6 Rekomendasi Tempat Wisata Saat Lebaran yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

Memasuki minggu-minggu lebaran, berkumpul bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan. Apalagi buat BTG Traveler yang merantau dan berkesempatan untuk mudik. Selain bersilaturrahim dan saling berkunjung, BTG Traveler juga bisa mengunjungi rekomendasi tempat wisata saat lebaran.

Nah, bagi BTG Traveler yang sedang mudik ke kampung halaman, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata saat lebaran yang bisa kamu kunjungi:

1. Danau Toba
rekomendasi tempat wisata saat lebaran, bookingtogo, danau toba bookingtogo

BTG Traveler yang mudik atau berada di Sumatera Utara bisa datang ke Danau Toba. Suasana yang tenang dan udara yang sejuk membuat Danau Toba sebagai lokasi yang tepat untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga.

Selain itu, panorama wisata alam Indonesia ini juga sangat memukau. BTG Traveler akan menemukan keindahan deretan pegunungan dan pepohonan hijau yang memanjakan mata. Cocok untuk BTG Traveler melepas penat dari hiruk pikuk ibukota.

Ada banyak kegiatan yang bisa BTG Traveler lakukan di rekomendasi tempat wisata saat lebaran satu ini. Mulai dari menyusuri jalanan utama desa yang asri, menyewa sepeda motor dan berkeliling Pulau Samosir, hingga berfoto dengan latar pemandangan yang indah. Jangan lupa untuk mengajak serta keluarga dan kerabat supaya makin seru.

2. Kawah Putih

Siapa yang tidak tahu Kawah Putih? Kalau BTG Traveler pernah ke Bandung, pasti pernah mendengar atau mengunjungi rekomendasi tempat wisata saat lebaran satu ini. Kawah Putih merupakan danau yang terbentuk dari hasil letusan Gunung Patuha. Kawah ini dikelilingi pasir putih dan memiliki air berwarna putih jernih kehijauan. Sehingga memberikan kesan dramatis dan cantik. Baik saat dilihat langsung maupun saat diabadikan dalam foto.

Di sini, BTG Traveler dapat menikmati keindahan kawah bersama dengan keluarga. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Kawah Putih adalah di pagi hari dan malam hari. Khususnya saat matahari baru terbit dan ketika matahari sudah terbenam. Panorama matahari terbit dan gugusan galaksi yang terlihat jelas membuat pemandangan kawah jadi semakin memukau.

Selain menikmati panorama wisata alam Indonesia di Kawah Putih, BTG Traveler juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia. Seperti kuda tunggang, panahan, taman bermain mini, berkunjung ke Sunan Ibu, serta melintasi Jembatan Apung. Kalau mau, BTG Traveler juga bisa menyewa jasa fotografer profesional untuk mengabadikan kenangan di Kawah Putih bersama keluarga.

3. Kepulauan Seribu

Kalau BTG Traveler tinggal di Jakarta atau ingin mengajak keluarga mengeksplorasi Jakarta, Kepulauan Seribu bisa jadi pilihan yang tepat. Ada banyak pulau yang bisa BTG Traveler pilih sebagai rekomendasi tempat wisata saat lebaran. Seperti Pulau Pelangi, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Bidadari, dan masih banyak lagi.

Setiap pulau di Kepulauan Seribu memiliki daya tariknya masing-masing. Apalagi, kalau BTG Traveler dan keluarga menyukai wisata pantai dan keindahan bawah laut. Dijamin suasana liburan akan semakin akrab dan menyenangkan. Mulai dari perjalanan ke Kepulauan Seribu hingga kegiatan di pulau akan menjadi kenangan libur lebaran yang tidak terlupakan.

4. Bali Safari and Marine Park
rekomendasi tempat wisata saat lebaran, bookingtogo

Pulau Bali adalah salah satu destinasi wisata yang tidak pernah kehilangan pesona. Selain wisata budaya dan wisata alam Indonesia, Bali juga punya Bali Safari and Marine Park. Sebuah taman safari yang menawarkan pengalaman melihat satwa liar di tempat yang mirip dengan habitat aslinya. Rekomendasi tempat wisata saat lebaran ini sangat cocok untuk BTG Traveler kunjungi bersama keluarga, khususnya anak-anak.

