Bagikan Artikel
Rate this post

Kuliner Singapore halal – Tidak diragukan lagi, Singapore memang salah satu destinasi wisata dan liburan favorit bagi orang Indonesia. Karena itu, tidak heran kalau banyak orang pergi liburan ke Singapore. Baik untuk jalan-jalan atau menonton konser. Nah, bagi BTG Traveler yang beragama Islam, persoalan mencari kuliner Singapore halal adalah persoalan yang perlu untuk dipertimbangkan saat liburan.

Sebenarnya, ada banyak kuliner Singapore yang halal dan muslim-friendly. Apalagi, komunitas muslim di Singapore sebenarnya juga cukup besar. Karena itu, menemukan kuliner Singapore halal sebenarnya cukup mudah. Namun, kalau BTG Traveler masih bingung, berikut ini beberapa rekomendasi kuliner halal yang bisa kamu coba saat ke Singapore.

1. Charr’d Steakhouse

Charrd
Sumber: Instagram @Charrd (2023)

Kisaran Harga : mulai dari SGD32

Lagi di Singapore dan pengen menikmati steak? Kamu bisa datang ke Charr’d Steakhouse. Steakhous satu ini adalah kuliner Singapore halal yang menyajikan steak wagyu A5. Steak di tempat ini berasal dari sapi impor A5 Kuroge Wagyu kualitas terbaik dari Jepang. Sehingga rasanya legit dan lemaknya gurih.

Charrd
Sumber: Instagram @Charrd (2023)

BTG Traveler bisa memilih bagian steak sesuai selera. Mulai dari potongan sirloin, tenderloin, atau pun rib eye. Tersedia juga menu paket dengan porsi besar yang cocok untuk rombongan. Kalau mau menu paket ini, kamu bisa memilih menu Heavenly Meat Board. Dijamin puas dan mengenyangkan.

2. Permata Singapore

Permata singapore
Sumber: Instagram @Permata.singapore (2024)

Kisaran Harga : mulai dari SGD88 per 2 orang

Saat bepergian dengan orang terkasih, buffet bisa jadi pilihan yang tepat. Suasana yang nyaman dan banyaknya pilihan makanan membuat suasana liburan jadi makin menyenangkan. Nah, buat BTG Traveler yang ingin mencari menu buffet, datang ke Permata Singapore bisa jadi salah satu pilihan.

Restoran ini berada di area Kampong Glam dan sudah mendapatkan sertifikasi halal. Kuliner Singapore halal ini mengusung konsep keberagaman rasa. Dan menghadirkan sajian dari berbagai negara di Asia Tenggara. Termasuk Indonesia, Singapore, Malaysia, Brunei, Thailand, dan lain sebagainya.

Permata
Sumber: Instagram @Permata.singapore (2024)

Ditambah lagi, restoran ini telah meraih berbagai penghargaan di sepanjang perjalanannya. Termasuk nominasi Best Halal Restaurant dari Halal Awards Singapore pada tahun 2022, finalis Best Halal Restaurant (Fine Dining) dari Epicurean Star Award pada tahun 2022 & 2023, serta finalis Best Buffet dari Epicurean Star Award pada tahun 2023. Dengan berbagai penghargaan ini, maka BTG Traveler tidak perlu ragu lagi dengan kualitas rasa dan pelayanan di Permata Singapore.

Baca Juga:  6 Daya Tarik Art Science Museum, Harga Tiket dan Jam Operasional Terbaru

3. All Things Delicious

All things delicious
Sumber: Instagram @Allthingsdelicioussg (2023)

Kisaran Harga : mulai dari SGD26

Sesuai namanya, All Things Delicious menyajikan berbagai makanan dengan rasa yang enak dan memanjakan lidah. Ada sederet pilihan menu dessert yang bisa BTG Traveler pesan. Di antaranya termasuk apricot cake dan cheesecake brownie.

Selain menu kudapan, kuliner Singapore halal satu ini juga punya menu berat yang cocok dinikmati saat sarapan. Namanya All-Day Breakfast. Menu ini berisi pancake dan sandwich dengan isian telur dan sosis. Kalau mau yang sedikit lebih berat, BTG Traveler bisa memesan menu pasta yang tersedia.

4. The Dim Sum Place

dimsum place
Sumber: Instagram @thedimsumplace (2024)

Kisaran Harga : mulai dari SGD7

Kenikmatan dimsum memang tidak ada habisnya. Bahkan saat berada di Singapore, bisa saja BTG Traveler menginginkan makanan simpel dan enak ini. Kalau sudah begitu, kamu bisa datang ke The Dim Sum Place, Singapore.

