Citra Kebun Wisata Batam, Cek Aktivitas dan Harga Tiketnya Disini

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

Citra Kebun Wisata – Mencari liburan unik dan menyegarkan di Batam? Citra Kebun Wisata bisa jadi destinasi liburan yang pas untuk BTG Traveler dan keluarga. Destinasi wisata ini mengusung konsep agrowisata. Menggabungkan konsep pertanian dengan konsep wisata. Sehingga cocok untuk BTG Traveler yang ingin mengajak buah hati bermain sambil belajar.

Tempat wisata ini menjadikan durian sebagai objek wisata unggulan. Selain itu, ada juga pohon buah-buahan lain yang juga tumbuh dan dibudidayakan di sini. Dengan lahan seluas 18 hektar, ada banyak kegiatan wisata yang bisa BTG Traveler lakukan di Citra Kebun Wisata.

Aktivitas dan Spot Foto Citra Kebun Wisata

Destinasi wisata ini paling cocok jika dikunjungi bersama keluarga. Ada banyak kegiatan yang bisa BTG Traveler lakukan selama di kebun wisata ini, beberapa di antaranya:

1. Berburu Durian di Kebun Wisata

 

Citra Kebun Wisata dikenal dengan perkebunan duriannya. Di sini, BTG Traveler bisa menjelajahi taman dan mengeksplorasi berbagai jenis durian. Ada banyak jenis durian yang bisa BTG Traveler temukan di sini. Termasuk jenis Musang King yang terkenal kelezatannya. Selain itu, ada juga durian jenis Red Prawn dan durian lokal yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

Kurang lebih ada sekitar 200 pohon durian yang tumbuh di kebun wisata ini. Sebagian besarnya sudah berusia puluhan tahun. Dan beberapa di antaranya sudah berusia lebih dari 130 tahun.

BTG Traveler juga bisa menikmati durian segar yang baru dipetik langsung dari kebun. Namun, pastikan untuk menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu. Karena meskipun bisa memetik buah durian langsung, BTG Traveler tidak diperkenankan untuk memetiknya sendirian.

2. Berinteraksi dengan Hewan di Kebun Wisata

 

Selain berburu durian, Citra Kebun Wisata juga memiliki kebun binatang mini yang bisa dikunjungi. Kebun binatang ini adalah rumah bagi berbagai hewan yang ada di sini. Mulai dari burung, kelinci, hingga rusa.

Selain melihat berbagai macam hewan, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Misalnya dengan memberi makan atau berfoto. Dijamin, anak-anak akan merasa senang dan puas setelah bermain dan berinteraksi dengan hewan di sini.

 

3. Menikmati Pemandangan Indah di Kebun

 

Kalau BTG Traveler adalah pecinta alam, menikmati alam dengan tenang tentu saja adalah sebuah healing tersendiri. Apalagi kalau alamnya dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Termasuk tanaman hijau subur dan danau yang tenang.

Di Citra Kebun Wisata, BTG Traveler bukan hanya bisa melihat pohon durian saja. Ada banyak jenis pohon lain yang tumbuh di sini. Termasuk pohon rambutan, pohon jambu, dan bahkan ubi. Sehingga suasana hijau yang menenangkan akan tampak di mana-mana. Cocok untuk kamu yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

4. Mencoba Beragam Aktivitas Seru Bersama

Kolam Citra Kebun Wisata


Masih merasa kurang seru? BTG Traveler bisa mencoba berbagai aktivitas menyenangkan dan seru lainnya. Seperti memancing, bersepeda, hingga menunggang kuda. BTG Traveler bisa menikmati keseruan ini saat datang sendiri atau bersama keluarga.

Kalau BTG Traveler datang bersama anak, tersedia juga area bermain khusus untuk anak-anak. Jadi, anak-anak tidak akan bosan dan justru senang diajak bermain ke tempat ini. Cocok sekali untuk BTG Traveler yang bingung mau liburan ke mana saat liburan sekolah nanti.

5. Mencicipi Makanan Tradisional dan Kudapan Lezat

 

Setelah lelah bermain dan berjalan-jalan, saatnya menikmati makanan dan kudapan lezat. Citra Kebun Wisata menawarkan beragam makanan lezat yang bisa BTG Traveler coba. Termasuk makanan tradisional Indonesia dan berbagai kudapan dengan bahan utama buah durian.

