Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Pantai Bali Lestari, sebuah destinasi wisata pantai yang satu ini memang menarik banyak minat dan juga rasa penasaran para pengunjung.

Pasalnya, pantai yang terletak di kawasan Medan Sumatera Utara ini, memiliki konsep dan juga nuansa yang mirip seperti Bali.

Awalnya, nama pantai ini sendiri bernama Pantai Lestari Indah. Namun, setelah pihak pengelola melakukan perubahan, tempat ini dinamai Pantai Bali Lestari.

Tentu bukan tanpa tujuan, melainkan memang ketika sampai di pantai indah ini, kamu akan merasa seperti berada di kawasan Pulau Dewata Bali.

Kamu bisa melihat beragam ornamen, bentuk bangunan, serta dekorasi outdoor mirip dengan yang ada di Bali. Sebab hal ini lah, masyarakat di sekitar Sumatera Utara bisa merasakan suasana pantai di Bali tanpa harus jauh jauh pergi ke Bali.

Aksen Bali lainnya juga bisa kamu temukan pada pintu masuknya, di mana kamu bisa melihat gapura besar yang menyerupai bentuk Candi yang ada di Bali, yang tentunya menjadi favorit para wisatawan untuk berfoto.

Pantai Bali Lestari

Spot Foto di Pantai Bali Lestari
via jabarnews.com
Pantai Bali Lestari
Tiket MasukRp 15.000
ParkirRp 5.000
AlamatJalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara
FasilitasArea Parkir, Gazebo, Spot Foto, Area Memancing, Warung Makan & Minum, Musholla, Toilet, dll
Jam OperasionalSenin - Minggu (24 Jam)
Google MapsCek Lokasi

Selain itu ada juga beragam landmak seperti patung wajah dewa sesuai dengan kepercayaan umat Hindu, kain sarung kotak-kotak khas bali, dan payung besar khas bali yang terpasang di gapura maupun tempat duduk di sekitar pantai.

Daya Tarik Pantai Bali Lestari

Selain memiliki keindahan alam serta suasana seperti pantai di Bali, objek wisata pantai satu ini juga memiliki beragam daya tarik untuk para pengunjung yang singgah di sini, seperti

1. Menikmati Suasana Pantai

Suasana Pantai Bali Medan
via seringjalan.com

Pantai ini sendiri memiliki suasana yang tenang, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin melepsa penat dan lelah dengan deruan suara ombak, angin pantai, dan air laut yang tenang, membuat kamu akan lebih fresh.

Selain itu, pengunjung juga bisa sekedar berjalan santai di tepi pantai tanpa alas kaki, sembari menikmati suasana dan keindahan pantai yang menawan.

Para pengunjung juga bisa bersantai di gazebo yang ada di tepi pantai untuk sekedar menikmati suasana yang sejuk, ataupun menikmati beragam makanan dan minuman yang ada di warung sekitar.

2. Spot Foto yang Instagramable

Spot Foto Pantai Bali Lestari Medan
via beritagar.id

Pantai juga memiliki beragam spot foto yang cukup instagramable. Mulai dari gapura yang terletak pada pintu masuk, sampai hiasan berupa payung gantung berwarna-warni cerah yang terletak di area outdoor.

Ada juga spot lainnya seperti patung dewa-dewa, landmark di sekitar pantai, dan masih banyak lagi.

3. Wahana Permainan Air

Wahana Wisata Air
via Google Map/Rini Siregar

Selain pemandangan yang menawan serta spot foto yang instagramable, pantai ini juga memiliki wahana permainan air untuk para pengunjung, mulai dari wahana bermain untuk anak seperti ayunan, sewa ban, pelampung, dan masih banyak lagi.

Selain itu para pengunjung juga bisa mencoba menaiki banana boat dan juga speed boat sewaan yang tentunya menjadi aktivitas seru di Pantai Bali Lestari.

Harga Sewa Wahana Air
Sewa Banana boatRp 25.000/orang
Sewa Speed boatRp 20.000/orang

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk harga tiket masuknya sendiri masih terjangkau, kok.

Tiket Masuk Pantai Bali Lestari
Tiket MasukRp 15.000
ParkirRp 5.000

Sedangkan untuk jam operasionalnya, pantai indah ini buka setiap hari untuk pengunjung selama 24 jam.

Lokasi Pantai Bali Lestari

Buat kamu yang penasaran, pantai unik ini berlokasi di Jalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara yang memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Medan.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...