7 Rekomendasi Pantai di Padang dengan Pemandangan Menawan

Pantai Nirwana
Bagikan Artikel
Rate this post

rekomendasi pantai di Padang – Padang bukan hanya tentang makanan dan wisata kulinernya yang menggugah selera. Lebih dari itu, Kota Padang juga memiliki banyak sekali wisata pantai yang bisa dikunjungi. Sebagian besar pantai bahkan masih asri dan belum banyak dikunjungi. Cocok untuk BTG Traveler yang mencari rekomendasi pantai di Padang untuk menenangkan diri.

Keindahan alam dan suasana pantai yang tenang memang memikat siapa saja yang datang ke Padang. Apalagi untuk kamu yang lelah dengan hiruk pikuk ibukota dan jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Mampir ke pantai saat liburan ke Padang dapat menjernihkan kembali pikiran yang kalut.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi pantai di Padang yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti:

1. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak
Pantai Pasir Jambak via Muhammad Fadli

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pasir Jambak adalah sore hari. Pemandangan matahari terbenam dari pantai ini bisa jadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Ada banyak gazebo yang tersedia di pinggir pantai. Sehingga, BTG Traveler bisa lebih mudah menemukan tempat untuk berteduh atau sekadar leyeh-leyeh santai menikmati sunset.

Kegiatan lain yang bisa BTG Traveler lakukan di rekomendasi pantai di Padang ini adalah bersepeda. Kontur pantai yang relatif datar membuat kegiatan bersepeda terasa lebih mudah dan menyenangkan. Selain itu, BTG Traveler juga bisa bermain bola di atas pasir putih, berenang, atau menyewa perahu dan menikmati keindahan laut di sekitar pantai.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : mulai dari Rp5.000
Lokasi : Jalan Teratai, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. (Google Maps)

2. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana
Pantai Nirwana via very daendels

Kegiatan yang monoton memang cukup melelahkan. Sebagai jeda, BTG Traveler bisa mampir liburan ke Pantai Nirwana. Segalanya yang kamu bayangkan di pantai, ada di pantai ini. Seperti bersantai di bawah pohon kelapa hingga melihat matahari terbenam.

Daya tarik lain pantai ini adalah pasirnya yang berwarna putih cantik. Ditambah dengan bebatuan karang dan koral kecil di antaranya. Memberikan panorama pantai yang memanjakan mata.

Jam Operasional : 06.00 – 18.00
Tiket masuk : mulai dari Rp5.000
Lokasi : Jalan Raya Padang – Painan, Tlk. Bayur, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat (Google Maps)

Document
gambar hotel

Hotel Hangtuah

Mulai dari IDR 200.000-an di BookingToGo

3. Pantai Pasumpahan

Pantai Pasumpahan
Pantai Pasumpahan via Mahenra

Bingung mau liburan ke pantai atau perbukitan? Datang saja ke Pantai Pasumpahan di Padang. Selain pasir pantainya yang putih, Pantai Pasumpahan juga menawarkan panorama alam perbukitan dengan pohon rindang yang mengelilingi.

Baca Juga:  4 Wisata Taman Kota di Surabaya Yang Cocok Untuk Piknik di Akhir Pekan

Ditambah lagi, air di pantai ini juga relatif masih jernih. Sehingga BTG Traveler bisa melihat terumbu karang di bawahnya. Buat kamu yang menyukai wisata alam, tempat ini bakal jadi destinasi wisata yang pas banget.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : mulai dari Rp15.000
Lokasi : Jalan Sungai Pisang, Tlk. Kabung Sel., Kec. Bungus Tlk. Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Google Maps)

4. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis
Pantai Air Manis via Masril Rustam

Penasaran dengan cerita Batu Malin Kundang? Atau ingin melihat langsung Batu Malin Kundang yang legendaris? BTG Traveler bisa datang ke Pantai Air Manis di Padang Selatan. Di sini, kamu bisa menemukan Batu Malin Kundang yang terkenal dan batu-batu lain yang dipercaya sebagai barang bawaan Malin Kundang.

Kalau BTG Traveler berencana berenang, Pantai Air manis ini juga pilihan yang tepat untuk melakukan kegiatan ini. Air yang cukup tenang dan gelombang air yang rendah membuat pantai ini aman untuk berenang santai dekat tepi pantainya.

