Bagikan Artikel
Rate this post

rekomendasi hotel di Bandung – Siapa yang tidak bosan datang ke Bandung? Suasana yang sejuk dan banyaknya wisata seru menjadi daya tarik sendiri yang membuat wisatawan ingin datang lagi dan lagi ke Bandung. Bukan hanya wisata, staycation di hotel Bandung juga sudah terasa menyenangkan. Ada banyak rekomendasi hotel staycation di Bandung yang bisa BTG Traveler coba.

Selain menawarkan tempat wisata yang menyenangkan, Bandung juga memiliki banyak hotel yang cocok untuk staycation. Dengan begitu, liburan singkat atau panjang bisa kamu habiskan di Bandung kapan saja kamu mau.

Tertarik untuk menginap di hotel Bandung? Berikut ini beberapa rekomendasi hotel staycation di Bandung yang menarik untuk BTG Traveler kunjungi.

1. GH Universal Hotel Bandung – Hotel bernuansa Eropa dengan Fasilitas Lengkap dan Harga yang Terjangkau!

gh-universal-hotel-bandung
Sumber: Instagram @ghuniversalhotel (2021), Credit: @rifky_nyol

GH Universal Hotel ini merupakan hotel mewah bintang 5 di Kota Bandung. Walau terlihat sangat mewah dengan bangunan bergaya arsitektur Eropa, untuk harga sewa per malam nya terjangkau loh. Untuk saat ini bahkan ada Special Deals PPKM sekitar 500.000 semalam. Fasilitas lengkap, dapat akses juga untuk kolam renang. Susana hotelnya berkelas banget, jalanannya juga terlihat Eropa sekali, sehingga sangat instagramable buat di foto.

2. Summerbird Hotel – Hotel Unik & Cocok untuk Dijadikan Tempat Staycation di Bandung!

summerbird-hotel-bandung
Sumber: Instagram @summerbirdhotel (2018)

Kamu mencari hotel instagramable di Bandung dengan banyak pilihan konsep kamar? Cobain deh hotel untuk staycation di Bandung satu ini yang bernama Summerbird Hotel. Kamar yang disediakan Summerbird Hotel ini ada 28 jenis, ada nuansa bergaya Prancis, Vintage, Pedesaan, dan lain sebagainya.

Selain itu, Summerbird Hotel ini juga berada di kota Bandung dan dekat sekali dengan tempat kuliner, loh. Jadi kamu cari makan di sekitaran Summerbird Hotel sangat mudah. Oh ya, soal harga bermalam di Summerbird Hotel terjangkau banget, loh. Untuk saat ini, harga yang kami cek hanya 300.000-an per malamnya. Kami rekomendasikan Summerbird Hotel ini sebagai hotel untuk staycation di Bandung dengan harga murah.

3. Grand Tjokro Hotel – Hotel di Bandung Murah, Fasilitas Lengkap, dan Lokasinya Strategis!

grand-tjokro-bandung
Sumber: Instagram @grandtjokrobandung (2019)

Grand Tjokro Hotel adalah nama hotel bintang 4 yang ada di Kelurahan Cipanganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kami rekomendasikan hotel untuk staycation di Bandung satu ini karena Grand Tjokro Hotel dekat sekali dengan pusat perbelanjaan yang bernama Jalan Cihampelas. Aneka kuliner, souvenir (Baju & Aksesoris), oleh-oleh makanan kering, cafe, mall, semua tersedia di Jalan Cihampelas. Singkat kata, Grand Tjokro Hotel berada di kawasan yang strategis.

Selain itu, hotel ini juga termasuk bagus karena ada fasilitasnya lengkap, ada kolam renang, tempat bermain anak, billyard, tempat olahraga / gym, dan lain sebagainya. Segala fasilitas lengkap dan kawasan yang strategis, bisa kamu dapat hanya dengan harga per malam sekitar 360.000 rupiah saja. Kami rasa penawaran yang cukup baik, jadi Grand Tjokro Hotel adalah rekomendasi hotel di Bandung untuk staycation yang berkualitas.

4. THE 1O1 Bandung Dago – Hotel Murah yang Bagus Untuk Staycation di Bandung!

the-1o1-bandung-dago-hotel
Sumber: Instagram @the1o1bandung (2018)

The 1O1 Bandung Dago merupakan Hotel bintang 4 yang berada di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Lalu, mengapa The 1O1 Bandung Dago menjadi rekomendasi staycation di Bandung? Karena yang pertama, The 1O1 Bandung Dago mempunyai fasilitas yang lengkap, ada kolam renang, gym, restoran, dan lain sebagainya.

Kedua, interiornya kamarnya sangat nyaman, pencahayaan ruangannya juga bagus, bersih, ada balkon juga. Yang ketiga, The 1O1 Bandung Dago ini dekat dengan mall yang bernama Bandung Indah Plaza. Dan yang paling penting adalah, Hotel The 1O1 Bandung Dago ini protokol kesehatannya sangat terjaga, loh. Soal harga bermalamnya, Hotel The 1O1 Bandung Dago untuk saat ini harganya sekitar 329.000 rupuah.

5. Aryaduta Hotel Bandung – Hotel Bintang 5 yang Mempunyai Fasilitas Lengkap & Dekat Mall!

hotel-untuk-staycation-aryaduta-bandung
Sumber: Instagram @aryadutabandung (2021)

Aryaduta Hotel Bandung adalah hotel bintang 5 yang lokasinya berada di Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Karena memang hotel bintang 5, sudah pasti fasilitas yang disediakan sangatlah lengkap. Aryaduta Hotel ini juga dekat dengan Bandung Indah Plaza loh, jadi strategis sekali lokasinya.

Aryaduta Hotel di Bandung ini mempunyai kolam renang, tempat fitness, bar, spa, restoran, dan masih banyak lagi. Untuk skala bintang 5, Aryaduta Hotel Bandung ini memberikan harga sewa per malam yang cukup terjangkau, loh.

Baca Juga:  10 Hotel Tertua di Indonesia yang Kental Akan Sejarahnya

Untuk yang sekarang kami cek, harga per malamnya hanya 410.000 rupiah saja. Hanya dengan harga segitu, tetapi kamu bisa dapat fasilitas hotel super lengkap, berada di kawasan strategis, ruang kamar luas, kamar mandi ada bathtubnya, pokoknya nyaman banget deh. Cocok untuk dijadikan opsi hotel untuk staycation di Bandung.

6. Horison Green Forest Resort – Hotel Nuansa Alam, Instagramable, dan Sangat Nyaman untuk Aktifitas Staycation di Bandung!

hotel-alam-di-bandung-horison-green-forest
Sumber: Instagram @horisongreenforestbandung (2021)

Jika kamu mencari hotel dengan nuansa alam, maka kami ingin rekomendasikan hotel bintang 4 ini yang bernama Horison Green Forest Resort. Lokasi Horison Green Forest Resort ini berada di desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Sebenarnya, jika kamu mencari hotel instagramable di Lembang, Bandung, walau Horison Green Forest Resort ini bukan berada di kawasan Lembang, tetapi berada dekat sekali dengan Lembang.

Disebut sebagai hotel Instagramable di Bandung, karena Hotel Horison Green Forest Resort ini mempunyai spot foto yang bagus banget. Selain itu, Hotel ini dikelilingi pepohonan, tidak mengherankan disebut “green forest” karena memang suasananya asri sekali. Cocok deh jika kamu mencari hotel di Bandung yang sejuk untuk staycation. Selain itu kamarnya juga bersih banget, pencahayaannya juga baik, dan juga punya kolam renang juga loh. Soal harga juga terjangkau banget, saat ini kami cek harganya sekitar 452.000 per malamnya.

7. The House Tour Hotel, Midtown – Hotel Staycation Bandung yang Murah, Nyaman, dan Elegan. Akses Mudah ke Kawasan Punclut & Lembang!

hotel-alam-di-bandung-the-house-tour-hotel-midtown
Sumber: Instagram @thehousetourhotel (2021)

Kamu cari hotel staycation di Bandung dengan harga yang murah tapi juga nyaman? Kami rekomendasikan The House Tour Hotel – Midtown sebagai tempat staycation di Bandung. Disebut Midtown mungkin karena lokasi hotelnya yang berada diantara pusat kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Lokasi hotelnya berada di desa Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Jika kami review hotelnya, The House Tour Hotel interiornya benuansa alam. Jadi terlihat sangat sangat elegan dan enak sekali untuk dilihat. Kamar hotelnya juga bersih, walaupun tidak ada fasilitas kolam renangnya, lokasinya cukup strategis, loh. Jika kamu nginap disini, untuk berwisata ke Kawasan Punclut dan Lembang tinggal lurus aja, masih satu arah. Kalau soal harga bermalamnya, The House Tour Hotel – Midtown harganya murah kok, kami cek saat ini sekitar 327.000 rupiah. Jika dari daftar yang kami berikan, hotel ini merupakan yang termurah di Bandung.

8. InterContinental Bandung Dago Pakar

InterContinental Bandung
InterContinental Bandung via InterContinental Bandung Dago Pakar, an IHG Hotel

Intercontinental Bandung adalah salah satu rekomendasi hotel staycation di Bandung yang terkenal dan banyak dicari. Lokasinya berada di Jalan Resor Dago Pakar. Salah satu daerah Bandung yang berada di dataran tinggi. Sehingga suasananya adem dan cuacanya juga dingin.

Hotel ini adalah salah satu hotel bintang 5 dengan kamar eksklusif. Bukan hanya itu, pemandangan dari kamar pun terlihat indah. Cocok untuk BTG Traveler yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan staycation di kamar hotel.

Kalau BTG Traveler membawa anak, hotel ini juga cocok untuk menginap keluarga. Selain ukuran kamarnya yang besar, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari Kids Gymnastic, Kids Cooking Class, sampai dengan Horse Riding. Dijamin anak-anak tidak akan kehabisan kegiatan saat menginap di sini.

Jam Operasional : Selasa – Minggu : 5.00 AM – 6.00 PM. Senin : 10.00 AM – 6.00 PM
Lokasi : Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B Resor Dago Pakar, Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat (Google Maps)

9. Swiss-Belresort Dago Heritage

Swiss-Belresort Dago Heritage
Swiss-Belresort Dago Heritage via Swiss-Belresort Dago Heritage

Satu lagi rekomendasi hotel staycation di Bandung daerah Dago. Kawasan ini memang menjadi destinasi wisata favorit. Karena itu, menginap di Swiss-Belresort Dago Heritage bisa banget BTG Traveler pertimbangkan.

Salah satu daya tarik hotel ini adalah lokasinya yang berada di sekitar lapangan golf. Jadi, BTG Traveler bisa melihat langsung area lapangan golf yang indah dari dalam kamar. Ditambah lagi, pemandangan perbukitan di hotel ini juga menawan. Bayangkan kamu disuguhkan pemandangan cantik seperti ini saat bangun di pagi hari.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Hotel Murah di Bandung Buat Tahun Baru

Beberapa kamar di hotel ini juga telah dilengkapi bathtub dengan kaca yang memiliki pemandangan pepohonan pinus. Memberikan sensasi unik dan segar saat berendam sambil bersantai. Bukan hanya itu saja, BTG Traveler juga bisa berolah raga di fitness center, berenang di kolam renang outdoor, hingga bermain golf di hotel ini.

Jam Operasional : 24 jam
Lokasi : Lapangan Golf Dago Atas No. 78, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, (Google Maps)

10. Sheraton Bandung Hotel & Towers

Sheraton Bandung Hotel
Sheraton Bandung Hotel via utari ayudewi

Sheraton Bandung Hotel & Towers menghadirkan suasana hotel yang asri dengan nuansa tropis. Terdapat hamparan taman indah di berbagai sisi hotel. Ditambah lagi dengan perpaduan hawa sejuk pegunungan dan dinginnya Bandung. Menjadikan rekomendasi hotel staycation di Bandung satu ini menjadi tempat bermalam yang istimewa.

