Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Itinerary Jepang 6 Hari – Menikmati liburan di Jepang memang menjadi impian tiap orang yang mungkin memasukkan daftar ini ke dalam bucket list mereka menjelang libur natal dan tahun baru.

Ditambah dengan status Jepang yang sudah melakukan open border untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ataupu menghabiskan liburan mereka, membuat animo masyarakat yang berkunjung ke Jepang cukup meningkat akhir-akhir ini.

Tentu dalam liburan ke Jepang kali ini, tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke beberapa destinasi wisata ataupun Kota di Jepang yang dikenal menjadi tujuan para wisawatan untuk menghabiskan waktu libur mereka.

Itinerary Jepang 6 Hari

Itulah mengapa, penting bagi kamu untuk mengetahui kota-kota di Jepang yang tak boleh dilewatkan. Dan kali ini BookingToGo sudah merangkum daftar Itinerary Jepang dalam 6 hari, yang bisa jadi referensi liburanmu.

Itinerary Jepang Hari ke 1 – Shinjuku & Shibuya

Sibuya City, Japan
Sibuya City, Japan via japantravel.com

Menempuh penerbangan yang cukup lama, tentu membuat siapapun butuh istirahat bukan? Namun jika kamu tiba di Jepang pada pagi hari, tentunya kamu memiliki waktu penuh untuk mengunjungi destinasi pertama, yakni Shibuya.

Sebenarnya, Shibuya sendiri merupakan daerah perkotaan di Jepang yang padat, dengan lalu lalang para pekerja ataupun warga Jepang di sana.

Pesan Tiket Pesawat ke Jepang

Namun, hal ini bisa menjadi salah satu hal yang mengesankan di mana kamu bisa melihat banyak bangunan tinggi menjulang dengan kondisi penyebrangan jalan yang selalu ramai tiap harinya.

Kamu juga bisa menemukan beragam tempat jajanan khas Jepang, yang bisa jadi tujuan untuk mengisi perutmu setelah berkeliling area Shibuya.

Shinjuku Area, Japan
Shinjuku Area, Japan via gotokyo.org

Setelah lelah berkeliling area Shibuya, mungkin kamu bisa kembai ke Hotel untuk mengistirahatkan diri, dan kembali menjelajah distrik Shinjuku yang memanjakan mata dengan gemeralap lampu bangunan di malam hari.

Tak cuma itu saja, di kawasan Shinjuku ini kamu bisa menemukan beragam toko yang menjual pernak-pernik khas Jepang, kedai Ramen, Sushi, serta ragam kuliner tradisional dan modern seperti Robot Restaurant yang membuat kamu takjub dengan pelayananya yang berupa robot.

Itinerary Jepang Hari ke 2 – Tokyo Tower, Imperial Palace, Meiji Jingu, Senso-ji

Tokyo Tower, Japan
Tokyo Tower, Japan via japanrailpass.com.au

Di hari kedua, kamu bisa berkunjung ke beberapa landmark populer di Jepang yang salah satunya adalah Tokyo Tower yang mana akan mengajak kamu untuk melihat keindahan Kota Tokyo dari ketinggian.

Tak sampai situ saja, di sini juga kamu bisa menikmati makanan khas Jepang di lantai reservasi, berkunjung ke Museum, ataupun sekedar mampir ke toko souvenir yang menjual pernak-pernik dari Jepang.

Imperial Palace, Japan
Imperial Palace, Japan via planetofhotels.com

Tak jauh dari Tokyo Tower, kamu juga bisa singgah ke Imperial Palace yang mana menjadi salah satu situs bersejarah di Jepang berupa komplek kastil kerajaan Jepang yang berdiri sejak era Edo, dengan taman indah disekitar kastil yang bisa kamu susuri dengan berjalan santai.

Meiji Jingu, Japan
Meiji Jingu, Japan via loving-tokyo.com

Lanjut perjalanan, jangan lupa mampir ke salah satu Kuil Terkenal di Jepang yakni Meiji Jingu. Di sini kamu bisa melihat bagaimana indahnya bangunan kuil yang sederhana namun kokoh dengan suasana yang tenang serta jauh dari keramaian.

Senso-Ji, Japan
Senso-Ji, Japan via thegate12.com

Menutup hari ke 2 kamu di Jepang, mampir ke Senso-Ji bisa jadi pilihan terbaik. Senso-Ji sendiri merupakan bangunan Kuil Buddha yang cukup populer di Tokyo, selain itu di bagian luar dari Kuil ini kamu bisa menemukan kedai jajanan dan makanan khas Jepang yang harus banget kamu coba.

Itinerary Jepang Hari ke 3 – Harajuku & Akihabara

Harajuku, Japan
Harajuku, Japan via tsunagujapan.com

Lanjut di hari ke 3, kamu bisa bertandang ke distrik Harajuku dan Akihabara yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di Harajuku sendiri, kamu bisa mampir ke pusat fashion yang cukup populer di Tokyo dan juga memiliki beragam galeri seni untuk kamu nikmati.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan beragam cafe unik seperti Owl’s Garden yang mana merupakan cafe dengan burung hantu yang bisa kamu ajak berinteraksi.

Akihabara, Japan
Akihabara, Japan via tokyocheapo.com

Selepas menikmati ragam tempat di Harajuku, kamu bisa bertandang ke Akihabara pada petang hari sebagai penutup. Kawasan ini sendiri merupakan surga untuk para pecinta Anime, Manga, dan juga Game.

Kamu juga bisa membeli beragam komik, action figure serta merchendaise dari beragam animasi Jepang favoritmu, tak lupa di sini juga kamu bisa mengunjungi maid cafe, arcade, serta beragam lokasi menarik lain di Akihabara.

Itinerary Jepang Hari ke 4 – Danau Ashi, Owakudani, Kuil Hakone

Kota Hakone, Japan
Kota Hakone, Japan via boutiquejapan.com

Ingin melepas penat di Jepang dengan suasana tenang dan jauh dari perkotaan? Hakone bisa jadi tujuan Itinerary hari ke-empat di Jepang.

Hakone merupakan kota kecil yang tak jauh dari Tokyo dengan beragam tempat wisata yang tenang dan jauh dari keramaian Kota Tokyo. Untuk sampai ke sini juga kamu hanya perlu naik kereta dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Kota Tokyo.

Di sini kamu bisa singgah sementara di Ryokan atau penginapan tradisional Jepang sembari menikmati keindahan alam dan juga onsen atau pemandian dari sumber air panas yang ada di Jepang.

Danau Ashi, Japan
Danau Ashi, Japan via matcha-jp.com

Dan di sini juga kamu bisa berkunjung ke Danau Ashi yang memiliki pemandangan Gunung Fuji yang menawan, dengan menaiki perahu.

Kuil Hakone, Japan
Kuil Hakone, Japan via via id.zekkeijapan.com

Selepas itu, kamu bisa juga singgah ke Kuil Hakone yang terletak tak jauh dari Danau Ashi atau mampir ke Owakudani yang juga merupakan situs kolam air panas yang terbentuk secara alami dari gunung vulkanik.

Pesan Tiket Pesawat ke Jepang

Untuk bisa menikmati beragam destinasi di Kota Hakone, kamu bisa memesan Hakone Free Pass, untuk berkeliling Kota Hakone gratis seharian.

Itinerary Jepang Hari ke 5 – Hakone Kowakien Yunessun

Hakone Kowakien Yunessun, Japan
Hakone Kowakien Yunessun, Japan via x-s.jp

Masih disekitar Kota Hakone, kamu bisa singgah di Hakkone Kowakie Yunessun atau taman pemandian air panas terbesar dan juga terluas di Hakone.

Di sini kamu bisa menemukan beragam pemandian air panas dengan fasilitas lengkap di area indoor atuapun outdoor dengan pemandangan yang menawan tentunya.

Itinerary Jepang Hari ke 6 – Osaka Castle, Sumiyoshi Taisha, Dotonbori

Osaka Castle, Japan
Osaka Castle, Japan via historyhit.com

Bergeser dari Hakone, menjelang akhir perjalananmu di Jepang, kamu bisa berkunjung ke Osaka dengan menggunakan kereta Shinkansen Hikari/Kodama yang memakan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan saja.

Osaka sendiri merupakan salah satu destinasi yang cukup populer di Jepang, dan menjadi ending dari Itinerary Jepang di hari ke 6.

Lokasinya juga terletak tak jauh dari Osaka International Airport sehinga memudahkan kamu untuk memesan tiket kembali ke Indonesia tanpa harus ke Tokyo lagi.

Di sini, kamu bisa menemukan beragam penginapan, dan juga tempat wisata yang cukup terkenal, yakni Osaka Castle yang menjadi salah satu landmark di Osaka.

Kastil ini masuk dalam 3 kastil besar di Jepang dan ramai dikunjungi para wisatawan ketika musim semi atau saat bunga sakura sedang bermekaran.

Sumiyoshi Taisha, Japan
Sumiyoshi Taisha, Japan via nocookie.net

Kamu bisa juga mampir ke Kuil Sumiyoshi Taisha atau Kuil tertua untuk penganut kepercayaan Shinto dengan desain arsitektur kuno dengan kompleks yang tenang dan teduh.

Dotonbori Street, Japan
Dotonbori Street, Japan via flickr.com

Sebagai penutup hari yang panjang, sempatkan dirimu untuk mampir ke pusat perbelanjaan dan hiburan di Osaka, yakni Dotonbori yang juga memiliki beragam tempat makan, nongkrong, ataupun sekedar menikmati bilboard neon yang ada disekitarnya.

Tentu saja ini jadi destinasi terakhir yang cocok sebelum say goodbye dan merayakan malam terakhirmu di Jepang, sebelum kembali ke Indonesia.

Dan itulah tadi jajaran destinasi untuk Itinerary Jepang selama 6 hari yang bisa kamu coba. Kalau kamu berencana untuk berkunjung ke Negeri Sakura dalam waktu dekat, kamu bisa banget nih pesan tiket pesawatnya di BookingToGo.

Pesan Tiket Pesawat ke Jepang


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...