Aktivitas di Desa Wisata Botubarani, dan Harga Tiket Wisatanya

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

Desa wisata Botubarani – Kalau BTG Traveler suka liburan yang sedikit menantang, datang ke desa wisata Botubarani bisa jadi pilihan. Salah satu hiburan yang terkenal di sini adalah menyaksikan hiu paus. Kalau mau, BTG Traveler juga bisa berfoto bersama hiu tersebut.

Menariknya, hiu paus di desa Botubarani muncul hampir sepanjang hari. Sehingga, peluang BTG Traveler bertemu hiu paus lebih besar dibandingkan dengan di daerah lainnya.

Ditambah lagi, perairan di Botubarani juga cukup jernih. Sehingga, BTG Traveler bisa menikmati pemandangan pantai dan wisata bawah laut dengan lebih leluasa. Untuk lebih mengenal desa wisata ini, berikut kami ulas desa wisata Botubarani untuk kamu.

Aktivitas di Desa Wisata Botubarani

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Botubarani. Dari mulai melihat hiu, snorkeling, diving, hingga berfoto dan berlatih scuba diving. Semua kegiatan ini bisa membuat kamu tidak bosan saat berkunjung ke desa wisata Botubarani.

1. Melihat Hiu Paus dari Atas Perahu

perahu Sumber: Gorontalo.antaranews.com


Melihat hiu paus adalah daya tarik utama kunjungan ke desa Botubarani. Banyak orang yang sengaja datang ke tempat ini hanya untuk melihat hiu paus. Apalagi, kemunculan hiu paus di desa ini cukup dekat dengan bibir pantai. Kurang lebih sekitar 25 meter. Jadi, BTG Traveler yang datang ke sini bisa melihatnya langsung dari atas perahu.

Untuk bisa melihat hiu paus, BTG Traveler dapat menyewa perahu dengan pemandu. Satu perahu maksimal diisi oleh 3 orang dan satu pemandu. Kalau kamu tidak bisa berenang atau sedang malas basah, kegiatan ini bisa jadi alternatif interaksi dengan hiu paus yang paling nyaman.

2. Snorkeling

Desa Wisata Botubarani Sumber: Travel Kompas

Selain melihat hiu paus dari perahu, BTG Traveler juga bisa melihat hiu paus sambil snorkeling. Nantinya, BTG Traveler dapat melihat hiu paus yang mendekat ke permukaan laut. Pengalaman ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat liburan ke desa wisata Botubarani.

Untuk bisa melakukan snorkeling, BTG Traveler bisa mendaftar di tempat snorkeling terdekat. Harga yang dibayarkan sudah termasuk sewa masker dan kaki katak. Jadi, kamu tidak perlu membawa peralatan snorkeling sendiri.

3. Diving Bersama Hiu Paus

Diving Bersama Hiu Paus Sumber: IDN Times

Kalau masih merasa kurang menantang, BTG Traveler bisa melakukan diving bersama hiu paus. Namun, ada persyaratan tambahan untuk bisa melakukan diving ini. Yaitu, BTG Traveler harus sudah memiliki sertifikat scuba diving atau menyelam menggunakan tabung.

Dibandingkan dengan melihat hiu paus dari atas perahu atau sambil snorkeling, diving di desa wisata Botubarani tentu saja memberikan sensasi yang berbeda. Karena BTG Traveler bisa melihat hiu paus dari dekat dan dari bawah air.

4. Paket Foto di Bawah Air

foto Sumber: getlost.id

Belum puas bermain-main di desa wisata Botubarani? Atau ingin mengabadikan pertemuan dengan hiu paus? BTG Traveler bisa mengambil paket foto di bawah air. Paket ini menyediakan jasa foto bersama hiu paus di Botubarani. Jadi, perjalanan liburan kamu akan lebih berkesan dan memorable.

Kalau kamu tipe yang susah berfoto atau kaku dalam berpose, tenang saja. Fotografer akan membantu kamu mendapatkan foto yang bagus untuk disimpan. Kamu juga bisa mendapatkan copy filenya untuk dibagikan di sosial media atau dicetak untuk dipajang sebagai kenang-kenangan.

5. Pelatihan Scuba Diving

scuba Sumber: Jadesta.kemenparekraf.go.id

Kalau BTG Traveler belum memiliki sertifikat scuba diving, kamu bisa mempelajarinya lebih dulu di desa wisata Botubarani. Laut yang indah dan pelatih yang mumpuni akan membuat pengalaman pelatihan jadi semakin menyenangkan.

