Tips Traveling Hemat di Jepang ala BookingToGo

521
Tips Traveling Hemat di Jepang
Tips Traveling Hemat di Jepang
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Tips Traveling Hemat di Jepang – Menikmati liburan di Jepang memang menjadi wishlist bagi sebagian orang yang ingin menikmati indahnya Negeri Sakura dengan beragam culture dan juga panorama alamnya.

Tak jarang, banyak dari mereka sudah menyiapkan budget untuk membeli tiket pesawat ke Jepang, penginapan, belanja, dan lain sebagainya. Tentunya, hal ini sangat penting agar liburan yang direncanakan bisa sesuai dengan harapan.

Tapi tau gak sih? Kalau ternyata ada beberapa hal yang harus kamu ketahui, untuk lebih bisa menghemat budget atau pengeluaran ketika hendak berlibur ke Jepang, agar tidak over budget loh!

Tips Traveling Hemat di Jepang ala BookingToGo

Dan berikut BookingToGo punya beberapa tips traveling hemat di Jepang, yang bisa kamu coba ketika berlibur bersama teman, ataupun solo traveling, seperti

1. Beli JR Pass

Buat kamu yang berlibur ke Jepang, pastikan kamu membeli JR Pass atau Japan Rail Pass untuk berkeliling kota Jepang, dengan gratis sesuai masa aktif.

JR Pass
JR Pass

JR Pass sendiri memiliki masa aktif yang cukup lama, dan bisa kamu gunakan untuk beberapa rute kereta/subway, ke berbagai distrik yang ada di Jepang.

2. Hindari Menggunakan Taxi

Banyaknya moda transportasi di Jepang, membuat para warga dan wisatawan lebih mudah untuk menyambangi tempat yang diinginkan.

Hindari Menggunakan Taksi di Jepang
Hindari Menggunakan Taksi di Jepang

Namun untuk menghemat pengeluaranmu di Jepang, menggunakan taksi sebagai moda transportasi sangat tidak disarankan loh!

Karena memang argo-nya cukup lebih mahal daripada menggunakan subway, atau moda transportasi lain.

3. Cari Penginapan di Hotel Kapsul/Guest House

Untuk lebih menghemat budget, kamu bisa mencari penginapan berupa hotel kapsul ataupun guest house ya.

Pilih Hotel Kapsul/Guest Home saat di Jepang
Pilih Hotel Kapsul/Guest Home saat di Jepang

Hindari juga penginapan yang ada di pusat kota, ataupun ryokan karena harganya cukup lebih mahal dan merogoh kocek yang lumayan sob.

Dan buat kamu yang berlibur ke Jepang bareng bestie, kamu juga bisa sewa guest house di Jepang yang harganya lebih murah kalau kalian split bill atau patungan.

4. Jangan Beli Tiket Theme Park on The Spot

Selain punya spot menarik untuk dikunjungi, Jepang juga punya theme park yang menjadi tujuan para wisatawan untuk menikmati liburan di Jepang.

Japan Theme Park
Japan Theme Park

Kalau theme park ini masuk ke dalam daftar kunjunganmu di Jepang, hindari banget deh membeli tiket masuk secara on the spot atau beli ditempat, karena harganya bisa jauh lebih mahal!

Kamu bisa melakukan pemesanan tiket theme park secara online yang biasanya ada promo dan lebih murah sob.

5. Beli Makanan di Convenience Store

Buat kamu yang senang membeli makanan ringan atau berat di Jepang, mimin sih menyarankan kamu untuk membeli makanan berat/ringan di convenience store di Jepang.

Berburu Kuliner di Jepang
Berburu Kuliner di Jepang

Selain karena harga makanan di convenience store seperti Seven Eleven, Family Mart atau Lawson, jauh lebih terjangkau. Dan juga, mereka sering kasih diskon saat pukul 8 malam lho.

Selain dari tips di atas tadi, kamu juga bisa kok menghemat pengeluaran untuk liburan ke Jepang, dengan pesan tiket pesawat di BookingToGo dengan harga yang terjangkau, dan beragam promo!

Pesan Tiket Pesawat ke Jepang

Jadi tunggu apalagi, yuk liburan ke Jepang bareng BookingToGo sekarang juga!


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...