Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

tempat nongkrong di Kintamani – Kalau BTG Traveler main ke Bali, ada satu daerah yang tidak boleh BTG Traveler lewatkan, yaitu Kintamani. Belakangan, Kintamani menjadi salah satu daerah yang banyak disukai wisatawan. Salah satu alasannya adalah karena keindahan tempat ini. Selain itu, ada banyak tempat nongkrong di Kintamani yang bisa BTG Traveler kunjungi.

Sebelum popular dengan wisata alamnya, Kintamani dikenal dengan kualitas kopinya yang sangat baik. Bahkan kopi Kintamani sudah diakui rasanya di seluruh dunia. Karena itu, ngopi sambil menikmati pemandangan alam di Kintamani adalah sesuatu yang tidak boleh BTG Traveler lewatkan.

Nah, bagi BTG Traveler yang mencari tempat nongkrong di Kintamani, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi:

5 Tempat Nongkrong Murah & Hits di Kintamani

Penasaran apa saja yang kami rekomendasikan? Berikut adalah daftar tempat nongkrong di Kintamani Bali yang murah dan hits:

1. Montana Del Cafe

tempat-nongkrong-hits-di-kintamani
Sumber: Instagram @montanacafebali (2021)

Montana Del Cafe merupakan tempat nongkrong hits di Kintamani dengan view gunung Batur. Cafe ini termasuk baru loh, karena pertama kali buka di tahun 2020. Tetapi dalam waktu singkat, Montana Del Cafe ini langsung booming di kalangan wisatawan mancanegara maupun lokal.

Montana Del Cafe sangat recommended banget. Karena selain menyediakan pemandangan yang bagus, interior-nya mengambil tema modern minimalist dan memiliki spot foto yang instagramable. Cafe ini menggunakan konsep Brunch, yang merupakan penggabungan antara breakfast and lunch. Jadi menu makanannya tidak terlalu berat dan juga tidak terlalu ringan. Secara keseluruhan, makanan yang disediakan enak kok. Rasanya khas Kintamani banget, karena bahannya diambil dari pasar lokal.

Kisaran Harga: 20.000 – 65.000.

2. Kintamani Eco Bike Coffee

cafe-di-kintamani-bali-view-gunung
Sumber: Instagram @kintamaniecobikecoffee (2021)

Kintamani Eco Bike Coffee merupakan cafe pertama yang populer di Kecamatan Kintamani Bali. Selain menyediakan pemandangan indah gunung batur, cafe ini merupakan tempat terbaik untuk kamu cobain rasa kopi asli dari Kintamani. Rasa kopi yang dihidangkan enak banget, loh. Soalnya Kintamani Eco Bike Coffee ini memanggang biji kopinya sendiri, jadi rasanya lebih fresh dan aromanya masih kuat.

Tempat duduknya juga bervariasi, ada tempat outdoor dan indoor. Jika kamu ingin sambil menikmati pemandangan gunung Batur, lebih baik kamu pilih tempat duduk di luar saja. Selain menu kopi, di Kintamani Eco Bike Coffee juga ada jual makanan juga seperti nasi goreng, ayam goreng bumbu Bali, dan aneka dessert loh.

3. Kava Kintamani Coffee & Kitchen

tempat-nongkrong-murah-di-kintamani
Sumber: Instagram @kavakintamani (2020)

Cafe di Kintamani Bali dengan view gunung Batur selanjutnya adalah Kava Kintamani Coffee & Kitchen. Kava Kintamani ini mengusung konsep local cafe, jadi cafe ini ada menyediakan menu lokal khas Kintamani Bali, contohnya seperti: mujair nyat-nyat dan sambal matah.

Suasananya juga enak dan nyaman, ada banyak anak muda nongkrong disini karena makanannya enak dan harganya juga terjangkau. Kava Kintamani ini merupakan spot sunset dan sunrise terbaik di Kintamani. Selain itu, disini kamu juga bisa melihat gunung Agung dan gunung Abang dari kejauhan.

4. Akasa Kintamani Coffee

cafe-instagramable-di-kintamani
Sumber: Instagram @akasa_kintamanicoffee (2019), Credit: @rabbienannie

Akasa Kintamani Coffee ini bisa dijadikan alternatif cafe instagramable di Kintamani Bali. Pengelola cafe menyediakan banyak banget spot foto Instagramable yang bisa kamu gunakan untuk konten media sosial. Spot yang tersedia, diantaranya: tempat duduk rotan bundar, sayap, tempat duduk ayunan, dan masih banyak lagi. Desain interior cafe ini juga bagus dengan style rustic dan tradisional, jadi dominan menggunakan kayu. Suasananya sangat nyaman, sejuk, ditambah dengan pemandangan gunung batur yang indah dipandang mata. Akasa Kintamani Coffee cocok banget untuk dijadikan tempat nongkrong asik di Kintamani.

Baca Juga:  5 Makanan Khas Taiwan yang Halal

5. Tegukopi & Eatery

tempat-nongkrong-asik-di-kintamani
Sumber: Instagram @tegukopi (2021)

Tegukopi & Eatery merupakan nama cafe yang berlokasi di Kintamani. Cafe ini mempunyai dua lantai, dan desain interior-nya berbeda. Kalau yang di lantai pertama, desainnya  style industrial, sedangkan di lantai dua lebih ke style modern. Selain mempunyai pemandangan gunung, cafe ini juga mempunyai banyak spot foto yang instagramable.

Jika kamu ingin melihat pemandangan gunung lebih leluasa, kami menyarankan untuk duduk di lantai dua. Karena lantai dua itu mempunyai ruang terbuka dengan meja panjang yang langsung menghadap pemandangan alam. Suasananya sangat sejuk, bahkan di lantai 2 tegukopi kamu bisa melihat view gunung dan danau batur.

6. El Lago Kintamani Bali

ellago
Sumber: Instagram @ellagobali (2023)

Sedang liburan di Bali dan ingin menikmati makanan ala Jepang? BTG Traveler bisa datang ke El Lago Kintamani Bali. Tempat ini merupakan tempat nongkrong di Kintamani pertama yang menyajikan berbagai menu makanan Jepang.

Lokasinya berada di perbukitan. Namun, menu sushi yang disajikan tetap fresh dan berkualitas. Kapan lagi kan bisa menikmati sushi dengan pemandangan perbukitan?

Selain makanannya, kafe satu ini juga nyaman banget sebagai tempat nongkrong dan berkumpul. Desain ruangannya minimalis dengan dominasi warna putih yang membuat kesan bersih dan lapang. Terdapat jendela besar di beberapa spot yang cantik sebagai latar belakang foto.

Ada banyak lokasi tempat duduk yang bisa BTG Traveler pilih. Mulai dari area bar hingga area balkon. Area bar didesain dengan kesan yang modern. Perpaduan minimalis dan modern yang pas. Kalau BTG Traveler datang sendiri, menikmati sajian di area bar bisa jadi pilihan.

Namun, kalua BTG Traveler datang bersama kerabat atau teman, area sofa atau balkon akan lebih nyaman. Di sini, kamu bisa nongkrong dengan santai. Selain itu, kalau kamu memilih area balkon, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan yang indah.

Jam Operasional: 06.00 – 19.00
Tiket masuk: Gratis
Lokasi Maps: Jl. Raya Penelokan No.899, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali (Google Maps)

7. La Vista Coffee Kintamani Bali

La vista
Sumber: Instagram @La_vista_coffeeandroastery (2023)

Bingung mencari tempat nongkrong di Kintamani yang punya spot bagus dan hidangan lezat? La Vista Coffee Kintamani bisa jadi pilihan yang layak dicoba. Tempat ini menyediakan hampir semua kebutuhan nongkrong yang kamu inginkan. Mulai dari makanan dan minuman yang enak, spot foto memikat, hingga tempat menikmati sunrise yang menawan.

Pemandangan di tempat ini juga keren sekali karena langsung menghadap ke Gunung Batur yang megah. Kalau mau, BTG Traveler juga bisa mencoba glamping di area ini. Jadi, kkamu bisa lebih maksimal memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga atau pun sahabat terdekat.

Dari segi harga, La Vista Coffee relatif lebih murah dibandingkan dengan kafe-kafe lain yang ada di Bali. Sajiannya juga cukup beragam. Mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, minuman, hingga makanan penutup. Pas banget untuk tempat nongkrong di Kintamani yang bisa kamu kunjungi sambil mengobrol santai dan berlama-lama dengan orang terdekat.

