13 Wisata Romantis di Bali ini Cocok Buat Liburan Bareng Pasangan

Bagikan Artikel
5
(6)
Rate this post

wisata romantis di Bali – Bicara soal honeymoon, Bali selalu jadi pilihan pertama. Pulau Dewata memang memiliki banyak tempat yang istimewa. Termasuk untuk BTG Traveler yang mencari wisata romantis Bali bersama pasangan. Ada banyak tempat romantis yang punya pemandangan memesona. Jadi, memori honeymoon akan terasa lebih istimewa.

Dari banyaknya pilihan yang ada, tentu saja sulit untuk menentukan tempat wisata mana yang ingin dikunjungi. Karena itu, kami membantu memilihkan dan merangkumnya untuk BTG Traveler. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat honeymoon di Bali.

Tempat Wisata Romantis yang Cocok Untuk Pacaran di Bali

1. Pantai Jimbaran – Dinner Bersama Pacar / Pasangan disertai Cahaya Lilin di Tepi Pantai

Wisata Romantis di Bali Sumber: commons.wikimedia.org (2006), credit: Jiashiang

Pantai Jimbaran ini adalah salah satu wisata bahari yang mempunyai restoran terletak di tepi pantai. Disini disediakan meja, kursi, dan lilin yang menerangi malam sehingga suasana menjadi sangat romantis.

Bagaimana jika saling bertukar cerita agar kamu bisa kenal dengan dirinya lebih dekat lagi? Atau mungkin kamu bisa memberikan guyonan lucu agar mood dia lebih enak? Ditambah lagi, makanan yang disediakan di Pantai Jimbaran ini sangatlah enak, apalagi makanan seafoodnya.

Ikan, udang, kepiting, lobster semua seafood ada disini. Makan enak disertai dengan deburan ombak dan angin yang sejuk, bukankah pantai Jimbaran pilihan yang bagus untuk dikunjungi bersama pasangan?

Link Google Maps:
https://goo.gl/maps/A2CMSLRwQ6WtjYkw9

Hari / Jam Buka: Buka 24 Jam Harga Tiket Masuk: Gratis


2. Pantai Gunung Payung – Pantai Tersembunyi yang Jarang di Kunjungi Wisatawan

pantai-gunung-payung-bali Sumber: commons.wikimedia.org (2017) (edited), credit: Yosep Sasada

Namanya wisata romantis di Bali untuk pacaran kan, ingin berduaan masa pergi ke destinasi yang banyak wisatawan seperti Pantai Kuta. Pantai Gayung Payung ini ada di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Jika kamu dari pantai Pandawa, kira-kira perjalanannya akan memakan waktu 15 menit. Pantai Gunung Payung ini adalah pantai pasir putih yang letaknya tersembunyi dan agak sulit untuk didatangi. Karena untuk menuju pantai Gunung Payung, kamu harus melewati 300 anak tangga dan pastinya akan melelahkan sekali apalagi saat pulangnya.

Sulitnya untuk diakses itulah yang menjadikan pantai ini sering disebut sebagai private beach di Bali, ya karena sepi. Disini kamu bisa bermain selancar seperti pantai pada umumnya, hanya saja tolong tetap berhati-hati saat bermain karena disini tidak ada penjaga pantainya.

>>Berencana jalan-jalan ke Bali? Pelajari informasi list tempat wisata di Bali disini: List Tempat Wisata di Bali Beserta Harganya.

Link Google Maps:
https://goo.gl/maps/mN2VWPKvSg52eM2u6

Hari / Jam Buka: Buka 24 Jam Harga Tiket Masuk: Gratis


3. Pantai Tanjung Benoa – Wisata Bahari yang menjadi Surganya Permainan Watersport di Bali

pantai-tanjung-benoa-bali-watersport Sumber: freepik.com (2018)

Mengapa Tanjung Benoa masuk list tempat wisata di Bali yang cocok untuk pacaran? Karena Tanjung Benoa ini punya banyak wahana watersport yang seru. Bukankah sudah sewajarnya kalau kita harus buat pasangan kita senang? Kami rasa kamu ajakin main watersport pasti bakal jadi momen yang menggembirakan dan akan selalu dikenang.

