5 Rekomendasi Wisata Alam Indonesia Terbaik untuk Liburan

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan wisata alam Indonesia yang indah dan memukau. Sebagai negara kepulauan, hampir setiap pulau di Indonesia memiliki objek wisata bertema alam yang mengagumkan. Tidak heran kalau banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik mengunjungi Indonesia.

bookingtogo


Wisata Alam di Indonesia

Sampai saat ini, ada lebih dari 130 taman wisata alam di Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Jumlah taman-taman wisata ini semakin bertambah seiring tahun. Sehingga, BTG Traveler bisa berwisata dengan banyak pilihan.

Kegiatan wisata alam sendiri merupakan kegiatan yang biasa dilakukan para traveler. Biasanya, wisata bersifat sukarela dan sementara. Selama wisata, traveler dapat

menikmati keindahan alam dan gejala keunikan alam di tempat wisata.

Ada banyak tempat wisata alam yang bisa BTG Traveler kunjungi. Mulai dari kawasan suaka margasatwa, taman nasional, hingga taman hutan raya. Setiap tempat wisata memiliki daya tariknya masing-masing yang bisa BTG Traveler nikmati selama kunjungan.

Rekomendasi Wisata Alam di Indonesia

Nah, bagi BTG Traveler yang menyukai wisata alam, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati suasana alamnya.

1. Diamond Beach, Nusa Penida

Nusa Penida memang dikenal dengan keindahan alamnya. Salah satu yang wajib BTG Traveler kunjungi adalah Diamond Beach. Pantai ini menawarkan pemandangan tebing-tebing karst yang bentuknya meruncing seperti permata. Kamu juga bisa melihat keindahan pasir pantai putih yang memanjakan mata.

Suasana di Diamond Beach juga masih sangat alami. Belum banyak pedagang dan fasilitas yang tersedia. Cocok buat BTG Traveler yang mencari tempat wisata alam yang sepi, santai, dan menyenangkan. Namun, jangan lupa untuk membawa perbekalan sendiri agar lebih puas bersantai di pantai ini.

Waktu terbaik datang ke Diamond Beach adalah pagi hari. Selain udaranya lebih segar, BTG Traveler juga bisa lebih puas menikmati suasana pantai hingga sore hari. Tepatnya hingga jam 6 sore waktu pantai ini ditutup.

2. Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar yang berada di Pulau Komodo. Setelah sebelumnya ada Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang lebih besar. Dibandingkan dengan Pulau Komodo, Pulau Padar memang tidak terlalu terkenal. Namun, keindahan alam di tempat wisata ini tidak kalah cantik dan memukau.

Meskipun masih berada di area Pulau Komodo, BTG Traveler tidak akan menemukan komodo di pulau ini. Hal ini karena rantai makanan komodo di Pulau Padar sudah terputus. Tapi, masih banyak kegiatan dan aktivitas wisata lain yang bisa BTG Traveler nikmati di pulau ini.

Di pulau ini, BTG Traveler dapat menemukan hamparan pasir pantai berwarna pink yang indah. Selain itu, ada juga tiga atau empat pulau kecil lain di sekitar Pulau Padar yang memiliki panorama alam yang unik sendiri. Selain bersantai di tepi pantai, BTG Traveler juga bisa melakukan kegiatan lain seperti berenang, bermain air, atau snorkeling.

BTG Traveler juga bisa naik ke bukit yang ada di Pulau Padar ini. Kemudian menikmati keindahan panorama wisata alam Pulau Padar dari ketinggian. Meskipun rute trekkingnya cukup melelahkan, namun sepadan dengan keindahan alam yang akan kamu temukan di atas sana nantinya.

3. Pink Beach, Pulau Komodo

bookingtogo

Kalau BTG Traveler ingin menikmati pantai sekaligus melihat komodo, Pulau Komodo adalah destinasi wisata yang tepat. Di sini, BTG Traveler bisa melihat pesona alam yang menakjubkan. Baik pesona wisata alam pantai hingga bawah lautnya. Jangan lupa untuk membawa kamera atau berfoto saat berkunjung ke pantai ini.

Di Pink Beach, BTG Traveler akan melihat keindahan pasir pantai berwarna merah muda sepanjang mata memandang. Pantai ini juga merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna merah muda.

Selain bersantai di tepi pantai, kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut yang memukau. Misalnya dengan melakukan snorkeling atau diving. Saat menyelam, kamu akan dimanjakan dengan keindahan beragam jenis ikan, batu karang, dan berbagai biota laut lainnya.

4. Desa Pinggan, Bali

Keindahan matahari terbit selalu memiliki pesonanya sendiri. Apalagi kalau melihat matahari terbit dari ketinggian. Itulah yang akan BTG Traveler dapatkan saat berkunjung ke Desa Pinggan, Bali. Desa ini berada di ketinggian dan sering diselimuti kabut yang tebal. Tidak heran kalau Desa Pinggan dijuluki sebagai negeri di atas awan.

Kalau datang ke Desa Pinggan, jangan lupa untuk melihat matahari terbit dan membawa foto. Tempat ini adalah spot sunrise terbaik yang ada di Kintamani. Sehingga, sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Jangan lupa juga untuk membawa jaket atau pakaian hangat. Suhu udara di Desa Pinggan bisa dibilang sangat dingin. Bahkan bisa mencapai 16 hingga 18 derajat Celcius di waktu-waktu tertentu.

5. Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Kalau BTG Traveler sedang berwisata ke ujung timur Pulau Jawa, tidak ada salahnya untuk mampir ke Taman Nasional Baluran yang terletak di Situbondo, Banyuwangi. Taman Nasional ini akan menjadi surga bagi kamu yang menyukai alam dan ingin menikmati keunikan flora dan fauna khas yang ada di taman nasional ini.

Uniknya, Taman Nasional Baluran ini memiliki julukan Africa van Java. Julukan ini tentu saja bukannya tanpa alasan. Pasalnya, di sini kamu bisa mengekplorasi dan menjelajah alam liar seakan-akan sedang berada di Benua Afrika. Terdapat savana luas yang dihuni berbagai satwa liar dengan pesona wisata alam yang memukau.

Setidaknya, ada 715 jenis flora, 28 jenis mamalia, 234 jenis burung, dan 358 jenis ikan yang bisa kamu temukan di taman nasional ini. Flora dan fauna ini terbagi ke dalam beberapa ekosistem sesuai dengan habitat aslinya. Mulai dari ekosistem laut hingga dataran tinggi.

Kalau BTG Traveler mampir ke Taman Nasional Baluran, ada beberapa spot yang bisa BTG Traveler kunjungi. Yaitu Goa Jepang, Savana Bekol, Pantai Bama Baluran, Pantai Bilik Sijie, Pantai Balanan, hingga Pantai Pandeyan. Setiap spot memiliki ekosistem dan keindahan alamnya masing- masing yang bisa BTG Traveler nikmati saat berkunjung.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata alam Indonesia yang bisa BTG Traveler kunjungi saat liburan atau mengambil cuti dari pekerjaan. Dengan kembali ke alam, kamu dapat menyegarkan kembali pikiran yang penat karena rutinitas harian yang monoton atau karena hiruk pikuk ibukota. Suasana alam yang tenang dapat memberikan suasana yang santai dan menenangkan.

Nah, kalau BTG Traveler berencana untuk liburan, jangan lupa memesan tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Bookingtogo adalah penyedia layanan akomodasi terpercaya yang memiliki banyak pilihan pesawat dan hotel untuk liburan kamu. Temukan juga beragam diskon dan penawaran terbaik untuk liburan kamu di aplikasi dan website Bookingtogo.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like