Home WISATA INTERNASIONAL SINGAPURA Rekomendasi Cafe Instagramable di Singapore Untuk Nongkrong

Rekomendasi Cafe Instagramable di Singapore Untuk Nongkrong

Bagikan Artikel
Rate this post

cafe di Singapore – Setelah menonton konser atau berkeliling Singapura, mengisi waktu di cafe instagramable bisa jadi bagian liburan yang menyenangkan juga. Apalagi, ada banyak cafe instagramable di Singapore yang bisa kamu kunjungi.

Singapore bukan hanya menawarkan liburan mewah, city light yang memanjakan mata, dan konser yang beragam rupa saja. BTG Traveler juga bisa mengunjungi beragam kafe yang cantik yang tersebar di Singapura. Selain bersantai, kamu juga bisa mendapatkan foto-foto yang cantik dan memukau.

5 Rekomendasi Cafe Buat Nongkrong di Singapore

Nah, kalau BTG Traveler bingung mau mampir ke kafe mana, berikut ini beberapa rekomendasi cafe instagramable di Singapore yang bisa kamu kunjungi:

1. Bacha Coffee

Sumber: Instagram @bachacoffee (2024)

Kafe yang sudah berdiri sejak 1910 ini menghadirkan suasana ngopi yang mewah dan elegan. Cafe instagramable di Singapore yang berada di ION Orchard ini merupakan cabang internasional pertama yang dibuka di luar Maroko.

Dari segi interior, kafe Bacha Coffee Singapore didesain menyerupai kedai aslinya yang berada di Maroko. Dari mulai lantai marmer hitam putih, lampu gantung kuningan, kisi berwarna nila yang semarak, hingga langit-langit yang terbuat dari cermin. Menambah kesan eksklusif dan mewah pada kafe ini.

Ada lebih dari 200 pilihan kopi yang berasal dari 33 negara. BTG Traveler juga bisa memadukannya sesuai selera. Misalnya dengan menambahkan krim kocok Chantilly, susu panas, gula batu, biji vanila, dan lain sebagainya. Selain ngopi, kamu juga bisa menyantap kudapan lezat khas Maroko. Termasuk chicken pastilla dan daging kefta.

Kalau mampir ke tempat ini, jangan lupa untuk memfoto rak kopi yang ikonik. Ratusan wadah kotak kopi berjajar ini akan menghasilkan foto instagramable yang menarik untuk dibagikan di sosial media.

Kisaran Harga : mulai dari SGD20
Lokasi : ION Orchard Mall. 2 Orchard Turn #01-15/16, Singapura 238801 (Google Maps)

2. Chin Sin Huan

Sumber: Instagram @chinsinhuan (2023)

Perpaduan tema klasik dan modern memang tidak pernah ada matinya. Apalagi kalau diterapkan dalam konsep desain interior. Itulah yang akan BTG Traveler temukan saat datang ke cafe instagramable di Singapore, Chin Sin Huan.

Tempat ini merupakan kafe generasi kedua yang memadukan desain retro yang klasik dengan desain modern yang anggun. Menghasilkan kafe dengan visual yang menarik saat dilihat maupun difoto.

Selain desain interior, tempat ini juga menyajikan masakan yang menggugah selera. Sajian yang ada di kafe ini dibuat langsung setiap hari. Bagi BTG Traveler pecinta masakan Asia, tempat ini adalah salah satu yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa rekomendasi menu yang bisa kamu coba adalah Lor Mai Kai atau nasi ketan ayam, Fan Choy atau perut babi panggang dengan ketan, dan dimsum tradisional.

Kisaran Harga : mulai dari SGD5
Lokasi : 285 Jalan Besar, Singapura 208948 (Google Maps)

3. Five Oars Coffee Roaster

Sumber: Instagram @focr.sg (2023)

Agak siang sedikit, BTG Traveler bisa mampir ke Five Oars Coffee Roasters. Cafe instagramable di Singapore satu ini berada di antara ruko di kawasan Tanjong Pagar dan dikenal sebagai lokasi sarapan siang yang populer.

Dari segi desain bangunan, kafe ini memadukan nuansa industri yang anggun dengan nuansa pepohonan hijau rimbun yang sejuk. Makanan yang disajikan pun terlihat cantik dan menggugah selera. Apalagi kalau BTG Traveler mengambil posisi yang tidak terlalu di luar ruangan. Perpaduan plating cantik dengan pencahayaan yang pas akan membuat hasil foto semakin instagramable.

