Bagikan Artikel
5
(2)

BookingToGo – Halo, Halo Bandung! Bagaimana kabarnya para BTG Travellers asal Bandung? Pasti bosan ya karena lagi menjalankan PPKM Jawa Bali? Iya kami paham kok, sudah tidak bisa jalan-jalan, mau nongkrong juga tidak bisa, sudah lama banget lagi di rumah saja. Oke, oke bagaimana kalau kami beri saran? Kenapa kamu tidak staycation di hotel Bandung saja? Daripada suntuk di rumah terus, apalagi kalau kamu work from home dalam kamar terus tidur kasur kamar juga. Kamu lakukan berhari-hari dari pagi sampai malam, pasti engga enak banget.

Mendingan kita cari suasana baru, sewa kamar hotel dan bekerja disana. Jadi, WFH nya bukan work from home, melainkan work from hotel. Selain itu, fasilitas hotel juga pasti lengkap! Mungkin ada layanan streaming film online, ada bak mandi air panas, kolam renang privat, dan yang pasti suasananya yang berbeda!

Nah, pada artikel kali ini kami ingin memberikan kamu daftar 7 rekomendasi hotel untuk staycation di Bandung yang harganya terjangkau / murah dan juga nyaman. Penasaran apa saja hotelnya? Berikut adalah ulasan artikelnya:

  1. GH Universal Hotel Bandung – Hotel bernuansa Eropa dengan Fasilitas Lengkap dan Harga yang Terjangkau!

    gh-universal-hotel-bandung
    Sumber: Instagram @ghuniversalhotel (2021), Credit: @rifky_nyol

    GH Universal Hotel ini merupakan hotel mewah bintang 5 di Kota Bandung. Walau terlihat sangat mewah dengan bangunan bergaya arsitektur Eropa, untuk harga sewa per malam nya terjangkau loh. Untuk saat ini bahkan ada Special Deals PPKM sekitar 500.000 semalam. Fasilitas lengkap, dapat akses juga untuk kolam renang. Susana hotelnya berkelas banget, jalanannya juga terlihat Eropa sekali, sehingga sangat instagramable buat di foto.

    online-travel-agent-bookingtogo
    Advertisement: Pesan Tiket Pesawat di BookingToGo Saja!
  2. Summerbird Hotel – Hotel Unik & Cocok untuk Dijadikan Tempat Staycation di Bandung!

    summerbird-hotel-bandung
    Sumber: Instagram @summerbirdhotel (2018)

    Kamu mencari hotel instagramable di Bandung dengan banyak pilihan konsep kamar? Cobain deh hotel untuk staycation di Bandung satu ini yang bernama Summerbird Hotel. Kamar yang disediakan Summerbird Hotel ini ada 28 jenis, ada nuansa bergaya Prancis, Vintage, Pedesaan, dan lain sebagainya.

    Selain itu, Summerbird Hotel ini juga berada di kota Bandung dan dekat sekali dengan tempat kuliner, loh. Jadi kamu cari makan di sekitaran Summerbird Hotel sangat mudah. Oh ya, soal harga bermalam di Summerbird Hotel terjangkau banget, loh. Untuk saat ini, harga yang kami cek hanya 300.000-an per malamnya. Kami rekomendasikan Summerbird Hotel ini sebagai hotel untuk staycation di Bandung dengan harga murah.

  3. Grand Tjokro Hotel – Hotel di Bandung Murah, Fasilitas Lengkap, dan Lokasinya Strategis!

    grand-tjokro-bandung
    Sumber: Instagram @grandtjokrobandung (2019)

    Grand Tjokro Hotel adalah nama hotel bintang 4 yang ada di Kelurahan Cipanganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kami rekomendasikan hotel untuk staycation di Bandung satu ini karena Grand Tjokro Hotel dekat sekali dengan pusat perbelanjaan yang bernama Jalan Cihampelas. Aneka kuliner, souvenir (Baju & Aksesoris), oleh-oleh makanan kering, cafe, mall, semua tersedia di Jalan Cihampelas. Singkat kata, Grand Tjokro Hotel berada di kawasan yang strategis.

    Selain itu, hotel ini juga termasuk bagus karena ada fasilitasnya lengkap, ada kolam renang, tempat bermain anak, billyard, tempat olahraga / gym, dan lain sebagainya. Segala fasilitas lengkap dan kawasan yang strategis, bisa kamu dapat hanya dengan harga per malam sekitar 360.000 rupiah saja. Kami rasa penawaran yang cukup baik, jadi Grand Tjokro Hotel adalah rekomendasi hotel di Bandung untuk staycation yang berkualitas.

  4. THE 1O1 Bandung Dago – Hotel Murah yang Bagus Untuk Staycation di Bandung!

    the-1o1-bandung-dago-hotel
    Sumber: Instagram @the1o1bandung (2018)

    The 1O1 Bandung Dago merupakan Hotel bintang 4 yang berada di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Lalu, mengapa The 1O1 Bandung Dago menjadi rekomendasi staycation di Bandung? Karena yang pertama, The 1O1 Bandung Dago mempunyai fasilitas yang lengkap, ada kolam renang, gym, restoran, dan lain sebagainya.

    Kedua, interiornya kamarnya sangat nyaman, pencahayaan ruangannya juga bagus, bersih, ada balkon juga. Yang ketiga, The 1O1 Bandung Dago ini dekat dengan mall yang bernama Bandung Indah Plaza. Dan yang paling penting adalah, Hotel The 1O1 Bandung Dago ini protokol kesehatannya sangat terjaga, loh. Soal harga bermalamnya, Hotel The 1O1 Bandung Dago untuk saat ini harganya sekitar 329.000 rupuah.

  5. Aryaduta Hotel Bandung – Hotel Bintang 5 yang Mempunyai Fasilitas Lengkap & Dekat Mall!

    hotel-untuk-staycation-aryaduta-bandung
    Sumber: Instagram @aryadutabandung (2021)

    Aryaduta Hotel Bandung adalah hotel bintang 5 yang lokasinya berada di Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Karena memang hotel bintang 5, sudah pasti fasilitas yang disediakan sangatlah lengkap. Aryaduta Hotel ini juga dekat dengan Bandung Indah Plaza loh, jadi strategis sekali lokasinya.

    Aryaduta Hotel di Bandung ini mempunyai kolam renang, tempat fitness, bar, spa, restoran, dan masih banyak lagi. Untuk skala bintang 5, Aryaduta Hotel Bandung ini memberikan harga sewa per malam yang cukup terjangkau, loh.

    Untuk yang sekarang kami cek, harga per malamnya hanya 410.000 rupiah saja. Hanya dengan harga segitu, tetapi kamu bisa dapat fasilitas hotel super lengkap, berada di kawasan strategis, ruang kamar luas, kamar mandi ada bathtubnya, pokoknya nyaman banget deh. Cocok untuk dijadikan opsi hotel untuk staycation di Bandung.

  6. Horison Green Forest Resort – Hotel Nuansa Alam, Instagramable, dan Sangat Nyaman untuk Aktifitas Staycation di Bandung!

    hotel-alam-di-bandung-horison-green-forest
    Sumber: Instagram @horisongreenforestbandung (2021)

    Jika kamu mencari hotel dengan nuansa alam, maka kami ingin rekomendasikan hotel bintang 4 ini yang bernama Horison Green Forest Resort. Lokasi Horison Green Forest Resort ini berada di desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Sebenarnya, jika kamu mencari hotel instagramable di Lembang, Bandung, walau Horison Green Forest Resort ini bukan berada di kawasan Lembang, tetapi berada dekat sekali dengan Lembang.

    Disebut sebagai hotel Instagramable di Bandung, karena Hotel Horison Green Forest Resort ini mempunyai spot foto yang bagus banget. Selain itu, Hotel ini dikelilingi pepohonan, tidak mengherankan disebut “green forest” karena memang suasananya asri sekali. Cocok deh jika kamu mencari hotel di Bandung yang sejuk untuk staycation. Selain itu kamarnya juga bersih banget, pencahayaannya juga baik, dan juga punya kolam renang juga loh. Soal harga juga terjangkau banget, saat ini kami cek harganya sekitar 452.000 per malamnya.

  7. The House Tour Hotel, Midtown – Hotel Staycation Bandung yang Murah, Nyaman, dan Elegan. Akses Mudah ke Kawasan Punclut & Lembang!

    hotel-alam-di-bandung-the-house-tour-hotel-midtown
    Sumber: Instagram @thehousetourhotel (2021)

    Kamu cari hotel staycation di Bandung dengan harga yang murah tapi juga nyaman? Kami rekomendasikan The House Tour Hotel – Midtown sebagai tempat staycation di Bandung. Disebut Midtown mungkin karena lokasi hotelnya yang berada diantara pusat kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Lokasi hotelnya berada di desa Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

    Jika kami review hotelnya, The House Tour Hotel interiornya benuansa alam. Jadi terlihat sangat sangat elegan dan enak sekali untuk dilihat. Kamar hotelnya juga bersih, walaupun tidak ada fasilitas kolam renangnya, lokasinya cukup strategis, loh. Jika kamu nginap disini, untuk berwisata ke Kawasan Punclut dan Lembang tinggal lurus aja, masih satu arah. Kalau soal harga bermalamnya, The House Tour Hotel – Midtown harganya murah kok, kami cek saat ini sekitar 327.000 rupiah. Jika dari daftar yang kami berikan, hotel ini merupakan yang termurah di Bandung.

Kami rasa itulah 7 rekomendasi hotel staycation di Bandung yang murah dari kami. Kami mengkategorikan murah yaitu setidaknya sekitar 500.000 per malamnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca setia blog.bookingtogo.com!

Kami membahas topik staycation di Bandung karena mengingat sekarang lagi PPKM Darurat. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk di share ya ke teman, keluarga, sahabat, kerabat atau siapa saja yang kamu kenal dan beri rating 5 pada artikel ini. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini