Cara Pesan Tiket Pesawat Murah Dengan Indodana PayLater di BookingToGo

Bagikan Artikel
5
(15)
5/5 - (1 vote)

BookingToGo – Hallo BTG Traveller! buat kamu yang masih bingung cara beli / pesan tiket pesawat dengan PayLater terutama dengan Indodana. Minboo pada kesempatan ini mau memberi tutorial-nya nih dan akan dijelaskan tahap demi tahap. Tinggal ikuti aja yuk tahapannya, berikut adalah ulasannya:

Apa Sih Itu Pembayaran dengan PayLater di BookingToGo?

Fitur PayLater ini sebenarnya adalah kerjasama antara BookingToGo dengan Indodana. Jadi biar kamu tidak bingung di tahap pembelian dan dapetin diskon-nya dengan mudah, minboo sarankan lebih baik kamu download aplikasi Indodana terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store atau kamu bisa merujuk ke sini untuk tau lebih lanjut mengenai Indodana. Setelah punya aplikasinya, kamu bisa daftar terlebih dahulu ya.

Kamu gak perlu khawatir apabila menggunakan Indodana, proses pembayaran kamu pasti nyaman dan aman karena PT Artha Dana Teknologi berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan

Cara Mendaftar Akun di Indodana

Jika sudah mendapat limit PayLaternya, selanjutnya kamu bisa men-download Aplikasi BookingToGo di Google Play store atau App Store, kamu juga bisa langsung menuju Website resmi bookingtogo.com untuk membuat akun BookingToGo.

Cara Membeli Tiket Pesawat di BookingToGo

1. Tentukan Jadwal Penerbangan-nya

tentukan-jadwal-penerbangan-bookingtogo

Setelah kamu sudah memiliki akun Indodana dan BookingToGo, untuk memesan tiket pesawat, kamu bisa ikuti langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi BookingToGo
  2. kamu pilih rute Keberangkatan dan rute Kedatangan.
  3. Tentukan tanggal Keberangkatan, jika kamu ingin pulang pergi, tinggal nyalakan saja tombol di kanan lalu tentukan tanggal Kedatangan.
  4. Berapa jumlah penumpangnya? Apakah ada anak-anak atau bayi? Sesuaikan saja.
  5. Apa tipe kelas pesawatnya? Pilihannya ada: Ekonomi, Premium Economy, Bisnis, First, Premium First.
  6. Sekarang Kamu juga bisa pilih pilihan penerbangan Free Reschedule Juga Loh.
  7. Jika sudah selesai, klik tombol “Cari”.

2. Pilih Penerbangannya

pilih-penerbangan-bookingtogo

  1. Pilih penerbangan yang kamu inginkan.
  2. Kamu bisa sesuaikan penerbangannya dari segi harga, waktu penerbangan, jenis maskapai yang digunakan, dan transit atau tidak?
  3. Jika sudah menemukan penerbangan cocok dan sesuai yang kamu inginkan, klik tombol “pesan” disebelah harga penerbangannya.

3. Cek Pesanan Tiket Pesawat Kamu

cek-pesanan-tiket-pesawat-bookingtogo

  1. Cek dulu pesanan kamu sudah benar atau belum. Rutenya, tanggalnya, dan data lainnya.
  2. Jika ada kesalahan, klik tombol ubah, cari dan pesan lagi tiket pesawat-nya.
  3. Jika sudah selesai cek pesanan tiket pesawat kamu, klik tombol “lanjut ke Checkout”.

4. Lengkapi data diri secara Online

pesan-tiket-pesawat-murah-online

  1. Isi data pemesan (titel, nama, kontak, dan email). Data pemesan adalah data yang memesan tiket pesawatnya.
  2. Pastikan titelnya sudah benar. Tuan untuk pria, Nyonya untuk wanita yang sudah menikah, dan Nona untuk wanita yang belum menikah.
  3. Isi data penumpangnya (titel dan nama lengkap). Jika kamu juga adalah seorang penumpang, tinggal klik tombol sama dengan kontak. Jika kamu memesan tiket untuk orang lain, seperti orang tuamu sebagai penumpang pesawat, masukkan nama orang tuamu. Nomor dan email yang kamu masukkan ke data pemesan yang akan dihubungi oleh pihak maskapai, jika ada pergantian jadwal penerbangan atau masalah lainnya.
  4. Jika kamu ingin memesan bagasi tambahan, klik tombol beli bagasi tambahan yang ada di bawah nama penumpang.
  5. Cek dulu, detail penerbangannya. Jika sudah benar, lanjut dengan klik tombol lanjut ke pemesanan.

5. Cek Ringkasan Pemesanan

tiket-pesawat-online-ringkasan-pemesanan

  1. Kamu harus membayar biaya tiket pesawatnya sebelum time limit yang tersedia di paling atas. Jika dari gambar diatas, time limitnya tanggal 30 November 2020.
  2. Cek dulu ringkasan pemesanan-nya, jika ada yang salah langsung kembali ke halaman utama, pesan ulang lagi.
  3. Jadi dari sistem BookingToGo, kamu memungkinkan untuk booking terdahulu dengan klik “pesan sekarang”. Booking terdahulu maksudnya adalah kamu boleh simpan dulu pemesanan tiket pesawatnya sebelum time limit berakhir. Nanti kamu tinggal panggil pesanan yang telah kamu booking melalui kode booking yang kamu terima untuk melakukan pembayaran.
  4. Catatan: jika sudah lewat time limit, dan belum melakukan pembayaran maka bookingan tiket kamu sudah hangus. Tapi kamu tidak perlu khawatir, dari sistem BookingToGo, kamu akan selalu diberikan reminder / pengingat untuk segera melakukan pembayaran melalui notifikasi (jika kamu pesan melalui aplikasi bookingtogo) dan email yang telah kamu daftarkan.
  5. Jika kamu tidak mau booking, langsung beli tiket pesawatnya juga bisa. Kamu tinggal klik tombol “beli sekarang” dan lakukan pembayaran.

6. Pilih Pembayaran dengan Indodana PayLater

metode-pembayaran-tiket-pesawat-bookingtogo

  1. Pada tahap ini kamu sudah akan melakukan pembayaran. BookingToGo mempunyai banyak pilihan metode pembayaran, entah itu virtual account, dompet digital, kartu kredit, klik pay, maupun Indodana PayLater.
  2. Keunggulan dari BookingToGo lagi, setiap kamu melakukan pembelian kamu akan diberikan BookingToGo point. Dengan catatan: kamu harus registrasi akun terdahulu di BookingToGo, selain memudahkan kamu pesan tiket pesawat lagi, kamu juga nanti akan dikirimkan poin secara otomatis dari sistem BookingToGo. Banyak poinnya relatif tergantung transaksi kamu.
  3. Setelah itu kamu bisa pilih Indodana PayLater ya. Lalu klik tombol “Bayar Dengan Indodana PayLater“.

7. Lakukan Pembayaran di Halaman Indodana PayLater

bookingtogo-paylater-indodana

  1. Setelah kamu klik tombol “Bayar Dengan Indodana PayLater”, kamu akan langsung terarah ke halaman pembayaran Indodana. Kamu tinggal login dengan nomor handphone dan pin yang terdaftar di Indodana saat pembuatan akun.
  2. Setelah masuk ke akun Indodana, kamu bisa pilih untuk tenor berapa bulan beserta harganya. Tenor itu artinya jangka waktu pinjamannya dan kamu harus bayar cicilan angsuran tiap bulannya, ada 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu.
  3. Setelah itu klik tombol “bayar” dan masukkan pinnya lagi. Selesai deh, e-tiket pesawat akan dikirimkan langsung melalui email dan juga di akun BookingToGo kamu.

Untuk lengkapnya kamu juga bisa merujuk ke video Cara Transaksi di Indodana ini ya BTG Traveler.

Itulah Cara Pesan Tiket Pesawat Murah Dengan Indodana PayLater. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca setia blog.bookingtogo.com. Seperti biasa, jangan lupa untuk subscribe newsletter agar tidak ketinggalan update dari Minboo. Thank you! Smart Booking, Easy Travel!

Promo Pahlawan Bookingtogo

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 15

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like