Tempat kuliner Singapore halal ini memadukan aneka masakan khas Kanton dengan olahan bercita rasa lokal Singapore. Sesuai namanya, menu utamanya tentu saja berbagai jenis dimsum. Namun, ada juga berbagai menu lainnya.

Kalau datang ke sini, jangan lupa untuk mencicipi dimsum pangsit udangnya yang lezat. Selain itu, ada juga menu roti custard dan bihun gulung. Ingin makanan yang lebih berat? The Dim Sum Place juga memiliki menu chicken in coffee sauce, herbal duck, dan gulai ala Indonesia.

Kalau ingin lebih hemat lagi, BTG Traveler bisa datang ke The Dim Sum Place pada tanggal 13. Biasanya, mereka sering mengadakan promo pada tanggal tersebut setiap bulannya. Jadi, kamu bisa mendapatkan dimsum yang enak dengan harga yang lebih terjangkau.

5. Sofra Turkish Cafe & Restaurant

Sofra
Sumber: Instagram @sofrasingapore (2023)

Kisaran Harga : mulai dari SGD20

Tempat kuliner Singapore halal ini menyajikan berbagai hidangan khas Turki dengan suasana yang chic dan elegan. Furnitur di dalamnya memberikan kesan klasik dan hangat. Sehingga suasana makan jadi lebih nikmat. Apalagi jika BTG Traveler datang bersama keluarga.

Porsi yang disajikan di Sofra Turkish Cafe & Restaurant juga cukup besar. Sangat pas untuk BTG Traveler yang datang bersama rombongan atau keluarga. Kalau datang ke sini, jangan lupa untuk memesan salad, kebab, dan kunefe yang menjadi menu favorit. Tapi kalau mau, kamu juga bisa memesan menu lain sesuai selera dan keinginan.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Oleh-Oleh Singapore Kekinian

6. Al Azhar Restaurant

al azhar
Sumber: Instagram @alazharsg (2023)

Kisaran Harga : mulai dari SGD10

Bingung mau makan apa saat di Singapore? Al-Azhar Restaurant bisa jadi pilihan tepat untuk dikunjungi. Restoran ini menyajikan hidangan yang sangat bervariatif. Mulai dari hidangan ala Indonesia, makanan western, Mediteranian, hingga kuliner khas India.

Jadi kamu tidak perlu bingung mau memilih makanan karena semuanya tersedia di satu tempat. Cocok untuk BTG Traveler yang datang bersama teman, keluarga, atau rombongan. Ditambah lagi, harga makanan di resto kuliner Singapore halal ini masih relatif terjangkau. Jadi kamu gak perlu khawatir kantong jebol.

7. Coba Coba

coba
Sumber: Instagram @Cobasg (2021)

Kisaran Harga : mulai dari SGD15

Bosan dengan makanan Singapore atau kangen dengan makanan Indonesia saat berada di Singapore? BTG Traveler bisa datang ke Coba Coba. Tempat ini menyajikan berbagai macam makanan khas Indonesia dengan nuansa retro yang klasik.

Menu favorit di tempat kuliner Singapore halal ini adalah nasi padang autentik. Selain itu, ada juga menu lain seperti mi rebus, mi soro, nasi lemak, dan lontong. Kalau mau yang lebih ringan, BTG Traveler bisa memesan kopi Sumatera bersama dengan roti bakar dan telur.

Selain rasanya yang enak, harganya juga relatif terjangkau. Ditambah lagi, lokasinya cukup strategis. Kalau mau ke sini, BTG Traveler bisa naik dari stasiun MRT manapun dan turun di MRT Yishun. Restoran Coba Coba berjarak hanya beberapa langkah dari MRT Yishun.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kuliner Singapore halal yang bisa kamu coba. Selain yang sudah disebutkan, tentu saja ada banyak restoran dan kuliner halal Singapura yang bisa kamu eksplorasi saat datang langsung ke Singapore.

THR Indodana Promo

Tertarik untuk liburan ke Singapore? Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Bookingtogo menyediakan layanan pemesanan akomodasi dengan harga dan kualitas terbaik. Jadi, liburan kamu ke Singapore akan lebih berkesan dan menyenangkan. Jadi, tunggu apalagi? Pesan tiket liburanmu sekarang di Bookingtogo! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.