Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

5 Wisata Ubud yang Wajib Kamu Kunjungi – Bicara tentang Ubud Bali, destinasi satu ini memang menghadirkan banyak tempat wisata dan juga pesona alam yang tak ada duanya.

Tentu kita juga tau ya, kalau kawasan Ubud Bali ini memang dikenal dengan beragam Pantai dan wisata alam yang tak kalah menarik tentunya.

Gak cuma itu aja, untuk di kawasan sekitar Ubud Bali ini, kamu juga bisa menemukan beragam tempat glamping unik, serta beragam destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

5 Wisata Ubud yang Wajib Kamu Kunjungi

Untuk itu, BookingToGo sudah merangkum beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi menjelang libur akhir tahun, seperti

1. Bukit Campuhan, Ubud

Bukit Campuhan Ubud
Bukit Campuhan Ubud via phinemo.com
Pemandangan di Bukit Campuhan Ubud
Pemandangan di Bukit Campuhan Ubud via airpaz.com

Menjadi salah satu tempat wisata di bali dengan keindahan alam berupa hamparan bukit hijau dan padang ilalang, Bukit Campuhan bisa menjadi destinasi pertama kamu ketika berkunjung ke Ubud, Bali.

Wisata alam satu ini juga memiliki pemandangan lain berupa laut serta wisata bersama satwa langka di sekitar kawasan Bukit Campuhan.

Selain itu disekitar bukit ini kamu bisa menemukan dua aliran sungai Oos dan Cerik yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk bersantai sembari menikmati suasana yang tenang.

2. Sungai Ayung

Pemandangan Sungai Ayung
Pemandangan Sungai Ayung via indonesia.travel
Sungai Ayung Rafting
Sungai Ayung Rafting via aswindrajaya.com

Menjadi salah satu sungai terpanjang di Bali, Sungai yang mengalir melintasi sejumlah wilayah kabupaten di Bali dengan panjang sekitar 62,5 km ini, bisa menjadi sarana short escape kamu ketika berkunjung ke Ubud.

Disepanjang Sungai Ayung sendiri, kamu bisa menikmati pemandangan berupa petak sawah dengan lembah hijau yang memanjakan mata.

Selain itu, Sungai Ayung juga menyediakan beragam wahana air yang bisa kamu coba seperti rafting, arung jeram, atau sekedar bermain air disekitaran sungai.

3. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang
Hidden Canyon Beji Guwang via befreetour.com
Pemandangan Hidden Canyon Beji Guwang
Pemandangan Hidden Canyon Beji Guwang via travelingyuk.com

Kemudian ada Hidden Canyon Beji, yang mana destinasi wisata ini masih jarang diketahui para wisatawan yang berkunjung ke Ubud, Bali.

Kawasan ini sendiri merupakan area ngarai yang berada di desa Guwang yang dalam dan sempit dengan lereng bebatuan yang terbentuk secara alami akibat erosi air sungai yang membuat kesan artistik pada tiap dinding tebing.

Sepanjang perjalanan, kamu bisa menikmati indah dan juga suasana tenang dari ngarai ini yang tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan.

4. Ubud Water Palace dan Pura Taman Saraswati

 

Ubud Water Palace dan Pura Taman Saraswati
Ubud Water Palace dan Pura Taman Saraswati via theworldtravelguy.com
Suasana di Ubud Water Palace dan Pura Taman Saraswati
Suasana di Ubud Water Palace dan Pura Taman Saraswati via ubudcenter.com

Menjadi salah satu tempat suci untuk mereka yang beragama Hindu, Pura Taman Saraswati Ubud bisa menjadi destinasi wisata spiritual untuk kamu yang mencari ketenangan.

Selain karena suasananya yang tenang dan sejuk, kawasan ini juga memiliki banyak sekali seni ukir khas Ubud yang dibuat oleh para seniman Ubud tentunya.

Karena keunikannya inilah, tak heran jika kawasan Pura Taman Saraswati memiliki spot instagramable untuk para pengunjung yang senang mengabadikan momen ketika berada di sini.

5. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud
Monkey Forest Ubud via hotels.com
Pura di Monkey Forest Ubud
Pura di Monkey Forest Ubud via duaistanto.com

Di urutan terakhir ada Monkey Forest Ubud, yang menjadi destinasi ikonik di Ubud, dan wajib kamu kunjungi.

Objek wisata ini sendiri merupakan hutan lindung yang terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal yang cukup sakral bagi umat Hindu di Bali.

Ketika sampai di kawasan ini, para pengunjung bisa merasakan suasana yan sejuk, pepohonan hijau, serta melihat banyak satwa berupa monyet yang dilindungi.

Tak sampai situ saja, para pengunjung bisa berjalan kaki untuk menyusuri area Monkey Forest Ubud sembari menikmati beragam patung dan pemandangan alam yang menawan tentunya.

Punya rencana berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Ubud menjelang libur akhir tahun? Tenang, kamu bisa banget loh pesan tiket pesawat di BookingToGo untuk rute penerbangan Jakarta – Bali, dengan harga termurah.

Pesan Tiket Pesawat ke Ubud Bali

Gak cuma itu aja, kamu juga bisa dapat diskon untuk pengguna baru, lho! Jadi tunggu apalagi? Yuk download BookingToGo sekarang juga!

Google Play Download App Store Download


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...