7 Cafe di Bromo yang Punya Pemandangan Indah

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

cafe di Bromo – Siapa yang nggak tahu Bromo? Buat BTG Traveler yang senang kegiatan liburan yang menantang, Bromo pasti punya tempat sendiri di hati. Tapi, Bromo bukan hanya tentang pendakian. Kamu juga bisa menemukan banyak rekomendasi café di Bromo yang bisa dikunjungi saat liburan atau nongkrong bareng teman.

Bukan hanya menyajikan makanan dan minuman yang menggugah selera, kafe-kafe di Bromo juga tentunya menawarkan pemandangan alam yang indah. Kapan lagi merasakan kenikmatan menu-menu kafe sambil menikmati keindahan alam Bromo yang memikat?

Nah, bagi BTG Traveler yang berencana ke Bromo liburan ini, berikut ini beberapa rekomendasi cafe di Bromo yang bisa kamu kunjungi:

1. De Potrek Bromo

De Potrek Bromo De Potrek Bromo credit via THEO UTOMO

Rekomendasi cafe di Bromo pertama adalah De Potrek. Kafe ini berada di ketinggian 1220 mdpl. Sehingga memberikan suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah. Menemukan kafe ini juga tidak sulit. Lokasinya berada di pinggir jalur yang mengarah ke area wisata Bromo.

Buat BTG Traveler yang menyukai fotografi alam, kamu juga bisa hunting foto di tempat ini. Karena itu, pastikan kamera, baterai, dan memori berada dalam kondisi yang bagus. Selain cocok untuk nongkrong dan berfoto, kafe ini juga memiliki fasilitas coffeeshop, hotel, dan restoran. Tidak heran kalau rekomendasi cafe di Bromo satu ini banyak menjadi incaran wisatawan.

Dari segi menu, kafe De Potrek menyediakan menu kopi yang diracik langsung oleh Barista. Selain itu, ada juga menu latte, cokelat, dan menu non kopi lainnya. Tersedia juga menu camilan dan main course seperti kentang goreng, pisang goreng, sandwich, nasi goreng, nasi ayam oriental, spageti, dan lain-lain.

Jam Operasional : 09.00 – 18.00 (Senin – Jumat), 08.00 – 19.00 (Sabtu – Minggu)
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Dusun 2, Sapikerep, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo (Google Maps)

2. Bromo Hillside

Bromo Hillside Bromo Hillside via Eldo Baidowi


Ingin merasakan sensasi ngopi di atas awan? Datang saja ke Bromo Hillside. Rekomendasi cafe di Bromo ini juga dikenal sebagai cafe 360. Karena menawarkan pemandangan panorama alam Bromo 360 derajat ke segala arah.

Kafe yang berada di ketinggian 2.400 mdpl ini juga merupaan kafe tertinggi yang ada di Jawa Timur. Di sini, BTG Traveler dapat melihat padorama lereng gunung yang terhampar luas. Dari rooftop kafe, akan terlihat pemandangan Bukit Widodaren, Padang Savana, Lautan Pasir Bromo, dan Puncak Mahameru Gunung Semeru.

Waktu terbaik untuk datang ke kafe ini adalah di pagi hari. Selain bisa menikmati sarapan yang lezat, BTG Traveler juga bisa melihat kabut yang masih menyelimuti kaldera Bromo dan lereng gunung. Sehingga, rasanya seperti berada di negerti di atas awan.

Jam Operasional : 07.00 – 17.00
Tiket masuk : Rp35.000-Rp95.000
Lokasi : Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Google Maps)

3. Jungle Cafe Bromo

Jungle Cafe Bromo Jungle Cafe Bromo via Wathoni Nugraha


Jungle Cafe Bromo adalah salah satu rekomendasi cafe di Bromo yang baru dibuka. Meski begitu, kafe ini langsung hits dan dimintai oleh banyak pengunjung. Kafe dengan tema outdoor ini menawarkan konsep wisata yang menarik. Di mana kamu bisa ngopi dan menikmati sajian dengan latar hutan pinus.

Kalau berencana datang ke kafe ini, akan lebih seru kalau rombongan. BTG Traveler bisa datang bersama teman, sahabat, atau pun keluarga. Suasana kafe yang sejuk dengan pemandangan hutan pinus memang memberikan kesan tersendiri.

Ditambah lagi, harga makanan dan minuman di kafe ini juga cukup terjangkau. Kamu bahkan bisa membeli kopi dengan harga mulai dari Rp16.000. Ada juga beragam menu non kopi lainnya untuk kamu yang tidak terlalu menyukai kopi.

