Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Jembatan Gantung Rengganis Ciwidey, menjadi salah satu jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara setelah Jembatan Situ Gunung yang ada di Sukabumi.

Buat yang belum tahu, Jembatan Gantung Rengganis masih berada dalam satu management dengan Jembatan Situ Gunung. Jadi gak heran, jika Jembatan Gantung ini memiliki konsep yang tak jauh beda dengan Jembatan Situ Gunung.

Spot Wisata Jembatan Gantung Rengganis
img via: https://blog.bookingtogo.com/

Jembatan Gantung ini memiliki panjang hingga 350 meter dengan ketinggian 80 meter, yang menghubungkan akses wisata Kawah Rengganis. Oleh sebab itulah, tempat ini banyak diminati oleh para wisatawan yang berkunjung.

Daya Tarik Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan Gantung Rengganis
img via: https://blue.kumparan.com/image

Ketika berada di sini, kamu akan melihat Indahnya perbukitan Ciwidey dengan udara yang sejuk dan asri, serta sangat cocok untuk berfoto karena sangat instagramable tentunya.

Jembatan Gantung Rengganis sendiri memang baru saja diresmikan pada 4 Mei 2022 lalu, dan sudah mulai dibuka untuk para wisatawan yang ingin menikmati panorama alam Ciwidey yang indah.

Spot Foto di Jembatan Gantung Rengganis
img via: https://blog.bookingtogo.com

Setelah berhasil menyebrangi Jembatan Gantung Rengganis ini, kamu bisa langsung bersantai di kawah Rengganis yang menjadi objek wisata andalan Kabupaten Bandung.

Jika kamu hendak menyebrangi Jembatan Gantung Rengganis, waktu yang tepat adalah menjelang sore sebab pemandangannya yang ciamik.

Fasilitas Jembatan Gantung Rengganis

Resto di Jembatan Gantung Rengganis
img via: https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/

Selain menyuguhkan Jembatan Gantung yang instagramable, sebelum menyebrang juga kamu bisa melipir ke resto dikawasan tersebut, sembari menikmati kuliner dengan pemandangan kebun teh yang indah.

Selain itu masih ada lagi fasilitas yang bisa kamu temukan di Jembatan Gantung Rengganis ini, seperti tempat parkir, tempat shalat, kamar mandi, dan masih banyak lagi.

Diskon hingga 200 Ribu untuk Pengguna BaruDaftar Sekarang

Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Rengganis

Untuk kamu yang hendak berkunjung ke Jembatan Gantung Rengganis, berikut adalah detail dari harga tiket masuknya.

  • VIP: 100.000
  • Non-VIP: 70.000

Harga tiket masuk di atas sudah include dengan welcome snack. Dan untuk wisawatan yang berasal dari Bandung, selama bulan Mei 2022 ini pihak management akan memberikan diskon sebesar 50% (dengan menunjukkan KTP Asli).

Lokasi Jembatan Gantung Rengganis

Untuk lokasi Jembatan Gantung Rengganis sendiri terletak di kawasan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tepatnya di Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Google Maps).

Dan itulah tadi ulasan singkat tentang Jembatan Gantung Rengganis yang menjadi destinasi wisata baru di Bandung, Yuk, rencanakan liburanmu bersama teman, keluarga atau juga pasangan ke sini.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...