12 Wisata di Bandung yang Ramah Anak Buat Liburan

Bagikan Artikel
5
(1)
5/5 - (2 votes)

Bicara tentang tempat wisata di Bandung, tentunya hal ini sudah tak lagi asing. Sebagaimana kita tau, Bandung memang dikenal sebagai Kota dengan beragam keindahan alam, kuliner, serta destinasi wisata yang ciamik.

Oleh sebab itulah, gak heran jika para pelancong atau traveller tak lupa mengunjungi kota Bandung, untuk menikmati pesona alam, ataupun berkunjung ke destinasi wisatanya.

Mulai dari destinasi wisata bertemakan alam hingga kekinian, bisa kita temukan di kota Bandung ini. Belum lagi, ragam kuliner dan culture yang ada, akan memberikan pengalaman terbaik selama liburan.

5 Tempat Wisata Hits di Bandung

Maka dari itu, jika mungkin kamu memiliki plan untuk berlibur ke Bandung, mimin mau kasih beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung, yang tentunya gak boleh banget untuk kamu lewati.

1. Dago Dreampark

Menjadi destinasi wisata terbaik di kota Bandung, Dago Dreampark menjadi spot favorit untuk menghabiskan waktu ketika liburan tiba.

Di Dago Dreampark ini, kamu bisa menemukan beragam keindahan alam yang penuh dengan beragam spot permainan seperti dream battle, extrime ride, family arena, selfie trends, paragliding, dan wahana free.

tempat wisata di bandung

Dago Dreampark


Selain beberapa jenis permainan tadi, spot paling favorit disini adalah bagian selfie trends. Karena, kamu bisa berfoto bersama teman atau keluarga di spot khusus yang berupa bird nest, dan sky tree dago park.

Kamu juga bisa menikmati ragam kuliner di Dago Dreampark, untuk kembali mengisi tenaga setelah lelah menikmati seluruh wahana yang ada.

Harga Tiket Masuk Dago Dreampark

Untuk HTM Dago Dreampark sendiri cukup variatif.

  • Weekday (Rp 30.000)
  • Weekend & hari libur (Rp 40.000)

Namun untuk harga tiket masuk Dago Dreampark saat ini kerap berubah-ubah. Tetapi, kamu bisa mengunjungi laman Dago Dreampark, untuk memesan tiket masuk secara online.

Fasilitas Dago Dreampark

Selain beberapa fasilitas diatas, Dago Dreampark juga menambahkan beberapa fasilitas baru, yang bisa dinikmati pengunjung ketika berlibur.  Seperti:

  • Dago Dreampark Selfie Trends
    (Coral Land, Sapu Sihir, Cloudy Castle, Magic Selfie Sky Line, Love Island)
  • Dago Dreampark Park Zone
    (Emote Island)
  • Dago Dreampark Dream Battle
    (Shooting Range)
  • Dago Dreampark Family Arena
    (Membatik & Clay, Battle Ship, Unicorn Rides, Hover Kart, Scooter)
  • Dago Dreampark Extreme Ride
    (Tinkerbell Wings)


Hotel Dekat Dago Dreampark

Nah, untuk kamu yang mungkin hendak berlibur agak lama di Bandung setelah mengunjungi Dago Dreampark Bandung, kamu bisa cari informasinya dengan bertanya kepada petugas yang ada di Dago Dreampark.

2. Taman Sejarah Bandung

Menjadi kawasan ruang terbuka untuk umum, Taman Sejarah Bandung menjadi spot favorit untuk dikunjungi para wisatawan baik dari Bandung, ataupun dari luar Bandung.

Taman Sejarah Bandung sendiri berlokasi di Jl. Aceh No. 53 Babakan Ciamis, Sumur Bandung. Destinasi wisata yang satu ini, dibangun pada bekas lahan parkir Gedung DPRD Kota Bandung, yang akhirnya di resmikan pada 4 Februari 2017 lalu.

taman sejarah bandung


Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang hendak berlibur bersama keluarga, ataupun bersama teman dekat. Dengan suasana terbuka dan hijau, yang cocok untuk bersantai.

