Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Warner Bros Tokyo – Halo Potterheads… pernahkah kamu membayangkan kamu berada di salah satu lokasi impian di Film Harry Potter? Nah kabar baik nih buat kamu penggemar Harry Potter di Asia. Kamu ga perlu lagi jauh jauh lagi ke Inggris hanya untuk menikmati nuansa “dunia sihir” Harry Potter, karena di Jepang sekarang udah ada Warner Bros Studio Tour loh.

Wahana Warner Bros Studio Tour Tokyo – The making of Harry Potter ini bakal membuatmu serasa menjelajahi dunia shir di Jepang. Studio Tour ini berlokasi di Tokyo tepatnya di bekas lokasi taman bermain Toshimaen, atau sekitar 2 menit berjalan kaki dari Toshimaen Station.

Baca Juga: Itinerary Jepang 6 Hari Tokyo, Osaka, Hakone

Spot Ikonik Harry Potter di Warner Bros Studio Tour Tokyo

Coba Jelajahi Spot Ikonik Harry Potter disini yuk, apa aja sih yang udah minboo rangkum?

1. Jangan Ketinggalan Kereta di Platform 9 3/4

Platform 9 3/4
Spot Platform 9 3/4 credit by wbstudiotour.jp/en/

Potterheads pasti udah tidak asing dengan Platform 9 3/4 yang berada di King’s Cross Station dimana adegan Harry Potter dan sahabatnya tertinggal saat harus kembali bersekolah di Hogwarts. Kalian bisa menikmati salah satu iconic spot ini dan berangkat menuju Hogwarts! Yuk Let’s Go!

2. Kumpul di Great Hall Yuk

Great Hall
Great Hall Harry Potter Credit by wbstudiotour.jp/en/

Mulai dari upacara penerimaan murid baru hingga pesta Yule Ball, sebuah aula Great Hall dimana semua anggota Hogwarts biasa berkumpul untuk makan ataupun acara lainnya.

Great Hall
Great Hall Credit by ワーナー ブラザース スタジオツアー東京 – メイキング・オブ・ハリー・ポッター

Ketika kamu masuk kedalamnya kamu akan langsung merasakan Iconic Set dunia sihir dan melihat secara detail apa saja yang ada di dalam Great Hall.

3. Belanja di Pasar Diagon Alley

Diagon alley
Diagon alley credit by wbstudiotour.jp/en/

Diagon Alley adalah tempat yang sangat penting dalam cerita Harry Potter karena di sinilah Harry dan teman-temannya membeli perlengkapan sekolah di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry dan tersembunyi dari para Muggles.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Kota di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Pastinya kamu disini bisa merasakan sensasi berjalan-jalan di Diagon Alley, melihat toko-toko yang menarik, dan mengalami suasana dunia sihirnya.

4. Coba Jelajahi London Ministry of Magic

Ministry of Magic
Suasana Ministry of Magic Harry Potter by ワーナー ブラザース スタジオツアー東京 – メイキング・オブ・ハリー・ポッター

Salah satu spot eksklusif di Tokyo, untuk pertama kalinya Potterheads akan diajak untuk masuk ke dalam set London Ministry of Magic. London Ministry of Magic berfungsi sebagai pusat administratif bagi komunitas penyihir dan merupakan tempat di mana para penyihir bekerja dan mengurus urusan sihir.

Ministry of Magic
Ministry of Magic credit by wbstudiotour.jp/en

Untuk bisa ke dalam, para staff akan masuk melalui telefon umum, toilet umum, atau dengan Floo Network atau jalur perapian. Ketika kamu berada di dalam Studio Tour kamu juga akan masuk melalui jalur perapian, sama seperti para staff di Ministry of Magic.

5. Tantang Dirimu Masuk Forbidden Forest

forbidden forest
forbidden forest credit by wbstudiotour.jp/en

Forbidden Forest adalah hutan yang sangat luas dan lebat, dipenuhi dengan pepohonan raksasa, tumbuhan beracun, dan makhluk-makhluk ajaib dan penuh dengan rahasia gelap di dunia Harry Potter. Hutan ini sangat terlarang bagi siswa Hogwarts karena dianggap sebagai tempat yang tidak aman untuk siswa Hogwarts, dan akses ke hutan tersebut hanya diizinkan selama aktivitas khusus atau dalam pengawasan guru.

Set ini dibuat seperti hutan yang terlihat normal dari luar, namun akan semakin menantang kalo kamu mulai menjelajahi ke dalam. Oh, iya! Kamu juga akan menemukan momen-momen penting dari film-film tersebut, termasuk kelas Pemeliharaan Satwa Gaib pertama Hagrid dengan Buckbeak loh.

Lokasi : 1 Chome-1-7 Kasugacho, Nerima City, Tokyo 179-0074, Japan (Google Maps)
Harga Tiket:
– Dewasa (18+): 6300 Yen/orang atau setara dengan Rp714.000
– Remaja (12-17 tahun): 5200 Yen/orang atau setara dengan Rp590.000
– Anak-anak (4-11 tahun): 3800 Yen/orang atau setara dengan Rp431.000
– Balita di bawah 4 tahun: Gratis
Jam Operasional: Setiap Hari, 09:30 WIB – 19:30 WIB

Baca Juga:  Cek Jadwal Cherry Blossom Maret – April 2024 di Jepang

Rasakan Dunia Sihir di Tokyo, Sambil Terbang Bareng BookingToGo Yuk!

Itulah 5 Spot Ikonik yang bisa minboo rangkum buat kamu yang mau berkunjung kesana, tidak cuma 5 namun masih banyak lagi loh yang bisa kamu jelajahi disini diantaranya Privet Drive, Butterbeer, All the Harry Potter-themed FOOD dan masih banyak lagi, BTG Traveler penasaran? Yuk langsung pesan tiket pesawat nya di BookingToGo, Kamu bakal dapet promo menarik disini loh, dan harga yang pastinya bersaing banget, coba cek deh. Smart Booking, Easy Travel.

Promo Hotel dan Pesawat Paylater Indodana

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.