Bagikan Artikel

BookingToGo – Banyak orang beranggapan bahwa travelling keluar negeri itu mahal, tapi sebenarnya tidak juga loh. Kamu bisa travelling hemat dan menyenangkan dengan cara backpacker. Bagi kamu yang backpacker pemula dan ingin belajar cara travelling hemat anti ribet, maka kamu berada di blog yang tepat! Karena kali ini BookingToGo akan sharing tips backpacker yang pastinya ga ribet dan tidak mengeluarkan banyak biaya.

 

Yuk, tanpa perlu berlama-lama lagi, kita ulas saja tipsnya yang telah dirangkum oleh tim BookingToGo

Tips (1) : Mencari tiket pesawat ala Backpacker

backpacker-perempuan-dengan-tiket-pesawat
Sumber: freepik.com

Cari tiket pesawat ada triknya emang? Eits, jangan salah para Backpacker ada triknya cari tiket pesawat yang benar. Biasanya, backpacker ada dua solusi mencari tiket pesawat murah. 

Cara pertama, backpacker selalu booking tiket pesawat banyak-banyak di tanggal dan bulan yang berbeda dari website maskapainya langsung. Selain itu, booking tiket pesawat langsung dari maskapainya juga akan memberikan batas waktu pembayaran yang relatif lebih lama. Tapi kekurangannya, kita harus selalu ingat, dan selalu cek harga tiket pesawatnya. Jika tidak mau ribet pesan tiket pesawat di aplikasi bookingtogo saja, akan selalu di berikan notifikasi perkembangan harga dari sistem dan diberikan time limit langsung dari maskapai. Cara kedua, biasanya backpacker cari tiket pesawat murah dari travel fair. Ya, travel fair memang lebih murah karena itu event khusus.

Tips (2) : Cara Backpacker sewa penginapan

tips-backpacker-mencari-penginapan
Sumber: freepik.com

Sudah pasti ya, jika kamu travelling ke luar negeri harus sewa penginapan. Cari penginapan yang benar ada tekniknya loh, biar kamu juga nyaman saat beristirahat di penginapan. Pada umumnya, backpacker membuat list penginapan dan cek langsung ke tempatnya. 

Mengapa seperti itu? karena kita tidak bisa mengetahui suasana pasti dari penginapannya tanpa pergi kesana. Mungkin saja penginapan yang kamu pilih itu dekat dengan kawasan diskotik atau hiburan malam yang gaduh. Pasti bikin kamu tidak nyaman untuk tidur.

Tips (3) :  Membawa pakaian secukupnya

tips-mengemas-pakaian
Sumber: freepik.com

Seorang backpacker membawa pakaian paling hanya 5 sampai 6 set pakaian. Kerena backpacker hanya membawa satu tas ransel saja dan akan sering dibawa jalan. Jika membawa terlalu banyak pakaian, selain berat juga akan merepotkan saat membereskannya. Bawa pakaian polos dengan banyak warna biar orang tidak berprasangka kamu pakai baju yang sama setiap harinya. Coba deh untuk lipat bajunya dengan cara digulung agar tas ransel kamu tidak terlalu penuh. Jadi bisa buat masukin oleh-oleh juga saat pulang dari travelling.

Tips (4) : Beli tourist pass

travelling-dengan-kendaraan-umum
Sumber: freepik.com

Tips backpacker selanjutnya adalah membeli tourist pass. Biasanya jika kamu jalan-jalan keluar negeri, dari negara tujuannya ada layanan tourist pass. Tourist pass ini memungkinkan kamu untuk menggunakan kendaraan umum seperti MRT, LRT, dan Bus secara bebas pada jangka waktu yang telah kamu dipilih. Hanya membayar sekali, kamu bisa mengunjungi objek wisata daerah tersebut dengan kendaraan umum bersama masyarakat lokal disana.

Tips (5) : Hindari membawa terlalu banyak barang elektronik

tips-backpacker-barang-elektronik
Sumber: freepik.com (cropped)

Selain ransel yang kamu bawa juga terbatas, terlalu membawa barang elektronik yang berlebihan juga bisa membuat kamu terhindar dari bahaya kemalingan. Di jaman sekarang, hanya dengan handphone saja kamu sudah bisa melakukan apa saja mulai dari foto, edit foto, tanya jalan, bahkan translate bahasa. Dengan handphone saja, kamu sudah nyaman sekali jalan-jalan asal ada akses internet.

Tips (6) : Sewa Wifi Portable

turis-dengan-handphone
Sumber: freepik.com

Akses internet sangat penting untuk kamu yang ingin travelling ala backpacker. Namun, internet di tempat tinggal kamu pastinya berbeda jika sudah berada diluar negeri. Biasanya, sebelum para backpacker travelling ke luar negeri, mereka sewa wifi portable secara online. Ada banyak kok yang menyediakan jasa peminjaman wifi portable saat kamu mencarinya di internet.

 

Tidak semua orang bisa menjadi backpacker sejati karena memiliki segala kekhawatiran seperti “Saya tidak bisa bahasa Inggris”, “Nanti nyasar bagaimana?” dan lain sebagainya. Jangan takut, karena semua kemudahan bisa kamu dapatkan hanya dalam genggaman (handphone). Yang penting mulai saja dulu, travelling ala backpacker dengan memberanikan diri dan melakukan tips yang kami berikan diatas. Semoga artikel kami bermanfaat, ikuti terus artikel kami di blog.bookingtogo.com, Thank you!

Rating Artikel:

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
1 votes | Rating: 5.00

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here