Selain untuk bersantai, tentunya kamu akan menemukan fasilitas lain dari Taman Sejarah Bandung, yang menjadi pusat perhatian pengunjung. Seperti:

  • Museum Sejarah Kota Bandung
  • Kolam Renang untuk Anak Anak

Dan masih banyak lagi arena bermain yang cocok untuk anak-anak, dan juga orang tua yang ingin memanjakan anak mereka.

Harga Tiket Masuk Taman Sejarah Bandung

Dari update yang sempat beredar di internet, untuk htm atau harga tiket masuk ke Taman Sejarah Bandung sendiri tidak dipungut biaya. Karena, destinasi wisata ini masuk dalam kategori fasilitas umum/publik.

Tapi mungkin, akan ada kebijakan baru ntah untuk pembayaran parkir, atau pemberlakuan tiket masuk yang akan diberlakukan.

Fasilitas Taman Sejarah Bandung

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, untuk fasilitas yang tersedia di Taman Sejarah Bandung sendiri sebenarnya cukup lengkap.

Namun untuk daya tarik tersendiri ialah kamu bisa mengunjungi Museum sejarah Bandung, dan untuk orang tua yang memiliki balita/anak kecil, bisa mengajaknya ke kolam renang khusus anak.

Dan untuk kaum remaja, kamu bisa duduk santai di tempat yang memang disediakan pengelola Taman Sejarah Bandung, sembari bersantai menikmati suasana dingin kota Bandung.

3. Rabbit Town Bandung

Menjadi tempat wisata yang cocok untuk berfoto, Rabbit Town Bandung cocok banget untuk kamu kunjungi, sebagai pelengkap dokumentasi.

Terletak Rancabentan No. 30 – 32, Rabbit Town menjadi destinasi wisata dengan spot terbaik untuk berfoto bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Disini, kamu akan menemukan beragam tempat dengan setup atau dekorasi yang menarik, dan cocok sekali untuk berfoto ria.

rabbit town bandung


Gak cuma itu aja, disini juga kamu bisa bermain dengan hewan kelinci yang dipelihara oleh pihak pengelola Rabbit Town, dan berfoto bersama kelinci tadi, di tempat yang disediakan.

Pastinya hal ini cocok banget untuk para orang tua yang hendak berlibur bersama si kecil, sembari berfoto dan juga bermain dengan kelici yang ada di Rabbit Town.

Harga Tiket Masuk Rabbit Town Bandung

Untuk HTM nya sendiri, Rabbit Town membandrol harga tiket sebesar Rp. 35.000 – Rp 55.000/per Orang, yang buka dari jam 10 siang, hingga 8 malam.

Fasilitas Rabbit Town Bandung

Selain adanya spot berfoto yang cantik, Rabbit Town juga menawarkan fasilitas lain untuk melengkapi liburanmu. Seperti:

  • Foodcourt
  • Toko Cinderamata
  • Cafe
  • dan Musollah.

Jadi selain kamu bisa menikmati liburan, kamu juga bisa kok mencoba ragam kuliner yang ada di Rabbit Town Bandung ini.

Hotel Dekat Rabbit Town Bandung

Untuk kamu yang mungkin merencanakan liburan ke Rabbit Town dan hendak menginap, kamu boleh banget nih cek rekomendasi hotel dekat Rabbit Town Bandung, dengan melihat informasi sekitar Rabbit Town Bandung.

4. The Great Asia Afrika Lembang, Bandung

Bergeser sedikit ke daerah Lembang, ada destinasi wisata yang bernama The Great Asia Afrika, yang cukup banyak diminati para pelancong yang berkunjung ke Lembang, Bandung.

Buat yang belum tau, The Great Asia Afrika ialah Destinasi Wisata yang berupa Taman Miniatur yang menggabungkan antara edukasi dan artistik, serta kultural dari berbagai negara yang ada.

The Great Asia Afrika Lembang


Didalam The Great Asia Afrika, kamu dapat menemukan miniatur dari beberapa negara besar seperti Korea, Thailand, Timur Tengah, India, Jepang, Afrika dan Indonesia. Nantinya, kamu bisa melihat bagaimana culture atau adat di tiap negara.

The Great Asia Afrika Lembang


Dan gak cuma itu aja, kamu juga bisa mencicipi kuliner khas dari tiap negara yang ada, dan juga mencoba pakaian adatnya.

Maka dari itu, gak heran jika destinasi wisata yang satu ini tak pernah sepi pengunjung. Sebab, destinasi wisata ini memang menawarkan pengalaman baru untuk para wisatawan yang mungkin baru saja berkunjung.

Harga Tiket Masuk The Great Asia Afrika

Untuk harga tiket The Great Asia Afrika sendiri, masih terbilang cukup terjangkau, yakni Rp. 50.000 untuk weekend dan weekday. Dengan waktu buka antara jam 9 pagi, hingga jam 6 sore.

Harga tiket ini berlaku untuk pengunjung reguler, termasuk anak usia diatas 2 tahun. Dan voucher/tiket yang dimiliki, dapat ditukarkan dengan minuman/sosis di stand yang tersedia.

Fasilitas The Great Asia Afrika

Selain spot dan juga ragam keunikan destinasi wisata di The Great Asia Afrika, ada beberapa fasilitas umum yang bisa kamu dapatkan selama berada disana. Seperti:

  • Lahan parkir yang luas
  • Toilet
  • Musholla
  • Tempat khusus untuk penyandang disabilitas
  • dan Tempat makan dengan beragam pilihan jenis kuliner.

Dan tentunya masih banyak lagi fasilitas umum yang tersedia, dan bisa kamu temukan disana.

Hotel Dekat The Great Asia Afrika

Kalau kamu berniat untuk staycation atau berlibur lebih lama di dekat kawasan The Great Asia Afrika, kamu wajib banget tau nih. Rekomendasi Hotel Dekat The Great Asia Afrika yang sudah kami ulas sebelumnya.

5. Taman Foto Bandung

Selanjutnya, ada lagi salah satu kawasan lingkungan terbuka yang menjadi fasilitas publik yang menjadi destinasi wisata untuk warga Bandung, dan juga dari luar Bandung.

Taman Foto, sekilas mirip dengan Taman Sejarah yang ada di poin sebelumnya, disini kamu dapat menikmati liburan singkat dengan berfoto dan menikmati pemandangan sekitar Bandung yang sangat indah.

Sesuai namanya, Taman Foto bukan sekedar taman saja. Melainkan, kamu akan menemukan banyak sekali hiasan yang cocok untuk berfoto, dan juga kursi untuk kamu yang sekedar ingin duduk-duduk saja.

taman foto bandung taman foto bandung


Nah, jika kamu berencana untuk mengunjungi Taman Foto Bandung, rasanya sayang banget kalau tidak membawa kamera atau setidaknya ponsel untuk mengambil gambar disana.

Sebab, Taman Foto Bandung sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari spot foto yang menarik.

Harga Tiket Masuk Taman Foto Bandung

Untuk masuk ke taman foto bandung, kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Sebab, lokasi ini adalah fasilitas publik yang terbuka untuk umum. Namun, jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu akan dikenakan biaya parkir.

  • 2.000 untuk motor, dan
  • 3.000 untuk mobil.


Fasilitas Taman Foto Bandung

Untuk yang bertanya tanya soal fasilitas yang ada di Taman Foto Bandung, kamu akan menemukan beragam fasilitas publik yang ada disana.

Ada beberapa wahana permainan anak seperti ayunan, jungkat jungkit, tempat duduk/kursi, spot khusus untuk berfoto, dan masih banyak lagi.

Tentunya, dengan adanya fasilitas umum ini kita juga harus ikut menjaga fasilitas publik ini, dan tidak merusaknya. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, agar Taman Foto Bandung tetap bersih.

Hotel Dekat Taman Foto Bandung

Untuk kamu yang mencari penginapan atau hotel disekitar Taman Foto Bandung, kamu boleh banget cek Rekomendasi Hotel di Bandung dengan harga yang terjangkau, dan tentunya tak jauh dari Destinasi Taman Foto Bandung.

Wisata Lainnya di Bandung

Di samping itu, ada banyak tempat wisata di Bandung yang bisa BTG Traveler kunjungi. Apalagi kalau BTG Traveler datang bersama keluarga. Bagi BTG Traveler yang masih bingung mau pergi ke mana saat liburan, ada beberapa rekomendasi tempat liburan di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Beberapa di antaranya juga cukup ramah anak-anak. Sehingga, BTG Traveler dan keluarga bisa menikmati liburan yang lebih berkesan dan menyenangkan.

6. Centrum Million Balls Bandung

Ingin main bola sepuasnya? Cobalah datang ke Centrum Million Balls di Bandung. Sesuai namanya, tempat wisata di Bandung ini memiliki arena mandi bola yang sangat luas. Bahkan disebut-sebut sebagai arena mandi bola terbesar di Indonesia.

Tempat yang dulunya kolam renang ini diubah menjadi arena mandi bola dengan jutaan bola berwarna oranye. Lengkap dengan seluncuran yang menambah keseruan mandi bola. Kolam ini cocok untuk BTG Traveler dan semua kalangan. Tapi, ada juga kolam mandi bola khusus untuk anak-anak.

Di sini, kamu bisa mandi bola sepuasnya atau mengambil foto di berbagai spot foto yang tersedia. Ada sekitar 12 spot foto instagrammable yang bisa menyemarakkan laman sosial media kamu. Selain kolam mandi bola, kamu juga bisa berbelanja di toko suvenir atau jajan di kafe yang tersedia.

Jam Operasional : 10.00 – 20.00
Tiket masuk : Rp50.000 (weekday), Rp65.000 (weekend)
Lokasi : Jalan Belitung No.10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

7. D’DieuLand

Nama D’dieu Land diambil dari kata bahasa Sunda, “di dieu”, yang artinya “di sini”. Tempat wisata di Bandung ini menggabungkan konsep kafe, pemandangan alam, dan wahana yang seru. Tempat yang dibuka sejak akhir tahun 2017 ini dibangun di atas lahan seluas 5.500 meter persegi. Sehingga menawarkan keseruan yang tidak terbatas untuk BTG Traveler dan keluarga.

Waktu terbaik untuk mengunjungi D’DieuLand adalah siang dan malam hari. Di siang hari, kamu bisa menikmati suguhan menu kafe sambil melihat pemandangan alam Bandung Barat. Sedangkan di malam hari, BTG Traveler juga bisa menikmati keindahan malam yang menawan.

Salah satu ikon dan tempat favorit di tempat wisata di Bandung ini adalah Sky Walk. Jembatan dengan tinggi 10 meter ini memungkinkan BTG Traveler untuk menikmati keindahan perbukitan hijau di sekitar D’DieuLand. Selain itu, ada juga wahana ayunan, Gyroscope Flywheel, dan berfoto di banyak spot instagrammable yang tersedia.

Jam Operasional : 09.00 – 22.00
Tiket masuk : Rp15.000 (weekday), Rp20.000 (weekend) dan Rp25.000 untuk hari libur nasional atau (holiday season)
Lokasi : Kawasan wisata Punclut, Kampung Pagermaneuh, Lembang, Kabupaten Bandung

8. Upside Down World

Bagaimana rasanya berkunjung ke dunia terbalik? Itulah yang akan BTG Traveler rasakan saat datang ke Upside Down World Bandung. Sesuai namanya, tempat ini memiliki banyak spot foto dengan kondisi ruangan yang terbalik. Jadi, kamu bisa mendapatkan foto dengan posisi seru dan anti mainstream.

Agar lebih seru, jangan lupa untuk datang beramai-ramai ke tempat wisata di Bandung ini. BTG Traveler bisa datang bersama teman, sahabat, keluarga, atau pun pasangan. Dan dapatkan pengalaman dan hasil foto seru di Upside Down World Bandung.

Jam Operasional : 10.00 – 20.00
Tiket masuk : Rp100.000 (dewasa), Rp50.000 (anak)
Lokasi : Jalan Haji Wasid No 31, Bagusrangin (Dipatiukur)

9. Lembang Wonderland

Sesuai namanya, Lembang Wonderland menawarkan pengalaman liburan seperti berada di dunia fantasi. Di tempat wisata di Bandung ini, kamu bisa merasakan berbagai atraksi wisata yang sebagian besar berada di arena outdoor. Selain itu, banyak juga spot berfoto cantik yang bisa menambah koleksi foto liburan BTG Traveler.

Hampir semua wahana juga dibangun dengan konsep ramah anak. Sehingga, BTG Traveler tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Ada banyak wahana yang bisa kamu kunjungi. Misalnya Snow Village, melihat burung hantu, Sweet Field, Magic Forest, istana ice cream, negeri dongeng, dan playground.

Jam Operasional : 10.00 – 20.00
Tiket masuk : mulai dari Rp35.000
Lokasi : Jalan Raya Lembang No 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

10. Farm House

Farm House adalah tempat wisata di Bandung yang menggabungkan konsep wisata edukasi dan arsitektur ala Eropa. Selain cocok untuk orang dewasa, tempat ini juga memiliki banyak kegiatan menyenangkan untuk si Kecil. Jadi, BTG Traveler bisa menjadikannya destinasi wisata keluarga yang ramah anak.

Ada banyak wahana dan kegiatan yang bisa BTG Traveler coba. Seperti memberi makan rusa, bermain di labirin mini, bermain di playground Tree House Play Garden, berinteraksi langsung dengan kelinci, marmut, hamster, domba, iguana, dan hewan-hewan lainnya, hingga menyusuri dan memasang gembok cinta di jembatan gembok cinta.

Jam Operasional : 09.00 – 18.00
Tiket masuk : Rp35.000
Lokasi : Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

11. Karang Setra Waterland

Hampir setiap anak senang bermain air. Apalagi kalau di wisata yang memiliki banyak wahana air seperti Karang Setra Waterland. Tempat wisata di Bandung ini sudah berdiri sejak tahun 1958 dan menjadi salah satu wahana air legendaris di Kota Bandung.

Meski sudah berusia lebih dari 60 tahun, Karang Setra Waterland masih berada di kondisi yang bagus dan terawat. Selain itu, wahana air ini juga merupakan kolam renang terluas yang ada di Asia Tenggara. Kira-kira luasnya sekitar 4 hektar. Dijamin, BTG Traveler dan keluarga akan merasa puas berenang di sini.

Jam Operasional : 08.00 – 16.00
Tiket masuk : Rp45.000
Lokasi : Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat

12. Kebun Teh Sukawana

Wisata kebun teh memang memiliki daya tariknya sendiri. Hamparan perkebunan teh yang hijau, hawa sejuk, dan udara yang bersih adalah perpaduan yang pas untuk BTG Traveler yang ingin menikmati suasana santai.

Ada banyak kegiatan yang bisa BTG Traveler lakukan di tempat wisata di Bandung Kebun Teh Sukawana ini. Seperti jalan-jalan di kebun teh, camping, bersepeda, hingga berfoto. Kalau mau, BTG Traveler juga bisa berkunjung ke pabrik pengolahan teh dan melihat langsung proses pembuatan teh di pabrik.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Rp10.000
Lokasi : Karyawangi, Parongpong, lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Dan itulah tadi rekomendasi 5 tempat wisata di Bandung yang patut untuk kamu kunjungi di 2022 ini. Gimana, apakah kamu sudah berencana untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata diatas?

Promo Tiket Pesawat Boookingtogo
Tertarik untuk liburan ke Bandung? Jangan lupa untuk mencari hotel untuk menginap di Bookingtogo. Selain itu, Bookingtogo juga menyediakan pembelian tiket pesawat dalam negeri dan luar negeri. Dapatkan harga dan penawaran terbaik di Bookingtogo. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like