Jam Operasional: 06.00 – 18.00
Tiket masuk: Gratis
Lokasi Maps: Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali (Google Maps)

8. Ritatkala Cafe Kintamani Bali

ritatkala cafe
Sumber: Instagram @ritatkala.batur (2022)

Bicara soal kafe di Bali memang tidak hanya satu. Kalau BTG Traveler mau mencari suasana nyaman khas Bali dengan pemandangan pegunungan khas Bali, Ritatkala Café bisa jadi pilihan tepat yang harus kamu kunjungi.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Batam Kekinian dan Tempatnya

Kafe dan tempat nongkrong di Kintamani satu ini memiliki tampilan dan pemandangan yang cantik. Dari kafe, kamu bisa melihat langsung keindahan Gunung dan Danau Batur. Pemandangan memesona yang akan membuat liburan kamu ke Kintamani jadi terasa semakin lengkap.

Biasanya, para pengunjung kafe datang untuk menikmati suasana dan hunting foto. Wajar saja, karena konsep kafe Ritatkala memang menyatu dengan alam. Kamu juga bisa berlama-lama di sini sambil menikmati waktu nongkrong dengan sahabat atau keluarga.

Waktu terbaik datang ke kafe ini adalah sekitar pagi atau sore hari. Pada saat itu, suasana kafe akan lebih teduh. Selain itu, sinar matahari yang masuk juga akan lebih lembut. Sehingga, hasil foto yang kamu hasilkan juga akan menjadi lebih bagus.

Jam Operasional: 06.00 – 18.00
Tiket masuk: Gratis
Lokasi Maps: Jl. Raya Kintamani, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali (Google Maps)

9. Kafe Paperhils

Sumber: Instagram @Paperhills.id (2024)

Tidak sulit menemukan tempat nongkrong di Kintamani yang menghadap ke Gunung Batur. Satu lagi kafe yang bisa BTG Traveler datangi adalah Kafe Paperhils. Khususnya kalau BTG Traveler mencari kafe yang cantik dan instagramable. Kafe Paperhils adalah salah satu kafe paling instagramable yang ada di Kintamani.

Desain bangunan kafe ini didominasi warna putih dan merah muda. Ditambah lagi, gaya arsitekturnya yang minimalis dan modern. Membuat kafe ini terlihat cantik baik saat dilihat langsung atau pun melalui lensa kamera. Tidak heran kalau Kafe Paperhils hampir selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Bukan hanya wisatawan lokal, banyak juga wisatawan asing yang sengaja datang ke kafe ini untuk ngopi, nongkrong, atau sekedar menikmati pemandangan. Waktu terbaik untuk datang berkunjung ke Paperhils adalah di pagi hari. Pada saat itu, kamu bisa melihat keindahan matahari terbit dari kafe.

Dari segi menu, tempat nongkrong di Kintamani ini menawarkan menu yang beragam. BTG Traveler bisa menemukan menu western hingga masakan asia di sini. Tersedia juga berbagai jenis pastry dan cake dengan berbagai rasa dan varian. Jadi, BTG Traveler bisa betah berlama-lama di tempat ini.

Jam Operasional: 06.00 – 20.00
Tiket masuk: Gratis
Lokasi Maps: Jalan Raya Penelikan, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali (Google Maps)

10. Olympus Coffee

Olympus
Sumber: Instagram @olympuscoffeebali (2023)

Salah satu makanan khas Kintamani adalah Mujair Nyatnyat. Bagi BTG Traveler yang penasaran dengan rasa Mujair Nyatnyat bisa datang ke Olympus Coffee. Salah satu tempat nongkrong di Kintamani yang menyajikan beragam menu khas Kintamani.

Selain makanan, tentu saja tempat ini juga menyajikan beragam jenis kopi. Ditambah lagi, suasana kafe juga terasa hangat dengan pemandangan Gunung Batur yang indah. Cocok untuk kamu yang mencari tempat nyaman untuk nongkrong berlama-lama.

Dari segi arsitektur bangunan, Olympus Coffee memiliki desain bangunan yang kekinian dan instagramable. Banyak spot foto yang tersebar di berbagai sudut kafe. Jadi, selain nongkrong dan mengobrol, kamu juga bisa mengabadikan momen bersama melalui foto yang indah.

Jam Operasional: 06.00 – 19.00
Tiket masuk: Gratis
Lokasi Maps: Jalan Raya Penelokan, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali (Google Maps)

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Kintamani yang bisa kamu kunjungi. Baik untuk nongkrong bersama teman, keluarga, atau menikmati momen sendiri. Sebenarnya, masih banyak tempat nongkrong dan kafe menarik lain di Kintamani yang bisa kamu eksplor saat berada di sana.

Promo Tiket pesawat dan hotel

Kalau BTG Traveler berencana untuk ke Kintamani, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Dan temukan beragam penawaran serta harga terbaik untuk liburan kamu. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.