Indahnya Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadi, Sumatera Utara

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadi, destinasi wisata di kawasan Langkat, Sumatera Utara ini bisa kamu sambangi dengan hanya membayar 1 tiket masuk saja lho.

Karena memang tempat wisata ini berada di 1 lokasi yang sama, di mana para pengunjung bisa mampir ke Air Terjun Teroh-Teroh, dan juga Kolam Abadi di tempat yang tak begitu jauh.

Dan tentunya, ada beragam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, seperti

Tracking Menuju Air Terjun Teroh-Teroh

Untuk bisa ke Air Terjun Teroh-Teroh, kamu diwajibkan untuk menggunakan jasa guide atau safety crew yang bernama PETAR atau Pemandu Tracking Alam Rumah Galuh, yang akan membawa kamu menuju Air Terjun Teroh-Teroh, dan Kolam Abadi.

Tim Pemandu Tracking Teroh-Teroh
Tim Pemandu Tracking Teroh-Teroh

Nantinya para safety crew akan memberikan arahan serta larangan yang tidak boleh dilakukan seperti berkata kasar, atau membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya. Karena memang, untuk rute atau track yang ditempuh akan memakan waktu sekitar 20 menit, dari area parkir.

Body Rafting Menuju Air Terjun Teroh-Teroh

Dalam perjalanan menuju Air Terjun Teroh-Teroh, rute tracking yang dilalui akan sangat berkesan. Karena di sini, kamu akan melakukan body rafting menyusuri sungai untuk sampai ke Air Terjun Teroh-Teroh.

Body Rafting Air Terjun Teroh-Teroh
Body Rafting Air Terjun Teroh-Teroh

Setelah menempuh perjalanan agak panjang, kamu telah tiba di Air Terjun Teroh-Teroh dan juga Kolam Abadi, yang sangat memanjakan mata.

Menikmati Air yang Jernih di Kolam Abadi

Walaupun tujuan akhir dari tracking tadi adalah Air Terjun Toreh-Toreh, destinasi pertama yang kamu temukan adalah Kolam Abadi, yang mana memiliki air yang sangat jernih dengan kedalaman 3 meter.

Bermain Air di Air Terjun Teroh-Teroh & Kolam Abadi
Bermain Air di Air Terjun Teroh-Teroh & Kolam Abadi

Di sini, para pengunjung bisa berfoto sembari menyelam atau sekedar bermain air di kolam abadi sembari berfoto bawah air, karena air yang ada di Kolam Abadi ini sangat jernih, hingga kamu bisa melihat bagian dasar kolam dari permukaan.

Pacu Adrenalin, dengan Cliff Jumping di Air Terjun Teroh-Teroh

Setelah puas bermain di Kolam Abadi, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Teroh-Teroh yang tak kalah menarik tentunya!

Cliff Jumping di Air Terjun Teroh-Teroh
Cliff Jumping di Air Terjun Teroh-Teroh via karogaul.com

Karena lokasinya yang berada di antara tebing batu yang cukup tinggi, para wisatawan bisa melakukan cliff jumping yang mengarah langsung ke aliran Sungai Teroh-Teroh.

Hunting Foto di Air Terjun Teroh-Teroh

Tak kalah indahnya dengan Kolam Abadi, para pengunjung yang datang ke Air Terjun Teroh-Teroh juga bisa menghabiskan waktu mereka dengan hunting foto di dekat air terjun, ataupun di sepanjang aliran air terjun.

Spot Foto di Air Terjun Teroh-Teroh
Spot Foto di Air Terjun Teroh-Teroh

Pastikan kamu membawa kamera yang dilengkapi dengan fitur waterproof atau water resistance, agar tetap aman walaupun terkena air.

Alamat, Tiket Masuk, dan Jam Operasional

Tiket Pesawat ke Sumatera Utara

Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-Teroh ini berlokasi di Desa Rumah Galuh, Kec Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Untuk rutenya sendiri, bisa ditempuh dari Medan menuju Binjai dengan waktu 45 menit menggunakan kendaraan roda 2. Setelah itu dilanjut menuju Desa Rumah Galuh yang memakan waktu sekitar 1 jam.

Untuk tiket masuknya, tiap wisawatan yang datang ke sini akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000/orang dengan jam operasional Setiap hari (24 Jam).

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like