Disini kamu bisa main banana boat, parasailing, jet ski dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih lengkapnya tentang Tanjung Benoa dan harga per wahananya, kamu bisa klik link ini: Tanjung Benoa dan Harga Watersport.

Selain watersport, di Tanjung Benoa kamu juga bisa ajakin pacar kamu ke pulau penyu juga, loh. Dijamin pasti sangat seru, deh. Pastikan kamu ajak pasangan / pacar kamu ke Tanjung Benoa, ya!

Link Google Maps:
https://goo.gl/maps/8n3qyjxyqbjcBUyv9

Hari / Jam Buka Tanjung Benoa Watersport:
Setiap Hari, 09:00 – 16:00
Harga Tiket Masuk: Gratis


4. Kebun Raya Bali – Wisata Alam yang Sejuk dan Asri, Kebun Raya Terbesar di Indonesia dan Mempunyai Koleksi Tumbuhan Langka!


kebun-raya-eka-karya-bali Sumber: www.flickr.com (2011), Credit: willwill91

Kalo apa-apa pantai, mungkin pasangan kamu akan bosan. Bagaimana kalau kamu ajakin pergi ke Kebun Raya Bali? Kebun Raya Eka Karya Bali atau biasa disebut Kebun Raya Bedugul merupakan kebun botani terbesar di Indonesia yang berada di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Disini suasananya enak loh, dingin dan sejuk karena lokasinya berada di pegunungan dan dekat dengan danau Beratan. Lokasinya dekat sekali dengan Pura Ulun Danu Beratan, hanya sekitar 7-10 menit perjalanan.

Di Kebun Raya Bali, kamu selain bisa melihat keasrian alam bersama pacar sekalian juga bisa belajar tentang tumbuh-tumbuhan seperti anggrek, begonia, kaktus, dan lain sebagainya. Selain itu, pemandangannya alamnya juga bagus kok, ada patung Kumbakarna Laga juga, sang kesatria di lagenda Hindu. Pokonya pasti seru deh, cobain deh kesini!

Link Google Maps:
https://goo.gl/maps/KD3A46LoNk7Xi8ow5

Hari / Jam Buka: Setiap Hari, 08:00 – 18:00 Harga Tiket Masuk: 9.000 / Dewasa


5. The Secret Garden Village – Wisata Edukasi, Budaya, dan Kuliner! Banyak Spot Foto Kece dan Yang bisa Kamu dan Pasangan Cobain

the-secret-garden-village-bali Sumber: Instagram @secretgardenvillage (2021) (cropped & edited), Credit: @tugeg.yunie

The Secret Garden Village adalah tempat Wisata Romantis di Bali yang berlokasi di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Sesuai namanya, wisata ini merupakan taman yang sangat asri.

Uniknya disini kamu bisa melakukan banyak hal seperti makan, ngopi, bahkan shopping sambil jalan melihat taman yang terawat dan asri. Di Secret Garden Village juga kamu juga bisa melihat produksi sabun, kopi, kosmetik, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang dari kota pasti ingin sekali berkencan di restoran maupun cafe yang nyaman, keren, dan pastinya instagramable.

Jika seperti itu, The Secret Garden ini bisa menjadi opsi wisata yang bagus untuk kamu. Karena banyak spot foto yang indah, tidak jarang tempat ini selalu digunakan untuk prewedding juga, loh! Makanan restorannya enak, kopinya juga nikmat, bisa belajar cara pembuatan sabun, kopi, dan sejenisnya, ditambah banyak spot foto instagramable lagi. Pilihan yang bagus bukan? Untuk rekomendasi tempat wisata di Bali yang cocok untuk pacaran.


