Bagikan Artikel
5
(1)

Terletak di kawasan Malimping Lebak, Banten, wisata pemandian air panas Citando ternyata masih belum banyak diketahui loh.

Yap, pemandian air panas ini memang masih terbilang baru dan masih belum ramai dikunjungi wisatawan. Sebab, lokasi air panas Citando ini terletak di tengah hutan Malimping. Dan tentunya, untuk bisa sampai ke sini, kamu harus melewati hutan terlebih dahulu.

Namun tentunya kamu bisa mengikuti arahan dari tour guide ataupun masyarakat sekitar, jika ingin berkunjung ke pemandian air panas yang ada di tengah hutan ini.

Selain letaknya yang berada di tengah hutan, ternyata objek wisata ini juga memiliki keindahan serta keasrian alam yang masih terjaga dengan pepohonan rimbun, serta kolam yang dikelilingi batu alam. Tentunya, suasana tenang akan semakin terasa dengan adanya suara air mengalir dari sumber mata air panas yang menuju ke kolam pemandian.

Sesampainya di pemandian air panas Citando, kamu bisa mandi dan berendam di kolam berukuran 4×4 meter, dengan bak kecil yang dikhususkan untuk menampung air panas, serta kamar ganti untuk wisatawan yang ingin mengganti pakaian.

Untuk rute yang ditempuh juga tak terlalu jauh. Sesampainya di alun-alun Malimping, kamu hanya perlu berjalan sekitar 9 kilometer menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat.

Pemandian Air Panas Citando
via. bantennews.co.id
Sumber-Air-Panas-Citando-Lebak-Banten
via. palapanews.com

Fasilitas Wisata Pemandian Air Panas Citando

Bicara soal fasilitas, jujur saja tempat ini masih sangat minim fasilitas umum yang dapat digunakan pengunjung. Walaupun begitu, pihak pengelola sedang berusaha untuk melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas untuk objek wisata di tengah hutan ini. Sebab, tempat ini berpotensi menjadi tempat wisata yang cukup ramai untuk dikunjungi para wisatawan ketika musim libur tiba.

Harga Tiket Masuk Wisata Pemandian Air Panas Citando

Untuk tiket masuk, kamu hanya akan dikenakan biaya parkir standar untuk per-kendaraan.

  • Motor: Rp. 2.000
  • Mobil: Rp. 5.000

Dan waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini, adalah pada musim libur tiba, atau pada weekend.

Alamat Wisata Pemandian Air Panas Citando

Lokasi Pemandian Air Panas Citando terletak di Kampung Citando, Desa Senang Hati, Kecamatan Malingping, Lebak Selatan, Banten. Atau untuk mempermudah, kamu bisa mengikuti navigasi dari Google Maps.


Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai destinasi wisata air panas Citando yang terletak di tengah hutan. Gimana gengs? Tertarik untuk berkunjung dan melepas penat dengan mandi air panas di sini?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...