor, dan Tiket pesawat.

Namun semenjak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini, kegiatan berpergian menggunakan pesawat sudah semakin sulit.

Jika biasanya kita hanya perlu datang ke bandara 1 jam sebelum penerbangan, semenjak pandemi ini kita harus lebih dulu hadir 3 jam sebelum keberangkatan, untuk melakukan validasi dokumen.

Maka dari itu, kini BookingToGo hadir dengan fitur baru yang bernama Airport Handling, yang mana bertujuan untuk mempersingkat waktu validasi ataupun check-in.

Lantas, apa itu Airport Handling? Apa saja fungsi dan manfaat dari Airport Handling? Jika kamu belum mengetahuinya, kamu berikut ini sudah kita rangkum penjelasan dan juga fungsi dari Airport Handling.

Mengenal Airport Handling

airport-handling-adalah
Sumber: unsplash.com (2020), Credit: @tombag

Airport Handling adalah jasa penanganan yang memberikan kemudahan kepada pengguna dalam proses check-in sampai menuju Boarding Gate.

Apa saja kemudahan yang didapatkan dengan menggunakan Airport Handling dari BookingToGo?

airport-handling-management
Sumber: unsplash.com (2019), Credit: @safwan_mahmud

BookingToGo akan dengan senang hati membantu kamu mempercepat proses selama di bandara. Dengan adanya fitur Airport Handling ini, kamu akan dibantu dalam hal:

  1. Proses Check-in di Counter Airlines

    Dengan Airport Handling kamu hanya perlu duduk santai tanpa harus mengantri panjang demi mendapatkan Boarding Pass. Kami, BookingToGo yang akan membantu menyelesaikan proses Check-in.

  2. Baggage Check-in.

    Sesampainya kamu di bandara, kami juga akan membantu untuk membawakan barang bawaan kamu dari turun mobil hingga masuk ke bagian Baggage Check-in dan mendapatkan Luggage Tag.

  3. Boarding Gate

    Kami akan membantu kamu hingga sampai di Boarding Gate. Jadi jangan khawatir, ya! Semua akan beres dengan BookingToGo!

Gak perlu lagi buang waktu antri panjang untuk Boarding Pass. Kami, BookingToGo akan membantu kamu mengurus semuanya!

Syarat & Ketentuan Menggunakan Jasa Airport Handling di BookingToGo

jasa-airport-handling
Sumber: unsplash.com (2019), Credit: @jannerboy62

Untuk menggunakan fitur Airport Handling, kamu harus melengkapi beberapa dokumen ke BookingToGo. Sebelum keberangkatan, kalian harus mengirimkan beberapa dokumen secara elektronik (Email maupun Whatsapp) yaitu:

  1. Scan KTP.
  2. Scan Sertifikat Vaksin.
  3. Tiket Pesawat.
  4. Hasil test RT-PCR atau Antigen

Cara menggunakan fitur Airport Handling mudah, kok. Terletak di halaman checkout tiket pesawat, pada bagian Tambah Fasilitas. Klik tombol tambah Airport Handling, lalu tinggal centang saja. Contohnya seperti gambar dibawah ini:

airport-handling-bookingtogo
Sumber: bookingtogo.com

Cukup sekian untuk artikel kami hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Seperti biasa, jangan lupa untuk memberi rating artikel ini dan bagikan ke teman, kerabat, maupun keluarga kamu. Ikuti terus artikel kami selanjutnya, Thank You!


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...