BTG Traveler yang ingin liburan bersama anak juga bisa menjadikan hotel ini sebagai pilihan. Ada banyak wahana yang dibuat khusus untuk anak. Termasuk kolam renang hangat untuk anak. Sehingga anak tidak akan merasa bosan saat staycation.

Hotel ini juga memiliki Towers Lounge, sebuah fasilitas khusus untuk menikmati keindahan bukit Dago. Selain itu, ada juga fasilitas pendukung lainnya seperti spa, sauna, pusat kebugaran, dan lain-lain. Cukup worth it dengan harga per malam yang ditawarkan.

Jam Operasional : 24 jam
Lokasi : Jalan Ir. H. Juanda No 390, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat, Indonesia (Google Maps)

11. deBraga by Artotel

de Braga by ARTOTEL
de Braga by ARTOTEL via de Braga by ARTOTEL

Mau jalan-jalan di Braga sambil menikmati pemandangan Kota Bandung? DeBraga by Artotel bisa jadi pilihan tepat. Lokasinya dekat dengan jalan Braga yang terkenal. Jadi, BTG Traveler bisa langsung menyusuri jalanan Braga begitu keluar dari hotel.

Selain itu, lokasi rekomendasi hotel staycation di Bandung satu ini juga dekat dengan Jalan Asia Afrika dan Masjid Raya Bandung. Lokasi populer yang wajib dikunjungi kalau kamu main ke Bandung. Selain cocok untuk kamu yang mau jalan-jalan, hotel ini juga cocok untuk BTG Traveler yang mau staycation saja di kamar.

Setiap kamar sudah dilengkapi minibar, penyejuk udara, dan layanan wifi gratis. Serta terdapat kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung. Jadi, BTG Traveler bisa menikmati liburan dengan santai dan kembali fresh.

Jam Operasional : 24 jam
Lokasi : Jl. Braga No.10, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat (Google Maps)

12. Bobobox Pods Paskal

Bobopod Paskal
Bobopod Paskal via Risyanti Dewi

Mau pengalaman menginap yang unik dengan budget terbatas? Kamu bisa coba rekomendasi hotel staycation di Bandung satu ini, Bobobox Pods Paskal. Meskipun harganya murah, Bobobox menawarkan konsep hotel kapsul yang futuristik. BTG Traveler bisa mengatur pencahayaan lampu, mengunci pintu, bahkan mengatur lagu menggunakan layar sentuh atau aplikasi di ponsel.

Tersedia dua tipe pod, yaitu pod single untuk kamu yang menginap sendiri dan pod double untuk kamu yang datang berdua. Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk bermalam di pod tipe sky yang berada di bagian atas atau pod tipe earth yang berada di bagian bawah.

Sama seperti hotel kapsul pada umumnya, kamar mandi di sini digunakan secara bersama. Jadi, pastikan kamu menjaga kerapihan dan kebersihan dengan baik, ya. Selain itu, ada juga area komunal yang dapat digunakan untuk duduk, bekerja, atau makan bersama. Area komunal ini juga telah dilengkapi dengan dispenser, microwave, dan alat makan yang bisa dipakai bersama.

Lokasi Bobobox Pod Paskal juga tidak jauh dari stasiun Kereta Api Bandung. Jadi, BTG Traveler yang berencana backpacking bisa banget memilih tempat ini sebagai persinggahan.

Jam Operasional : 24 jam
Lokasi : Jl. Pasir Kaliki No.76A, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat (Google Maps)

Itulah 5 rekomendasi hotel staycation di Bandung yang bisa kamu pilih untuk staycation selama liburan.  Kalau BTG Traveler berencana ke Bandung, jangan lupa untuk mengecek aplikasi dan website Bookingtogo terlebih dahulu. Siapa tahu, ada penawaran terbaik yang bisa BTG Traveler dapatkan.

Promo Booking Hotel 2024

Selain tiket pesawat dan hotel ke Bandung, Bookingtogo juga menyediakan tiket pesawat dan hotel ke berbagai destinasi wisata. Termasuk destinasi wisata dalam negeri dan luar negeri. Temukan harga terbaik untuk liburan yang lebih hemat, tenang, dan nyaman. Selamat berlibur! Smart Booking Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.