Bagikan Artikel
5
(1)

BookingToGo – Hallo sahabat BookingToGo, Om Swastiastu! Pada artikel kali ini, kami ingin membahas tentang wisata Pantai Lovina di Bali bagian Utara. Bagi kamu yang biasa melihat atraksi lumba-lumba di dalam ruangan, bagaimana kalau kamu sekarang ke Pantai Lovina dan melihat lumba-lumba yang berenang dengan bebas? Pantai Lovina ini memang telah lama dikenal sebagai tempat kamu bisa melihat lumba-lumba liar di tengah laut. Dijamin pasti seru, deh! Yuk, kita ulas saja isi artikelnya. Dibawah ini adalah isi kontennya, tinggal klik saja agar kamu bisa lebih mudah mencari informasinya.

Isi Konten
  1. Pantai Lovina dimana?
  2. Waktu terbaik melihat lumba lumba di lovina, jam berapa?
  3. Harga sewa perahu di pantai lovina, berapa?
  4. Daya tarik pantai lovina bali, apa saja?

 

 

 

Lokasi Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina lokasinya ada di Jalan Binaria, Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Jalan Binaria ini bisa kamu dilalui dari Jalan Raya Singaraja, patokannya ada di Warung Aria atau Toko Kecak lurus lagi sedikit kamu akan sampai ke Jalan Binaria.

bookingtogo-tiket-pesawat-bali
Advertisement: Pesan Tiket Pesawat Murah ke Bali melalui BookingToGo

Nanti kamu akan melihat gerbang yang diatas nya ada patung lumba-lumba, belok saja masuk kesana. Lurus ikutin jalan, maka kamu akan sampai ke Pantai Lovina. Saat kamu sudah masuk ke gerbang lumba-lumba, itu adalah jalan Binaria.

Jika kamu dari Kuta, untuk ke Pantai Lovina sekitar 3 jam perjalanan. Lebih baik kamu datangi Pantai Lovina saat selesai jalan-jalan ke Pura Ulun Danu Bratan. Setelah itu nginap di penginapan sekitar pantai Lovina, jangan lupa untuk sewa perahu untuk besoknya. Berikut adalah map pantai lovina:

Waktu Terbaik Untuk Melihat Lumba-Lumba

lumba-lumba-di-pantai-lovina-bali
Sumber: freepik.com (2020)

Biasanya orang yang pergi ke Pantai Lovina, pasti datang untuk melihat lumba-lumba. Namun perlu kamu ketahui, nih. Untuk melihat lumba-lumba di pantai Lovina, waktu terbaik-nya sekitar jam 06:00 sampai jam 08:00 ditengah laut.

Pada jam segitulah, ratusan lumba-lumba liarnya mulai beraksi, melompat-lompat ke permukaan atau hanya sekedar berenang saja. Hal itu menandakan kamu harus siap-siap di pantai Lovina sekitar jam 05:30 pagi. Karena untuk melihat lumba-lumba sekitar 1 km dari bibir pantai.

Harga Sewa Perahu Untuk Melihat Lumba-Lumba

harga-sewa-perahu-di-pantai-lovina
Sumber: freepik.com (2018)

Jika untuk melihat lumba-lumba, kamu harus menyewa perahu nelayan. Untuk harga sewa perahu, biayanya sekitar 150.000 /orang. Sudah termasuk jaket pelampung dan sarapan pagi setelah selesai menyaksikan lumba-lumba.

Durasi melihat lumba-lumbanya adalah 2 jam, silahkan jika kamu ingin foto lumba-lumbanya. Pastikan handphone kamu mengunakan sarung anti air dan terpasang aman dileher untuk menghindari resiko jatuh.

Daya Tarik Pantai Lovina Bali

Pantai pasir hitam dan sunset yang indah

pantai-pasir-hitam-lovina-bali
Sumber: freepik.com (2020)

Berbeda dari pantai Bali bagian Selatan yang berwarna putih. Pantai Lovina adalah pantai pasir hitam yang lembut dengan laut biru dan tenang. Saat kamu jelajahi sekitar pantai Lovina, kamu bisa menemukan banyak warung yang menjual kelapa muda dan es krim. Minum kelapa muda segar sambil menikmati matahari terbenam di pantai Lovina bakal jadi momen berharga yang akan selalu kamu ingat.

Snorkeling di Pantai Lovina

wahana-snokerling-pantai-lovina-bali
Sumber: freepik.com (2018)

Kata siapa pantai Lovina hanya untuk melihat lumba-lumba? Di Pantai Lovina kamu juga bisa snorkeling, loh. Nanti kamu akan naik perahu menuju area yang bernama Coral Reff Lovina, tempat biasa orang snorkeling di Pantai Lovina. Saat snorkeling, kamu bisa melihat beraneka macam ikan cantik di laut seperti: Bintang Laut Biru (Blue Star), Moorish Idol, Ikan Zebra (scissortail sergeant), dan lain sebagainya. Untuk snorkeling di pantai Lovina, biayanya sekitar 60.000 – 70.000 / orang.

>>Baca juga Destinasi Wisata Bali lainnya: Monkey Forest Ubud, Garuda Wisnu Kencana, dan Pura Uluwatu.

Memancing di Pantai Lovina

memancing-di-laut
Sumber: freepik.com (2020)

Ternyata di Pantai Lovina ini kamu juga bisa memancing loh. Kamu hanya perlu menyewa perahu dan pergi ketengah laut untuk memancing. Untuk melakukan aktifitas memancing seru ini, kamu hanya perlu membayar sewa perahu kurang lebihnya sekitar 175.000 rupiah, durasi 2 jam. Sudah include alat pancing, umpan, dan life jacket / pelampung. Biasanya, jadwal memancing ini ada pada jam 06:00 – 08:00 atau jam 16:00 – 18:00.

 

Itulah isi artikel tentang pantai Lovina di Bali. Perlu kamu ketahui bahwa masuk ke pantai Lovina tidak ada biaya tiket masuknya. Kamu hanya perlu membayar sewa perahu untuk melakukan wahana yang tersedia (Memancing, Melihat Lumba-lumba, dan Snorkeling). Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com! Jangan lupa untuk subscribe newsletter agar tidak ketinggalan informasi dari kami, Thank You!

 

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here