5 Rekomendasi Air Terjun Terkenal Di Jepang yang Gratis

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

Air terjun di Jepang – Jepang bukan hanya terkenal dengan bunga sakuranya yang cantik. Negara ini juga memiliki banyak keindahan alam yang memukau. Salah satunya adalah keindahan panorama air terjun. Ada banyak air terjun terkenal di Jepang yang bisa BTG Traveler kunjungi saat liburan nanti.

Biasanya, air terjun ini dikelilingi oleh hutan dan pegunungan yang memesona. Pada beberapa waktu, diadakan juga festival di sekitar air terjun ini. Kalau BTG Traveler berkunjung di waktu yang pas, mungkin BTG Traveler bisa menikmati air terjun dan festival sekaligus.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi wisata air terjun di Jepang yang bisa BTG Traveler jadikan referensi:

1. Air Terjun Kegon


Kalau BTG Traveler datang ke daerah Nikko, jangan lupa untuk mengunjungi air terjun Kegon. Air terjun ini berada di sebelah timur Danau Chuzenji. Tingginya sekitar 97 meter dengan lebar 7 meter. Dengan tinggi hampir mencapai 100 meter dan keindahan alam yang memukau, air terjun Kegon menjadi salah satu air terjun terindah di Jepang. Tidak heran kalau banyak orang yang ingin melihat air terjun satu ini.

Untuk menikmati air terjun Kegon, BTG Traveler bisa menikmatinya dari dua tempat. Yaitu dari bawah air terjun dan dari atasnya. Kalau BTG Traveler mau melihatnya dari bawah, kamu bisa menyusuri jalan utama hingga sampai ke danau.

Kalau ingin naik ke atas, BTG Traveler bisa menggunakan elevator yang tersedia. Namun, terdapat biaya tiket untuk menaiki elevator ini. Yaitu sebesar 550 Yen untuk dewasa dan 330 Yen untuk anak-anak.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke air terjun Kegon adalah pada bulan Mei. Karena pada bulan tersebut, bunga sakura mekar. Sehingga, BTG Traveler juga dapat menyaksikan keindahan bunga sakura yang langka.

Jam Operasional : 08.00 – 17.00
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Danau Chuzenji, Taman Nasional Nikkō, Prefektur Tochigi, Jepang (Google Maps)

2. Fukuroda Falls

 

Air terjun Fukuroda atau Fukuroda Falls adalah salah satu dari tiga air terjun terkenal di Jepang. Dua lainnya adalah air terjun Kegon dan air terjun Nachi. Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter dengan lebar 73 meter. Sehingga, selain terkenal karena keindahannya, air terjun Fukuroda juga terkenal sebagai air terjun terbesar di Jepang.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke air terjun Fukuroda adalah sekitar musim gugur. Banyak wisatawan yang mengatakan kalau pemandangan air terjun ini saat musim gugur sangatlah spektakuler. Namun, Fukuroda Falls juga cocok dikunjungi pada musim lainnya. Pemandangan air terjun saat musim semi, musim panas, dan musim dingin pun juga sayang untuk dilewatkan.

Di musim semi, bunga-bunga di sekeliling air terjun terkenal di Jepang yang bermekaran akan terlihat indah dan memukau. Sedangkan di musim panas, perpaduan hijau daun dari pohon rimbun dan biru langit yang cerah juga memanjakan mata. Dan di musim dingin, air terjun yang membeku sebagian menghasilkan ukiran es alami yang menawan.

Jam Operasional : 08.00 – 18.00 (Mei – Oktober), 08.00 – 17.00 (November), 09.00 – 17.00 (Desember – April)
Harga Tiket : 150 Yen (Anak-Anak), 300 Yen (Dewasa)
Lokasi : Fukuroda, Daigo-cho, Kuji-gun, Prefektur Ibaraki (Google Maps)

3. Nachi Waterfall

 

Air terjun terkenal di Jepang selanjutnya adalah Nachi yang ada di Prefektur Wakayama. Air terjun ini juga merupakan air terjun di Jepang yang terkenal karena keindahannya. Kalau BTG Traveler datang ke Wakayama, pastikan kamu juga mampir ke air terjun ini.

Air terjun Nachi memiliki tinggi 133 meter dan berada di kaki gunung Nachi. Sebagai air terjun tertinggi di Jepang, BTG Traveler bisa mendengar suara gemuruhnya bahkan dari jarak yang agak jauh.

Panorama di air terjun Nachi juga tidak kalah indah dengan air terjun lainnya. BTG Traveler akan disajikan pemandangan hutan di kaki Gunung Nachi yang indah. Suasananya pun masih sangat alami dan terjaga. Ada banyak pepohonan lebat yang sebagiannya mungkin sudah berusia ratusan tahun. Keindahan panorama hutan ini berpadu indah dengan air terjun Nachi yang jernih dan alami.

Jam Operasional : 08.00 – 16.30
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Nachikatsuura, Prefektur Wakayama, Jepang (Google Maps)

4. Ryuzu Falls

 

Air terjun Ryuzu atau Ryuzu no Taki adalah salah satu air terjun terkenal di Jepang yang tidak kalah indah dengan air terjun lainnya. Sama seperti air terjun Kegon, air terjun Ryuzu juga berada di Kota Nikko. Tepatnya di Nikko National Park.

Air terjun ini terbentuk dari letusan Gunung Nantai. Sehingga alirannya lembut dan tenang namun cukup intens. Aliran air terjun Ryuzu sendiri kurang lebih sepanjang 210 meter dan terbagi dua oleh sebuah batu besar. Jika dilihat dari depan, aliran ini memiliki bentuk seperti kepala dan kumis naga. Karena itu, air terjun ini diberi nama Ryuzu yang artinya kepala naga.

air terjun terkenal di Jepang ini terlihat indah hampir sepanjang musim. Mulai dari musim semi hingga musim gugur. Namun, di musim dingin, tangga yang membeku akan lebih sulit dilewati, sehingga perjalanan akan terasa lebih menantang.

Di musim semi, bunga-bunga ungu kemerahan yang mekar terlihat bersinar di atas air yang mengalir. Dan di musim gugur, air terjun diwarnai oleh maple dan linden Jepang berwarna merah dan kuning. Kemudian, di musim dingin, air terjun yang membeku memberikan kesan kuat dan mengesankan.

Jam Operasional : 24 jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Hulu Sungai Yugawa, Nikko National Park di Prefektur Tochigi, Jepang (Google Maps)

5. Shomyo Waterfall

 

Air terjun Shomyo adalah salah satu spot air terjun terkenal di Jepang yang berada di Tateyama Kurobe Alpine Route. Air terjun ini juga merupakan air terjun tertinggi dengan ketinggian 350 meter. Sayangnya, akses menuju tempat ini relatif sulit. Jadi, BTG Traveler yang mau datang ke air terjun Shomyo harus memiliki persiapan yang baik dan matang.

Waktu terbaik mengunjungi air terjun Shomyo adalah sekitar musim semi. Pada musim tersebut, curah air relatif lebih banyak dan banyak sisa salju pegunungan yang turut mencair. Selain itu, BTG Traveler juga bisa melihat air terjun Hannoki yang berada di belakang air terjun Shomyo. Memberikan kesan air terjun kembar yang memukau. Kalau beruntung, BTG Traveler mungkin akan bisa melihat air terjun Somen juga yang berada di sebelah kanan.

Jam Operasional : 07.00 – 18.00
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Kota Tateyama, Prefektur Toyama, Jepang (Google Maps)

 

Itulah beberapa rekomendasi air terjun terkenal di Jepang yang bisa BTG Traveler kunjungi saat ke Jepang. Jangan lupa untuk mempersiapkan liburan dengan baik. Termasuk membeli tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan penawaran tambahan dan harga terbaik di aplikasi maupun website Bookingtogo. Selamat liburan! Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like