Bagikan Artikel
5/5 - (4 votes)

Tempat Wisata Gratis di Singapore, Cocok untuk Backpacker! – Bicara tentang liburan, tentu kegiatan ini sudah menjadi kebutuhan untuk mereka yang memang ingin menghabiskan akhir pekan, ataupun libur tanggal merah yang cukup panjang.

Dan tentu saja banyak dari mereka harus mempersiapkan liburan mereka dengan proper, seperti menghitung budget, memilih apa yang hendak dibawa, dan tentunya akomodasi perjalanan.

Tapi tau gak? Jika ternyata kamu bisa menikmati liburan di beberapa tempat wisata gratis di Singapore loh!

Tentunya, hal ini menjadi salah satu angin segar serta referensi untuk para backpacker yang memang merencanakan liburan ke Kota Singa Putih menjelang libur akhir tahun ini, apa saja sih daftar tempat wisatanya?

Merlion Park

Menjadi salah satu destinasi wisata ikonik di Singapore, Merlion Park merupakan sebuah taman di mana kamu bisa mengabadikan momen di depan patung air mancur Singa Putih yang merupakan ikon dari Kota Singapore.

Merlion Park Singapore
Merlion Park Singapore via sunbrustadventure.com

Dan jangan heran jika tetiba di sini akan ada banyak traveler ataupun wisatawan yang sekedar singgah ataupun berfoto di sini.

Jewel Changi Aiport

Menjadi salah satu destinasi wisata baru di Singapore, Jewel Changi Airport sendiri merupakan tujuan akhir para wisatawan.

Spot menarik dari Jewel Changi Airport ini memang cukup unik, di mana kamu bisa menemukan air terjun indoor yang mana masuk dalam kategori tertinggi di dunia.

Jewel Changi Airport Singapore
Jewel Changi Airport Singapore via architecturaldigest.in

Selain itu lokasinya juga berada di terminal dari Bandar Udara Internasional Changi Singapora, yang tentu membuat takjub para pengunjung yang sedang menunggu keberangkatan pesawat, atau sekedar transit dalam beberapa jam.

Pesan Tiket Pesawat ke Singapore

Gardens by The Bay

Menjadi salah satu destinasi wisata alam terbesar di Singapura, Gardens by The Bay sangat sayang untuk kamu lewatkan ketika bertandang ke sini.

Gardens by The Bay Singapore
Gardens by The Bay Singapore via visitsingapore.com

Destinasi wisata ini akan membuat matamu takjub dengan supertrees yang merupakan pohon raksasa yang berdiri megah ditepi pantai.

Tak cuma itu saja, ketika sore hari kamu juga bisa menikmati pertunjukkan musik dan lampu yang menghiasi bagian bawah supertrees.

Helix Bridge

Selanjutnya ada Helix Bridge yang merupakan sebuah jembatan unik, dengan bentuk bangunan mirip dengan DNA manusia yang menghubungkan Marina Centre menuju Marina South.

Helix Bridge Singapore
Helix Bridge Singapore via sumfinity.com

Selain bentuk bangunannya yang unik, ketika malam hari jembatan ini dihiasi dengan lampu berwarna warni dengan latar belakang Hotel Marina Bay Sands, dan Museum ArtScience yang tentu sangat sayang jika tidak diabadikan lewat kamera ponsel.

Treetop Walk

Terakhir ada Treetop Walk yang kalau di Indonesia, destinasi ini mirip dengan Jembatan Gantung Rengganis.

Jembatan ini sendiri menghubungkan dua titik tertinggi di Singapore yakni Bukit Pierce dan Bukit Kalang, dengan pemandangan hutan yang menawan tentunya.

Tree Top Walk Singapore
Tree Top Walk Singapore via mothership.sg

Memiliki panjang sekitar 250 meter dengan ketinggian sekitar 25 meter di atas permukaan tanah, tentunya pemandangan yang dihadirkan sangat sayang jika tak di abadikan.

Dan itu dia tadi destinasi wisata gratis di Singapore, yang bisa jadi tujuanmu para backpacker. Kira-kira, mana yang akan jadi tujuan pertamamu?

Buat kamu yang ingin berlibur ke Singapore, yuk beli tiket pesawat di BookingToGo. Dapatkan harga tiket pesawat termurah, cuma di BookingToGo!

Pesan Tiket Pesawat ke Singapore


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...