Kalau mau, BTG Traveler juga bisa menikmati secangkir kopi atau teh ditemani dengan pemandangan sekitar yang indah.

Tips Berkunjung ke Citra Kebun Wisata

Agar liburan lebih menyenangkan, sebaiknya perhatikan juga tips liburan ke Citra Kebun Wisata berikut ini:

1. Gunakan Pakaian yang Nyaman


Sebagian besar kegiatan di kebun wisata adalah berjalan-jalan. Karena itu, mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman adalah hal yang penting. Sebaiknya, gunakan pakaian yang simple dan menyerap keringat. Sehingga tidak mengganggu suasana jalan-jalan.

2. Gunakan Tabir Surya

 

Di siang hari, cuaca bisa cukup panas. Karena itu, pastikan untuk menggunakan tabir surya dengan baik. Selain itu, BTG Traveler juga bisa menyiapkan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sebagian besar lokasi di kebun wisata ini berada di kawasan outdoor. Karena itu, menggunakan sunscreen atau topi sangat penting agar lebih nyaman dan terlindungi.

3. Coba Durian Segar

 

Daya Tarik utama Citra Kebun Wisata adalah durian segarnya. Karena itu, jangan sampai BTG Traveler melewatkan kesempatan mencoba durian segar di tempat ini. BTG Traveler bisa mencoba pengalaman memetik buah durian langsung dari pohon atau mencoba buah durian yang sudah diolah di restoran dan kafe yang ada di kawasan wisata ini.

Jam Operasional Citra Kebun Wisata

Waktu terbaik berkunjung ke Citra Kebun Wisata adalah sekitar pagi hari. Pada saat itu, cuaca belum terlalu terik. Sehingga BTG Traveler bisa lebih bebas berkeliling dan menjelajahi area kebun wisata. Selain itu, dengan datang lebih pagi, BTG Traveler juga bisa memiliki waktu yang lebih panjang untuk menikmati keseruan di kebun wisata.

Jam Operasional : 10.00 – 18.00

Tiket Masuk Citra Kebun Wisata

Terdapat dua kelas tiket masuk yang bisa BTG Traveler beli. Yaitu kelas anak-anak dan kelas dewasa. Namun, harganya masih sangat terjangkau. Sebagai referensi, berikut ini harga tiket masuk Citra Kebun Wisata:

Tiket Masuk Anak-Anak : Rp10.000
Tiket Masuk Dewasa : Rp15.000

Sudah termasuk satu botol air mineral ukuran kecil.

Selain itu, kebun wisata ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung. Mulai dari toilet, mushola, gazebo, wahana permainan, area parkir, hingga rumah makan. Beberapa fasilitas mungkin menetapkan biaya tambahan untuk bisa diakses. Jadi, pastikan untuk membawa dana yang sedikit lebih banyak agar bisa menikmati seluruh keseruan di Citra Kebun Wisata dengan lebih maksimal.

Lokasi Citra Kebun Wisata

BTG Traveler bisa menggunakan kendaraan bermotor, baik mobil atau motor, untuk sampai ke kebun wisata. Dari pusat Kota Batam, Citra Kebun Wisata hanya berjarak sekitar 20 Km atau sekitar 30 menit waktu tempuh. Agar lebih pasti, berikut ini lokasi persis kebun wisata ini:

Lokasi : Citra Kebun Wisata, Sungai Lekop, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau (Google Maps)

Itulah beberapa informasi mengenai Citra Kebun Wisata yang perlu BTG Traveler tahu. Agar perjalanan lebih menyenangkan, sebaiknya pilih hotel yang berada tidak jauh dari kebun wisata. BTG Traveler bisa menemukan dan memesan hotel tersebut melalui Bookingtogo.


Selain menyediakan layanan pemesanan hotel, BTG Traveler juga bisa memesan tiket pesawat melalui Bookingtogo. Baik tiket pesawat ke Batam, daerah lain di Indonesia, atau pun tiket pesawat ke luar negeri. Dapatkan pesawat dan hotel terbaik dengan penawaran terbaik di Bookingtogo. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like