8 Rekomendasi Wisata Palangkaraya Terbaru

Taman Wisata Kumkum
Bagikan Artikel
4.5/5 - (2 votes)

wisata Palangkaraya terbaru – Bingung mau pergi ke mana di liburan selanjutnya? Palangkaraya bisa jadi pilihan yang menarik. Ada banyak wisata Palangkaraya terbaru yang bisa BTG Traveler pilih untuk dikunjungi. Dari mulai wisata alam, wisata budaya, hingga wisata edukasi.

Salah satu keunggulan dari wisata Palangkaraya adalah harga tiket masuknya yang murah. Bahkan banyak juga yang gratis dan bisa diakses 24 jam. Selain bisa diakses secara bebas, BTG Traveler juga bisa berfoto dan menikmati suasana alam sepuasnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Palangkaraya terbaru yang bisa kamu kunjungi.

1. Jembatan Kahayan

Jembatan Kahayan
Jembatan Kahayan

Jembatan Kahayan adalah salah satu landmark Palangkaraya. Jembatan yang dibangun pada tahun 1995 ini memiliki panjang sekitar 640 meter dengan lebar 9 meter. Warna oranye jembatan dan keindahan Sungai Kahayan di bawahnya membuat jembatan ini menjadi ikon Palangkaraya yang menarik untuk dikunjungi.

Di sini, BTG Traveler bisa dengan bebas menikmati keindahan alam Sungai Kahayan atau berfoto sebagai kenang-kenangan. Selain itu, ada juga Taman Kamelus yang berada tidak jauh dari Jembatan Kahayan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke wisata Palangkaraya terbaru ini adalah sore sampai malam hari. Khususnya saat matahari terbenam.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Jalan Kapten Piere Tendean, Palangka, Pahandut, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Google Maps)

2. Taman Wisata Kumkum

Taman Wisata Kumkum
Taman Wisata Kumkum via Kenny Choo

Kalau BTG Traveler datang sendiri atau bersama keluarga, Taman Wisata Kumkum rasanya tidak boleh terlewatkan. Di wisata Palangkaraya terbaru ini, kamu tidak akan menemukan hamparan bunga seperti taman pada umumnya. Tapi, ada berbagai macam satwa khas dari pulau Borneo yang bisa kamu temukan. Selain cocok untuk dinikmati sendiri, suasana taman juga cocok sebagai wisata edukasi untuk anak-anak.

Ditambah lagi, suasana di Taman Wisata Kumkum juga sejuk dan segar. Berbagai pohon rindang ada di sana sini lokasi taman wisata. Sehingga, kamu bisa lebih nyaman berjalan-jalan dan menikmati suasana dan mengamati hewan-hewan di taman wisata ini.

Jam Operasional : 08.00 – 17.00
Tiket masuk : mulai dari Rp2.500
Lokasi : Jl. Wisata No.1, Pahandut Seberang, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Google Maps)

Document
gambar hotel

Avicenna Hotel

Mulai dari IDR 200.000-an di BookingToGo

3. Taman Kota Palangkaraya

Taman Kota Palangkaraya
Taman Kota Palangkaraya via roadtripid. com

Berencana menghabiskan waktu di Palangkaraya tapi bingung mau ke mana? Atau berencana untuk nongkrong dengan teman saat di Palangkaraya? Taman Kota Palangkaraya bisa jadi pilihan yang tepat. Di sini, BTG Traveler bisa menikmati keindahan taman sambil mengobrol santai dengan teman atau pasangan.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Batam Kekinian dan Tempatnya

Selain itu, kalau BTG Traveler senang menyimpan memori dalam foto, wisata Palangkaraya terbaru ini juga memiliki banyak spot indah yang bagus saat difoto. Waktu terbaik untuk berkunjung ke taman kota ini adalah sore hari. Keindahan taman dan matahari terbenam adalah pasangan yang membuat pengalaman berkunjung makin tak terlupakan.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Google Maps)

4. Bukit Tangkiling

Ingin menikmati suasana alam yang masih asri? Bukit Tangkiling adalah salah satu destinasi wisata Palangkaraya terbaru yang bisa BTG Traveler kunjungi. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 500 meter dan memiliki suasana alam yang segar dan asri. Kamu bisa berjalan kaki, trekking, atau mengunjungi tempat ziarah yang ada di bukit ini.