Salah satu daya tarik taman safari ini adalah perpaduan antara wisata edukasi hewan dengan kebudayaan masyarakat Bali. Tempat ini juga merupakan bagian dari Taman Safari Wisata Alam Indonesia, penyedia wahana taman safari yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun.
Di sini, BTG Traveler dapat menemukan berbagai satwa langka yang berasal dari Indonesia, India, dan Afrika. Ada lebih dari 60 spesies dan 400 ekor satwa langka yang ada di taman safari ini. Termasuk Jalak Putih, Harimau Sumatera, Babon, Burung Unta, Beruang Himalaya, dan Black Buck.

BTG Traveler juga bisa menyaksikan pertunjukan Bali Agung yang menampilkan lebih dari 150 orang penari dan musisi. Perpaduan seni teater tradisional Bali dan teater modern membuat siapa saja yang menonton pertunjukan ini akan terpukau dengan penampilannya.

Kalau ingin berkunjung, BTG Traveler bisa memilih waktu di siang hari atau malam hari. Keseruan melihat hewan secara langsung pasti akan membuat kenangan libur lebaran anak jadi semakin berkesan. Ditambah lagi, Bali Safari and Marine Park juga memiliki wahana bermain anak yang seru. Sehingga anak akan merasa betah dan tidak akan bosan berkunjung ke rekomendasi tempat wisata saat lebaran satu ini.

5. Malioboro

Rekomendasi tempat wisata saat lebaran selanjutnya berada di Jogja. Salah satu kota paling istimewa yang ada di Indonesia. Kalau mudik ke Jogja, BTG Traveler harus menyempatkan diri datang ke Malioboro. Meskipun akan ramai, tempat ini sangat sepadan untuk dikunjungi saat libur lebaran.

Malioboro sendiri sebenarnya merupakan salah satu jalan paling ikonik yang ada di Kota Jogja. Jalan ini membentang dari Tugu Jogja hingga titik nol. Dan di sepanjang jalan terdapat banyak pengrajin yang menjual kerajinan khas Jogja. Ada juga penjual kuliner khas Jogja yang bisa BTG Traveler datangi dan cicipi makanannya.

Biasanya, para penjual baru akan ramai menjelang sore hingga malam hari. Sehingga, waktu terbaik untuk berkunjung ke Malioboro adalah saat malam hari. Jangan lupa untuk menyiapkan budget yang cukup agar tidak kekurangan uang atau kalap saat belanja.

6. Orchid Forest Cikole

BTG Traveler adalah pecinta bunga, khususnya anggrek? Cobalah datang ke Orchid Forest Cikole yang berada di Jalan Anyar, Kabupaten Bandung Barat. Sesuai namanya, rekomendasi tempat wisata saat lebaran ini memiliki beragam koleksi bunga anggrek yang indah dan memanjakan mata. Bahkan ada lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang bisa BTG Traveler temukan di tempat ini.

Orchid Forest Cikole memiliki lahan seluas 12 hektar. Dengan lahan seluas itu, BTG Traveler bisa lebih puas berjalan-jalan dan menjelajahi setiap tempat di dalam. Ada beragam jenis anggrek dalam berbagai bentuk dan warna dari seluruh penjuru dunia yang bisa BTG Traveler temukan. Mulai dari anggrek asli Indonesia, hingga anggrek dari Peru, Argentina, Filipina, dan juga Venezuela.

BTG Traveler juga bisa menemukan varietas anggrek langka yang sulit ditemukan. Termasuk anggrek hitam, anggrek kantong semar, dan anggrek ekor tikus yang merupakan anggrek endemik dari Kalimantan.

Selain melihat anggrek, BTG Traveler juga bisa menikmati berbagai spot yang tersedia di sini. Seperti Rabbit Forest, Putt Putt Golf, Wood Bridge, hingga Horse Ranch. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Orchid Forest Cikole adalah saat pagi hingga sore hari. Sehingga, BTG Traveler bisa lebih puas melihat-lihat anggrek yang ada dan menikmati spot yang tersedia.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata saat lebaran yang bisa BTG Traveler kunjungi bersama keluarga. Agar libur lebaran lebih menyenangkan, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Dan temukan akomodasi terbaik dengan harga dan penawaran terbaik.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like