Black Canyon Pekalongan, Spot Camping dan Wisata dengan View Ala Green Canyon Amerika

Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Black Canyon Pekalongan, salah satu spot camping dan wisata di Pekalongan ini, punya view dan pemadangan yang mirip dengan Green Canyon di Amerika lho!

Nama Black Canyon sendiri diambil dari tebing batu hitam yang ada disekitar area sungai tempat wisatawan berwisata.

Destinasi wisata ini punya view yang ciamik banget! Tak heran kalau tempat ini jadi favorit kawula muda yang ingin eksis dan berfoto.

Menikmati Ragam Wisata Air yang Seru!

Batuan Hitam di Sekitar Sungai Welo (via inibaru.id)

Buat kamu yang ingin berwisata air yang cukup menantang, kamu bisa bertandang ke Sungai Welo yang masih jadi satu lokasi dengan Black Canyon.

Di sini, kamu bisa mencoba ragam aktivitas seperti Body RaftingBody Jumping, atau sekedar bermain air dan berenang.

Body Jumping di Sungai Welo (via inibaru.id)

Sungai Welo juga dikenal memiliki aliran air sungai yang jernih, dan panorama alam yang eksotis dan sayang jika tak diabadikan dengan berfoto.

Selain itu, kamu juga bisa lho berkunjung ke air terjun mini yang lokasinya tak jauh dari Sungai Welo.

Bermalam di Camping Ground Black Canyon

Camping Ground Black Canyon (via kotomono.co)

Berlokasi tak jauh dari pintu masuk Black Canyon, kamu bisa bermalam di camping ground Black Canyon dengan view dan suasana yang nyaman dan tenang tentunya!

Lokasi camping ground ini juga dekat dengan Sungai Welo yang diapit bebatuan hitam besar yang jadi nama tempat ini.

Area Camping Black Canyon (via mamikeren.com)

Kamu bisa membawa perlengkapan camping seperti tenda, kompor, alat masak, dan lain sebagainya. Nah, tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lain, seperti:

  • Toilet
  • Kamar ganti
  • Mushola
  • Gazebo
  • Area parkir kendaraan
  • Cafe
  • Penyewaan pelampung
  • Camping ground

Healing Tipis-Tipis di Cafe Black Canyon

Bersantai di Cafe Black Canyon (via jadwaltravel.com)

Aktivitas ngopi atau nongkrong tentu sudah jadi hal yang tak asing bagi kalangan remaja saat ini, apalagi sekarang sudah banyak tempat kopi yang menjamur di tiap sudut kota.

Tak terkecuali di kawasan Black Canyon Pekalongan, kamu bisa menemukan sebuah cafe dengan menu kopi khas Petungkriyono dan camilan tradisionalnya.

View dari Cafe Black Canyon (via liburanyuk.co.id)

Tentu saja, menyeruput secangkir kopi atau minuman hangat dengan view alam yang indah, bisa jadi aktivitas healing yang membuat tubuh jadi lebih santai dan rileks.

Rute Menuju Black Canyon Pekalongan

Untuk sampai ke Black Canyon, kamu bisa membeli tiket pesawat ke Semarang dengan tujuan Bandara Achmad Yani, dan kemudian dilanjut dengan menggunakan mobil menuju Kota Pekalongan yang memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit.

Sesampainya di Kota Pekalongan, kamu bisa lanjut menyewa mobil menuju Black Canyon Petungkriyono, yang memakan waktu sekitar 1 jam 2 menit via Jl. Raya Doro.

Lokasi, Tiket Masuk, dan Jam Operasional

Black Canyon Pekalongan berlokasi di Hutan, Kayupuring, Petungkriono, Pekalongan Regency, Central Java 51193. Sedangkan untuk tiket masuknya beragam.

Tiket Masuk (Tanpa Camping) Rp5.000
Tiket Masuk (Camping dan tiket wisata serta sewa pelampung) Rp20.000
Parkir Kendaraan Motor Rp3.000
Parkir Kendaraan Mobil Rp5.000

Sedangkan untuk jam operasionalnya, Black Canyon buka Setiap Hari selama 24 Jam untuk pengunjung yang ingin berwisata, ataupun camping.

BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like