Bagi BTG Traveler yang bosan dengan suasana kota dan gedung pencakar langitnya, wisata ke Bukit Tangkiling akan menjadi liburan yang menyegarkan. Kalau ingin berziarah, ada banyak spot ziarah yang bisa BTG Traveler pilih. Termasuk bukit biara pertapaan dan pura sali.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Google Maps)

Document
gambar hotel

Fovere Hotel Palangkaraya by Conary

Mulai dari IDR 300.000-an di BookingToGo

5. Kalawa Waterpark

kalawa waterpark
kalawa waterpark

Destinasi wisata Palangkaraya terbaru satu ini cocok untuk BTG Traveler yang berwisata bersama keluarga terkasih. Waterpark ini dibangun di atas lahan seluas 3 hektar dan memiliki banyak permainan air yang seru. Mulai dari Kalawa Slide, Lazy River, hingga Kiddy Pool. Dijamin anak-anak akan merasa senang dan aktif di sini.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke destinasi wisata ini adalah sepanjang hari. Namun, kalau berencana untuk bermain lebih lama, ada baiknya Anda dan keluarga datang mulai pagi hari sampai dengan sore hari. Sehingga, anak bisa lebih puas bermain air.

Jam Operasional : 09.00 – 17.00 (Selasa – Minggu, Senin Tutup)
Tiket masuk : mulai dari Rp45.000
Lokasi : Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Google Maps)

6. Danau Tahai

Danau Tahai
Danau Tahai via Lucky Man

Wisata alam Palangkaraya memang berlimpah ruah. Satu lagi wisata Palangkaraya terbaru yang indah dan menarik untuk dikunjungi adalah Danau Tahai. Danau ini sebenarnya adalah danau gambut. Sehingga, warna air di danau cenderung kemerahan akibat dari akar gambut yang menjalar sampai ke perairan.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Tempat Wisata di Manado yang Lagi Trend

Daya tarik lain dari danau ini adalah keberadaan rumah terapungnya yang disebut rumah lanting. Untuk saling terhubung antar rumah, terdapat jembatan yang terbuat dari kayu. Jadi, BTG Traveler bisa menikmati suasana alam danau sambil menyusuri rumah-rumah terapung lewat jembatan kayu yang ada.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Desa Tahai, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kotamadya Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Google Maps)

Document
gambar hotel

Hotel NEO Palma

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

7. Pesona Alam Lestari

Pesona Alam Lestari
Pesona Alam Lestari via Jay

Siapa yang tidak suka dengan suara kicau burung? Itulah yang akan BTG Traveler temukan di Pesona Alam Lestari. Sesuai namanya, tempat wisata Palangkaraya terbaru ini memang memberikan pesona alam yang menenangkan dengan suasana asri yang masih terjaga.

Selain keindahan alamnya, tempat wisata ini juga memiliki beragam fasilitas penunjang liburan yang bisa BTG Traveler coba. Termasuk area outbond, kolam renang, ATV, hingga pondok di atas air. Apalagi kalau BTG Traveler datang ke sini bersama keluarga atau sahabat terdekat. Dijamin keseruannya akan semakin terasa.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : mulai dari Rp5.000
Lokasi : Kereng Bangkirai, Kec. Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Google Maps)

8. Penangkaran Orang Utan Nyaru Menteng

penangkaran orang utan Nyaru Menteng
Penangkaran orang utan Nyaru Menteng via Sandi Ten

Tidak jauh dari Danau Tahai, BTG Traveler bisa mengunjungi penangkaran orang utan nyaru Menteng. Penangkaran ini juga cocok dikunjungi bersama anak-anak dan dapat menjadi bentuk wisata edukasi. Di penangkaran, BTG Traveler bisa melihat kehidupan orang utan di habitat aslinya.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan pengalaman interaksi langsung dengan orang utan di wisata Palangkaraya terbaru ini. Jika BTG Traveler berkunjung bersama anak, dijamin liburan ini akan menjadi liburan yang berkesan bagi mereka. Khususnya bagi anak yang jarang bertemu langsung dengan orang utan di alam bebas.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Komplek Arboretum Nyaru Menteng, Jl. Tjilik Riwut No.Km 28, Tumbang Tahai, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Google Maps)

Booking Hotel di Palangkaraya harga termurah bisa kamu temukan di BookingToGo!Promo Tiket Pesawat Boookingtogo

Itulah beberapa rekomendasi wisata Palangkaraya terbaru yang bisa Anda kunjungi saat liburan selanjutnya. Jangan lupa untuk melakukan pembelian akomodasi tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Dan temukan berbagai penawaran terbaik untuk akomodasi kamu ke Palangkaraya. Selamat berlibur! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.