6 Rekomendasi Cafe Terbaru yang Ada di Kota Solok

Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Cafe di Kota Solok – Kota Solok, Sumatera Barat memang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki bentang alam yang cantik, Kota Solok ternyata juga memiliki banyak kafe yang asyik untuk nongkrong. Kalau kamu ingin mencari suasana kafe yang berbeda, berikut ini beberapa rekomendasi cafe yang ada di Kota Solok yang bisa kamu datangi

Baca Juga: 6 Wisata di Solok yang Lagi Hits, dan Festival Tahunan yang Wajib Dikunjungi!

1. Satusatusembilan Coffee

Satusatusembilan Coffee di Kota Solok by fitra zulfadriyan

Saat nongkrong di kafe, suasana yang nyaman adalah hal yang penting. Hal inilah yang ditawarkan oleh Satusatusembilan coffee. Selain menu yang enak dan terjangkau, suasana cafe ini juga sangat nyaman dan cozy. Cocok untuk bersantai sendiri atau nongkrong bersama teman teman.

Lokasi dan Jam Buka

Satusatusembilan coffee berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No. 119, Kota Solok. Kalau kamu pergi dari pusat Kota Solok, kamu bisa mencapai kafe ini dengan berjalan kaki selama 5 menit atau 2 menit dengan kendaraan.

Kamu bisa datang ke lokasi cafe ini setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 11 malam. Tapi biasanya, kafe akan semakin ramai menjelang sore hingga malam.

Kisaran Harga dan Menu

Satusatusembilan Coffee via Ning W. Utami

Menu yang ditawarkan di Satusatusembilan cukup beragam. Kamu bisa menemukan menu kopi dan camilan seperti kafe pada umumnya. Selain itu, ada juga menu makanan berat untuk makan siang atau pun makan malam.

Beberapa menu favorit di kafe ini adalah mie goreng, kentang goreng, kopi susu, es teh manis, hingga jus segar. Jadi, kamu bisa nongkrong lebih lama tanpa khawatir lapar. Harga menunya juga relatif terjangkau, jadi kamu tidak perlu bingung dengan budget yang harus dikeluarkan.

2. RN Coffee Shop & Roastery

Potret depan RN Coffee Shop & Roastery via RN Coffee Shop & Roastery

Rekomendasi Cafe yang ada di Kota Solok lainnya yang juga menjadi favorit banyak orang adalah RN Coffee Shop & Roastery. Menu kopi di tempat ini dikenal karena rasanya yang enak. Karena itu, rasanya sayang kalau ke Kota Solok tanpa mampir ke kafe ini.

Lokasi dan Jam Buka

RN Coffee Shop & Roastery berada di Jalan Syech Kukut No. 31, Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota Solok. Sehingga, kamu bisa mampir ke sini hanya dengan berjalan kaki selama 5 menit saja.

Untuk jam bukanya sendiri, RN Coffee Shop & Roastery buka dari jam setengah 8 pagi sampai dengan jam 11 malam. Cukup lega untuk bersantai, nongkrong, atau pun untuk Work From Cafe dengan nyaman.

Kisaran Harga dan Menu

Suasana RN Coffee Shop & Roastery via rizky katz

Menu andalan cafe yang ada di Kota Solok ini adalah kopinya. Kamu bisa mencoba berbagai macam kopi dengan berbagai cita rasa. Dari mulai espresso yang kuat, sampai kopi susu yang lembut. Selain itu, setiap kopi diolah oleh barista yang berpengalaman. Jadi, cita rasanya sudah pasti khas dan unik.

Tersedia dua area yang bisa kamu pilih untuk menikmati kopi. Yaitu area outdoor dan indoor. Dengan pelayanan yang terbaik dan menu beragam, RN Coffee & Roastery menawarkan harga menu yang sangat terjangkau dan bersahabat.

3. Naluri Coffee

Naluri Coffee credit by Naluri Coffee

Sedang mencari cafe yang cocok untuk pertemuan bisnis atau buat nongkrong? Naluri Coffee bisa menjadi salah satu pilihan. Kafe ini memiliki ruangan yang luas dan suasana yang nyaman. Sehingga cocok buat kamu yang datang bersama perkumpulan besar seperti kolega atau teman-teman.

Lokasi dan Jam Buka

Kafe ini berada di Jalan Cindua Mato, Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat. Atau sekitar 1 Km dari pusat Kota Solok.

Kalau berangkat dari pusat Kota Solok menggunakan kendaraan bermotor, kamu bisa sampai ke kafe ini dalam waktu 3 menit saja. Atau sekitar 11 menit dengan berjalan kaki.

Jam buka cafe yang ada di Kota Solok ini cukup pagi. Yaitu mulai dari jam 9 pagi setiap hari. Dan tutup sampai dengan jam setengah 12 malam. Cukup lega untuk kamu yang ingin nongkrong lebih lama, bekerja, atau menghabiskan waktu malam dengan suasana kafe yang nyaman.

Kisaran Harga dan Menu

Naluri Coffee credit via Naluri Coffee

Naluri Coffee menyediakan beragam menu yang bisa dinikmati bersama kopi. Selain minuman dan camilan ringan, kamu juga bisa memesan makanan berat sebagai teman menikmati kopi.

Dari segi harga, Naluri Coffee menetapkan harga yang relatif bersahabat dan terjangkau. Apalagi kalau dibandingkan dengan menu, suasana, dan pelayanan yang diberikan.

4. Titik Payo Coffee Shop

Titik Payo Coffee Shop credit via Eggy Sukma

Daya tarik dari cafe yang ada di Kota Solok ini adalah pengalaman ngopi yang ditawarkan. Kapan lagi kan kamu bisa melihat langsung proses penyeduhan kopi di coffee shop?