Menu favorit di kafe ini adalah es kopi yang terbuat dengan double shots kopi blend unggulan. Kalau mau lebih kenyang, BTG Traveler juga bisa memesan makanan dan camilan yang tersedia. Seperti Creme Brulee French Toast atau Mentaiko Royale.

Kisaran Harga : mulai dari SGD20
Lokasi : 6 Upper East Coast Road, Singapura 455200 (Google Maps)

4. Glyph Supply Co.

Sumber: Instagram @glyphsupplyco

Meskipun masih terhitung baru, Glyph Supply Co. adalah salah satu cafe instagramable di Singapore yang menarik untuk BTG Traveler kunjungi. Interior dan perabot di kafe ini semuanya berwarna putih bersih. Memberikan kesan modern dan elegan. Ditambah cahaya alami dari jendela setinggi langit-langit. Membuat hasil foto jadi semakin bagus dan instagramable.

Untuk hasil foto terbaik, BTG Traveler bisa datang dengan baju berwarna monokrom atau netral. Sehingga foto terlihat lebih elegan. Jangan lupa untuk berpose dengan manis untuk hasil foto terbaik.

Dari sisi menu, kafe ini menyediakan menu kopi yang menarik untuk dicoba. Yang paling direkomendasikan adalah menu cold brew. Menu yang diracik dengan meneteskan air dingin di atas biji kopi selama 28 jam. Sehingga menghasilkan cita rasa kopi yang nikmat untuk dicoba.

Selain menu cold brew, BTG Traveler juga bisa memesan menu lain di cafe instagramable di Singapore ini. Setiap menu menggunakan biji kopi impor yang berasal dari tempat-tempat eksotis di dunia. Termasuk Honduras, Ethiopia, Costa Rica, dan Myanmar. Sehingga cita rasa kopinya tidak perlu diragukan lagi.

Kisaran Harga : mulai dari SGD10
Lokasi : TripleOne Somerset, 111 Somerset Road #01-06, Singapura (Google Maps)

5. Lucid

Sumber: Instagram @alucidspace

BTG Traveler yang menyukai hidangan manis wajib datang ke cafe instagramable di Singapore satu ini. Tempat ini menyajikan camilan manis yang menarik untuk difoto atau pun di lidah. Salah satunya adalah Cloud Beta v.01. Camilan manis yang terbuat dari white chocolate mousse dan berisi tangy strawberry basil yang melimpah.

Meskipun terhitung kafe baru, kafe ini memiliki sejumlah menu yang menarik untuk dicoba. Apalagi, pendirinya adalah dua pemenang National Brewer’s Cup. Sehingga, BTG Traveler dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat eksplorasi rasa berbagai macam racikan kopi. BTG Traveler bisa memesan medium dark roast. Menu kopi dengan sentuhan rasa cokelat dan citrus yang segar.

Dari segi interiornya, cafe instagramable di Singapore ini mengusung tema minimalis industrialis. Terlihat dari dinding yang dibiarkan polos dan penggunaan perabotan yang sederhana. Suasana tenang dan nyaman juga menjadi nilai tambah bagi BTG Traveler yang ingin mencari tempat bersantai setelah berjalan-jalan.

Kisaran Harga : mulai dari SGD10
Lokasi : 38 Hamilton Road, Singapura 209208 (Google Maps)

Itulah 5 rekomendasi cafe instagramable di Singapore yang bisa BTG Traveler kunjungi. Selain 5 kafe tersebut, sebenarnya masih banyak kafe lain yang bisa kamu jelajahi di Singapura. Misalnya Sinpopo Brand dan The Glasshouse. Kalau mau lebih puas mengeksplorasi kafe-kafe di Singapore, kamu bisa datang ke Singapore langsung saat liburan berikutnya.

Selain datang ke kafe, kamu juga bisa berkeliling ke berbagai tempat hiburan atau mendatangi konser yang diadakan di Singapore. Namun, apapun tujuan kamu ke Singapore, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Platform pemesanan tiket pesawat dan hotel yang memberikan banyak kemudahan dan penawaran. Apalagi kalau kamu melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari. Selamat berlibur! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

Exit mobile version