Rekomendasi Wisata Terdekat Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

Sebagai kota yang berada tidak jauh dari Jakarta, Bandung menawarkan pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan. Perpaduan yang pas antara petualangan dan kenyamanan membuat kota ini memiliki daya tarik tersendiri. Khususnya bagi BTG Traveler yang mencari tempat wisata terdekat dibandung yang tidak jauh dari Jakarta.

Di Bandung, BTG Traveler bisa menikmati keajaiban alam dengan aman dan mudah diakses. Belum lagi keramahan penduduk lokal dan suhu udara yang dingin membuat kota ini jadi semakin menarik untuk dikunjungi. Ada banyak kafe dan pemandangan indah yang bisa kamu nikmati selama di Bandung.

Wisata Alam di Bandung

Bandung, ibu kota Provinsi Jawa Barat, bukan hanya terkenal sebagai surga kuliner dan belanja saja. Kota ini juga menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan. Ada banyak tempat wisata terdekat Bandung yang bisa BTG Traveler kunjungi saat ke Bandung. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Kawah Putih

Wisata terdekat dibandung

Siapa yang tidak kenal Kawah Putih? Destinasi wisata satu ini adalah salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi saat liburan ke Bandung. Danau vulkanik ini memiliki air berwarna putih kehijauan yang indah. Pemandangan alam yang dramatis membuat Kawah Putih menjadi tempat yang menarik untuk berfoto. Tidak heran kalau banyak orang menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto pre-wedding.

2. Situ Patenggang

Tidak jauh dari Kawah Putih, BTG Traveler juga bisa mengunjungi danau lain yang tidak kalah indah. Wisata terdekat dari Kawah Putih ini merupakan danau alami yang berada di tengah kebun teh yang hijau. Kalau mampir ke sini, jangan lupa untuk mencoba perahu dayung dan berfoto di atasnya. Kamu juga bisa berpiknik di sekitar danau dan menikmati keindahan danau sambil bersantai.

3. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu merupakan gunung merapi yang masih aktif dan berada sekitar 30 Km di sebelah utara Bandung. Di sini, BTG Traveler bisa menyaksikan keindahan kawah dan pemandangan alam yang luar biasa. Kamu juga bisa menikmati udara pegunungan yang sejuk dan segar, mendaki gunung, atau melakukan terapi air panas di sini.

4. Dusun Bambu

Untuk BTG Traveler yang datang bersama keluarga, mengunjungi Dusun Bambu bisa jadi pilihan menarik. Di tempat wisata terdekat Bandung ini, BTG Traveler bisa menikmati taman bambu sambil berjalan-jalan santai, menikmati danau buatan, hingga mencicipi kuliner khas Sunda di restoran yang tersedia. Suasana asri dan menyatu dengan alam membuat tempat ini cocok untuk bersantai bersama keluarga.

5. Maribaya

Suasana Bandung yang sejuk dan pemandian air panas memang kombinasi yang ciamik. BTG Traveler bisa menikmati dua hal ini di Maribaya. Tempat yang terkenal karena air terjun dan pemandian air panasnya ini sangat layak untuk BTG Traveler kunjungi sendiri atau bersama keluarga. Kalau mau, kamu juga bisa menikmati taman yang asri dan jalur trekking ringan yang ada di sini. Cocok untuk menyegarkan tubuh dan pikiran setelah bekerja sepanjang pekan.

Wisata Terdekat di Bandung

Bandung, bukan hanya menawarkan wisata alam yang menakjubkan saja. Di sini, BTG Traveler juga bisa menemukan wisata terdekat Bandung yang dapat diakses dengan mudah. Tempat-tempat ini cocok dikunjungi saat kamu hanya memiliki waktu singkat untuk menikmati keindahan Bandung. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata terdekat yang wajib BTG Traveler kunjungi:

1. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse merupakan salah satu destinasi wisata populer yang banyak dikunjungi wisatawan. Lokasinya berada di Lembang dan dapat ditempuh sekitar 15-20 menit dari pusat Kota Bandung. Di Farmhouse, BTG Traveler bisa menikmati suasana ala pedesaan Eropa. Lengkap dengan rumah hobbit yang unik.

Sesuai namanya, di Farmhouse ini kamu bisa menikmati segelas susu segar langsung dari peternakan. Kamu juga bisa mengabadikan perjalanan liburan kamu dengan berfoto di depan bangunan bergaya Eropa. Jangan lupa juga untuk menyewa kostum tradisional Eropa agar hasil fotomu semakin maksimal.

2. Saung Angklung Udjo

Kalau BTG Traveler tertarik dengan budaya Sunda, pastikan untuk mengunjungi Saung Angklung Udjo. Tempat wisata ini terletak di Jalan Padasuka, sekitar 20 menit dari pusat kota. Di Saung Angklung Udjo, BTG Traveler bisa menyaksikan pertunjukan angklung yang edukatif dan memukau.

Kalau mau, kamu juga bisa belajar memainkan angklung, alat musik tradisional khas Sunda. Selain itu, BTG Traveler juga bisa membeli cinderamata sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan.

3. Alun-Alun Bandung dan Jalan Braga

Kalau hanya ingin bersantai di akhir pekan dan menikmati suasana malam, kamu bisa datang ke Alun-Alun Bandung. Lokasinya berada di jantung kota Bandung, salah satu wisata terdekat Bandung yang bisa kamu kunjungi saat ingin bersantai dan berbelanja. Di sini, kamu juga bisa menikmati kuliner dan jajanan kaki lima khas Bandung.

Tidak jauh dari alun-alun, BTG Traveler bisa sampai ke Jalan Braga. Jalan ini merupakan ikon sejarah dan budaya Bandung. Banyak kafe bergaya vintage dan bangunan bergaya kolonial Belanda di jalan ini. Tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai, mencicipi kuliner lezat, atau sekedar menikmati suasana kota tua.

4. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura)

WIsata terdekat lainnya adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Tahura. Tempat ini menyediakan keindahan alam yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Tahura berada di kawasan Dago Pakar. Meskipun masih berada di pusat kota, BTG Traveler bisa menikmati berbagai keseruan wisata alam. Seperti trekking, mengunjungi gua bersejarah, hingga menyaksikan air terjun yang indah.

Suasana di Tahura sejuk dan dilengkapi dengan pemandangan alam hijau yang menyegarkan. Cocok untuk melepas penat dan menyegarkan kembali pikiran setelah lelah bekerja sepekan penuh.

5. Trans Studio Bandung

Siapa yang tidak tahu Trans Studio Bandung? Salah satu wisata terdekat Bandung ini hanya berjarak 10-15 menit dari pusat kota. Di sini, BTG Traveler bisa menemukan berbagai wahana seru dan pertunjukan menarik. Cocok untuk kamu yang liburan sendiri maupun bersama keluarga. Mulai dari kuda-kudaan, ayunan raksasa, roller coaster, dan 20 wahana seru lainnya.

Ditambah lagi, lokasi Trans Studio Bandung berada di dalam ruangan. Jadi, kamu bisa menikmati keseruan berbagai wahana dan permainan tanpa terganggu oleh hujan, panas, dan kondisi cuaca lainnya.

 

Itulah beberapa lokasi wisata terdekat yang bisa BTG Traveler kunjungi di Kota Bandung. Dengan berbagai destinasi wisata yang menarik dan mudah diakses, Bandung menawarkan pengalaman liburan singkat yang tidak terlupakan. Tidak heran kalau banyak wisatawan yang menyukai Bandung dan kembali ke Bandung untuk liburan.

Agar semakin lengkap, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Bandung melalui Bookingtogo. Dapatkan penawaran terbaik dan liburan yang mengesankan bersama Bookingtogo.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

You May Also Like