Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Halo BTG Travellers! Sudah siap untuk jalan-jalan? Kali ini kami ingin membahas tentang cafe yang lagi hits di kawasan Punclut, Bandung. Wisata Edukasi beserta kuliner ini buka sekitar Agustus – September 2020 lalu. Jadi kurang lebih sudah 7 sampai 8 bulan yang lalu. Lalu kenapa wisata ini menarik untuk diulas? Karena walau disebut sebagai Cafe Sudut Pandang Bandung, tempat ini bukan hanya untuk makan saja, loh. Di Sudut Pandang Bandung ini terbagi menjadi 2 tempat yaitu sudut cerita, dan sudut rasa. Sudut rasa adalah tempat dimana kamu akan memesan makanan sambil melihat pemandangan, dan sudut cerita yang merupakan wahana multimedia interaktif. Nanti akan dijelaskan lebih lengkap lagi, kita mulai saja ulas artikelnya dari lokasi sudut pandang bandung:

Alamat Sudut Pandang Bandung

Alamat Cafe Sudut Pandang Bandung ada di Jl. Pagermaneuh, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya masih berada di Kawasan Punclut Bandung, jadi Sudut Pandang Bandung ini dekat dengan Dago Bakery, dan wisata kuliner lainnya yang berada di kawasan Punclut (Baca selengkapnya disini: 7 Wisata Kekinian di Kawasan Punclut Bandung). Masih binggung lokasi Sudut Pandang Bandung dimana? Nyalakan saja GPS dan Klik Directions di map bawah ini:

Harga Tiket Sudut Pandang Bandung

promo-bookingtogo

Harga Tiket Sudut Pandang Bandung adalah 50.000 rupiah. Tiket masuk Sudut Pandang Bandung yang kamu bayar ini untuk Sudut Cerita, wahana multimedia interaktif yang menyediakan spot foto Instagramable dengan konsep interaksi manusia dengan alam. Kalau di cafe-nya di lantai atas, kamu hanya perlu memesan makanan saja untuk menikmati fasilitas yang disediakan.

Jam Operasional / Jam Buka & Tutup

Untuk jam operasional Sudut Pandang Bandung, Setiap hari buka jam 10.00 sampai jam 21.00. Kami sarankan datangnya agak pagi, biar tidak ramai pengunjung.

Daya Tarik Sudut Pandang Bandung

Daya tarik Sudut Pandang Bandung ini akan kami bagi menjadi 2 bagian, yaitu Sudut Cerita dan Sudut Rasa. Informasinya adalah sebagai berikut:

Sudut Cerita – Wahana Multimedia Interaktif dengan Konsep Interaksi Manusia dengan Alam

Nah, pada tahapan ini kami ingin membahas tentang salah satu bagian di Sudut Pandang Bandung, yaitu Sudut Cerita. Sudut Cerita ini terbagi menjadi 7 bagian dan setiap bagiannya mempunyai daya tariknya tersendiri.

Cerita Pertama – Tentang Eksploitasi Alam

sudut-cerita-1
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2020)

Sudut Cerita yang pertama adalah tentang simbiolisasi manusia dan juga hubungan dengan alam yang dilakukan secara sadar. Disini ada semacam alat sensor yang mengikuti gerakan tubuh, ada tanaman yang digantung dengan rantai, dan juga lukisan artistik yang bisa jadi background berfoto kamu.

Cerita Kedua – Tentang Keasrian Alam

sudut-cerita-2
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2020)

Di Sudut Cerita yang kedua, kamu akan menemukan ruangan dimana seluruh dindingnya dipenuhi tanaman hijau. Atap sudut cerita yang kedua ini terbuat dari kaca, jadi penerangan ruangannya bagus. Foto disini bagus banget deh, BTG Travellers.

Cerita Ketiga – Tentang Pencemaran Laut

sudut-cerita-3
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2021)

Dan untuk yang Sudut Cerita ketiga, kamu akan melihat ruangan dimana banyak lukisan atau hiasan, dan uniknya walau ruangannya gelap setiap hiasan dan lukisan yang ada diruangan ini terlihat bercahaya dan berwarna-warni. Disini ada lukisan tentang tumpahan minyak, hiasan rusaknya terumbu karang, tarismali, dan lain sebagainya. Semua hiasan dan lukisan di Sudut Cerita ketiga dibuat oleh seniman-seniman Bandung, gitu.

Cerita Keempat – Tentang Kerusakan yang Terjadi di Darat

sudut-cerita-4
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2021)

Nah kita menuju Sudut Cerita keempat, BTG Travellers! Ruangan ini merupakan tempat dengan konsep interaksi manusia dengan alamnya. Disini kamu akan masuk ke ruangan dimana kamu menemukan hiasan matahari terbenam / sunset, disertai dengan hiasan tanaman. Disini juga ada hiasan bola berwarna biru, yang kalau disentuh akan mengeluarkan suara gendang Sunda dan suling Jepang. Bola biru ini menandakan, apa yang kita sentuh itu menentukan pengaruh yang terjadi di alam. Disini, karena hiasan sunsetnya seisi ruangan terlihat merah oranye. Foto disini keren abis, loh!

Cerita Kelima – Tentang Pencemaran Lautan disebabkan oleh Plastik

sudut-cerita-5
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2021)

Kalau sudah selesai foto, mari kita pergi ke Sudut Cerita kelima. Di Sudut Cerita kelima ini, merupakan ruang dengan konsep berinteraksi dengan alam dibawah laut. Disini ada proyektor gambar dengan animasi bergerak di dinding. Ada animasi plastik, bahkan animasi ikan yang berenang menelusuri dinding.

Cerita Keenam – Tentang Pencemaran Udara

sudut-cerita-6
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2020)

Lanjut ke Sudut Cerita yang keenam, disini kamu akan melihat ruangan kaca dimana lantai dan atapnya ada hiasan awan begitu. Jika kamu melihat atas atapnya, awannya terlihat redup, ini menceritakan tentang kerusakan yang terjadi di udara. Ruangannya mempunyai hiasan warna-warni gitu, jadi terlihat sangat artistik banget, loh.

Cerita Ketujuh – Tentang Seluruh Kerusakan di Bumi

sudut-cerita-7
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2020)

Dan yang terakhir yaitu Sudut Cerita Ketujuh. Di Sudut Cerita Ketujuh menceritakan tentang seluruh kerusakan yang ada di bumi. Simbol rumah yang kamu lihat disini menggambarkan bumi yang sudah porak poranda. Di Sudut Cerita Ketujuh merupakan kesimpulan dari setiap Sudut Cerita yang kamu datangi. Semua Sudut Cerita seakan-akan menyadarkan kita untuk terus menjaga alam.

sudut-pandang-bandung-diamond-icon
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2021)

Setelah itu, coba kamu naik tangga yang berada diruangan Sudut Cerita Ketujuh. Saat naik tangga, kamu akan menemukan bangunan kaca yang berbentuk wajik, yang orang sana sebut sebagai Diamond Icon. Setelah keluar dari Sudut Cerita, kamu akan menemukan toko souvenir yang menyediakan seperti Kaos, Topi, Kemeja, dan lain sebagainya.

Sudut Rasa – Tempat yang Merupakan Cafe dan Restoran

menu-cafe-sudut-pandang-bandung
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2021)

Sesudah jalan-jalan ke Sudut Cerita, sudah saatnya nih kita makan dulu sebelum pulang. Nah, untuk Sudut Rasa ini ada 2 lantai. Kamu bisa makan diatas atau dibawah, silahkan saja dipilih kamu nyamannya dimana. Cafe Sudut Pandang Bandung ini menyediakan banyak variasi makanan, ada makanan western, pasta, bahkan makanan Indonesia juga ada loh. Soal harga relatif ya, ada yang murah, dan ada juga yang mahal untuk sebagian orang. Contoh menu yang tersedia, diantaranya adalah: Nasi Goreng, Steak, Carbonara, Kentang Goreng, Salad, Sup Jamur, aneka kopi, dan lain sebagainya.

cafe-sudut-pandang-bandung-kubah-kaca
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2020)

Yang paling menarik dari Sudut Rasa, tempat ini mempunyai kubah kaca yang populer di media sosial. Sebenarnya ini merupakan tempat makan, jadi didalam kubahnya ada meja dan kursi bundar. Kamu tau kan kalau kawasan punclut itu hijau sekali? Nah, di kubah kaca ini kamu bisa makan sambil menikmati hijau dan indahnya kawasan punclut.

cafe-sudut-pandang-bandung
Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2021)

Selain kubah kaca, jika kamu kebawah, di lantai pertama ada kursi dan meja yang dikelilingi oleh kolam air. Namun sayangnya, untuk makan di tempat kolam air ini kamu harus minimum order 750.000 rupiah per mejanya. Total tempat kolam air ini ada 3, dan asyiknya disini kamu bisa menikmati pemandangan, gitu. Karena disamping kolam air ini ada kaca transparan jadi pemandangannya terlihat jelas.

Kami rasa itulah ulasan artikelnya tentang Sudut Pandang Bandung. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jangan lupa untuk beri rating artikel ini, komentar, dan share ke teman / kerabat / keluarga kamu. Ikuti terus update artikel kami selanjutnya, Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini