Bagikan Artikel
5
(9)

BookingToGo – Hello, Sahabat BookingToGo! Kali ini kita akan membahas artikel tentang wisata pantai yang ada di Kepulauan Riau (Kepri). Nama pantai ini adalah pantai Trikora, pantai yang paling populer di pulau Bintan, salah satu nama pulau yang ada di provinsi Kepri. Kita ulas saja ya isi artikelnya, seperti biasa kita mulai dari dimana lokasi tempat wisatanya:

Lokasi Pantai Trikora

Pantai Trikora terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. Lokasinya sekitar 45 Kilometer arah Timur Kota Tanjung Pinang. Biar kamu ada bayangan, lihat map dibawah ini saja:

Harga Tiket Masuk (HTM) & Jam Operasional

Pantai Trikora ini tidak dikenakan biaya masuk dan kamu bebas datang kapan saja, tidak ada jam buka tutup-nya. Kecuali kamu sewa pondok kayu yang ada di tepi pantai itu baru ada biayanya.

Daya Tarik Pantai Trikora

Pantai Trikora ini merupakan pantai pasir putih yang terkenal karena garis pantainya membentang panjang mencapai 25 kilometer. Faktanya, Pantai Trikora ini merupakan pantai terpanjang di Kepulauan Riau. Pantai Trikora ini dibagi menjadi 4 bagian, dan biasa orang menyebut bagiannya berdasarkan angka, seperti: Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3, dan Trikora 4.

Jika ditanya, bagian mana yang paling bagus? Menurut kami yang bagus itu Pantai Trikora 3 dan Trikora 4. Karena di bagian Trikora 3 dan Trikora 4 memiliki banyak penginapan hotel ditepian pantainya. Sehingga, pantainya lebih terawat dan bersih. Selain itu, di pantai Trikora 3 mempunyai banyak batu granit besar berwarna putih. Jika dipadukan dengan pasir putih dan laut yang jernih, pemandangannya terlihat sangat indah sekali dipandang mata.

Things to Do di Pantai Trikora

Nikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling

snorkeling-pantai-trikora-bintan
Sumber: freepik.com (2018)

Di pantai Trikora, kamu juga bisa snorkeling loh. Biota laut di pantai Trikora saat snorkeling indah banget loh, travellers. Ada terumbu karang yang cantik, bintang laut, ikan nemo, dan ikan-ikan jenis lainnya dengan warna yang berbeda. Snorkeling di pantai Trikora pasti akan menjadi momen yang akan selalu kamu kenang.

Kulineran di sekitar Pantai

seafood-bintan-kepri
Illustration Udang Bakar
Sumber: freepik.com (2019)

Ditepian pantai ada yang jualan makanan, loh travellers. Coba deh ke Pantai Trikora 4 disekitar sana ada rumah makan yang menyediakan menu seafood, menu ayam, mie goreng, nasi goreng, dan aneka minuman seperti kelapa muda. Ada banyak deh menu-nya, pilih aja sesuai selera kamu.

Foto – Foto dan Bermain di Pantai

bermain-volley-di-pantai-trikora
Sumber: freepik.com (2017)

Pantai Trikora ini indah banget, travellers. Pantai dengan pasir putih dengan batu granit yang cantik, rugi banget kalau tidak foto-foto. Air lautnya juga tenang, jadi kamu bisa berenang dengan aman maupun bermain volley bersama teman. Apalagi jika kamu datang ke pantai Trikora ini saat jam kerja sekitar jam 10 pagi. Pantainya sepi seperti milik pribadi.

Bermain Wahana Water Sport yang Seru

wahana-water-sport-banana-boat-bintan
Sumber: freepik.com (2020), (edited)

Pantai Trikora juga memungkinkan kamu untuk bermain water sport, seperti: Banana Boat, Kano, Diving, dan masih banyak lagi. Biasanya, beberapa hotel yang ada di Pantai Trikora menyediakan paket tur yang menyediakan permainan wahana water sport dan menelusuri pulau.

Pergi ke White Sands Island

white-sands-island
Illustration White Sands Island
Sumber: freepik.com (2020)

Jadi di Pantai Trikora ini, ada dermaga khusus yang akan melayani kamu untuk menuju pulau yang bernama White Sands Island. Dermaga khusus ini berada di sekitar Trikora 2, dan hanya memakan waktu 15-20 menit saja dengan kapal penyebrangan untuk ke White Sands Island. White Sands Island punya banyak spot foto Instagramable, loh. Di tempat ini juga memungkinkan kamu untuk snorkeling dan diving. Biasanya turis asing datang kesini untuk sunbathing atau berjemur.

Sekian isi artikel kali ini tentang Pantai Trikora, Bintan, Kepulauan Riau. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca. Jangan lupa untuk ikuti terus artikel kami selanjutnya di blog.bookingtogo.com dan subscribe newsletter agar tidak ketinggalan informasi dari kami. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 9

Belum ada rating, segera rating artikel ini