Bagikan Artikel
5
(5)

BookingToGo – Halo, BTG Travellers! Pada topik pembahasan kali ini, kita akan mengulas tentang wisata yang berada di Kawasan Punclut Bandung. Kawasan Punclut ini memang sudah terkenal dengan surganya wisata kuliner, disini ada banyak restoran dan cafe yang menyediakan spot foto yang keren. Selain itu, Kawasan Punclut Bandung juga sangatlah sejuk karena berada di dataran tinggi.

Nama Punclut diambil dari kata Puncak Ciumbuleuit, jika mendengar kata puncak berarti sudah kebayang dong betapa hijaunya lokasi ini? List tempat wisata yang kami berikan ini, lokasinya berdekatan satu sama lain. Jadi, kamu bisa datangi satu-satu tanpa merasa repot karena jaraknya yang jauh. Saat sampai Bandung jangan lupa sapa Kota Bandung-nya. Halo, Halo Bandung, kami datang! Yuk kita ulas saja, berikut adalah informasinya:

    1. Dago Bakery Punclut – Wisata Kuliner Kekinian dengan spot foto Kastil bergaya Eropa dan Lainnya di Kawasan Punclut Bandung!

      dago-bakery-punclut-bandung
      Sumber: Instagram @dagobakerypunclut (2020)

      Dago Bakery Punclut adalah wisata kuliner kekinian di Bandung yang selalu banyak di perbincangkan lewat media sosial. Bagaimana tidak? Dago Bakery Punclut ini mempunyai banyak banget spot foto kece, salah satunya adalah kastil bergaya Eropa Klasik yang indah banget. Selain spot foto, Dago Bakery Punclut juga menyediakan makanan lengkap, ada menu cafe bahkan menu restoran, loh! Kamu bisa mencicipi es krim, kue, roti, pizza, aneka minuman dingin, bahkan makanan berat seperti ayam bakar pun ada disini. Untuk informasi lebih lengkap tentang spot foto, alamat, sampai menu Dago Bakery Punclut berserta harganya bisa lihat disini: Dago Bakery Punclut Bandung – Alamat, Harga Tiket Masuk & Harga Menu.

      Harga Tiket Masuk Dago Bakery Punclut adalah 15.000 rupiah / Dewasa. Kalau untuk Jam Buka Dago Bakery Punclut dari jam 09.00 – 21.00 (Senin – Jumat), dan 08.00 – 22.00 (Sabtu dan Minggu).

    2. Sudut Pandang Bandung – Wisata Edukasi dan Kuliner Hits yang Masih Baru di Punclut Bandung! Wahana Edukasi Interaktif dengan Konsep Interaksi Manusia dengan Alam.

      sudut-pandang-bandung
      Sumber: Instagram @sudutpandang.bdg (2020)

      Nah, kalau ini adalah wisata yang masih baru banget, loh! Sudut Pandang Bandung adalah wisata edukasi dan juga kuliner yang juga mempunyai spot foto instagramable yang tidak kalah dengan wisata lain di Kawasan Punclut Bandung. Sudut Pandang Bandung masih trial opening, dan di dalamnya terbagi menjadi 2 bagian yang dinamai: Sudut Cerita dan Sudut Rasa.

      Karena Bandung dikenal sebagai tempat dengan banyaknya wisata alam, maka Sudut Pandang Bandung membuat tempat bernama Sudut Cerita, wahana multimedia interaktif. Di Sudut Pandang Bandung ini ada sekitar 7 wahana sudut cerita, dan di setiap wahana sudut cerita mempunyai spot foto yang instagramable dengan konsep interaksi manusia dengan alam. Ada lukisan dari seniman Bandung, ruangan dengan tanaman hijau, layar besar dengan animasi ikan berenang, dan lain-lainnya.

      online-travel-agent-bookingtogo
      Advertisement: Ingin Jalan-jalan? BookingToGo Aja!

      Kalau untuk Sudut Rasa, kamu disini bisa mencicipi makanan yang lezat, harganya juga terjangkau, kok. Di Sudut Rasa ada banyak tempat yang instagramable, mulai dari tempat duduk dengan meja bundar yang dikelilingi kolam, bahkan ada rumah kaca setengah bundaran yang bisa bikin kamu melihat pemandangan Bandung dari ketinggian. Pokoknya seru banget, deh. Cobain kemari, BTG Travellers!

      Tiket Masuk Sudut Pandang Bandung, harganya adalah 50.000 rupiah / Dewasa. Untuk Jam Buka, Sudut Pandang Bandung buka dari jam 10:00 – 21:00.

      Baca Selengkapnya: Cafe Sudut Pandang Bandung Punclut – Daya Tarik, Harga Tiket, & Alamat

    3. Tafso Barn – Cafe dan Restoran Unik dengan Konsep Taman Terbuka dan Gudang. Ada Wahana Mini Golf yang Seru dan Spot Foto Kece!

      tafso-barn-bandung
      Sumber: Instagram @heytafso (2020)

      Tafso Barn adalah nama cafe dan restoran yang lagi hits di Kawasan Punclut Bandung. Restoran dan Cafe dengan konsep taman terbuka dan gudang besar yang di dekorasi sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik. Saat kamu memasuki Tafso Barn, suasana sekitar sangat sejuk dan pemandangannya sangat hijau banyak pepohonan. Jangan lupa, bahwa Tafso Barn ini merupakan restoran, jadi jadi pastikan kamu memesan makanan. Jangan khawatir, makanannya cukup terjangkau kok. Mirip seperti harga saat kamu makan di mall, kira-kira sekitar 20 – 30 ribu rupiah.

      Saat kamu sudah memillih makanan, kamu bisa duduk di berbagai macam tempat. Ada tempat duduk unik di taman terbuka, ada juga yang seperti kandang burung, ada juga yang berbentuk tenda bundar transparan, dan lain sebagainya. Jika kamu datangnya malam hari, pemandangan terlihat seperti lautan cahaya kota yang cantik sekali. Selain itu, di Tafso Barn juga mempunyai wahana bermain, loh! Di Tafso Barn ada mini golf yang bisa kamu mainkan. Ada juga spot foto instagramable, bulan sabit yang bisa menyala di malam hari. Pasti seru deh, silahkan explore lebih jauh lagi. Lagipula semua list wisata disini lokasinya tidak berjauhan satu sama lain. Jadi tidak ada salahnya luangkan waktu untuk berkunjung ke setiap wisatanya. Tiket Masuk Tafso Barn Gratis! Kalau untuk Jam Buka Tafso Barn dari jam 10:00 – 21:00.

    4. D’DieuLand – Wisata Kuliner dan Taman Bermain di Punclut Bandung. Mempunyai Spot Foto Instagramable dan Wahana Bermain yang Seru.

      wisata-d'dieuland-punclut-bandung
      Sumber: Instagram @d.dieuland (2018)

      D’DieuLand merupakan wisata taman bermain sekaligus wisata kuliner yang berada di Kawasan Punclut Bandung. D’DieuLand mempunyai banyak wahana bermain yang bisa kamu coba. Kamu bisa bermain Giant Swing (semacam ayunan), Flying Fox, bahkan sampai permainan untuk anak-anak seperti perosotan, kolam bola plastik warna-warni, pokoknya ada banyak deh!

      Selain wahana bermain, D’Dieuland Juga punya banyak spot foto yang instagramable, loh. Ada jembatan gantung desain piano, terowongan lampu, sayap fallen angel, banyak spot foto yang bahkan tidak bisa kami sebutkan satu-satu. Sudah suasananya sejuk, ada wahana bermain, spot foto bervariasi, makanannya pun juga enak dan terjangkau. Kurang apalagi? Cobain saja deh dateng kemari dan explore setiap sudut D’DieuLand. Untuk harga tiket masuk D’DieuLand adalah 20.000 rupiah / Dewasa. Dan untuk Jam Buka D’DieuLand dari jam 09:00 – 22:00.

    5. Cakrawala Nature Sparkling Restaurant – Restoran dengan Banyaknya Spot Foto Keren.

      cakrawala-punclut-bandung
      Sumber: Instagram @cakrawalaresto (2020)

      Sesuai namanya, Cakrawala Nature Sparkling adalah nama restoran yang ada di Kawasan Punclut Bandung. Restoran ini selain mempunyai menu makanan yang lezat dan terjangkau, juga menyuguhkan spot foto yang bagus banget, loh! Di Cakrawala Nature Sparkling ini ada spot foto yang mereka sebut sebagai Spot Skywalk. Spot ini seperti teras yang lantainya terbuat dari kaca dengan panjang sekitar 9 meter. Saat kamu berada diatas SkyWalk, kamu akan melihat betapa dekatnya Cakrawala Nature Sparkling Restaurant dengan Sudut Pandang Bandung dan Dago Bakery Punclut.

      Selain itu juga, ada spot foto yang instagramable banget yang mereka sebut sebagai Lorong Bintang. Lorong ini ada banyak hiasan lampu yang berkerlap kerlip dengan background dinding hitam seakan-akan kamu seperti berada di langit malam yang dipenuhi bintang. Bagus banget deh, travellers. Ada juga ruangan yang atapnya itu ada kaca, lalu diberikan air, disebelah ada hiasan terumbu karang dan ikan. Seakan-akan kamu berada di dalam lautan.

      Untuk makanan, harganya kira-kira sekitar 6.000 sampai 30.000 rupiah, cukup terjangkau bukan? Untuk informasi kamu saja nih, masuk ke Cakrawala Punclut, kamu harus bayar tiket masuk. Harga tiket masuk Cakrawala Punclut adalah 15.000 Rupiah, tiketnya kamu bisa tukar es krim. Untuk Jam Buka Cakrawala Punclut, Senin – Jumat dari Jam 08:00 – 22:00, dan Sabtu – Minggu dari Jam 08:00 – 23:00.

