Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Halo, BTG Travellers. Bagaimana kabarnya? Kami ingin memberikan informasi lagi perihal PPKM Darurat Jawa Bali yang sedang berlangsung. Menanggapi PPKM Darurat tersebut, Maskapai Air Asia menunjukkan wujud dukungan Pemerintah Indonesia dengan batalkan penerbangan Domestik dan Internasional dari tanggal 6 Juli sampai 6 Agustus mendatang. Pasti pertanyaan kamu kurang lebih seperti ini: “Terus kami yang sudah beli tiket Air Asia di tanggal segitu, bagaimana?”. Pihak Air Asia memberikan solusi atau kompensasi untuk kamu, yaitu sebagai berikut:

Ubah Jadwal Penerbangan Air Asia Kamu

kenapa-airasia-membatalkan-penerbangan
Sumber: pixabay.com (2015), Credit: StockSnap

Karena memang sudah tidak ada penerbangan, sudah di batalkan oleh Air Asia di tanggal 6 Juli sampai 6 Agustus, maka salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti jadwal penerbangan Air Asia kamu. Kamu bisa ganti jadwal penerbangan dari antara tanggal 6 Agustus sampai 31 Oktober 2021 tanpa biaya tambahan.

Pengembalian Dana Tiket Pesawat Air Asia Kamu

Jika kamu tidak ingin mengubah jadwal penerbangan, tiket pesawat kamu bisa di refund, kok. Yang bisa kamu lakukan hanya mengganti pembelian tiket kamu menjadi akun kredit dan berlaku hingga 2 tahun dari tanggal issued tiket atau pembelian tiket. Pengembalian dana atau refund tanpa dikenakan biaya tambahan, loh.

Cara Klaim Kompensasi Pembatalan Penerbangan Maskapai Air Asia

Jika kamu pesan tiket pesawat Air Asia dari BookingToGo dan mengalami pembatalan penerbangan di tanggal 6 Juli sampai 6 Agustus, kami bisa membantu. Hubungi saja kami di salah satu kontak ini:

Email: Cs.btg@bookingtogo.com

No. Telfon: 081382886937

online-travel-agent-bookingtogo
Advertisement: Pesan Tiket Pesawat di BookingToGo Saja!

Jika kamu memesan langsung dari website Air Asia, kamu tinggal menuju link berikut: https://support.airasia.com/s/?language=in. Lalu, kamu lihat dibawah “Channel Yang Dapat Dihubungi”, setelah itu klik “Berbicara dengan AVA Sekarang”. Ikuti urutannya dibawah ini, ya!

  1. Pastikan kamu ganti bahasanya menjadi bahasa Indonesia, klik “Change Settings”, klik “Language”, dan pilih “bahasa Indonesia” dan klik tombol “pengaturan” dibawahnya. Setelah itu, tutup info dengan klik tombol panah.
  2. Ketik manual “COVID-19” tanpa tanda kutip, lalu Enter.
  3. Lalu, pilih menu “AirAsia Membatalkan Penerbangan Saya”.
  4. Nah, setelah itu akan keluar banyak menu:
    1. Jika kamu ingin ganti penerbangan, tinggal klik menu “Ubah Jadwal (Move flight)”.
    2. Kalau ingin opsi mengganti pembayaran refund dengan akun kredit, klik “Akun Kredit (Credit account)”.
    3. Opsi lain, jika ingin refund tanpa menggunakan akun kredit, tinggal pilih menu “pengembalian uang”, dari sana sistem AVA akan meminta kode PNR. Kamu dapat menemukannya di bawah kolom “Nomor Pemesanan” pada tiket Kamu.
  5. Ikuti saja arahan dari sistem AVA, maka tiket kamu nanti akan berhasil di reschedule atau di refund.

 

Kami rasa itulah yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk setiap pembaca setia blog.bookingtogo.com! Punya teman, keluarga, kerabat yang terkena pembatalan penerbangan Air Asia 6 Juli sampai 6 Agustus? Bagikan saja artikel ini, tombolnya tersedia di bawah gambar cover. Jangan lupa rating artikel ini dan ikuti terus artikel kami selanjutnya ya, BTG Travellers. Thank You!

 

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini