Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Hallo, sahabat BookingToGo! Kali ini kami ingin membahas tentang wisata yang terkenal sekali di Bali. Nama wisata ini bernama pantai Tanjung Benoa yang sangat populer dengan banyaknya wahana watersport. Wahana watersport yang tersedia seperti: Banana Boat, Parasailing, Snorkeling, Scuba Diving, Jet Ski, dan wahana lainnya tersedia lengkap di Tanjung Benoa. Perihal wahana akan dijelaskan lebih lengkap lagi setelah informasi umum mengenai tempat wisatanya. Berikut adalah ulasan artikelnya:

Alamat Beserta Peta Lokasi Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa berada di Jalan Pratama, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jika Garuda Wisnu Kencana ada di tengah kecamatan Kuta Selatan, maka wisata bahari Tanjung Benoa berada di Timur Laut Kecamatan Kuta Selatan. Biasanya, para wisatawan pergi ke Tanjung Benoa setelah berwisata di Pantai Nusa Dua. Karena dari pantai Nusa Dua ke Pantai Tanjung Benoa sekitar 15 menit perjalanan saja. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek map dibawah ini:

Harga Tiket Masuk (HTM) & Jam Buka

Sebenarnya, pantai Tanjung Benoa adalah pantai umum sehingga kamu tidak dikenakan biaya masuk. Namun, yang berbayar adalah wahana watersport yang akan kamu mainkan.  Karena wisata ini adalah surganya watersport, jadi kalau kesini tidak bermain watersport dan hanya bermain pasir dan air laut saja, pasti ada yang kurang. Melihat para wisatawan pada main parasailing, jet ski, banana boat, masa kamu tidak mau ikutan main. Untuk jam buka, sebenarnya tidak ada jam buka pantai Tanjung Benoa, kamu bebas datang kapan saja. Namun, jika untuk bermain wahana watersport, jam buka-nya pukul 09.00 – 16.00 WITA. Disarankan untuk datang sekitar jam 10.00 – 14.00 WITA.

Daya Tarik Pantai Tanjung Benoa

Daya tarik jika dilihat dari segi pantai-nya, Tanjung Benoa mempunyai pasir putih dengan air laut yang tenang. Mengunjungi pantai ini bersama keluarga, apalagi yang membawa anak-anak, Tanjung Benoa merupakan pilihan yang tepat. Karena ombak lautnya sangat kecil sekali, jadi sangat aman untuk anak-anak bermain. Pasirnya juga putih sesuai dengan kebanyakan pantai di Kuta Selatan.

banner-bookingtogo-bali
Advertisement: BookingToGo, Solusi Travelling Anda

>> Ingin pergi ke Bali? Segera baca list wisata di Bali yang kami buat, klik link berikut: tempat wisata di Bali.

Karakteristik pantai yang tenang inilah membuat Tanjung Benoa cocok dijadikan wahana watersport yang menjadi daya tarik utama wisata ini. Dibawah ini, kami akan membahas semua informasi tentang wahana watersport yang tersedia. Informasi ini kami dapatkan di website resmi tanjungbenoabali.co.id dan harganya juga sudah update tahun 2021.

Informasi Watersport Tanjung Benoa Bali & Harga Terbaru 2021

Harga Satuan Watersport Tanjung Benoa:

    1. Banana Boat
      banana-boat-watersport-tanjung-benoa
      Illustration Banana Boat Tanjung Benoa
      Sumber: commons.wikimedia.org (2013), credit: Candra Aditya Wiguna

      Banana Boat adalah nama watersport berupa perahu karet yang bentuknya mirip pisang dan tanpa mesin. Untuk melanjunya, banana boat ditarik oleh perahu bermesin. Banana Boat ini biasanya dinaiki sekitar 4 – 6 orang. Biaya untuk menaiki banana boat di Tanjung Benoa yaitu: 70.000 rupiah (online) dan 180.000 rupiah (on the spot). Harga tersebut adalah harga perorangan, dan sudah termasuk biaya asuransi. Dan batasan usianya dari 7 – 65 tahun.

