Bagikan Artikel
Rate this post

Kota di Jepang – Siapa yang tidak ingin pergi liburan ke Jepang? Sebagai penggemar traveling, BTG Traveler pasti menjadikan Jepang sebagai salah satu negara tujuan liburan. Namun, ada banyak kota di Jepang yang memiliki daya tarik yang memikat. Karena itu, agak sulit untuk menentukan apa saja kota di Jepang yang wajib dikunjungi.

Tapi jangan khawatir, BTG Traveler bisa mulai datang ke kota yang banyak dikunjungi wisatawan. Biasanya, kota-kota ini memiliki daya tarik dan keseruan yang tidak terbantahkan. Sehingga, liburan ke Jepang jadi lebih menyenangkan dan memuaskan.

Lalu, apa saja kota di Jepang yang wajib dikunjungi? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kota di Jepang yang bisa kamu kunjungi pertama kali:

1. Tokyo

Tokyo Image

Siapa yang tidak kenal Tokyo? Ibukota Jepang ini adalah kota di Jepang yang wajib dikunjungi kalau datang ke Jepang. Ada banyak pilihan hiburan dan tempat liburan menarik yang bisa kamu temukan di Tokyo. Dari mulai wisata sejarah, budaya, hingga kuliner.

Kalau kamu ingin menikmati keindahan Jepang, kamu juga bisa mendatangi ruang-ruang terbuka hijau di pusat kota. Selain itu, ada juga hiburan malam yang tak kalah menarik seperti bar dan klub. Kamu juga bisa mengunjungi pertokoan dan pusat perbelanjaan yang tersebar di berbagai daerah di Tokyo.

Meskipun terhitung sebagai kota modern, Tokyo juga memiliki tradisi yang masih melekat kuat. Hal ini terlihat dari banyaknya tempat wisata religi dan budaya yang ada di mana-mana. BTG Traveler bisa mengunjungi beragam kuil dan candi yang ada di Tokyo. Kalau lelah, BTG Traveler juga bisa mampir ke kedai sushi, ramen, soba, atau berendam di pemandian umum atau bersantai di penginapan.

2. Kyoto

Kyoto

Selain Tokyo, Kyoto juga merupakan kota di Jepang yang wajib dikunjungi. Kota ini pernah menjadi ibukota Jepang dan juga tempat tinggal kaisar di masa lampau. Tepatnya sekitar tahun 1794 sampai 1868. Namun saat ini, Kyoto merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Jepang. Dengan total penduduk sekitar 1,4 juta jiwa.

Selain memiliki nilai historis yang tinggi, Kyoto juga dikenal sebagai kota yang religius. Buktinya, kamu bisa melihat dan menemukan banyak kuil di kota ini. Di samping itu, Kyoto juga dikenal sebagai kota yang paling indah di Jepang. Tidak heran kalau kota ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

3. Osaka

osaka

Sebelum bernama Osaka, kota ini dikenal dengan nama Naniwa. Osaka juga pernah menjadi ibukota Jepang yang pertama. Dibandingkan dengan Kyoto, Osaka memiliki jumlah penduduk yang jauh lebih banyak. Karena itu, kota ini menempati posisi ketiga jumlah penduduk terbanyak di Jepang.

Baca Juga:  10 Wahana di Rainbow Adventure Park Jepara Yang Wajib Kamu Coba!

Jika dibandingkan dengan Tokyo, Osaka juga tidak kalah modis. Kamu bisa menemukan beragam tempat hiburan dan liburan di kota ini. Mulai dari pusat perbelanjaan, restoran, hingga kehidupan malam. BTG Traveler juga bisa menemukan beragam tempat wisata terkenal di kota ini. Termasuk Universal Studio Japan, Floating Garden Observatory, dan Osaka Aquarium.

Selain itu, kota di Jepang yang wajib dikunjungi ini juga memiliki wisata religi yang tidak kalah dengan kota lainnya. Ada banyak kuil yang indah yang bisa BTG Traveler temukan dan kunjungi di Osaka.

4. Hiroshima

hiroshima

Hiroshima adalah salah satu kota yang terkenal di Jepang. Kota ini adalah saksi sejarah dijatuhkannya bom atom saat perang dunia. Namun, saat ini Hiroshima telah menjadi kota yang indah dengan suasana tenang yang menjadi ciri khasnya.

Daya tarik alami Hiroshima adalah keindahan alami yang memanjakan mata dan jiwa. BTG Traveler bisa menemukan laut yang indah, pemandangan pegunungan yang lebat, hingga air sejernih kristal. Belum lagi suasana lingkungan yang damai, kuil yang menenangkan, dan museum saksi sejarah yang bisa ditemukan di kota ini.

Tertarik untuk datang ke Horoshima? BTG Traveler bisa datang ke Laut Pedalaman Seto, kuil terapung Miyajima, Kubah Bom Atom, atau Situs Warisan Budaya Dunia yang ada di kota ini. Belum lagi wisata kulinernya yang menggugah selera. Mulai dari panekuk, okonomiyaki, anago, belut laut, dan lain sebagainya.

5. Sapporo

Sapporo

Kota Sapporo merupakan salah satu kota penuh pesona yang ada di Hokkaido. Kota di Jepang yang wajib dikunjungi ini memiliki banyak tempat wisata bersejarah, kawasan hiburan, taman terkenal, dan masih banyak lagi.

Untuk BTG Traveler yang menyukai keindahan malam, Sapporo juga bisa menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Pemandangan kota dari atas Gunung Moiwa adalah salah satu pengalaman yang memanjakan mata dan tidak terlupakan. BTG Traveler juga bisa menikmati pengalaman berendam di onsen dengan dikelilingi pemandangan indah di kota ini.

Waktu terbaik untuk datang ke Sapporo adalah sekitar seminggu pertama bulan Februari. Pada waktu tersebut, rutin diadakan Sapporo Yuki Matsuri. Dalam festival ini, kamu bisa melihat keindahan karya seni yang terbuat dari pahatan dan ukiran salju. Tidak heran kalau banyak wisatawan luar negeri yang datang ke Sapporo setiap tahunnya.

Baca Juga:  6 Aktivitas di Heha Waterfall Bogor Harga Tiket dan Keseruannya

6. Fukuoka

Fukuoka

Daya tarik Fukuoka yang paling terkenal adalah kuil Dazaifu Tenmangu. Kuil ini dibangun sebagai dedikasi untuk para cendekia dan politisi tempo dulu. Saat ini, kuil tersebut juga menjadi rumah bagi lebih dari 6 ribu pohon plum. Kalau BTG Traveler datang saat musim semi, kamu dapat melihat keindahan bunga plum yang mekar.

Lokasi fukuoka yang dekat dengan laut dan pegunungan juga menjadi daya tarik tersendiri. BTG Traveler bisa menikmati berbagai olahraga air dan jalur pendakian yang tersedia di pegunungan daerah fukuoka.

Selain itu, makanan dan wisata kuliner di kota di Jepang yang wajib dikunjungi satu ini juga tak kalah memikat. BTG Traveler bisa mencoba beragam sushi dan hidangan laut, yakitori, hotpot matsunabe, tonkotsu, hingga beragam streetfood yang tersedia di daerah ini.

7. Nara

Nara

Kota di Jepang yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Nara. Kota ini merupakan jantung politik dan keagamaan Jepang. Ada banyak kuil dan wihara tua yang bisa kamu temukan di kota ini. Beberapa situs sejarah juga telah membudidayakan kebun bunga. Sehingga pemandangan sekitarnya menjadi lebih indah dan cantik.

Kalau BTG Traveler datang bersama keluarga, Nara juga bisa menjadi tujuan yang menyenangkan. Anak-anak akan senang berinteraksi dan melihat kawanan rusa di kota ini. Ada banyak rusa jinak yang berkeliaran dengan bebas di Nara. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke wihara Buddha Todaiji yang memiliki patung Buddha perunggu terbesar di dunia.

Itulah beberapa kota di Jepang yang wajib dikunjungi. Selain 7 kota tersebut, tentu saja masih banyak kota lain di Jepang yang menarik untuk dikunjungi. Seperti Yokohama, Nagoya, Nagasaki, Hakone, dan lain-lain. Namun, 7 kota tersebut adalah yang paling wajib dikunjungi. Khususnya kalau BTG Traveler baru pertama kali datang ke Jepang.

Tertarik untuk menjadikan Jepang sebagai destinasi liburan selanjutnya? Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo.

Promo Tiket Pesawat Boookingtogo

Bookingtogo adalah platform penyedia akomodasi hotel dan pesawat dengan harga dan penawaran terbaik. Selalu ada penawaran dan diskon yang tersedia di Bookingtogo. Jadi, jangan lupa untuk mengecek Bookingtogo sebelum memesan tiket pesawat dan hotel, ya. Selamat berlibur dan menjelajah kota di Jepang yang wajib dikunjungi. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.