Jam Operasional : 10.00 – 21.00
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Jalan Raya Bromo Watulumpang Sukapura, Probolinggo (Google Maps)

4. Bromo Rest

Rehat Bromo Rest Area Rehat Bromo Rest Area via Steven Tantra


Seusai namanya, kafe Bromo Rest ini bisa jadi pilihan yang pas untuk BTG Traveler yang berwisata ke Gunung Bromo. Setelah lelah menyusuri wisata Gunung Bromo, kamu bisa beristirahat sebentar di kafe ini. Kafe ini berada di jalur penghubung Gunung Bromo dan P-30. Sehingga mudah diakses dan ditemukan.

Kalau kamu datang pagi hari saat musim hujan, suasana kafe akan agak berkabut, dingin, dan cantik. Hampir mirip dengan suasana di Bandung. Sedangkan saat cuaca cerah, BTG Traveler bisa melihat pemandangan laut, Kota Probolinggo, Danau Ranu Gratis, dan perbukitan dari lokasi rekomendasi cafe di Bromo ini.

Jam Operasional : 09.00 – 17.00 (Sabtu – Kamis, Jumat Tutup)
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Jalan Raya Bromo No.90, Wonotoro, Ngadisari, Kec. Sukapura (Google Maps)

5. Edelweis Café

Cafe edelweiss Cafe edelweiss via LaLa andaLasari


Satu lagi rekomendasi cafe di Bromo yang memberikan pengalaman seperti ngopi di atas awan, Edelweis Cafe Bromo. Di sini, kamu bisa merasakan pengalaman ngopi dengan suasana tenang dan eksklusif. Meskipun menerapkan tiket masuk, tiket tersebut nantinya bisa BTG Traveler tukar dengan segelas teh atau kopi.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke kafe ini adalah di pagi hari. Saat itu, BTG Traveler bisa menikmati keindahan bukit hijau langsung dari balkon kafe. Selain itu, ada banyak menu minuman, camilan, dan makanan yang bisa kamu nikmati.

Jam Operasional : 09.00 – 17.00
Tiket masuk : Rp15.000
Lokasi : Desa Wonokitri, Jalan Sekar Sari, Kecamatan Tosari (Google Maps)

6. Teras Bromo

Teras Bromo Teras Bromo via Anto DM In action


Teras Bromo adalah rekomendasi cafe di Bromo yang masih berada di bawah manajemen Plataran. Kafe ini menghadirkan keindahan perbukitan hijau dengan nuansa alami yang memukai. Bukan hanya pemandangan khas yang alami, Teras Bromo juga menghadirkan arsitektur dan desain interior yang kental dengan nuansa pedesaan.

Dari segi menu, menu yang ditawarkan juga cukup beragam. BTG Traveler bisa mencicipi beragam menu dengan konsep ala carte atau pun set menu dengan pilihan yang bervariasi. Salah satu menu camilan unggulan di kafe ini adalah onde-onde dan dimsum.

Selain bisa menikmati menu makanan yang lezat, BTG Traveler juga bisa menyewa jeep untuk menuju Penanjakan dan pendakian gunung.

Jam Operasional : 11.00 – 19.00
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Ngadiwono village, Tosari (Google Maps)

7. Shelter Kopi Bromo

Shelter Kopi Bromo Shelter Kopi Bromo via A S


Buat BTG Traveler pecinta kopi dan pendakian, rekomendasi cafe di Bromo satu ini tidak boleh dilewatkan. Sesuai namanya, Shelter Kopi Bromo adalah kafe yang menawarkan peristirahatan untuk para pecinta kopi di Bromo. Di sini, kamu bisa menikmati suasana sejuk pegunungan dan pemandangan indah perbukitan.

Ada banyak jenis kopi yang tersedia di Shelter Kopi Bromo. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Kopi Bromo Tengger. Kopi ini menjadi primadona dan memiliki cita rasa khas yang berbeda dari kopi-kopi lainnya. Setiap kopi diracik secara manual oleh barista. Sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang memikat selera.

Jam Operasional : 10.00 – 19.00 (Senin – Jumat), 08.00 – 20.00 (Sabtu – Minggu)
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Dusun 2, Sapikerep, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo (Google Maps)

Selain 7 rekomendasi cafe di Bromo di atas, masih banyak kafe lain yang bisa kamu kunjungi saat ke Bromo atau Probolinggo. Namun, 7 kafe tersebut adalah yang paling sering dan banyak dikunjungi wisatawan.

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel Harga Termurah? Di BookingToGo Aja

Promo Tiket Pesawat Boookingtogo


Kalau kamu berencana liburan ke Bromo atau Probolinggo, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Dan temukan berbagai penawaran terbaik untuk liburan kamu.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like