Link Google Maps:
https://g.page/secretgardenvillagebali?share

Hari / Jam Buka: Setiap Hari, 09:00 – 20:00 Harga Tiket Masuk: 50.000 / Dewasa


6. Bali Safari Marine Park – Kebun Binatang dimana Kamu bisa melihat Aneka Pertunjukan Binatang bahkan sampai melihat Komodo!

bali-safari-marine-park-kebun-binatang-di-bali Sumber: balisafarimarinepark.com (2017)

Bali Safari Marine Park adalah Wisata Romantis di Bali, kebun binatang yang berlokasi di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Seperti layaknya kebun binatang pada umumnya, disini kamu bisa melihat gajah, harimau, kuda nil, badak, dan lain sebagainya. Lalu kenapa ini masuk ke list wisata romantis? Karena disini kamu bisa melihat pertunjukan Gajah (Elephant Show), Pertunjukan Harimau (Harimau Show), dan juga bisa melihat reptil purba yang masih hidup dan hanya ada di Indonesia, yaitu Komodo.

Bisa menunggangi Gajah juga, dekat Bali Safari Marine Park juga ada waterpark, jadi kamu bisa berenang dan main air (marariversafarilodge). Ada banyak deh yang bisa kamu lakukan disini bersama pasangan. Bali Safari Marine Park ini bisa jadi pertimbangan bagus untuk opsi wisata sama pacar / pasangan kamu kok.

Link Google Maps:
https://goo.gl/maps/4SvJJ2rZh6StHiPx9

Hari / Jam Buka: Setiap Hari, 09:00 – 17:30 Harga Tiket Masuk: 175.000 / Dewasa


7. Pantai Lovina – Pantai dimana Kamu Bisa Melihat Lumba-Lumba Liar dari Dekat!


pantai-lovina-bali Sumber: freepik.com (2020)

Pantai Lovina adalah nama pantai yang berlokasi di Jalan Binaria, Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Disini kamu bisa melihat lumba-lumba liar yang berenang bebas dari dekat.

Jika kamu menuju kesini saja, gerbangnya sudah ada patung lumba-lumba, karena memang rata-rata orang yang kesini datang untuk melihat lumba-lumba. Bukankah pantai Lovina menyenangkan untuk mengajak pasangan kamu melihat lumba-lumba?

Untuk informasi, kamu dan pasangan harus bangun pagi untuk melihat lumba-lumba, kalian harus sampai tepi pantai sekitar jam 05:30 pagi. Setelah itu, kamu akan naik perahu nelayan sampai kurang lebih 1 km dari bibir pantai. Lumayan bukan? Kamu dan pasangan / pacar bisa sambil melihat matahari terbit dengan indahnya dari perahu. Jangan khawatir, kamu akan diberikan jaket pelampung kok, jadi sangat aman.

>>Untuk informasi lebih lengkapnya tentang Pantai Lovina, lihat artikelnya di link ini: Artikel Pantai Lovina.

Link Google Maps:
https://goo.gl/maps/4zkMiRWqDUnEbiSj8

Hari / Jam Buka: Buka 24 Jam Harga Tiket Masuk: Gratis


8. Taman Edelweis Bali – Taman Bunga Kasna dan Gemitir yang Indah dengan Banyaknya Spot Foto Instagramable!

taman-edelweis-bali Sumber: Instagram @tamanedelweis_bali (2019)

Taman Edelweis ini adalah taman bunga yang terletak dekat dengan Pura Besakih. Untuk lokasi lengkapnya, Taman Edelweis berada di desa Besakih, kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Taman Bunga bukankah termasuk bagian dari wisata romantis di seluruh dunia termasuk di Bali? Setiap orang tau bahwa bunga selalu ada kaitannya dengan cinta, bukan? Oleh sebab itu, Taman Edelweis Bali ini termasuk dalam list tempat wisata yang cocok untuk pacaran.

Walau namanya adalah Taman Edelweis, sebenarnya taman ini tidak tumbuh bunga Edelweis melainkan bunga Kasna dan bunga Gemitir. Bunganya cantik kok, bunga Kasna yang terlihat putih bagai salju, dan bunga Gemitir yang oranye dan bulat saat difoto bersama pasti bakal cantik sekali. Selain itu, Taman Edelweis Bali ini juga punya spot foto yang bagus kok. Silahkan explore dan carilah spot foto yang sekiranya bagus versi kamu.

Link Google Maps: https://goo.gl/maps/fvCYEkoC4wyMsYqc6

Hari / Jam Buka: Setiap Hari, 08:00 – 18:00 Harga Tiket Masuk: 15.000 / Dewasa


9. Desa Temukus

Desa Temukus Desa Temukus credit via indonesia.travel

Biasanya, wisata romantis Bali identik dengan pemandangan pantai dan laut. Tapi, pesona Bali bukan hanya itu saja. Salah satu yang menjadi favorit adalah Desa Temukus. Ada banyak spot wisata yang bisa kamu temukan di desa ini. Salah satunya adalah Ladang Bunga Gemintir.

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan padang bunga Gemintis atau Marigold. Salah satu bunga yang dianggap penting bagi masyarakat Bali. Selain Ladang Bunga Gemintir, ada juga Ladang Bunga Kasna yang berwarna putih cantik. Di kedua tempat ini, kamu bisa bersantai sambil menikmati hamparan bunga yang indah.

Selain keindahan ladang bunga, BTG Traveler juga bisa mengeksplorasi beragam wisata romantis Bali lainnya. Termasuk wisata sejarah di Monumen Tugu Belanda, berkunjung ke air terjun Sing Sing Waterfall, menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam di Pantai Labuan Aji atau LA Beach, dan beragam kegiatan lainnya.

Sebagian besar destinasi wisata di Desa Temukus masih relatif sepi, sehingga BTG Traveler bisa lebih santai mengeksplorasi dan menikmati setiap destinasi wisata yang ada.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia (Google Maps)

10. Pantai Melasti

Pantai Melasti Pantai Melasti via  Iwan Kurniawan


Melipir ke Ungasan, BTG Traveler akan menemukan salah satu destinasi wisata romantis Bali lainnya. Yaitu Pantai Melasti. Pantai ini memiliki panorama tebing tinggi yang berpadu dengan hamparan pasir putihnya yang cantik.

Karena keindahan pantainya, tak jarang Pantai Melasti digunakan sebagai tempat foto pre-wedding. Kalau BTG Traveler dan pasangan datang ke sini, kamu juga bisa mengambil foto-foto post-wedding atau honeymoon yang indah.

Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa bersantai di gardu pandang sambil menikmati deburan ombak pantai. Kalau mau, kamu juga bisa mencoba berenang di area yang lebih landai. Ombak di pantai ini tidak terlalu kuat, sehingga masih aman untuk berenang santai.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Melasti adalah saat matahari terbenam. Pada saat itu, hawa pantai akan lebih bersahabat. Di samping itu, pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga indah dan romantis.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Rp10.000 (Dewasa) dan Rp3.000 (Anak-Anak)
Lokasi : Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali (Google Maps)

11. Bukit Mende

Bukit Mende Bukit Mende via Rafael Juan


Kalau BTG Traveler dan pasangan menyukai pengalaman honeymoon yang menantang, Bukit Mende bisa jadi pilihan. Bukit ini adalah salah satu lokasi pendakian di Bali yang masih cukup sepi pendaki. Ditambah lagi, Bukit Mende memiliki pemandangan alam yang indah khas dataran tinggi.

Meskipun cocok untuk pendakian, Bukit Mende juga merupakan destinasi wisata romantis Bali. Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang alam yang indah. Atau menuju spot foto romantis yang perlu ditelusuri dengan melewati jalan setapak dengan kemiringan 60 derajat.

Kalau BTG Traveler terbiasa mendaki, medan pendakian di Bukit Mende ini relatif ringan. Namun, kalau kamu atau pasangan belum terbiasa mendaki, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri lebih dulu. Termasuk membawa bekal yang cukup agar perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Kubutambahan, Buleleng Regency, Bali (Google Maps)

12. Desa Pinggan

Desa Pinggan Desa Pinggan via Hendra Gunawan


BTG Traveler dan pasangan tidak terbiasa mendaki? Tapi ingin menikmati panorama Gunung Batur? BTG Traveler bisa datang ke Desa Pinggan. Desa ini berada di daerah Kintamani dan dapat menjadi pilihan wisata romantis Bali yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Desa Pinggan adalah saat dini hari atau sore hari. Sehingga, kamu bisa berburu matahari terbit atau pun menyaksikan keindahan matahari terbenam. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa bersantai di malam hari sambil menikmati keindahan langit malam yang bertabur bintang.

Kalau kamu berangkat dari pusat kota Denpasar, kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai ke desa ini. Suhu Desa Pinggan relatif rendah. Biasanya berkisar antara 16 – 18 derajat Celcius. Karena itu, jangan lupa untuk membawa jaket atau menggunakan pakaian yang tebal saat berkunjung ke sini.

Selain itu, sebaiknya jangan berkunjung di sekitar musim hujan. Karena cuaca mendung akan membuat kabut dan awan menyelimuti perbukitan. Sehingga agak sulit untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, provinsi Bali (Google Maps)

13. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung Pantai Gunung Payung via Kir K


Pantai tersembunyi memang memiliki pesonanya sendiri. Apalagi kalau BTG Traveler mencari wisata romantis Bali. Selain nyaman untuk bersantai, pantai tersembunyi juga nyaman untuk berfoto ria bersama pasangan.

Pantai ini memiliki pasir pantai putih yang lembut dan air laut yang masih jernih. Memberikan pengalaman honeymoon yang tak terlupakan untuk BTG Traveler dan pasangan. Belum lagi pemandangan tebing-tebing tinggi di sekitar pantai. Menambah keindahan dan latar belakang yang memukau.

Kalau kamu mencari pantai untuk honeymoon yang tenang dan alami, Pantai Gunung Payung cocok sebagai pilihan destinasi wisata romantis Bali. Apalagi kalau kamu dan pasangan termasuk pecinta alam. Karena selain keindahan pantainya, kamu juga akan menemukan keragaman hayati yang masih terjaga. Bahkan kamu bisa menemukan kelomang yang berjalan santai di atas pasir atau monyet yang berkeliaran dengan bebas.

Untuk bisa sampai ke bibir Pantai Gunung Payung, ada sekitar 300 anak tangga yang harus kamu lewati. Selain itu, karena masih sepi, tidak banyak penjual atau warung makan di sekitarnya. Karena itu, pastikan kamu membawa perbekalan yang cukup saat mengunjungi pantai ini.

Jam Operasional : 07.00 – 18.00 WITA
Tiket Masuk : Rp4.000 (Turis Lokal) dan Rp8.000 (Turis Mancanegara)
Lokasi : Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali (Google Maps)

Itulah beberapa destinasi wisata romantis Bali yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan saat honeymoon. Dengan list tersebut, BTG Traveler tidak perlu bingung lagi mau menghabiskan liburan dan honeymoon ke mana di Bali.

Promo Booking Hotel 2024


Agar perjalanan lebih aman dan menyenangkan, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Ada banyak pilihan maskapai dan hotel yang bisa BTG Traveler pilih. Selain itu, Bookingtogo juga selalu memberikan diskon dan penawaran khusus untuk BTG Traveler. Jadi, jangan lupa untuk mengecek aplikasi Bookingtogo sebelum liburanke wisata romantis Bali, ya! Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 6

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like