Dalam beberapa pertemuan, BTG Traveler mungkin sudah bisa mendapatkan sertifikat scuba diving. Tentu saja, tergantung pada kemampuan dan keahlian kamu dalam melakukan diving. Baru setelah itu, kamu bisa melakukan diving bersama hiu paus.

Harga Tiket Wisata Desa Botubarani

desa Sumber: Moeslimchoice.com

Harga tiket di desa wisata Botubarani tergantung pada kegiatan atau aktivitas yang BTG Traveler pilih. Kalau hanya masuk dan bersantai, BTG Traveler akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp25.000. Namun, kalau kamu ingin melakukan aktivitas lainnya, ada biaya tambahan yang perlu dibayarkan.

Berikut ini adalah daftar tarif wisata di desa Botubarani yang perlu BTG Traveler tahu:

Wisata perahu hiu paus: Rp 100.000
Wisata snorkeling: Rp 105.000
Wisata diving: Rp 140.000
Freediving: Rp 105.000
Virtual Tour Paus Hiu: Rp 50.000
Paket Photography Bawah Air: Rp 200.000
Pelatihan Scuba Diving: Rp 1.500.000

Harga di atas bisa saja berubah tergantung pada kebijakan pengelola desa wisata Botubarani. Namun, BTG Traveler bisa menjadikan daftar harga tersebut sebagai referensi atau perkiraan.

Tips Wisata ke Desa Botubarani

Agar perjalanan lebih nyaman, pastikan BTG Traveler memperhatikan tips berkunjung ke desa wisata ini, yaitu:

1. Gunakan Pakaian yang Nyaman

baju nyaman Sumber: Habari.id


Pastikan BTG Traveler menggunakan outfit yang nyaman sesuai kegiatan yang dilakukan. Jika hanya ingin bersantai di pantai, BTG Traveler bisa memilih alas kaki, pakaian, penutup kepala, hingga kacamata hitam yang nyaman digunakan.

Namun, pastikan untuk menggunakan pakaian yang menutup sebagian besar badan jika ingin beraktivitas di laut. Misalnya ingin berenang, snorkeling, atau scuba diving. Sehingga BTG Traveler lebih aman dan nyaman saat beraktivitas.

2. Aplikasikan Sunscreen atau Sunblock

sunscreen Sumber: negativespace.co

Hampir seluruh aktivitas di desa wisata Botubarani dilakukan di luar ruangan. Karena itu, pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen dan sunblock dengan baik. Bukan hanya di wajah, tapi juga di beberapa bagian tubuh. Khususnya yang terpapar sinar matahari.

3. Perhatikan Kenyamanan Bersama

kenyamanan Sumber: Regional.kompas.com

Perhatikan kenyamanan bersama selama liburan di Botubarani. Termasuk bersikap sopan kepada penduduk setempat dan sesama pengunjung. Perhatikan juga peraturan dan instruksi dari penanggung jawab. Jangan lupa untuk memerhatikan ketertiban serta kebersihan lingkungan dan fasilitas selama berada di desa Botubarani.

Lokasi Wisata Botubarani

Agar lebih puas bermain di desa Botubarani, pastikan BTG Traveler datang di waktu yang tepat. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sekitar bulan Mei dan Juni. Pada waktu tersebut, hiu paus akan lebih sering muncul dan menampakkan diri. Jadi, kemungkinan BTG Traveler bertemu hiu paus akan lebih besar.

Selain itu, perhatikan juga jam buka dan lokasi desa wisata Botubarani.

Jam Buka : 24 jam
Lokasi : Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Indonesia (Google Maps)

Nah, itulah beberapa informasi mengenai desa wisata Botubarani yang perlu BTG Traveler tahu. Agar perjalanan lebih menyenangkan, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Bookingtogo menyediakan tiket pesawat ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak pilihan hotel menginap yang dekat dengan destinasi wisata.

THR Indodana Promo


Jangan lupa juga untuk melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari. Dengan begitu, BTG Traveler bisa mendapatkan diskon dan penawaran yang lebih terjangkau. Ada banyak penawaran yang tersedia di Bookingtogo, jadi liburan lebih hemat, asyik, dan seru. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like