Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Bromo Hillside Cafe – Hai BTG Traveler, kali ini kita ke Malang yuk, tepatnya ke kawasan Taman Nasional Gunung Bromo, Gunung yang sangat populer di kalangan para pendaki ini ternyata punya destinasi hits yang akhir akhir ini foto dan videonya viral di media sosial loh. Destinasi itu berupa cafe dengan nama Bromo Hillside. Kenapa sih Cafe ini sempat viral di medsos? yuk simak ulasan dari minboo ini.

Baca Juga: 8 Hal yang Bisa Kamu Temukan di Skyland Malang Karang Ploso

Cafe Unik Dengan View 360 Derajat

Bromo Hillside cafe malang
Bromo Hillside by Deny Albatrosa

Berada di ketinggian 2.400 mdpl, bromo hillside patut disebut sebagai cafe tertinggi di Jawa Timur. Dengan mengusung konsep view 360 derajat cafe ini punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

cafe 360 derajat di Malang
View 360 derajat Bromo Hillside by Bromo Hillside

Berlokasi di Jl. Bromo Semeru, Dusun Jarak Ijo, Malang, cafe yang viral dan masih ramai dengan pengunjung ini baru dibuka di Januari 2023 lalu dan masih menyedot antusiasme wisatawan yang datang ke kawasan Bromo hingga saat ini. Sehingga buat kamu yang mau datang harus sedikit bersabar ya BTG Traveler dengan ramainya destinasi ini.

Document
gambar hotel

Menikmati Suasana di Plataran Bromo

Mulai dari IDR 3.000.000 /malam di BookingToGo

Wajib Beli Tiket Masuk Kawasan Bromo Dulu Ya

Karena cafe ini berada di kawasan gunung bromo jadi kamu wajib membeli tiket masuk ke kawasan Bromo terlebih dahulu ya BTG Traveler, kamu bisa membeli tiketnya secara online di bookingbromo.bromotenggersemeru.org dan berikut panduannya.

  • Setelah masuk webnya, kamu bisa klik booking online, lalu kamu akan diarahkan ke aturan masuk area bromo sekaligus kamu harus menyentang beberapa aturan satu persatu, dengan tanda kamu telah menyetujui aturannya.

tiket online gunung bromo

  • Nantinya kamu akan diarahkan lagi untuk pilih bulan kedatangan dan area bukit yang akan kamu datangi. Minboo sarankan untuk pilih Bukit Kadaluh karena area cafe ini berada di dekat bukit tersebut. Kemudian kamu cukup pilih saja hari kedatangannya di bagian angka kapasitas.
Baca Juga:  9 Aktivitas Terbaru Mini Zoo Jogja Exotarium : Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional

Tiket online gunug bromo

  • Lalu kamu akan diarahkan ke halaman form pengisian data pengunjung, di bagian kolom pintu masuk minboo sarankan pilih Coban Trisula – Malang karena pintu masuk itu yang paling dekat dengan Bromo Hillside dan masih satu arah.

tiket online gunung bromo

  • Setelah pengisian form selesai, kamu tinggal pilih metode bayarnya ya BTG Traveler dan setelah pembayaran selesai simpan kode boookingnya untuk nantinya ditukarkan dengan tiket fisik di loket pintu masuk kawasan Bromo saat hari kedatangan.

Harga Tiket Masuk Bromo Hillside Cafe

Setelah kamu berhasil memasuki kawasan Gunung Bromo kamu bisa langsung saja mengikuti Google Maps ke arah cafe nya ya. Untuk masuk ke area cafenya, kamu harus membayar tiket yang nantinya akan dijadikan gelang. Dilansir dari Instagram Bromo Hillside ada 3 jenis tiket dan 3 jenis paket yang berlaku sampai saat artikel ini di terbitkan sebagai berikut:

Jenis Tiket Harga Fasilitas
Tiket Diamond Rp. 50.000 Akses masuk area, Welcome snack & drink, View Deck Bromo Hillside
Tiket Platinum Rp. 110.000 Akses asuk area, Welcome snack & drink, View Deck Bromo Hillside, Jaring Hammock
Tiket Silver (Anak) Rp. 25.000 Khusus anak dibawah 10 Tahun

Uniknya setiap pembelian tiket masuk, kamu juga akan dapat welcome snack & drink berupa kentang goreng dan teh hangat yang bisa kamu tukarkan di spot penukaran juga loh. Selain itu ada juga 3 paket tiket masuk yang bisa kamu pilih juga sebagai berikut:

Jenis Paket Harga Fasilitas
Paket Happy Coffee Rp. 70.000 Akses masuk area, Welcome snack & drink, Free Coffee, View Deck, Jaring Hammock
Paket Maju Seru Rp. 165.000 Akses masuk area, Welcome snack & drink, View Deck, Jaring Hammock, Free T-shirt
Paket Terbaik Rp. 180.000 Akses masuk area, Welcome snack & drink, Free Coffee, View Deck, Jaring Hammock, Free Tumbler

Setelah kamu masuk ke area deck kamu juga bisa menemui resto indoor yang bisa kamu masuki dengan membeli berbagai menu yang ditawarkan di Bromo Hillside.

Baca Juga:  8 Wisata Gratis di Malang ini Bisa Jadi Rekomendasi Waktu Kamu Liburan Sekolah
Document
gambar hotel

Staycation Nyaman di Lava View Lodge

Mulai dari IDR 1.000.000 /malam di BookingToGo

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan

1. Foto Dengan Spot Background Bukit dan Gunung

View Bromo Hillside
Background Foto di Bromo Hillside on Instagram

Jika kamu sudah memasuki destinasi ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bukit dan gunung yang membentang diantaranya Bukit Teletubbies, Gunung Bromo, Gunung Arjuna, Gunung Semeru, Hingga Gunung Kawi pun bisa kamu nikmati dan dijadikan background foto loh.

2. Menikmati Welcome Snack Sambil Bersantai di Deck

Welcome drink bromo hillside
menikmati view sambil nongkrong on Google Maps

Selain berfoto dengan spot latar belakang yang kece abis, kamu juga bisa menikmati suasana serta pemandangan hanya dengan welcome snack & drink yang didapat dari tiket masuk tadi, sayangnya kamu cuma bisa menikmati kentang goreng dan teh hangatnya di area outdoor saja ya BTG Traveler.

3. Bercengkrama Bareng Teman, Pasangan Maupun Keluarga di Resto

Nongkrong di malang
Nongkrong bersama Keluarga dan Teman teman credit on Google Maps

Menikmati suasana area resto indoor nya juga bisa kamu lakukan dengan cara membeli berbagai menu yang tersedia di Bromo Hillside ya. Kamu bisa sambil bercengkrama di dalam bersama teman, pasangan maupun keluarga disini.

Document
gambar hotel

Nikmati Suasana Tenang di Jiwa Jawa Resort Bromo

Mulai dari IDR 1.000.000 /malam di BookingToGo

Lokasi Bromo Hillside : Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Jam Operasional : Setiap Hari – 07.00 WIB – 17.00 WIB

Liburan Ke Malang Nikmati Wisatanya Bareng BookingToGo!

Nah itu dia panduannya kalau mau ke Bromo Hillside Cafe yang ada di Bromo ini ya BTG Traveler, dan kalau kamu mau booking Hotel maupun beli Tiket Pesawat dan Kereta ke Malang, kamu bisa pakai promo aMAYzing dari Indodana di BookingToGo ya, Smart Booking, Easy Travel! See You Guys!

Promo Tiket Hotel Mei 2023

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.