    2. Parasailing
      wahana-parasailing-pantai-tanjung-benoa-bali
      Illustrasi Wahana Parasailing Tanjung Benoa
      Sumber: commons.wikimedia.org (2015) (edited), credit: Fachriatul Mila

      Parasailing ini diambil dari kata ‘parachute’ dan ‘sailing’ yang artinya berlayar dengan menggunakan parasut. Bermain wahana watersport ini, kamu akan dikaitkan dengan parasut yang di tarik oleh perahu bermesin. Parasut-nya di desain sedemikian rupa sehingga saat ditarik oleh perahu bermesin, kamu akan terbang keatas langit mengarungi lautan. Parasailing di Tanjung Benoa ada 2 jenis, parasailing yang hanya satu orang bernama parasailing single, dan parasailing adventure yang bisa 3 orang. Minimal usia untuk bermain adalah 7 tahun. Untuk harga juga berbeda tiap jenisnya, harga bisa dilihat dibawah ini:

            • Harga Parasailing Single Tanjung Benoa: 80.000 / orang (online), dan 250.000 / orang (on the spot).
            • Harga Parasailing Adventure Tanjung Benoa: 350.000 / orang (online), dan 650.000 / orang (on the spot).
    3. Jet Ski
      jet-ski-tanjung-benoa-bali
      Sumber: freepik.com (2020) (edited)

      Jet Ski atau wave runner adalah wahana watersport motor air. Cara menjalankannya mirip seperti mengendarai motor di jalan, hanya saja Jet Ski untuk di lautan. Untuk bermain Jet Ski di Tanjung Benoa harus didampingi instruktur satu orang di belakang dan satu pemain wahana di depan yang mengendarai Jet Ski. Untuk harga cukup terjangkau yaitu: 150.000 / 1 orang / 15 menit (online), dan 350.000 / 1 orang / 15 menit (on the spot). Usia minimal untuk bermain Jet Ski adalah 7 Tahun.

    4. Rolling Donut
      rolling-donut-bali
      Wahana Rolling Donut Tanjung Benoa di Bali
      Sumber: tanjungbenoabali.com (2012) (edited)

      Wahana Watersport Rolling Donut hampir sama dengan Banana Boat. Hanya saja perahu karetnya berbentuk bulat seperti donat dan ditarik oleh perahu bermesin. Yang membedakannya adalah Rolling Donut di Tanjung Benoa adalah arah tarikan perahu bermesinnya yang zig-zag, diputar-putar di tengah laut. Dijamin bakal seru dan bakal bikin kamu histeris, deh. Rolling Donut ini bisa diikuti maksimal 5 orang penumpang dengan durasi permainan 15 menit. Untuk harga wahana rolling donut tanjung benoa hanya 80.000 / orang (online), dan 250.000 / orang (on the spot). Minimal usia untuk bermain wahana Rolling Donut adalah 7 tahun.

    5. Flying Fish
      flying-fish-bali
      Wahana Water Sport Flying Fish Tanjung Benoa
      Sumber: tanjungbenoabali.com (2011) (edited)

      Flying Fish merupakan wahana watersport yang mirip seperti parasailing. Hanya saja bukan berbentuk parasut melainkan perahu balon yang lebar dan ditarik dengan perahu mesin. Sesuai namanya, flying fish saat ditarik dengan perahu mesin akan terbang keatas langit. Cara mainnya kamu hanya perlu terlentang dan berpegangan agar aman. Rasakan sensasi serunya naik flying fish dan melihat laut dari atas  ketinggian.  Flying Fish ini bisa kamu naiki maksimal 2 orang, ditambah dengan satu pemandu yang berdiri bungkuk saat proses bermain wahana. Untuk biayanya, worth it, kok. Untuk bermain wahana Flying Fish Tanjung Benoa, harganya 150.000 / orang (online), dan 350.000 / orang (on the spot)

