Danau Kakaban, Berenang Santai Bareng Ubur-Ubur yang Lucu

84
Danau Kakaban, Berenang Santai Bareng Ubur-Ubur yang Lucu
Danau Kakaban, Berenang Santai Bareng Ubur-Ubur yang Lucu (via superlive.id)
Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Danau Kakaban, jadi salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Berau Kalimantan Timur, destinasi wisata ini juga ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.

Daya tarik dari Danau Kakaban sendiri disebabkan karena letaknya yang berada di tengah Pulau yang memiliki keindahan serta kelestarian alam yang terjaga hingga saat ini.

Dan tak cuma itu saja, kamu juga bisa menemukan beragam hal menarik, yang bisa kamu lakukan di Danau Kakaban Kalimantan Timur ini, seperti

Menjelajah Pulau Kakaban dengan Trekking Santai

Pemandangan Danau Kakaban
Pemandangan Danau Kakaban (via gotravelly.com)

Untuk sampai ke danau yang punya ubur-ubur lucu ini, tujuan pertama kamu adalah Pulau Kakaban yang mana memiliki luas sekitar 774,2 hektar dengan beragam keindahan alam yang masih terjaga tentunya.

Penjelajahan pulau ini sendiri tidaklah sulit. Karena pihak pengelola sudah menyediakan jalur trakking untuk para pengunjung bisa berkeliling dan menikmati keindahan alam dari Pulau Kakaban yang menawan ini.

Trekking Menuju Danau Kakaban
Trekking Menuju Danau Kakaban (via flickr.com – fianso)

Selama perjalanan kamu bisa melihat ragam flora unik dengan suasana yang sejuk dan tenang, sebelum akhirnya tiba di Danau Kakaban di akhir trekking kalian.

Berenang Bersama Ubur-Ubur yang Lucu

Kawanan Ubur-Ubur di Danau Kakaban
Kawanan Ubur-Ubur di Danau Kakaban (via denmasdeni.blogspot.com)

BTG Traveler pasti tau ubur-ubur kan? Iya, binatang laut yang bentuknya mirip jelly dan punya kemampuan menyengat untuk melindungi diri ini, bisa kamu temukan di Danau Kakaban lho!

Selain itu Danau Kakaban juga terkenal jadi tempat untuk berenang dan memegang biota laut satu ini karena tidak berbahaya ataupun menyengat.

Berenang dengan Ubur-ubur di Danau Kakaban
Berenang dengan Ubur-ubur di Danau Kakaban (via phinemo.com)

Hal ini dikarenakan tidak adanya predator atau pemangsa ubur-ubur disekitar habitat hidup mereka. Sehingga, mereka melakukan penyesuaian dengan teritorial mereka.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus kamu tau saat hendak berenang bersama ubur-ubur di sini, seperti.

  • Jangan menggunakan sunscream demi menjaga keberlangsungan ekosistem yang ada
  • Tidak dianjurkan menggunakan perlengkapan renang lain selain kacamata, agar tak melukai ubur-ubur
  • Saat bermain air, disarankan untuk berenang dengan tenang dan hindari untuk melompat. Karena, pasir di dasar danau sangat lembut dan dikhawatirkan membuat pasir terangkat saat berenang dengan tidak tenang.

Rute, Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Rute menuju Pulau Kakaban sendiri bisa kamu tempuh dengan jalur udara dengan membeli tiket pesawat tujuan Bandara Kalimaru dan dilanjut dengan jalur darat menuju Kecamatan Berau dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam 30 menit.

Tiket Pesawat ke Berau Kaltim

Sesampainya di Berau, kamu bisa menyewa speedboat dengan tujuan Pulau Kakaban yang memakan waktu kurang lebih 3 jam.

Tiket masuk Pulau Kakaban cukup terjangkau, hanya Rp10.000 per-orang baik di hari biasa maupun weekend karena destinasi wisata ini buka setiap hari. Namun waktu terbaik untuk berkunjung adalah menjelang sore.

Ingin merasakan serunya berenang bareng ubur-ubur di Danau Kakaban? Yuk, pesan tiket pesawatnya di BookingToGo dan liburan sekarang juga!


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...