Bukan hanya tahap akhir saja, tapi seluruh proses penyeduhan kopi bisa kamu lihat di Titik Payo Coffee Shop. Dari mulai biji kopi sampai dengan kopi siap disajikan. Kamu juga bisa meminta jenis biji kopi mana yang mau kamu nikmati. Jika mau, kamu juga bisa bertanya pada barista berbagai hal seputar perkopian. Menarik bukan?

Lokasi dan Jam Buka

Coffee Shop Titik Payo ini berada di Jalan Imam Bonjol, Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat. Dan buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 10 malam.

Kalau kamu berangkat dari pusat Kota Solok, kamu bisa berangkat menggunakan mobil atau motor. Rute terbaik adalah melalui Jalan DR. Hamka atau Jalan Raya Padang – Solok. Dengan menggunakan rute ini, kamu bisa sampai ke Titik Payo dalam 5-7 menit saja.

Kisaran Harga dan Menu

Titik Payo Coffee Shop via Agung bu’ulolo

Hampir semua jenis kopi bisa kamu temukan di sini. Selain itu, kamu juga bisa request jenis biji kopi yang akan diseduh. Titik Payo menyediakan juga biji kopi lokal hingga jenis biji kopi yang jarang ditemukan. Sangat cocok untuk pecinta kopi.

Selain menu kopi, Titik Payo juga menyediakan menu lainnya yang bisa dinikmati kamu yang nggak terlalu suka kopi. Dengan pengalaman dan rasa yang diberikan  Titik Payo menawarkan harga menu yang sangat bersahabat.

5. Cafe Agora

Cafe Agora credit via Risa Yuliatri

Kafe Agora adalah salah satu cafe yang ada di Kota Solok yang menyediakan fasilitas live music. Di sini, kamu bisa nongkrong, menikmati kopi, atau sekedar me time sambil mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi secara live.

Lokasi dan Jam Buka

Cafe Agora berada di Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat. Kafe ini bisa kamu kunjungi mulai dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam. Namun, live music biasanya baru akan dimulai di malam hari.

Untuk bisa ke kafe ini, kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor atau pun berjalan kaki. Jika menggunakan kendaraan bermotor, kamu bisa lewat Jalan KH. Ahmad Dahlan atau melalui Jalan DR. Moh. Hatta dari pusat Kota Solok.

Waktu tempuh perjalanan kira-kira sekitar 2-3 menit menggunakan kendaraan atau sekitar 8 – 10 menit berjalan kaki.

Kisaran Harga dan Menu

Sebelumnya, cafe yang ada di Kota Solok ini merupakan sebuah restoran. Kemudian, melakukan transformasi dan menjadi kafe yang asyik buat nongkrong atau sekedar me time sendiri. Karena itu, menu yang ditawarkan lumayan lengkap dan cocok untuk berbagai tujuan. Dari mulai menikmati waktu sendiri, nongkrong, sampai bekerja. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau ya BTG Traveler dan tidak perlu terlalu khawatir dengan budget untuk sekedar nongkrong disini.

6. Sobat Coffee And Resto

Sobat Coffee And Resto via Yuli Yandri

Cafe yang ada di Kota Solok lainnya yang asyik buat nongkrong adalah Sobat Coffee and Resto. Sesuai namanya, kafe ini memang cocok sekali didatangi bersama teman, sahabat, atau keluarga. Lokasinya dekat dengan persawahan. Sehingga, memberikan kesan yang alami dan segar.

Lokasi dan Jam Buka

Lokasi Sobat Coffee and Resto berada di Kecamatan Lubuk Sikarah. Tepatnya di Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat. Jam buka kafe ini relatif siang. Yaitu mulai dari jam 12 sampai dengan jam 11 malam.

Kafe ini berjarak kurang lebih 1,7 Km dari pusat Kota Solok atau sekitar 5 menit menggunakan mobil atau motor. Rute terbaik menuju kafe ini adalah melalui Jalan Datuk Perpatih nan Sebatang. Nantinya, kafe ini akan terlihat di sebelah kanan jalan.

Kisaran Harga dan Menu

Menu Sobat Coffee And Resto via Neci Yalisma

Terdapat banyak pilihan menu yang bisa kamu pilih. Mulai dari Espresso, Cappuccino, hingga kopi susu dan kopi tubruk. Selain itu, Sobat Coffee and Resto juga menyediakan menu lain seperti milk shake, jus buah, nasi lauk, hingga es krim.

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Yaitu mulai dari Rp9.000 sampai dengan Rp25.000 per menunya.

Document

Terbang Ke Solok Pakai Garuda Indonesia

Pesan Tiket Pesawat di BookingToGo Mulai dari IDR 900.000-an

Itulah 6 rekomendasi cafe yang ada di Kota Solok. Selain kafe tersebut, masih banyak kafe lain yang bisa kamu kunjungi. Namun, 6 kafe di atas adalah yang paling favorit dan banyak dikunjungi loh BTG Traveler.

Terbang Buat Nongkrong di Solok, Bisa Banget Pesan Tiketnya di BookingToGo Ya Gaes!

Kalau kamu tertarik untuk ke Kota Solok untuk berlibur atau bekerja, jangan lupa untuk mendatangi kafe-kafe tersebut, ya! Selain itu, kamu juga bisa mencari tiket pesawat atau membeli hotel lewat Bookingtogo loh. Bookingtogo menyediakan harga tiket pesawat dan hotel dengan penawaran terbaik setiap harinya. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like