Masjid Al Jabbar Bandung: Awal Mula dan Rekomendasi Hotel Sekitarnya

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

Masjid Al Jabbar – Adalah salah satu masjid yang dapat dibilang baru di Bandung karena baru saja diresmikan di Desember 2022 kemarin, masjid ini memiliki konsep megah dan luas dan termasuk bangunan masjid paling besar di Kota Bandung, Jawa Barat. Destinasi ini juga dikenal sebagai masjid terapung karena memang bangunan ini berada diatas danau buatan yang baru selesai di tahun 2020. Dengan bangunan yang dibangun di atas lahan seluas 25 hektar ini, masjid Al-Jabbar bisa menampung kapasitas jemaat hingga 30.000 orang loh BTG Traveler.

Masjid Raya Al jabbar
Suasana Malam Masjid Al Jabbar Bandung by Haryo Adi Suteja

Awal Mula Masjid Al Jabbar

Kawasan masjid ini sebelumnya merupakan bekas rawa rawa peninggalan Danau Bandung Purba. Dimana danau ini mulai mengering dan dijadikan area persawahan pada saat itu. Setelah itu Perusahaan Kereta Api Negara membangun jalur kereta di area ini yang menghubungkan Gedebage dengan Cicalengka di tengah rawa-rawa ini.

Setelah mulai ramai dengan perumahan di kawasan Gedebage, pemerintah Jawa Barat berinisiatif membangun masjid yang lebih besar dari Masjid Raya Bandung, yang kemudian pada saat itu ide ini langsung disetujui oleh pemerintah Indonesia, dan masjid inipun pada akhirnya mulai dibangun pada 29 Desember 2017, selama 5 tahun pembangunan, masjid Al jabbar ini akhirnya diresmikan di 30 Desember 2022 oleh gubernur Ridwan Kamil.

Aturan Kalau Kamu Mau Berkunjung

Buat kamu yang mau berkunjung ke Masjid Al Jabbar kamu harus memperhatikan beberapa poin penting yang harus kamu patuhi ya.

  1. Memperhatikan batas suci
  2. Tidak makan dan minum di area masjid
  3. Tidak tidur di area masjid
  4. Pengunjung harap membawa plastik untuk sepatu/sandal
  5. Dilarang menginjak rumput di area masjid
  6. Kolam tidak untuk berenang
  7. Dilarang merusak fasilitas di area masjid
  8. Tidak membuang sampah sembarangan
  9. Memperhatikan barang bawaan pribadi dan anak saat berkunjung

Rekomendasi Hotel Sekitar Masjid

Buat kamu yang mau berkunjung ke masjid ini bisa banget coba menginap di Hotel yang udah BookingToGo rangkum buat kamu nih, apa aja sih?

1. Trans Luxury Bandung, Nuansa Istana nan Megah

Trans Luxury Bandung sebuah hotel bintang 5 yang berkonsep luxury, mewah nan megah seperti istana ini terletak di Jalan Gatot Subroto, Bandung. Hotel ini dikenal sebagai salah satu hotel mewah terbaik di Bandung dengan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang berkualitas. Jarak dari Hotel ini ke Masjid Al Jabbar Bandung pun hanya 12 Km menggunakan kendaraan pribadi, atau sekitar 30 menit.

Hotel Trans Luxury Bandung

Fasilitas Hotel

Hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kolam renang yang besar dan luas dengan konsep seperti pantai, lalu ada juga fasilitas lain seperti Spa, Gym, Restoran dan Bar, Ballroom dan meeting room yang bisa jadi pilihanmu disini.

Hotel Trans Luxury Bandung

Fasilitas Kamar

Trans Luxury Bandung memiliki 280 kamar dan suite yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan mewah seperti TV, minibar, coolbox, AC, dan Wi-Fi gratis. Setiap kamar dan suite dirancang dengan gaya kontemporer yang elegan, mewah dan pastinya nyaman.

Kamar Trans Luxury Bandung

Baca Juga: Resort Unik dan Mewah di Bandung

Document
gambar hotel

Menginap dalam Istana di The Trans Luxury Hotel

Mulai dari IDR 1.674.268 /malam di Booking To Go

2. Suasana bak Sultan di The Papandayan Hotel Bandung

The Papandayan Bandung merupakan hotel bintang 5 yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Bandung. Hotel ini menawarkan fasilitas mewah dengan pemandangan kota Banadung dari rooftop. Jarak dari Hotel ini ke Masjid Al Jabbar pun hanya 13 Km, atau sekitar 30 menit menggunakan kendaraan Pribadi.

The Papandayan Hotel

Fasilitas Hotel

Untuk fasilitas sendiri, hotel ini memiliki kolam renang yang luas dan terkesan mewah dengan bar disampingnya, lalu ada juga fasilitas Spa, Restoran dan Bar yang menyajikan masakan internasional dan lokal, serta juga ada Meeting Rooom.

Hotel The Papandayan

Fasilitas Kamar

The Papandayan Bandung sendiri memiliki 172 kamar dan suite yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan mewah seperti TV, minibar, coolbox, AC, dan Wi-Fi gratis. Setiap kamar dan suite juga dirancang dengan gaya kontemporer yang elegan layaknya kamu menginap di istana megah.

masjid Al Jabbar dan Kamar The Papandayan Hotel

Document
gambar hotel

Merasakan Jadi Sultan di The Papandayan

Mulai dari IDR 960.000 /malam di Booking To Go

3. Merasakan Kemewahan di Janevalla Hotel Bandung

Janevalla Hotel Bandung merupakan hotel bintang empat yang terletak di Jalan Aceh, Bandung. Hotel ini menawarkan fasilitas mewah dan lokasi strategis di tengah kota Bandung. Hotel ini pun berjarak dengan Masjid Al-Jabbar sekitar 16 Km, atau sekitar 38 menit dengan kendaraan pribadi.

Janévalla Hotel Bandung

Fasilitas Hotel

Hotel ini memiliki kolam renang outdoor yang luas dengan Bar disampingnya untuk bersantai dan menikamti sajian sambil berenang, ada juga fasilitas spa yang mewah, Restoran & Bar, serta meeting room.

Masjid al jabbbar dan Fasilitas Hotel Janévalla Bandung

Fasilitas Kamar

Janevalla Hotel Bandung memiliki 191 kamar dan suite yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan mewah seperti TV, minibar, coolbox, AC, dan Wi-Fi gratis. Setiap kamar dan suite memiliki konsep elegan, bersih dan transparan.

Kamar Janévalla Bandung

Document
gambar hotel

Merasakan Rumah Mewah di Janevalla Bandung

Mulai dari IDR 754.285 /malam di Booking To Go

4. Gaya Simpel dan Elegan di Shakti Hotel Bandung

Shakti Hotel Bandung adalah hotel bintang 4 yang terletak di Jl. Soekarno Hatta, Cimenerang, Bandung. Hotel ini menawarkan nuansa simple dan artistik yang menenangkan dengan fasilitas mewah. Hotel ini pun berjarak 4 Km, atau sekitar 14 menit ke masjid Al Jabbar.

Shakti Hotel Bandung

Fasilitas Hotel

Shakti Hotel Bandung menawarkan fasilitas mewah seperti kolam renang outdoor dengan pemandangan kota bandung dari rooftop serta nuansa luxury, selain kolam renang, adapun restoran yang memiliki konsep simpel, mewah dan elegan, spa mewah, serta fasilitas gym yang dilengkapi dengan peralatan olahraga yang lengkap. Hotel ini juga dilengkapi dengan meeting room.

Hotel Shakti Hotel Bandung

Fasilitas Kamar

Shakti Hotel Bandung memiliki 128 kamar dan suite yang dilengkapi dengan fasilitas keren dan elegan, seperti TV, AC, coolbox, minibar, dan Wi-Fi gratis. Setiap kamar dan suite dirancang dengan ornamen artistik dengan konsep penuh seni di setiap lobby kamarnya.

Kamar Shakti Hotel Bandung

Document
gambar hotel

Suasana Simpel dan Artistik di Shakti Hotel Bandung

Mulai dari IDR 394.287 /malam di Booking To Go

Sekarang Mulai Rencanakan Liburanmu Ke Bandung di BookingToGo!

Udah merasakan feel Hotelnya belum? Sekarang rencanakan liburannya yuk di BookingToGo, Pastinya ada Promo di Bulan Ramadhan ini loh, Yuk coba cek disini untuk informasi lebih lanjut. Liburan dengan BookingToGo Smart Booking Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like