    6. Angkringan de BlankOn – Restoran Jawa yang Menyediakan Makanan Khas Solo di Punclut Bandung! Selain Lezat, Harga juga Terjangkau.

      angkringan-de-blankon-punclut
      Sumber: Instagram @deblankon (2016)

      Selanjutnya adalah restoran yang bernama Angkringan de BlankOn. Bagi orang Indonesia, kalau tidak makan nasi itu pasti tidaklah kenyang, bukan? Nah, di Angkringan de BlankOn ini merupakan restoran Jawa yang menyediakan makanan khas Solo yang selalu kita konsumsi sehari-hari. Makanan yang tersedia di Angkringan de BlankOn antara lain adalah: Nasi Uduk, Nasi Gudeg, Bakso, Nasi Kucing, Nasi Goreng, Tahu, Tempe, bahkan aneka Roti Bakar, Jus, Kopi semua ada disini. Kalau soal rasa, pasti udah tau ya rasanya bagaimana. Untuk harga menu makanannya sekitar 4.000 rupiah sampai 45.000 rupiah, cukup terjangkau bukan?

      Bagi kamu yang senang makan sambil duduk bersila, alias Lesehan. Angkringan de BlankOn ada loh, tempat dimana hanya ada meja kaki pendek untuk kamu Lesehan. Tapi bukan berarti semuanya model seperti itu, ada juga meja dan kursi pada umumnya. Kamu bisa pilih dimana kamu ingin duduk. Makan sambil ditemani pemandangan yang hijau, suasana yang sejuk, pasti bikin nyaman berlama-lama disini. Selain itu, di Angkringan de BlankOn juga ada spot foto dengan banyaknya payung warna-warni, loh.

      Pasti bagus dan Instagramable deh kalau foto disini. Ada live music juga di lantai dua, walau hanya ada pada hari Jumat dan Minggu. Karena ini sebenarnya restoran, jadi tidak ada tiket masuk. Untuk jam buka Angkringan de BlankOn dari jam 08:00 – 21:00 (Senin – Jumat), dan 08:00 – 23:00 (Sabtu dan Minggu).

    7. Lereng Anteng Panoramic Coffee – Tempat Ngopi Sambil Menikmati Pemandangan Hijau di Kawasan Punclut Bandung!

      lereng-anteng-punclut-bandung
      Sumber: Instagram @lerenganteng (2020)

      Siapa yang doyan minum kopi? Kalau suka kopi, wajib banget nih datang ke Lereng Anteng Punclut. Lereng Anteng adalah tempat dimana kamu bisa ngopi asyik sambil menikmati hijaunya pemandangan di Bandung. Entah kamu mau minum kopi jenis Robusta, Arabica, atau Liberica yang disajikan dengan berbagai teknik pengolahan yang bervariatif semuanya bisa kamu nikmati disini (Baca lebih lengkap tentang jenis kopi disini: Jenis Kopi di Indonesia). Contoh teknik penyajian kopi yang tersedia di Lereng Anteng Punclut diantaranya adalah: Vietnam Drip, Ibrik (Turkish Style), French Press, V60, dan Tubruk. Kalau misalnya kamu gamau kopi, jangan khawatir! disini juga menjual makanan nasi, roti, mie, berserta aneka minuman lain seperti teh, jus, yogurt, dan lain sebagainya.

      Kalau soal tempat duduk, di Lereng Anteng Punclut juga ada tempat lesehan diluar. Bentuknya seperti kotak, yang diberikan semacam gorden dengan plastik transparan agar pemandangan luar tetap bisa terlihat. Atau kamu ingin duduk didalam Lereng Anteng Punclut juga bisa kok. Ada meja dan tempat duduk tepat disekitar lokasi barista buat kopi. Atau kamu bisa duduk semacam bean bag dengan meja kayu kaki pendek. Lereng Anteng Punclut ini tidak ada tiket masuk ya, alias gratis. Karena Lereng Anteng Punclut ini termasuk coffee shop, jadi kamu bisa menikmati segala fasilitas didalamnya asal memesan menu yang ada. Untuk jam buka Lereng Anteng Punclut, dari jam 09:00 – 20:00 (Minggu – Jumat) dan jam 08:00 – 22:00 (Sabtu).

      Baca Selengkapnya: Lereng Anteng Bandung – Tiket Masuk, Menu, Aktivitas Wisata, Jam Buka

Sekian informasi tentang 7 wisata di Kawasan Punclut Bandung. Semoga informasi kami berikan bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jangan lupa untuk berikan rating pada artikel ini, komentar, dan bagikan artikel ini ke teman-teman, keluarga, kerabat kamu. BookingToGo akan selalu memberikan informasi wisata menarik, jadi ikuti terus artikel kami selanjutnya. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 5

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...