Bagikan Artikel
5
(11)

 BookingToGo – Hallo, sahabat BookingToGo! Tidak terasa sebentar lagi sudah Natal dan Tahun Baru ya. Banyak hal yang terjadi di tahun 2020 ini, tapi saat Natal dan Tahun Baru sudah ingin tiba rasanya bahagia, bukan? Pada artikel kali ini, kami ingin memberikan kamu ide dekorasi natal sederhana yang dapat mempercantik rumah kamu saat natal tiba. Yuk tanpa perlu berlama-lama lagi, kita ulas saja isi artikelnya:

  1. Dekorasi Snowflake dari Gantungan Baju

Hiasan-Natal-Snowflakes-Gantungan-Baju
Sumber: Youtube @Blossom (2019)

Natal selalu identik dengan musim salju karena berada di bulan Desember. Untuk hiasan snowflake ini, kamu hanya perlu 16 gantungan baju, untuk 1 hiasan. Cara buatnya juga cukup mudah hanya digabung-gabungkan saja. Buat hiasan snowflake selain bisa buat rumah kamu jadi lebih cantik, hiasan ini seakan menunjukkan kamu menyambut hari Natal dengan bahagia.

  1. Hiasan Natal Sederhana Lampu Bohlam Snowman

Dekorasi-Natal-Snowman-dari-Lampu-Bohlam
Sumber: Youtube @Blossom (2019)

Hiasan ini lucu banget, kamu hanya perlu 1 lampu bohlam warna putih yang tidak terpakai dan 1 lembar kain motif sebagai selendang snowman-nya. Setelah mengikatkan kain-nya, kamu tinggal gambar saja wajah snowman-nya sekreatif mungkin lalu gantung di pohon Natal kamu.

 

diskon-tiket-pesawat-bookingtogo-natal
Advertisement: Sebentar lagi liburan, travellers! Segera Cek Diskon Tiket Pesawat di bookingtogo.com
  1. Hiasan Topi Natal Sederhana dari Benang Wol

hiasan-topi-untuk-dekorasi-pohon-natal
Sumber: Youtube @Blossom (2019)

Untuk dekorasi Natal ini kamu hanya perlu benang wol warna merah dan roll tissue saja. Roll tissue yang dipotong kecil dan ikat dengan benang wol dengan panjang 15 cm. Ikuti saja cara pembuatannya sesuai gambar diatas, cukup mudah kok. Jika kamu mau mirip topi natal, benang bagian tissue roll-nya di warnain putih saja dan bungkus benang atasnya dengan kain putih.

  1. Snowflake lem tembak untuk Dekorasi Pohon Natal

hiasan-snowflake-lem-tembak-untuk-natal
Sumber: Youtube @5 Minute Crafts (2017)

Dekorasi natal sederhana ini cocok untuk digantung pada pohon Natal kamu loh. Untuk membuat hiasan ini, kamu cuma butuh kertas roti yang biasanya buat loyang bikin kue dan lem tembak berwarna. Lalu langkah selanjutnya, kamu print gambar snowflake di Internet, gunting, taruh kertas roti diatasnya dan lem tembak mengikuti pola gambarnya. Cukup mudah. bukan? Tinggal kamu gantung di pohon natal pakai benang.

  1. Boneka Snowman dari Kaos Kaki dan Bola Tenis

boneka-snowman-dari-kaos-kaki-dan-bola-tenis
Sumber: Youtube @5 Minute Crafts (2019)

Do you wanna build a snowman? Ya, benar snowman! Tapi bukan dari salju melainkan dari kaos kaki dan bola tenis. Dekorasi natal ini lucu banget loh, dan mudah juga cara buatnya. Kamu cuma perlu memasukan bola tenis kedalam kaos kaki putih, dan untuk wajahnya pakai jarum pentul. Jika kamu hanya mempunyai satu bola tenis saja, untuk kepalanya bisa menggunakan isian dacron kok. Ikuti saja konsep dari video GIF diatas dan buat sekreatif mungkin.

  1. Dekorasi Natal Gingerbread Man dari Sarung Tangan

dekorasi-natal-boneka-gingerbread-man
Sumber: Youtube @Blossom (2019)

Punya sarung tangan tidak terpakai? Jangan dibuang, itu bisa dipakai untuk boneka Gingerbread Man lucu untuk dekorasi natal di rumah kamu. Cara buatnya juga cukup mudah kok, kamu cukup potong bagian jari tengah-nya, dan selaraskan kelingking dengan bagian jempol untuk tangannya. Masukkan isian dacron dalam sarung tangan dan jahit dengan rapih. Buat mata, mulut, dan beri kancing agar terlihat lucu. Mata, mulut, dan kancing bisa kamu buat pakai lem tembak jika tidak mau repot.

  1. Hiasan Bintang dengan Stik Es Krim

hiasan-bintang-glitter-natal
Sumber: Youtube @5 Minute Crafts (2019)

Dekorasi natal ini sangat mudah dan sederhana. Yang kamu butuhkan hanya stik es krim, lem, dan taburan bubuk glitter saja. Kamu tinggal bentuk saja stik es krimnya seperti bintang, berikan lem dan taburi bubuk glitter. Lalu kamu bisa gantung di pohon natal kamu. Hiasan yang cantik dan mudah, bukan?

  1. Dekorasi Bohlam Natal Kreatif

dekorasi-bohlam-natal
Sumber: Youtube @5 Minute Crafts (2019)

Lampu bohlam walau rusak, jangan dibuang, ya. Karena lampu bohlam ini bisa menjadi pemanis rumah atau jadi hiasan natal yang cantik. Contohnya seperti gambar diatas, kamu bisa memasukkan pohon natal mini dan masukkan butiran sterofoam putih kedalamnya. Jika kamu binggung bagaimana cari pohon natal mini-nya, dibikin origami saja. Kamu bisa cek video Youtube di link ini: 3D Paper Christmas Tree sebagai referensi ide kreatif untuk hiasan natal. Kamu hias dulu pohon natal origaminya sekreatif mungkin sebelum dimasukkan kedalam bohlam, ya.

 

Natal itu merupakan acara setahun sekali, jangan lupa untuk dekorasi rumah kamu dengan bahagia menyambut hari Natal. Ide dekorasi natal yang telah kami berikan diatas merupakan dekorasi natal yang mudah untuk dibuat, jadi tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca setia blog.bookingtogo.com. Ikuti terus artikel kami selanjutnya, Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 11

Belum ada rating, segera rating artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here