Jam Operasional : 09.00 – 17.00
Tiket masuk : mulai Rp10.000
Lokasi : Jalan Malin Kundang, Air Manis, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat (Google Maps)

Document
gambar hotel

Favehotel Olo Padang

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

5. Pantai Caroline

Pantai Carolina
Pantai Carolina via Aminah Siregar

Tinggal di kota besar memang tidak jauh dari suara hiruk pikuk kendaraan dan polusi suara. Jika ingin beristirahat sejenak dari bising kota, BTG Traveler bisa datang ke Pantai Caroline. Tidak banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Sehingga, pantai ini menjadi salah satu rekomendasi pantai di Padang yang cocok untuk bersantai.

Sebenarnya, Pantai Caroline sendiri bukan pantai baru di Padang. Pantai ini sudah populer bahkan sejak tahun 1980-an. Namun, memang tidak banyak wisatawan yang mampir ke sini, sehingga suasananya tenang dan syahdu.

Ditambah lagi, hamparan pasir putih, ombak yang lembut, dan perairan bersih seperti paduan yang pas untuk siapapun menenangkan diri. Kalau mau, BTG Traveler juga bisa memancing, snorkeling, atau belajar berselancar di Pantai Caroline.

Jam Operasional : 08.00 – 19.00
Tiket masuk : mulai Rp10.000
Lokasi : Jalan Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Bungus Sel., Bungus Tlk. Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Google Maps)

6. Pantai Sako

Pantai Sako

Kalau bicara soal pantai yang populer, Pantai Sako mungkin bukan salah satunya. Pantai ini tidak terlalu terkenal di antara para wisatawan. Namun, penggemar pantai ini terus bertambah tahun demi tahun. Salah satu keunggulan dari pantai ini adalah pengelolaannya yang dilakukan secara perorangan. Jadi, pantai ini tidak dimiliki oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  6 Wisata di Solok yang Lagi Hits, dan Festival Tahunan yang Wajib Dikunjungi!

Karena dikelola secara perorangan, rekomendasi pantai di Padang satu ini jadi cenderung lebih sepi, asri, dan tidak banyak pengunjung. Seperti menemukan surga tersembunyi di antara banyaknya pantai di Padang. Ditambah lagi, biaya tiket masuknya juga masih terjangkau.

Jam Operasional : 05.00 – 19.30
Tiket masuk : mulai Rp10.000
Lokasi : Bungus Barat, Kec. Bungus Tlk. Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Google Maps)

Document
gambar hotel

Rangkayo Basa Halal Hotel

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

7. Pantai Carocok

Pantai Carocok
Pantai Carocok via virtual indonesia

Melipir agak jauh dari pusat Kota Padang, BTG Traveler bisa mampir ke Pantai Carocok. Selain salah satu rekomendasi pantai di Padang, tempat ini juga merupakan pusat hiburan di Painan. Sehingga, ada banyak pengunjung yang datang ke tempat ini.

Keindahan Pantai Carocok merupakan perpaduan dari air laut yang jernih dan pepohonan di sekitar pantai. Jadi, udara pantai ini cenderung terasa sejuk. Ditambah lagi, pantainya juga bersih, bebas sampah, dan memiliki ombak yang tenang. Cukup aman jika BTG Traveler ingin mengajak anak-anak berenang di sini.

Selain berenang, BTG Traveler juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di sore hari. Atau melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut Pantai Carocok. Apalagi, pantai ini merupakan salah satu rekomendasi pantai di Padang yang merupakan tempat terbaik untuk snorkeling di Sumatera Barat.

Jam Operasional : 07.00 – 19.30
Tiket masuk : mulai dari Rp5.000
Lokasi : Sebelah barat Kota Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Google Maps)

Kota Padang adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki destinasi wisata pantai yang kaya. Ada banyak rekomendasi pantai di Padang yang bisa BTG Traveler kunjungi. Beberapa di antaranya bahkan cukup dekat dengan wisata pulau. Sehingga, BTG Traveler bisa menyewa perahu untuk menyeberang dan menikmati keindahan alam di Padang.

Jalan Jalan ke Kota Padang, Jangan Lupa Berlalu Lalang Bareng BookingToGo!

Promo Tiket Pesawat Boookingtogo

Tertarik untuk wisata ke Padang dan mengunjungi berbagai rekomendasi pantai di Padang? Jangan lupa untuk membeli tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Ada banyak penawaran menarik yang membuat perjalanan liburan Anda lebih tenang, aman, dan nyaman. Selamat berlibur! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.