    6. Sea Walker
      seawalker-tanjung-benoa-bali
      Wahana SeaWalker di Tanjung Benoa Bali
      Sumber: tanjungbenoabali.com (2012) (edited)

      Sea Walker adalah wahana aktifitas berjalan dibawah laut. Saat bermain sea walker, kamu akan diberikan helm dan sepatu khusus ditambah dengan oksigen. Rasakan sensasi berjalan dibawah laut, melihat terumbu karang dan ikan warna-warni yang indah. Kamu juga bisa memberikan serpihan roti saat berada di dalam air agar ikan-ikan berjalan menghampiri kamu. Durasi permainannya adalah 30 menit, dan minimal usia untuk bermain wahana Sea Walker adalah 12 tahun. Untuk masalah biaya, harga wahana sea walker Tanjung Benoa adalah: 350.000 / orang (online) dan 800.000 / orang (on the spot)

    7. Scuba Diving
      scuba-diving-tanjung-benoa-bali
      Illustrasi Scuba Diving di Tanjung Benoa Bali
      Sumber: freepik.com (2019)

      Scuba Diving adalah aktifitas menyelam di dalam laut. Berbeda dengan snorkeling yang hanya dipermukaan laut saja, maupun sea walker yang berjalan di dalam laut. Scuba Diving kamu benar-benar akan menyelam, dan diberikan peralatan lengkap dengan tabung oksigennya. Kamu tidak bisa berenang? Jangan khawatir! Untuk bermain wahana Scuba Diving tidak perlu keahlian berenang. Lagipula nanti akan tenggelam juga, yang penting bisa menggerakan kaki. Diberikan tabung oksigen juga, jadi kamu bisa bernafas di dalam air. Minimal usia bermain wahana Scuba Diving adalah 12 tahun. Dan untuk harga bermain Scuba Diving di Tanjung Benoa adalah: 300.000 / orang (online), dan 700.000 / orang (on the spot). Durasi bermain wahana Scuba Diving sekitar 30 menit 1x dive, dan kamu akan dibawa ke spot diving yang kedalamannya sekitar 7 meter.

    8. Snorkeling
      snorkeling-tanjung-benoa-bali
      Sumber: freepik.com (2019)

      Kalau snorkeling, pasti banyak orang yang tau. Snorkeling adalah salah satu wahana yang berenang diatas permukaan laut yang dangkal. Kamu akan diberikan kacamata renang khusus dengan pipa nafas, jadi kamu bisa melihat terumbu karang dan ikan yang cantik dari permukaan laut. Minimal usia untuk snorkeling di Tanjung Benoa adalah 12 tahun. Kalau soal biaya, Harga Wahana Snorkeling di Tanjung Benoa adalah: 150.000 / orang (online), dan 350.000 / orang (on the spot). Durasi permainan adalah 1 jam, dan untuk bermain wahana snorkeling harus bisa berenang.

    9. Flyboard
      flyboard-tanjung-benoa-bali
      Sumber: freepik.com (2019) (edited)

      Flyboard adalah wahana watersport berupa papan yang bisa mengeluarkan air laut yang kencang dari bawah. Sehingga, papan tersebut dapat membuat kamu melayang ke udara karena daya dorong air laut yang dikeluarkan. Saat bermain ini, kamu seperti menjadi Ironman yang bisa terbang di langit. Untuk bermain wahana ini, minimal usianya adalah 17 tahun. Kalau soal biaya, sekali main Flyboard di Tanjung Benoa harganya: 550.000 / orang (online), dan 1.000.000 (on the spot). Harganya cukup mahal dibandingkan wahana lainnya, tapi saat bermain dijamin seru deh.

    10. Wakeboard
      wakeboard-bali
      Illustrasi wahana wakeboard di Tanjung Benoa Bali
      Sumber: tanjungbenoabali.com (2012) (edited)

      Kamu tau skateboard? Iya, wahana wakeboard ini menggunakan papan skateboard yang dipasang pada kaki kamu. Lalu, kamu pegangan pada tali yang ditarik oleh speedboat. Untuk pemula, wahana ini tidak direkomendasikan. Jika ingin bermain wakeboard ini, lebih baik kamu latihan surfing terdahulu di berbagai pantai untuk surfing di Bali. Selain, melatih refleks kamu jika ada gelombang, surfing juga bisa melatih keseimbangan kamu yang menjadi hal utama dalam bermain wakeboard. Wakeboard ini hanya untuk satu orang saja, kalau soal harga sekali bermain harganya 250.000 / orang (online), 450.000 / orang (on the spot).

    11. Water Ski
      water-ski-bali
      Illustrasi wahana water ski di Tanjung Benoa
      Sumber: freepik.com (2018) (edited)

      Seperti namanya, jika kamu main ski di salju kamu pasti pakai 2 papan ski panjang bukan? Nah, ini kamu mainnya di atas laut. Cara mainnya sama dengan wakeboard, kamu harus pegangan pada tali yang diikat dan ditarik oleh speedboat. Dijamin seru deh, cobain segera Water Ski di Tanjung Benoa. Untuk harganya sama kok dengan wakeboard, yaitu: 250.000 / orang (online), dan 450.000 / orang (on the spot). Usia minimal bermain water ski adalah 17 tahun.

    12. Glass Bottom Boat + Pulau Penyu
      pulau-penyu-tanjung-benoa-bali
      Illustrasi Pulau Penyu di Tanjung Benoa
      Sumber: freepik.com (2020)

      Di pantai Tanjung Benoa juga ada pulau penyu, loh. Jadi pulau penyu adalah tempat dimana kamu bisa melihat penangkaran penyu termasuk penyu langka dan dilindungi seperti penyu hijau. Untuk menuju pulau penyu, kamu nanti akan naik kapal yang bawahnya ada bolong dan ditutupi kaca. Jadi kamu bisa melihat pemandangan bawah laut dari atas kapal. Kapal itulah yang orang sana sebut sebagai Glass Bottom Boat atau GBB. Untuk menyewa Glass Bottom Boat harganya 350.000 / kapalnya (online) dan 800.000 / kapal (on the spot). Penumpang yang menaiki Glass Bottom Boat maksimal 10 orang dan tidak dicampur orang lain / private.

    13. Sewa Kamera Underwater

      Kamu ingin foto dibawah air saat snorkeling, diving, dan sea walker? Tanjung Benoa Watersport menyediakan penyewaan kamera anti air dengan harga 450.000 / unit. Jika kamu ingin menyewa, silahkan hubungi pihak Tanjung Benoa Watersport.

Harga Paket Watersport Tanjung Benoa:

  1. Paket A : Banana boat, Parasailing, Jetski. (Harga: 275.000)
  2. Paket B : Banana boat, Parasailing, Flying Fish. (Harga: 275.000)
  3. Paket C : Snorkeling, Banana boat, Flying Fish. (Harga: 350.000)
  4. Paket D : Scuba Diving, Parasailing, Banana Boat. (Harga: 425.000)
  5. Paket E : Scuba Diving, Parasailing, Flying Fish. (Harga: 500.000)
  6. Paket F : Scuba Diving, Parasailing, Roling Donut. (Harga: 450.000)
  7. Paket G : Seawalker, Banana boat, Parasailing. (Harga: 475.000)
  8. Paket H : Snorkeling, Glass bottom boat + Pulau penyu. (Harga: 250.000)

Notes:

Kami rasa itulah semua informasi tentang pantai Tanjung Benoa. Setelah kita bahas soal harga watersport, bisa kita ambil kesimpulan bahwa pesan tiket watersport secara online itu lebih murah dibandingkan datang langsung (on the spot). Jadi saran kami lebih baik belinya secara online saja atau beli paket saja. Untuk informasi tambahan, kamu bisa pesan tiket watersport Tanjung Benoa lewat Whatsapp ini: 081239010169. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jangan lupa untuk subscribe newsletter agar tidak ketinggalan update informasi dari kami. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini