Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Itinerary Korea Selatan 5 Hari Berkeliling Kota Seoul! – Ramainya berita tentang Korea yang sudah melakukan open border beberapa bulan lalu, tentu menjadi kabar baik bagi para traveler ataupun mereka yang ingin mengunjungi Negeri Gingseng untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Seperti yang kita tau, Korea Selatan sendiri memang menjadi tujuan paling dekat dari Indonesia, yang bisa ditempuh dengan perjalanan udara dalam waktu beberapa jam saja. Terlepas dari itu, Korea Selatan juga memiliki beragam destinasi wisata, culture yang beragam, serta tempat-tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Itinerary Korea Selatan 5 Hari

Itulah mengapa banyak orang-orang yang merencanakan itinerary ke Korea Selatan, dengan beberapa tujuan destinasi wisata untuk memudahkan mereka untuk menghabiskan waktu berkeliling Korea Selatan.

Dan berikut ini, BookingToGo sudah merangkum Itinerary Korea Selatan dalam 5 hari, yang bisa jadi referensi liburan kamu.

Itinerary Korea Selatan Hari ke 1 – Myeongdong, Dongdaemun

Hari pertama selepas sampai di Incheon International Airport, kamu bisa langsung menuju ke Myeongdong untuk mencari penginapan disekitar.

Myeong-dong Seoul South Korea
Myeong-dong Seoul South Korea via cushmanwakefield.com

Untuk akomodasinya sendiri, kamu bisa membeli T-Money disekitar untuk menaiki busway/bus menuju Myeongdong yang memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Hotel Dekat Myeongdong

gambarhotel
ENA Suite Hotel

36, Sejong-daero 11-gil, Jung-gu 04513 Seoul South Korea

gambarhotel
LOTTE City Hotel Myeongdong

362, Samil-daero, Jung-gu 100-220 Seoul KR

gambarhotel
Nine Tree Hotel Myeongdong

51, Myeong-dong 10-gil Jung-gu 100-861 Seoul South Korea

gambarhotel
Grand Hyatt Seoul

322, Sowol-ro, Yongsan-gu 04347 Seoul KR

gambarhotel
Sotetsu Hotels The Splaisir Seoul Myeongdong

15 Namdaemun-ro 5-gil, Jung-gu 04526 Seoul South Korea

Setelah mendapatkan penginapan atau hotel terdekat, kamu bisa mulai untuk menjelajah kawasan Myeongdong yang memiliki beragam restoran dan street food, serta berbelanja kebutuhan kosmetik ataupun skin care.

Kamu juga bisa mencicipi makanan khas Seoul seperti Marinated Chicken Galbi Fried Rice di Yoogane Myeongdong.

Dongdaemun Seoul South Korea
Dongdaemun Seoul South Korea via rcktrip.com

Puas menjelajah Myeongdong, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Dongdaemun dari Myeongdong menggunakan subway dengan waktu tempuh kurang lebih 16 menit.

Di sini kamu bisa menemukan beragam pusat perbelanjaan yang menjual jaket, baju, celana, tas, ataupun aksesoris dengan harga yang cukup murah.

Tak sampai situ saja, jika kamu berkunjung ke Dongdaemun pada malam hari, pada bagian luar Dongdaemun Market kamu bisa menemukan macam-macam street food yang menjual jajanan khas sebagai penutup itinerary hari pertamamu.

Itinerary Korea Selatan Hari ke 2 – Gyeongbokgung Palace, Deoksugung Palace, Gwanghwamun Square, Cheonggyecheon Stream

DI hari kedua, perjalanan berlanjut ke Gyeongbokgung Palace yang memakan waktu sekitar 30 menit dengan subway dari Hongik Univ Station.

Gyeongbokgung Palace
Gyeongbokgung Palace via hotels.com

Sesampainya di Gyeongbokgung Palace, kamu bisa langsung mampir ke National Palace Museum of Korea yang menyimpan banyak sejarah serta peninggalan kuno di Korea Selatan.

Selain Gyeongbokgung Palace, di sini kamu bisa membeli tiket untuk berkunjung ke beberapa tempat lain seperti Deoksugung Palace. Nah, kedua destinasi ini merupakan destinasi untuk para wisatawan yang ingin melihat Dinasti di Korea Selatan.

Deoksugung Palace Seoul South Korea
Deoksugung Palace Seoul South Korea via koreaetour.com

Kamu juga bisa berkesempatan untuk melihat para penjaga dinasti yang sedang melakukan Upacara Pergantian Penjaga Kerajaan, dengan pakaian khas Korea Selatan.

Setelah itu kamu bisa bergeser sedikit ke Gwanghwamun Square yang mana merupakan alun-alun dan juga raung terbuka di Korea Selatan yang tak pernah sepi untuk dikunjungi wisatawan.

Untuk sampai ke sini kamu bisa menggunakan bus dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Deoksugung Palace.

Dan tentu saja, tempat ini jadi spot favorit untuk mengabadikan moment bersama orang terdekat ketika berlibur.

Cheonggyecheon Stream Seoul South Korea
Cheonggyecheon Stream Seoul South Korea via walkaboutwanderer.com

Menjelang malam hari, kamu bisa santai sejenak di Cheonggyecheon Stream yang mana tempat ini merupakan downtown nya Korea Selatan, kalau di Jakarta mungkin mirip dengan Sudirman.

Tempat ini cocok banget untuk kamu yang ingin sekedar duduk, dan menikmati gemerlap malam Korea Selatan dengan suasana yang tenang, dan cocok untuk penutup hari kedua dari Itinerary.

Namun jangan sampai terlalu larut ya, agar tidak ketinggalan kereta atau bus.

Pesan Tiket Pesawat ke Korea Selatan

Itinerary Korea Selatan Hari ke 3 – Everland Theme Park

Hari ketiga kamu bisa berkunjung ke Everland Theme Park yang merupakan taman hiburan terbesar di Korea Selatan, dengan lebih dari 7 juta pengunjung di tiap tahun, serta beragam wahana permainan tersedia di dalamnya.

Untuk perjalanannya sendiri, di sini kamu bisa menggunakan bus dari Myeongdong menuju Everland Theme Park dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam 30 menit.

Everland Theme Park Seoul South Korea
Everland Theme Park Seoul South Korea via theseoulguide.com

Namun dari panjangnya perjalanan tadi, semua akan terbayar ketika kamu sampai di sini. Kamu bisa bermain di Everland Theme Park, dan mencoba beragam wahana permainan yang ada.

Tentunya, hal ini bisa jadi salah satu pelepas penat setelah 2 hari berkeliling Seoul untuk memanjakan diri. Terlebih lagi lama perjalanan yang cukup memakan waktu, rasanya destinasi ini sudah cukup untuk seharian bersenang-senang pada hari ketiga itinerary di Korea Selatan.

Itinerary Korea Selatan Hari ke 4 – Nami Island, Petite France

Di hari keempat kamu bisa berkunjung ke Nami Island yang tentu menjadi tujuan favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Korea Selatan.

Nami Island Seoul South Korea
Nami Island Seoul South Korea via hipwee.com

Nami Island sendiri merupakan pulau yang berubah ubah sesuai dengan musim. Ketika musim salju, Nami Island akan berwarna putih karena salju yang menyelimuti pulau ini.

Sedangkan ketika musim semi, pepohonan di sini akan penuh dengan warna-warni bunga bermekaran yang membuat pemandangan semakin menawan.

Dan ketika musim gugur, Daun daun akan berubah warna menjadi kuning kecoklatan dengan daun daun berguguran disepanjang jalan.

Pemandangan Nami Island Seoul South Korea
Pemandangan Nami Island Seoul South Korea via befreetour.com

Untuk sampai ke Nami Island, kamu bisa menaiki Subway dari Hongik Univ – Mangu dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit, setelah itu lanjut lagi dari Mangu – Gapyeong menggunakan kereta dengan waktu tempuh yang sama.

Setelah sampai di tujuan akhir yakni Gapyeong, kamu bisa menggunakan bus menuju Dermaga Nami Island sekitar 15 menit.

Ini yang cukup unik. Ketika sampai di Dermaga Nami Island, kamu menyebrang ke Nami Island menggunakan Zip wire atau semacam flying fox dengan waktu sekitar 5 menit saja.

Pesan Tiket Pesawat ke Korea Selatan

Wah, tentunya hal ini jadi pengalaman baru untuk menyebrang dari Dermaga ke pulau dengan cara yang cukup unik ya. Tapi kalau kamu tidak ingin menggunakan zip wire, kamu bisa menggunakan kapal feri untuk menyebrang kok.

Petite France Seoul, South Korea
Petite France Seoul, South Korea via befreetour.com

Setelah puas berkeliling menikmati keindahan Nami Island, kita akan lanjut ke Petite France yang memiliki figura menara eiffel mini dengan beragam bangunan mirip yang ada di Paris, Prancis.

Untuk sampai ke sini kamu bisa menggunakan kapal feri yang memakan waktu kurang lebih 25 menit dari Nami Island menuju Petite France.

Di sini kamu bisa berfoto, ataupun sekedar berjalan-jalan santai mengitari kawasan Petite France, sembari memanjakan mata sebelum kembali menutup itinerary hari keempat di Korea Selatan.

Itinerary Korea Selatan Hari ke 5 – Insadong, LINE Friends Myeongdong, Namdaemun Market

Setelah lelah di hari keempat mengunjungi Nami Island, di hari kelima kita akan menyusuri destinasi yang tidak terlalu jauh dari Myeongdong.

Insa-dong Seoul South Korea
Insa-dong Seoul South Korea via expedia.co.id

Tujuan pertama adalah Insadong, yang merupakan pusat perbelanjaan di Korea Selatan dengan harga yang terjangkau. Di sini, banyak para wisatawan yang berburu pernak pernik khas Korsel untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

Rutenya juga tak terlalu jauh dari Myeongdong, terlebih jika kamu menginap di Ena Suite Hotel. Kamu bisa menggunakan bus dengan jarak tempuh 15 menit saja.

LINE Friends Myeongdong Seoul, South Korea
LINE Friends Myeongdong Seoul, South Korea via seoulistic.com

Setelah puas berbelanja di Insadong, lemaskan kakimu sebentar dengan berjalan ke LINE Friends Myeongdong yang menjual beragam karakter boneka LINE yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh di rumah.

Dan sebagai penutup hari terakhir, kamu bisa mampir ke Namdaemun Market untuk membeli jajanan khas Korea yang sayang untuk dilewatkan. Dan tentu saja, kegiatan tadi sudah cukup untuk mengakhiri itinerary di Korea Selatan dalam 5 hari, sisanya kamu tinggal bersiap untuk kembali pulang ke Indonesia.

Itulah tadi rekomendasi Itinerary di Korea Selatan untuk 5 hari berkeliling Kota Seoul. Kira-kira, mana yang akan jadi tujuan favoritmu?

Berencana untuk liburan ke Korea Selatan? Tenang, kamu bisa banget kok pesan tiket pesawatnya di BookingToGo, dapatkan beragam promo serta harga tiket termurah untuk liburanmu.

Pesan Tiket Pesawat ke Korea Selatan

Jadi tungggu apalagi? Yuk download aplikasi BookingToGo sekarang, dan liburan ke Korea Selatan bersama orang tersayang.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...